4 Hal Seputar Lifestyle Pria

sumber : Lazone.id
Setiap orang punya gaya hidup atau lifestyle yang berbeda-beda. Jelas lifestyle pria dan wanita pun berbeda. Ini jelas tergantung kepribadian masing-masing. Lalu apa itu lifestyle, ya?
Pengertian gaya hidup atau lifestyle yang saya kutip dari wikipedia adalah bagian dari kebutuhan sekunder manusia yang bisa berubah bergantung zaman atau seseorang untuk mengubah gaya hidupnya. Istilah gaya hidup ini, pada awalnya dibuat oleh psikolog Austria, Alfred Adler pada tahun 1929.

sumber : Lazone.id
Biar lebih jelas, saya pun mencari pengertian kebutuhan sekunder itu. Jadi kebutuhan sekunder adalah kebutuhan yang sifatnya melengkapi kebutuhan primer, namun tetap harus dipenuhi agar hidup manusia lebih berjalan baik. Singkatnya, kebutuhan sekunder merupakan pendukung kebutuhan primer.
Nah, menyangkutkan lifestyle dengan kebutuhan sekunder seorang pria, saya menemukan di sebuah website menyangkut 4 hal, yaitu gaya atau style, otomotif, gadget dan tempat hiburan. Dan memang 4 hal itu punya satu kesamaan, yaitu setiap tahun terus berganti. Biar lebih jelas, yuk kita ulik satu persatu

Gaya
Soal penampilan memang tidak bisa lepas dari siapa pun. Tiap orang punya style atau gaya sendiri yang akan menunjang penampilan. Kalau penampilan oke, maka akan menambah rasa pede. Seperti iklan, kesan pertama harus menggoda, selanjutnya terserah Anda.. hahaha. Tapi memang sih, seseorang itu yang dinilai pertama adalah penampilannya.
sumber : Lazone.id
Makanya, penampilan seseorang bisa berganti dan berubah sesusai perkembangan. Apalagi mode itu setiap tahun pasti berganti. Misalnya dulu potongan rambutnya cepak, kini ganti sedikit gondrong. Nah, tinggal disesuaikan saja dengan keperibadian masing-masing.
Untuk menunjang penampilan, maka elemen-elemen lain perlu diperhatikan. gaya berpakaian dan gaya rambut memang jadi sorotan utama, termasuk memilih wajah klimiks, berkumis, berjambang atau berjenggot. Elemen pendukung lainnya bisa jam tangan, sepatu, kacamata, dan ikat pinggang. Bagi yang suka bisa ditambahkan kalung dan cincin sesuai tema. Tidak ketinggalan parfum.

Otomotif
Gaya hidup seorang pria sangat ditunjang kendaraan. Sama dengan halnya mode, saya melihat perkembangan otomotif dari tahun ke tahun terus berganti. Jadi tinggal disesuaikan saja dengan pilihan. Pilih motor atau mobil.
sumber : Lazone.id
Kendaraan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Tentu saja termasuk soal model dan tipe kendaraan. Namun tidak dipungkiri, kalau kendaraan bisa melambangkan kemapanan seorang pria. Semakin mahal dan keren kendaraan, otomatis akan menunjang penampilan.

Gadget
Di zaman sekarang, seorang pria tidak memiliki gadget pasti mengherankan. Karena menurut saya, gadget bukan sekedar gaya, tapi memang kebutuhan penunjang kerja dan aktivitas sehari-hari. Soalnya gadget kan bukan sekedar ponsel. Tapi juga bisa laptop, kamera, bahkan termasuk game.

sumber : Lazone.id
Gadget ini pun setiap tahun terus berkembang dan berganti. Tentunya disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan. Tidak mungkin memakai ponsel layar kecil dan hitam putih, padahal kehidupan sudah mobile. Jadi jelas, gadget bukan menunjang penampilan, tapi juga membantu aktivitas dan kerja.

Tempat Hiburan
Nah, kalau ini soal tempat hiburan. Hidup penuh keseimbangan, dan kita, termasuk saya, pasti tidak kuat harus terus bekerja. Solusinya mencari penyegaran otak, dengan mendatangi tempat-tempat hiburan. Baik yang indoor maupun outdoor.
sumber : Lazone.id
Bicara soal tempat hiburan, tentu saja tergantung selera masing-masing. Ada yang tiap pekan ke mall, ngopi di kafe, live musik, ke pengunungan, ke pantai dan lainnya.  Nah, seiring perkembangan, tempat hiburan semakin banyak dan beragam.
Nah, demikian 4 hal seputar gaya hidup atau lifestyle pria. Teman-teman bisa menyesuaikan dengan kepribadian masing-masing.

Bambang Irwanto


Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "4 Hal Seputar Lifestyle Pria"

  1. musik gak termasuk nih, *ginigini dulu anak band

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin soal musik bisa masuk ke hiburan ya, Mas Galih hehehe.
      Terima kasih sudah mampir, Mas.

      Delete
  2. aku hobinya di otomotif dan gadget. dua itu kok keknya gak bisa lepas dari kehidupan kita ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, Mas Fajar. Karena otomotif dan gadget bukan hanya sekedar gaya hidup, tapi juga penunjang aktivitas sehari-hari dan kerja kita.

      Delete
  3. Replies
    1. Masih sesuai dengan basic saya yang dulu mantan model, Mas Deny hahaha...

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.