Rumah Baru Semangat Baru

Usai lebaran kali ini, saya sudah menyiapkan sebuah rencana. Rencana apakah itu?
Mau tau...?  Mau Tau...?
Kalian mau tau saja alias kepo hahaha...
Tapi karena saya ramah, suka menolong, dan baik hati, maka saya beritahukan saja pada teman-teman hehehe...

Rencana saya itu adalah mengganti nama blog saya, dari blogspot jadi domain sendiri.
Jujur saja sih, ide mengganti domain blog ini, karena melihat domain-domain blog teman-teman saya yang keren abis. Apalagi setelah saya chat dengan Mbak Christanty. Mbak Tanty menjelaskan dari A sampai Z soal keuntungan penggantian nama domain. Salah satunya, nama blog jadi lebih mencerminkan diri kita sebagai pemilik blog. Semakin mantaplah saya untuk menganti nama blog saya.

Saya pun segera browsing website yang menyediakan jasa domain. setelah cek sana sani, saya tertarik dengan rumahweb. Pertimbangan saya adalah, karena rumahweb kantornya berlokasi di Indonesia, yaitu di Yogyakarta. Jadi akan lebih mudah, kalau saya mengalami kesulitan. Kerennya lagi, rumahweb itu beroperasi 24 jam, 7 hari kerja. Maka hari selasa kemarin, 22 Juli 2015, meluncurlah saya ke Rumah Web.

Ternyata benar, rumah sangat menyenangkan. saya pun segera mengecek nama domain yang akan saya pakai. Bila sudah tidak tersedia, maka saya pun harus mengganti dengan nama domain lain.
Ada banyak pilihan. Mau pakai com, co.id, net, dan lainya. Saya pun memilih domain com. bambangirwantoripto.com
Horeee... ternyata nama domain saya masih tersedia.




Maka selanjutnya, saya diarahkan dengan pilihan harga
maka saya pun memilih sesuai kantong dan kebutuhan saya.


Setelah semua oke, maka rumahweb segera menerbitkan tagihannya. Tagihan ini berlaku dan jatuh tempo selama seminggu. Jadi kita harus segera melunasi sebelum jatuh tempo. Tapi semakin cepat kita melunasi, maka domain kita segera diproses. O iya, rumahweb juga mengirim tagihan via email kita.



Pembayarannya juga mudah dan bisa berbagai cara. Saya memilih pembayaran dengan mentrasfer via bank BCA. Jangan lupa memasukkan kode tagihan ya, dipesan. Makanya kalau bisa, cari ATM setoran non tunai. Biar bisa disertai pesan. Tapi kalau tidak ada, bisa kok pakai ATM Tarik Tunai. nanti kan, bisa konfirmasi via sms juga.

setelah saya selesai transfer, tidak lama, ada email masuk. ternyata dari rumah Web, yang mengabarkan kalau sistem mereka sudah menerima pembayaran saya.
selanjutnya, saya pun bisa mengubah blog saya, dari Blogspot menjadi domain com.


Saya pun mengikuti langkah-langkah. Namun ternyata masih gagal. Padahal saya mengikuti semua langkah dengan benar. Mungkin juga karena jaringan inet yang lelet melelet saat lebaran hehehe.
Keesokan harinya, saya mencoba lagi. Kali ini saya memasukkan semua kode dengan teliti. Namun hasilnya sama saja. Belum berhasil. Pasti karena jaringan lelet hahahaha.


Saya pun mengirim email ke rumahweb. Intinya saya minta bantuan untuk disettingkan. Wah.. responnya cepat sekali. saya segera mendapat balasan dari rumah Web dan bersedia membantu. Saya pun tanpa ragu memberikan nama blog saya, juga password masuk.
Beberapa saat kemudian, saya sudah mendapat balasan lagi dari web, kalau domain saya sudah disetting, namun mungkin harus menunggu waktu. Tapi karena penasaran, saya pun mengeceknya dengan mengetik alamat www.bambangirwantoripto.com.
Voila... ternyata sudah bisa. Asyik..asyik... senangnya hati saya hahaha (lebay.com) saya pun jadi bersemangat menulis dan mengisi blog saya kembali. Teman-teman saya pun, semakin senang berkunjung ke rumah baru saya. Terima kasih rumahweb






Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Rumah Baru Semangat Baru"

  1. Jadi postingan d blog lama otomatis pindah k yg br atau terhapus, mas?

    ReplyDelete
  2. Sama sekali tidak ada yang pindah atau terhapus, Mbak.
    Ibaratnya rumah, hanya diubah alamatnya saja.

    ReplyDelete
  3. Wah, terima kasih infonya, Mas Baim..Lagi berpikir beli domain juga :D
    Penasaran sama A sampai Z keuntungan ganti domain. Hehe ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Mbak Nia.
      Jadi saya ini, memang hanya ganti alamat rumah saja, Mbak Nia.
      Jadi alamat blognya saja yang ganti

      Delete
  4. Replies
    1. Terima kasih, Mbak Tanti.
      Masih banyak yang harus dipermak, Mbak hehehehe

      Delete
  5. Manggut2, wah asyik ya, terima kasih infonya mas Baim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Mbak Fitri.
      Ganti domain mudah kan, Mbak? Hehehee....

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.