Dia Ingin Tahu Semua Hal

Judul Buku       :      Super diary 1

Penulis             :      Zeynep Sevde Paksu

Ilustrator          :      Irma Zmiric

Penerbit            :     Alif  (lini anak penerbit Republika)

Harga               :      Rp.57.000.-




                                            
                             Dia Ingin Tahu Semua Hal

     Dia seorang anak laki-laki. Umurnya 9 tahun. Memakai kacamata minus dan berbentuk bulat. Dia menyebut dirinya ‘Super Kid’.
     Suatu pagi, sebelum berangkay sekolah, Super Kid membuka kulkas lalu mengambil sebotol soda. Dia pikir, pasti enak sekali minum soda dingin pagi-pagi. Super Kid mencoba membuka penutup botol soda menggunakan tangannya. Tentu saja tidak bisa. Sekuat tenaga Super Kid mencoba, dan akhirnya.... jari tangannya berdarah.
      Super Kid lalu bertanya pada Ibunya, siapa yang membuat pembuka penutup botol. Ibunya menjawab, “Seseorang melakukannya. Pembuka botol tidak bisa ada dengan sendirinya. Pasti ada yang membuatnya”


        Tentu saja jawaban Ibu tidak membuat puas si Super Kid. Menurut Super Kid, pembuka penutup botol bisa ada dengan sendirinya. Misalnya logam yang ada di bagian atas tetap menempel pada pegangannya dan bisa bergerak ke mana-mana, lalu menekuk agar mudah membuka botol. Super Kid merasa, dirinya bisa menjadi “Pembuka Botol”.  Ehm.. mungkin masudnya, dia bisa melakukan sesuatu, tanpa harus menunggu diminta, ya hehehe...
      Buku ini adalah cerita-cerita tentang keseharian Si Super Kid. Dia ingin tahu apa saja, dan memikirkan dengan caranya sendiri. Sesuai dengan usianya. Sangat natural dan khas anak-anak.Gaya sangat asyik. Ditulis seperti menulis diary dan bergaya khas anak-anak umur 9 tahun. Teman-teman seperti memang sedang membaca diary.


     Buku ini semakin menarik, karena disertai ilustrasi yang sangat menarik dan tentu saya bergaya anak-anak. Disediakan juga lembar-lembaran kosong, agar kamu ikut mengisi diary ini. Seru kan. Yuk, berkenalan langsung dengan Super Kid. Bisa langsung ke toko buku atau membeli secara online di Website Penerbit Republika, ya.


Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dia Ingin Tahu Semua Hal"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Terima kasih. Salam semangat menulis.