Oli Federal Matic, Oli Motor Matic Saya

Sejak dua tahun lalu, saya membeli motor matic. Saya sangat senang, karena motor itu saya beli dari hasil menulis. Walau awalnya saya cicil 23 bulan, tapi saya berhasil melunasi 18 bulan saja. Ini membuktikan, rezeki menulis datang darimana, kan? Hehehe.
Yang namanya mempunyai motor, pasti tidak terlepas dari perawatan dan servis. Untuk perawatan, paling saya cuci sendiri. Kalau kotor sekali, baru saya pergi ke steam motor. Ibaratnya orang, sesekali perlu perawatan ke salon hehehe.
Untuk servis, saya selalu servis di dealer resmi. Tapi yang sangat saya perhatikan, adalah oli mesinnya. Saya ingat ucapan pemilik bengkel dekat rumah saya, “Pak tidak apa, kalau motor tidak rutin diservis, asalkan olinya rutin diganti. Apalagi kalau pakai sendiri.”
Ehm, benar  juga sih, kata Bapak pemilik bengkel itu. Soalnya, motor saya memang pakai sendiri. Jadi selanya tahu sendiri. Kadang pun tidak setiap hari. Malah kadang kalau saya sibuk menulis dan tidak ada urusan keluar rumah, bisa seminggu motor saya nganggur tampan di rumah hehehe.
Makanya, saya sangat memperhatikan soal pergantian Oli Motor saya. Soalnya Oli itu banyak sekali fungsinya. Selain sebagai pelumas, juga sebagai pendingin dan penyekat. Oli itu kan, mengandung lapisan-lapisan halus, yang mencegah benturan antara logam dan logam komponen dalam mesin.
Jadi Setiap 1,5 bulan, saya pasti mengganti oli motor. Menurut yang saya baca, waktu penggantian oli motor yang benar, termasuk Oli Motor Matic, itu saat jarak tempuh 3000 km atau sekitar antara 1 sampai 2 bulan.  Saya pun selalu melingkari tanggal atau memasang alarm di ponsel saya, kapan terakhir saya mengganti oli. Jadi saat waktunya ganti oli, saya tidak lupa lagi.
Sejak awal mempunyai motor matic, saya selalu menggunakan oli Federal khusus matic. Ada dua macam, yaitu Federal Matic 30 dan federal Matic 40. Dan sesuai spesifikasi motor matic saya, dan juga membaca di website Federal Oli, maka saya memilih oli Federal Matic 40.



foto : Oli Federal


Oli Federal Matic 40 dan juga Oli Matic 30 ini mempunya cara kerja yang sama, yaitu “2x Revolusi Dingin”.  Maksudnya, dengan formula yang dimiliki, oli Federal Matic, bekerja 2x daripada oli lainnya, mendinginkan mesin motor kita. Jadi tentu saja motor matic kita tidak akan cepat panas.
Jadi kalau mesin motor kita 2x lebih dingin, maka dijamin akan 2x lebih efektif  berfungi pada motor matic kita. 2x efektif melumaskan mesin, 2x efetif bekerja mencegah benturan-benturan logam pada mesin motor. maka mesin motor bekerja 2x lebih efektif  juga. Oli bekerja 2x sebagai pelumas mesin, juga bekerja 2x mendinginkan mesin motor. Jadi mesin motor matic saya tidak cepat aus. Walau dipakai seharian dan perjalanan jauh, mesin tetap dingin.
Saya pernah lho, dari Kebumen menuju Jakarta naik motor matic saya ini.Karena saya bukan Valentino Rossi, maka saya melajukan motor maksimal 60 Km/jam saja. Alhasil, saya menempuh 12 jam perjalanan untuk sampai di Jakarta.
Tapi saya kan memang tidak dikejar waktu. Jadi saya santai dan menikmati perjalan. Kerena itu, mesin motor saya tidak terlalu panas. Ini membuktikan Oli Federal Matic bekarja 2x untuk motor matic saya.
Keunggulan selanjutnya adalah,  Oli Federal Matic 2x Revolusi Dingin, 2x lebih kencang . Tidak dikebut juga, motor saya melaju kencang. Ya, karena 2x lebih efektif tadi, maka mesin motor matic saya tetap terjaga performanya. Tentu saja, mesin motor bekerja dengan baik. Ini membuat motor saya bisa 2x lebih kencang, kalau motor larinya kencang, urusan mau ke sana ke sini kan jadi lancar.
Selama motor matic saya memakai Oli Federal Matic, saya merasa mesin motor matic saya makin 2x lebih bandel. Mau dipakai apa saja, lancar. Misalnya, saat saya mengunjungi obyek pantai Jeti Cilacap. Saya naik motor ke sana. Waduh, saya sempat nyasar masuk kampung dan jalan sempit. Terus masuk ke pantainya rusak. Tapi motor saya tetap bandel. Bandelnya 2x. Bisa dipakai lebih lama waktunya, dan lebih jauh perjalanannya. Jadi tidak perlu diservis terus. Ya, karena itu tadi, Oli Federal Matic bekerja 2x melindungi panas motor saya, makanya motor matic saya bisa berjalan 2x lebih mantap juga.
Pokoknya Oli federal ini, merupakan Oli Motor Terbaik. Pokoknya apa-apa kalau serba 2x, pasti lebih mantap. Misalnya saya 2x lebih bersemangat menulis, maka hasil yang saya dapat akan 2x juga. Makan bakso pun bisa dobel hehehe. Coba saja teman-teman lihat iklan Oli Federal Matic 2x Revolusi Dingin. Sangat keren sekali. 


O iya, kalau teman-teman punya pengalaman pakai Oli federal mac 2x seperti saya, boleh kok ceritakan juga. Tulis saja pengalaman teman-teman di blog, lalu ikutkan lomba. Hadiahnya bikin mata hijau dan hati berbunga-bunga, lho. Kalau tidak percaya, cek saja di info lomba selengkapnya



Biar saat saya bilang, “Eh, itu kan oli motor gue...”

Maka teman-teman bisa langsung nyahut, ”Itu kan oli motor kita juga.”

Bambang Irwanto 

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Oli Federal Matic, Oli Motor Matic Saya"

  1. Nice sharing Mas. FEderal Oil memang sudah terbukti nyaman sangat bagus untuk mesin motor apapun... BTW, saya juga ikutan loh, yuk mampir ke blog Ndeso dan Katro' saya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, Mas Hendra.
      Sesuai formulanya, memang melindungi 2x. Jadi senang hasilnya maksimal.

      Wah.. semoga kita menang ya, Mas.
      Siap, Mas. Segera saya mampir ke blognya. Terima kasih sudah mampir.

      Delete
  2. Nggak ngerti oli, ngk punya motor, hehe

    ReplyDelete
  3. Nah, sekarang sudah ngertikan, Mbak Ovy.
    Kalau oli mesin motor harus selalu diperhatikan dan diganti secara berkala.
    Jadi nanti kalau sudah punya motor matic, sudah tahu oli yang pas, Mbak hehehe.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Terima kasih. Salam semangat menulis.