Samsung Galaxy J7 2016, Aktivitas Dunia menulis semakin menyenangkan

       
                    
      Saya seorang penulis freelance. Bagi saya, menulis tidak hanya duduk tampan depan laptop atau pc, tapi bisa di mana saja. Dulu, bila selalu menulis di buku tulis atau notes. Khusus bila saya berada di luar rumah, notes dan pulpen tidak pernah ketinggalan. Setiap ada ide, langsung saya catat. Saya buat drafnya dulu, baru di rumah dikembangkan.

    Sesuai perkembangan, saya tidak menulis di buku atau notes lagi. Saya tetap menulis di mana saja dan kapan saja. Hanya sekarang saya menulis di hape atau tab. Prosesnya sama. Ada ide saya catat, lalu saya buat draf, nanti di rumah baru dilanjutkan.

    Nah, untuk menulis, saya menggunakan tablet Samsung Galaxy tab  S10. Dan saya sangat terbantu. bahkan saya gunakan juga saat mengajar dan mengoreksi tugas menulis Kelas Kurcaci Pos. Tidak ketinggalan buat saya browsing dan eksis di medsos.



      Hanya saya tidak selalu bisa membawa tablet saya ini. Mungkin karena ukurannya besar. Jadi saya hanya membawanya bila memang diperlukan. Misalnya saya ada deadline naskah yang harus segera diselesaikan, sedangkan di waktu bersamaan saya harus menyelesaikn urusan lain di luar rumah.

    Sebenarnya saya punya hape samsung galaxy fame. Hanya layarnya kurang besar, jadi tulisannya agak kecil. Mata saya agak kriyep-kriyep, walau sampai saat ini, saya tidak pakai kacamata.
     Makanya, saya sejak lama ingin mempunyai hape baru. Yang layarnya pas, bisa dibawa kemana-mana, kameranya juga keren. Saya pun rajin browsing, ada beberapa yang sreg di hati. Cuma celengan ayam belum penuh hehehe...


     Sampai akhirnya tanggal 15 september 2016, saya iseng cek saldo rekening. Ada transferan pembayaran naskah dari salah penerbit. Alhamdulillah sekali. Ini suprais untuk saya. Soalnya, saya malah tidak menunggu-nunggu transferan ini. Saya bahkan lupa hahaha... gayane saya ini.

     Keinginan membeli hape baru pun membara kembali. Saya pun kembali browsing. Juga sering tanya-tanya ke Mas Deny Wibisono. Doi menganjurkan salah satunya samsung J7 2016 saja. Karena sebelumnya, samsung memang mengeluarkan produk Samsung J7. Saya pun cek harga, pas dengan dana. Hari itu juga, saya segera meluncur ke counter hape. Namanya juga nafsu membara... hahaha...



     Konter hape pertama, ternyata stok kosong. Saya ditawari Samsung J5 yang ukurannya 5 inci. Tapi saya sudah kepincut layar 5,5 inci. Saya ditawari inden saja. Nanti ditelpon. Aduh, saya orangnya tidak bisa menunggu kalau soal ini. Bisa tidak bisa tidur saya semalam suntuk hehehe...

     Saya pun meluncur ke konter kedua. Ditemani gerimis, sampailah saya di konter kedua. Sstt... ini rahasia, ya. sebenarnya saya pernah nanya-nanya di konter kedua ini. Jadi waktu itu saya niat cicil. Tapi setelah dihitung-hitung, selisihnya gede juga hehehe.

     Saya pun segera naik ke lantai dua. Soalnya konter ini satu paket dengan penjualan motor dan komputer. Mbak yang dulu saya tanyain, langsung menyambut saya dengan senyuman manisnya. Warna lipstiknya merah menyala hahaha...



     Saya pun langsung bertanya, apa stok samsung J7 2016 masih ada. Alhamdulillah masih ada. Tapi harganya naik. Wih.. saya langsung mengeluarkan jurus menawar. Waktu pas mau cicil, harganya 3,5 juta. Akhirnya bisa turun dikit dan jadi 3,55 juta. Tidak apalah, daripada harus nunggu dan tidak bisa tidur? hehehe. Dan ternyata, setelah saya beli, Samsung J7 2016 naik sekitar 3,6 juta. Ya, rezeki anak soleh hehehe...

sumber : Paketblacberry. com


    Horeee... akhirnya saya bisa punya Samsung J7 2016. Dan hape ini memang keren. Layarnya super lebar 5,5 inci, sudah super amoled, jadi sangat bening. Saat berselancar juga cepat, sudah memakai Marsmallow. Transfer data juga cepat. Mau dipakai seharian juga bisa, kaena batterainya sudah gede 3300 mAh.



   


    
     


    

      Soal kamera, tidak diragukan lagi. Kamera depan 13 mp, sedangkan kamera depan 5 mp. Jadi mau buat foto apa saja, atau selfie, semua foto tajam dan bening. Bahkan mau foto di tempat yang kurang cahaya juga tidak masalah. lihat saja contoh-contoh foto saya di bawah ini.

      


    

     



Tapi yang paling penting nih, samsung galaxy J7 2016 sangat menunjang kegiatan menulis saya. Mau ngetik di word atau di memo juga bisa. Mau eksis di media juga tidak masalah. Kini saya bisa mengerjakan semuanya dengan samsung J7 2016. Mengetik naskah, esksi di media, promo buku, termasuk saat mengajar kelas menulis kurcaci pos, bisa saya lakukan dengan menggunakan samsung J7 2016.





Pokoknya, denganSamsung Galaxy J7 2016, menulis jadi lebih menyennagkan. Saya pun bisa terus menulis dan menghasilkan karya. Hasil dari menulis terus mengalir, kan... hehehe.
Salam semangat menulis.


Bambang Irwanto 

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to " Samsung Galaxy J7 2016, Aktivitas Dunia menulis semakin menyenangkan"

  1. Hape saya 6,4 inch. Lebar banget dan udah 2 tahun saya pakai. Enak buat nulis juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. keren. Pantas urusan menulis lancar terus Mbak Hairi. Bahkan antre gado-gado saja bisa nulis. Jempol Mbak.
      Hapenya merek apa, Mbak?

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.