Syifa Si Dokter Kecil

Judul Buku  : Syifa dan Stetoskop Ajaib

Penulis         : Sri Widiyastuti
Penerbit        : DAR! Mizan
Cetakan         : Agustus 2015



                                                 Syifa Si Dokter Kecil

     Syifa senang sekali. Anak kelas 3 SD itu, menjadi juara pertama lomba dokter kecil yang diadakan dinas kesehatan di kotanya. Syifa  mendapar piala dan hadiah.
     Sampai di rumah, Syifa segera membuka hadiah yang dibungkus kertas cokelat berpita biru itu itu. Wow...Syifa langsung kegirangan. Ia mendapatkan sebuah stetoskop berwarna merah.
     Namun tiba-tiba, Syifa sangat terkejut. Stetoskop merah itu bisa berbicara. Ternyata, stetoskop itu, stetoskop ajaib. Syifa memberi nama Stevi pada Stetoskop ajaib itu.
     Sejak saat itu, Syifa dan Stevi bersahabat. Mereka mencari tahu, penyakit-penyakit yang diderita teman-temannya. Mulai dari mata Vania yang bintitan, Ingus Beno yang Hijau, Nisa yang cegukan, sampai Nino yang cantengan. Ada 25 macam penyakit yang sering dialami teman-temannya
      Dari Stevi, Syifa jadi tahu penyebab berbagai macam penyakit itu. Tidak lupa Stevi juga menjelaskan cara mengatasinya. Kemudian, Syifa menyampaikan pada teman-temannya. Dengan begitu, teman-teman Syifa semua jadi tahu.
     Alhamdulillah, teman-teman Syifa sembuh dari penyakitnya Mata Vania tidak bintitan lagi, Beno tidak ingusan berwarna hijau lagi, Nisa juga tidak cegukan lagi. Nino pun tidak cantengan lagi. Syifa dan Stevi senang, semua temanha sudah sehat kembali.
      Tapi ingat, ya. Bukan Syifa, atau Stevi yang menyembuhkan penyakit teman-temannya. Tapi karena pertolongan Allah SWT. Mkaanya tidak lupa, Syofa mengajak teman-temannya untuk berdoa, agar terhindar dari penyakit.
Buku ini sangat menarik. Kak Sri Widiyastuti mengemasnya dengan sangat menarik, walau isinya pengetahuan tentang penyakit. Tapi anak-anak tidak terasa disuguhkan pengetahuan, dan nasihat ini itu.
 Lewat cerita Syifa dan Stevi, anak-anak dikenalkan pada berbagai macam penyakit yang sering mereka derita. Lalu dijelaskan apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya. Jadi bila suatu saat anak-anak (pembaca buku) mengalami salah satu menyakit, mereka sudah tahu penyebabnya dan bagaimana cara mengatasi.
Buku ini semakin manis, karena di akhir cerita disajikan lembar aktivitas. Anak-anak diajak mencari 9 nama penyakit. Lalu ada juga bonus pembatas buku. Jadi tidak perlu melipat kertas halamannya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Syifa Si Dokter Kecil"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.