AC Daikin Inverter yang Sejuk dan Hemat Energi

     
Sumber : Daikin
     Akhir-akhir ini, adik saya sering mengeluh. Sejak kenaikan listrik beberapa bulan lalu, pengeluaran dia untuk listrik memang meningkat tajam. Dulu, pulsa listrik 200 ribu, bisa dipakai dua minggu. Sekarang, dengan pulsa jumlah yang sama, habis dalam seminggu. Bahkan bisa kurang seminggu.
      Setelah saya Tanya kepada adik saya, katanya yang paling menyedot listrik itu adalah AC. Padahal  senin-sabtu, AC katanya hanya dinyalakan malam hari digunakan.  Adik saya memang tinggal di depok, dan lingkungannya agak panas.
     Saya pun teringat tetangga saya dulu di Makassar, Kak Leni, yang sekarang tinggal di Cibitung. Sebelum listrik mengalami kenaikan, sebulannya Kak Lena membayar listrik sebesar 500 ribu. Dan menurut Kak Leni, memang tagihan besar bersumber dari AC.  Jadi memang AC itu sangat menyedot listrik.
      Makanya, saya pun menyarankan adik saya ganti AC saja yang lebih hemat energi. Adik saya sih, setuju saja. Asalkan, memang dengan ganti AC, maka pengeluaran listriknya bisa turun. Kan lumayan kalau selisihnya banyak. Bisa digunakan untuk keperluan lain.
sumber : Daikin

      Adik saya pun minta tolong pada saya untuk mencarikan referensi AC yang cocok Okelah, dengan senang hati saya carikan. Kami kan, brother hahaha. 
      Setelah mencari info, akhirnya saya menyarankan adik saya mengganti AC-nya dengan AC Daikin inverter saja. Apalagi saya membaca AC Daikin inverter ini mempunyai banyak keunggulan.
      Selain memiliki beberapa desain, AC Daikin inverter memiliki 3 keunggulan, yaitu cepat dingin, hemat energi, dan ekonomis.

Sumber : Daikin

     Jadi sudah jelas AC Daikin Inverter merupakan AC hemat energi. Artinya, nanti adik saya pun bisa menghemat pengeluarannya.  Karena  Sekitar 50 % dari tagihan listrik adik saya memang dari penggunaan AC. Dengan menghemat penggunaan listrik AC  50 %, maka tagihan listrik adik saya bisa turun sampai 30 %. Hal ini karena dengan sistem inverter yang cerdas mengontrol konsumsi daya listrik dan kinerja kompresor. Selain itu, dengan kapasitas pendingina yang luar biasa mengurangi penggunaan konsumsi energi sebesar 40 persen dibandingkan ac non verter
       Nah, biar lebih jelasnya, di bawah ini saya perlihat tabel penggunaan AC non-inverter dengan AC Daikin inverter.  Dari tabel, sangat jelas perbedaannya.

Sumber :Daikin
       Bukan hanya hemat soal listrik, AC Daikin sudah pasti memberi kesejukan, tapi tidak berisik, karena hanya 19 dB. Ini akan membuat tidur malam lebih tenang. AC Daikin inverter juga memberi jaminan, karena menggunakan PBC Board Coating yang akan melindungi AC dari hewan pengerat. Selain itu, dilengkapi pula dengan Surge protection sistym yang akan melindungi unit dari tengangan listrik yang tidak stabil. Dan yang terpenting, AC Daikin Inverter juga sudah mengadopsi sistem pendingin terbaru R32, di mana tidak mempenagarhi perusakan lapisan ozon.
     Kalau masih kurang jelas, nih saya bagikan videonya. Silakan ditonton, ya..


     Jadi sudah jelas, AC Daikin inverter diciptakan tidak menghadirkan kesejukan di rumah, tapi juga AC hemat energi  yang membuat hemat pengeluaran juga. Jadi tunggu apa lagi. “Kalau AC, ya Daikin”.

Bambang Irwanto





Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "AC Daikin Inverter yang Sejuk dan Hemat Energi"

  1. Wah recommended nih kalau nanti beli AC.
    Skrng main banyak AC yg dayanya rendah ya Pak Bambang, jdnya gak membebani tagihan listrik, kalau dipakai dengan bijak hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak April. Jadi mulai dibuat AC-AC hemat energi. Selain itu dengan sistem pendingin bsru R32, membuat tidak terpengaruh pada perusakan lapisan ozon, Mbak. AC hemat energi, jadi hemat listrik juga, Mbak hehehe

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.