Keuntungan Mempunyai Hunian yang Letaknya Strategis

       Mencari hunian itu, memang susah-susah gampang. Seperti mencari tambatan hati. Cailah.. Semua harus sreg di hati. Soalnya, hunian itu bisa jadi kita tempati seumur hidup.
      Namun perlu disadari, tidak ada yang sempurna di dunia ini. Termasuk soal hunian. Hanya tentu saja, kita sangat bisa mensiasati atau mempertimbangkan hal-hal saat berniat membeli hunian.

Apartemen kini menjadi hunian pilihan

       Salah satau pertimbangan mencari hunian adalah letaknya strategis. Hunian strategis itu seperti apa sih? Ya, bisa saja letak hunian itu berada di pinggir jalan, letaknya hunian itu di pusat keramaian, atau juga letak hunian itu mudah diakses dari mana saja. Intinya letak hunian strategis itu, memudahkan hidup kita.
      Nah, lalu apa saja keuntungan mempunyai hunian yang letaknya strategis itu? Menurut saya ada tiga hal, sesuai apa yang saya rasakan saat menempati hunian yang letaknya strategis. Berikut keuntungannya :
     Hunian strategis, biasanya dilalui oleh tranportasi umum. Tentu saja ini memudahkan kita bila hendak pergi ke manapun. Kalau transportasi lancar, bahkan sampai 24 jam, sudah pasti membuat urusan kita di luar rumah lancar. Misalnya, ada urusan di rumah sampai pukul 10 malam. Kita tidak perlu khawatir tidak bisa pulang ke rumah.
      Lainnya, hunian yang letaknya strategis, pasti dekat dengan pusat keramaian. Kalau begini, pasti segala kebutuhan tersedia. Misalnya dekat minimarket, warteg, fotokopi, tambal ban dan lainnya. Bahkan kita bisa membuka peluang usaha juga.
      Hunian yang letaknya strategis, biasanya harga jualnya akan meningkat. Ini tentu saja dilihat dengan berkembangkan wilayah sekitar. Memiliki hunian strategis bisa saja jadi investasi jangka panjang.
      Namun sayangnya, sekarang ini, sangat susah mencari rumah yang letaknya strategis. Apalagi di kota besar seperti Jakarta. Jumlah penduduk semakin meningkat, sedangkan lahan makin sempit. Solusinya, mencari hunian di luar Jakarta. Tapi kalau itu dilakukan, tempat kerja akan semakin jauh. Waktu tempuh dari rumah ke kantor dan sebaliknya, dijamin akan membutuhkan waktu dan tenaga yang lebih banyak.
      Makanya untuk mensiasati hal itu, banyak orang beralih ke apartemen. Salah satunya apartemen Green Pramuka City yang terletak di Jakarta Pusat. Letaknya sangat strategis dan di pusat kota, bisa diakses darimana saja. Dari jalan Pramuka, jalan Pemuda, arah cawang, tanjung priok, termasuk rawasari cempaka putih. Bahkan jalan tol sangat dekat dari situ.
       Letak apartemen Green Pramuka City yang strategis, membuat tranportasi umum tersedia lengkap. Mulai dari pangkalan Taxi, pangkalan ojek, bahkan halte busway ada persis di depan Green Pramuka City. Bahkan dan mikrolet dan metromini juga melewati Green Pramuka City. Hal ini sudah pasti memudahkan penghuni yang akan beraktivitas di luar, tapi enggan menggunakan kendaraan pribadi.


      



Karena letaknya Strategis, maka Green Pramuka City sangat dekat dengan kantor pusat pemerintahan dan kantor-kantor swasta lainnya. Dalam area Green Pramuka City pun sudah tersedia mall Green Pramuka Square, termasuk ruko kantor yang semakin mendukung konsep #OneStopLiving yang diusung oleh Green Pramuka City.


      Saat menyambangi langsung Green Pramuka City akhir Desember 2017 lalu, saya merasakan sendiri, betapa strategisnya letak GPC. Dari arah jalan pemuda, saya tinggal lurus sedikit, lalu belok kiri masuk ke jalan layang, kemudian turun persis di depan Green Pramuka City. Karena pulangnya saya langsung ke Depok, maka saya tinggal keluar, lalu putar balik, dan terus lurus menuju Cawang.
     Tinggal di apartemen Green Pramuka City juga dirasakan oleh Kevin Hendrawan yang pernah menjadi model susu suplemen pria, presenter juga seorang youtuber ini, salah satu penghuni Green Pramuka City. Video di bawah ini, Kevin mengajak kita mengintip apartemennya. Dan Kevin merasakan juga, nyamannya tinggal di hunian yang letaknya strategis. 


    Nah, sudah jelaskan, keuntungan-keuntungan memiliki hunian strategis. Jadi hal ini bisa jadi pertimbangan utama teman-teman, saat mencari hunian. Selamat mencari hunian, teman-teman...

Bambang Irwanto 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keuntungan Mempunyai Hunian yang Letaknya Strategis"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.