Cara Membuka Penutup Belakang Mifi Andromax M3Z Smartfren

Beberapa waktu lalu, saya membeli Mifi Andromax M3Z Smartfren. Saya senang, kini saya sudah bisa internetan dengan menyenangkan. Bahkan bisa berbagi koneksi bersama anggota keluarga saat di rumah. Yang ingin tahu lebih jelasnya, bisa dibaca di sini, ya!



Nah, sekarang saya akan membahas cara membuka penutup belakang Mifi Andromax M3Z Smartfrend ini. Sebenarnya sejak awal beli, pemasangan dan setting saya dibantu oleh orang toko tempat saya membeli Mifi itu. Tapi namanya saya penasaran, maka saya cari tahu sendiri caranya hehehe...



Awalnya saya bingung. Bagaimana cara membuka penutup belakang Mifi Andromax M3Zsmartfren ini, ya? soalnya tidak ada sesuatu yang ditekan. Saat saya coba geser tutupnya ke atas, ke bawah, samping kanan atau samping kiri, tetap tidak bisa. Akhirnya setelah saya lihat, raba, dan terawang (hahaha... memangnya uang), akhirnya saya tahu bagian mana yang dibuka pertama kalinya.

Jadi, setelah saya bolak-balik, dan saya perhatian lebih detail, ternyata di sudut kanan bawah itu sedikit berbeda sisinya dibandingkan sisi-sisi lainnya. Dan setelah saya lihat lebih teliti lagi, ternyata memang sedikit lubang kecil.





Saya lalu memasukkan ujung kuku saya (Jadi harus punya sedikit kuku panjang, ya! hehehe). Saya tekan dikit. Tara... tutup belakang Mifi Andromac M3Z langsung terbuka. Tapi perlu diingat, ya! Saat membuka tutup belakang (bahkan batterai) kondisi Mifi harus dalam keaadaan off atau mati.



Setelah tutup Mifi Andromax M3Zsmartfren terbuka, maka saya pun melepas batterainya. Terlihat ada dua slot. Satu slot untuk sim card atau kartu. Satu lagi untuk memori card. Jadi Mifi ini juga bisa menyimpan memori, lho.



                                        

Nah, saatnya kembali memasang tutup Mifi Andromax M3Zsmartfren. Tapi jangan buru-buru memasangnya. Jadi pastikan dulu kalau bagian depan dan belakang sudah pas. Bisa kok, kita hadapkan dulu. Soalnya kalu tutup belakang kebalik, maka akan tidak rapat tutupnya.

                              

Nah, sekian tips dari saya. Kini teman-teman tidak akan kesulitan lagi membuka dan memasang tutup Mifi Andromax M3Zsmartfren.


Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Cara Membuka Penutup Belakang Mifi Andromax M3Z Smartfren"

  1. Wahhhh pengen tau nih, seperti apa mifi itu. Btw, harganya brp ya mas ? Salam #DuniaFaisol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada di postingan saya lainnya, Faisol.
      Waktu beli harganya 325 ribu, dan dapat bonus kuota 23 gb, Faisol.

      Delete
  2. Dari beli sampai sekarang saya cuma membukanya sekali, itupun susah banget. habis itu gak pernah buka tutup lagi krn memang gak butuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya pun hanya sekali sampai saat ini. Itu karena penasaran saja hehehe. Tapi sebenarnya, dengan kuku, penutupnya bisa mudah terbuka.

      Delete
  3. Kalau saya kayaknya gak bisa nih buka penutup mifi nya, soalnya gak punya kuku hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bisa pakai obeng kecil bermata min, Mas Rianda. Tapi hati-hati membukanya.

      Delete
  4. wah, akhirnya nemu juga caranya.
    dari kemarin bingung cara bukanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, bila postingan ini bisa membantu, Mbak Rizky.

      Delete
  5. Pak mau tanya untuk modemnya apakah bisa di ganti kartunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau soal ganti kartu, saya belum tau pasti, ya. Karena saya belum pernah ganti kartu selama beli. Tapi kalau ini, isi pulsa, langsung jadi kuota.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.