Makin Asyik Inetan pakai XL

Saya pakai kartu XL sudah 13 tahun. Sejak XL masih bernama ProXL, saat paketan perdananya masih dalam kotak kaca bundar hehehe...
Makanya kalau isi pulsa, penjual pulsanya pasti selalu nanya, "Cuma 11 angka, Mas?"
Noalnya nomornya memang masih 11 angka dan masih kepala 0817. Bahkan kakak saya pakai 10 angka. Harga paket perdananya masih 125 ribu. Masih di kotak kaca hehehe

Inilah kartu proXL saya. sampai kuning gitu hehe....


Mau ganti nomor sayang. soalnya sudah sudah pakai lama. Teman-teman juga taunya nomor ini. Saat saya kirim ke media atau penerbit, saya juga mencantumkan nomor ini.

Tahun lalu kartu XL saya rusak. Karena kebetulan saya berada di Kebumen, maka saya pergi mengganti kartu saya di Gerai Kebumen di jalan Pahlawan revolusi dekat Pasaraya Rita kebumen. Dan dalam tidak lama, kartu saya sudah diganti dengan yang baru.

Kartu XL baru saya, tapi belum 4G
Saat era 4G sudah datang, ternyata kartu saya ini belum 4G alias masih 3G. Otomatis, saya pun tidak bisa menikmati layanan 4G yang katanya super cepat. padahal hape saya sudah suport 4G hehehe... (bukan pamer, ya).

Makanya tadi saya iseng browsing dan main ke xl.co,id. Ternyata kartu lama saya bisa ditukar dengan  kartu 4G. Ada 3 cara. Pertama langsung datang ke gerai XL terdekat. kedua bisa telpon dan kartu diantar langsung. Ketiga dengan cara via *123*46#

Saya pun mencoba cara ketika. Soalnya lebih mudah, dan bisa dilakukan di rumah. Tapi sebelumnya, saya membeli kartu perdana XL yang biasa. harganya 10 ribu dan isi pulsanya 3 ribu. Tapi jangan lupa, minta yang kartu perdana 4G, ya.

Kartu perdana XL 4G



Setelah kartu perdana 4G siap, saya pun langsung memulai penukaran kartu. Pertama saya tekan *123*46#
Nah, tidak lama, saya mendapat sms seperti ini :

Setelah itu, saya matikan hape, lalu mencopot kartu sim XL lama saya, dan memasang kartu sim XL baru. Setelah itu, hidupkan kembali Hape. Maka akan dapat SMS seperti ini :

                                     


Seteah itu, saya restart hape. Tidak berapa lama, saya mendapat SMS seperti ini. Horeee... kartu saya sudah 4G dengan nomor saya yang lama.



SMS selanjutnya konfirmasi soal pulsa. Tenryata pulsa 3 ribu dari sim card XL tadi, otomatis bertambah. Jadi pulsa saya yang di sim card lama 15.540 rupiah, jadi 18.540 rupiah.

                                         


Horeee... kartu saya sudah jadi 4G, dan nomornya tetap yang lama.
Eh, tidak lama, saya dapat  SMS lagi. Ternyata, saya dapat bonus Paket Combo Xtra. wah,,, bisa inetan seru, nih. Terima kasih, XL.




Yuk.. tukar kartu lama kita. Dan nikmati asyiknya berselancar di internet dengan XL 4G. Tapi ingat, 4G hanya bisa dinikmati di daerah-daerah yang sudah terjangkau oleh 4G.



Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

3 komentar:

  1. Aku pakai yang 4g 19Gb cuma 89 ribu.
    ya ampuun.. puas... gak abis2 kkwkwkw nonton youtube sepuasnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Vindy.
      Dan lancar benar..hehehe.
      Saya kemarin tukar sim malah dapat 2 Gb reguler, 10 Gb 4G. Eh.. dapat nelpon 50 menit ke semua nomor.

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Terima kasih. Salam semangat menulis.