} Tanya Saja Semuanya Pada Piko - Bambang Irwanto Ripto

Tanya Saja Semuanya Pada Piko

Judul Buku         :    Yuk, Tanya Piko!
Penulis                :    Watiek Ideo & Deny Wibisono
Ilustrasi               :    Adlina
Penerbit               :    Tiga Ananda (Creative Impriant of Tiga Serangkai)
Cetakan               :    Februari 2016
Harga                  :    Rp.41.000,-



                                    

                     Tanya Saja Semuanya Pada Piko

    Teman-teman pernah bertanya-tanya tidak, kenapa kita harus sekolah?
    Sekolah itu memang sangat penting, karena kita bisa mendapatkan ilmu. Wawasan kita juga jadi bertambah. Tidak hanya anak-anak yang bisa sekolah, lho. Orang dewasa, bahkan manula juga bisa bersekolah setinggi-tingginya.
     Sekolah juga bermacam-macam. Kita tidak harus belajar dalam sebuah gedung. Tapi bisa di rumah (Homeschooling), sekolah online melalu internet, sekolah alam, dan lain-lain. Dengan bersekolah, orang akan mmeperoleh bekal pendidikan yang penting untuk kemajuan dirinya.


     Lalu pernah tidak, teman-teman melihat kucing yang kadang-kadang suka makan rumput?
     Pasti pernah ya, dan aneh juga. Kucing kan sukanya ikan, kok makan rumput? Lalu setelah makan satu-dua helai rumput, kucing itu langsung muntah.
     Ternyata, Kucing memang sesekali harus makan rumput. Tujuannya, untuk mengeluarkan bulu-bulu yang tertelan ke mulut, saat kucing menjilati tubuhnya. Dengan makan rumput, kucing akan terangsang untuk memuntahkan bulu-bulu yang bercampur dengan air liurnya.
    Tentu saja ini tidak berbahaya bagi kucing. Kecuali, jika kucing itu muntah-muntah terus. Bisa jadi, rumput itu telah tercemar zat kimia. Akhirnya si kucing itu keracunan. Jadi, jika hal ini terjadi pada kucing kalian, jangan lansung panik, ya...



      Teman-teman masih ingin bertanya banyak hal? Tidak usah khawatir. Yuk, tanya saja pada Piko. Dia itu kucing yang cerdas, lucu, dan suka menolong teman. Piko akan menjawab berbagai pertanyaan seru yang sering kalian tanyakan.

     Ada 123 pertanyaan unik dalam buku ini. Misalnya kenapa kaki ayam ada dua? Kenapa Cabai pedas? Bisakah kita membuat bulan? Kenapa es itu dingin? dan pertanyaan lainnya. Piko akan menjawab dengan singkat dan jelas. Pengetahuan teman-teman juga akan bertambah. Dijamin deh, kalian akan semakin pintar. Yuk, tanya Piko.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Tanya Saja Semuanya Pada Piko"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.