Asa-asa Saya di Tahun 2017

                                    


Tahun 2016 sebentar lagi akan berlalu. Rasanya cepat sekali. Perasaan kemarin baru saja tahun baru 2016, eh, sekarang mau tahun 2017 lagi.

Alhamdulillah, tahun 2016 masih sangat menyenangkan bagi saya di dunia menulis. Walau cuma ada 1 percikan yang dimuat di majalah Gadis, tapi itu tidak mengurangi semangat menulis saya. Rezeki lain masih sangat terbuka lebar. Alhamdulillah beberapa buku terbit. Kelas kurcaci pos juga terus berjalan. Intinya, terus semangat menulis, rezeki tetap mengalir hehehe...

Terus apa ya, asa-asa saya di tahun 2017?

Hehehe.. sebenarnya keinginan-keinginan saya tidak muluk-muluk. Tapi untuk tahun 2017 ini, ada keinginan realis, dan keinginan impian. Kok bisa begitu? Berikut saya ceritakan hehehe.

Keinginan realis pertama saya, tetap diberi kesehatan. Karena kesehatan itu modal utama. Kalau sehat, kita enak makan, enak tidur, semangat bekerja, termasuk semangat menulis. Percuma sejuta ide-ide keren, tapi kita sakit. Makanya penulis pun harus sangat menjaga kesehatan.

Selanjutnya, keinginan realis kedua saya, semoga bisa terus menebarkan cerita lewat tulisan. Baik yang dimuat di media, buku, blog, dan media sosial lain. Juga membagikan pengalaman menulis saya yang masih seuprit. Soalnya harta saya hanya seputar menulis, dan hanya itu yang bisa saya bagikan. Tidak mungkin kan, ketampanan wajah saya, saya bagikan ke teman-teman hahaha..

Cukup dua keinginan realis saya. Lanjutnya soal khayalan-khayalan saja, deh. Saya tuh ingin jadi sekali jadi presenter acara masak di televisi. Jadi misalnya jalan-jalan ke daerah mana, terus masak sesuatu khas daerah itu. Soalnya saya ingin sekali keliling nusantara. Walau kemampuan masak saya masih seujung kuku, tapi saya siap belajar. Lagian pada penasaran dengan wajah saya, kan? Nah, kalau saya masuk tv, kan jadi lihat ketampanan wajah saya wkwkwkw. Lagipula, chef yang jadi presenter memasak sudah biasa. Nah, penulis cerita anak kan belum ada hehehe.

Asa berikut, saya ingin sekali mempunya Rumah Jamur Kurcaci. Jadi Rumah Kurcaci terdiri dari 3 lantai. Lantai pertama Rumah Kurcaci Pos adalah toko buku. Toko buku memang salah satu tempat favorit. Makanya saya ingin punya toko buku sendiri. Selain menjual buku-buku saya, juga menjual buku teman-teman penulis lainnya.

Nanti di toko buku ini, rutin diadakan acara. Misalnya dongeng anak-anak, bedah buku, dan acara penulisan lainnya. Bisa kok, jumpa fans dengan saya hahaha.

Lantai kedua adalah kelas menulis Kurcaci Pos. Banyak teman-teman yang bertanya, kapan ada kelas offline atau tatap muka. Saya membayangkan ruang kelas yang nyaman. Lalu selain ruang kelas, ada juga ruang khusus jejak-jejak menulis saya. Jadi nanti di sana dipajang semua cerita saya yang dimuat di media, juga buku-buku saya.
           Lantai paling atas adalah Pawonbangbang. Bisa ditebak dong, kalau ini tempat makan. Nah, teman-teman yang selama ini hanya memandang mupeng foto-foto makanan saya, bisa langsung mencicipi. Makanan Insya Allah enak, sehat, dan bergizi. Harga bersahabat lah. Nanti di salah satu sudut ruangan, ada perpustakaan mini. Jadi sambil nunggu pesanan makanan, bisa baca buku dulu hehehe.

Pasti ada yang penasaran, kok kafenya di lantai 3? Jadi bagusnya dapur paling atas. Biar asapnya tidak menganggu. Coba bayangkan kalau pawonbangbang di lantai bawah. Kasihan pengunjung toko buku dan kelas kurcaci.

Dari lantai atas, teman-teman juga bisa memandang pemandangan kota juga. Nanti diputar alunan musik yang mengalun syahdu menyentuh hati hahaha. Makanya yang habis mutar-mutar cari buku, atau sudah selesai ikut kelas, dijamin tidak akan kelaparan hehehe...

Rasanya cukup itu saja. Tidak apa-apa kan, berangan-angan dulu. Semoga tahun 2017, cerah, ceria, semerbak, mewangi sepanjang hari. Seperti foto amwar yang saya pajang. Seperti kata Nidji, mimpi adalah kunci, untuk kita menaklukan dunia. Asalkan mimpi itu terus kita hidupkan, dan terus kita kejar.

Ini asa-asa saya di tahun 2017. Bagaimana asa-asa teman?


Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Asa-asa Saya di Tahun 2017"

  1. Wah rumah impian lantai 3 itu semoga segera terwujud ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... Mbak Noer Ima.
      Terima kasih, Mbak.

      Delete
  2. Semoga terwujud ya, Mas. Asa saya Indonesia punya atlet sekece Chen Qincheng 5 orang. Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, Mbak Hairi.
      Terima kasih, Mbak.

      Toss.. Mbak. Harapan saya juga gitu. Soalnya Chen Qincheng itu ganas di lapangan, tapi tetap bersahaja di lapangan. Lihat aja pas menang kemarin. Pas foto malu-malu gitu hehehe

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Terima kasih. Salam semangat menulis.