Semua Ada Gunanya




Judul                   : Koleksi Cergam 3 in 1


Penulis                : Esti Asmalia
Ilustrator             :  Studio Gambar Gerak
Penerbit               : Saufa Kids Yogyakarta
Harga                  :  Rp.29.000,-

12650340_203132126703800_217325697_n


Semua Ada Gunanya
 Mao adalah anak burung Maleo. Dia selalu menghindar untuk bermain bersama teman-temannya. Itu karena sayap sebelah kiri Mao lebih kecil dari sayap sebelah kanannya.
Waktu itu, Ibunya Mao meletakkan telurnya di dalam tanah. Setelah menetas, Mao harus berjuang sendiri untuk keluar dari gundukan tanah itu. Sayangnya, sayap kiri Mao terjepit dan luka. Itulah sebabnya, sayap sebelah kiri Mao tidak tumbuh sempurna.
Suatu hari, teman-temannya mengajak Mao bermain ke tepi hutan. Tetapi Mao menolak ikut. Dia teringat pesan Ibunya, agar tidak bermain di tepi hutan. Namun saat teman-temannya sudah pergi, Mao jadi berpikir. Dia harus menyusul teman-temannya, dan harus mengingat mereka kembali.
Ternyata, benar dugaan Mao. Dia melihat teman-temannya sudah terperangkap di dalam jaring. Mao berniat melarikan diri. Tetapi terlambat, Mao pun sudah masuk perangkap pemburu.
Duh, bagaimana nasib Mao dan teman-temannya, ya? berhasilkah Mao menolong teman-temannya? Apalagi kan, Mao punya kekurangan.
Selain cerita Mao, ada juga cerita si Nasa, seekor bekatan yang rakus dan pemalas, juga cerita si Aro, burung merak yang sombong.
Semua cerita yang ditulis Kak Esti Asmalia ini seru sekali. Selain terdapat pesan moral, di dalam cerita ada pengetahuan tentang hewan yang menjadi tokohnya. Lalu di beberapa lembaran terakhir buku, dijelaskan semua tokoh-tokoh hewannya. Seru kan.. Selamat membaca….
 Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Semua Ada Gunanya"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.