} Siap-Siap Ikut Keseruan Sampoerna Fest 2024 - Bambang Irwanto Ripto

Siap-Siap Ikut Keseruan Sampoerna Fest 2024

Literasi keuangan itu bisa disampaikan dengan berbagai cara. Termasuk lewat sebuah festival. Saat datang, orang bisa menikmati musik sambil menikmati kuliner. Happy, enjoy, dan bertambah pengetahuan.



Inilah yang akan diusung oleh Bank Sahabat Sampoerna atau Bank Sampoerna. Lewat rangkaian Sampoerna Fest 2024 yang akan digelar. Bank swasta yang berfokus pada pengembangan usaha mikro dan UKM melalui pemanfaatan teknologi digital ini, ingin mendorong literasi keuangan di tengah masyarakat, untuk mencapai tujuan dalam tahapan kehidupan yang diimpikan atau financial goals. Keren, ya...

Press Conference Sampoerna Fest 2024

Setelah tahun lalu sukses dengan Sultan Dadakan, tahun  2024 ini Bank Sampoerna hadir kembali dengan mengusung Sampoerna Fest 2024. Bank Sampoerna ingin  orang menabung dengan pendekatan happening. Orang datang dapat edukasi plus entertainment. 

Makanya, saya senang sekali, hari jumat, 15 Maret 2024 bisa menghadiri press conference Sampoerna Fest 2024. Acaranya berlangsung di Lucy  Curated Compound LCC di daerah Kemang Jakarta Selatan. Setidaknya, saya mendapat bocoran duluan, nih hehehe.




Hadir di acara press conference ini, Bapak Henky Suryaputra selaku Direktur Keuangan dan Perencanaan Bisnis Bank Sampoerna.  Lalu ada Mbak Oktavia Laksmi Wardani selaku Head of Lending & Fintech Product & Partnership Division Bank Sampoerna. Juga Mas Hafizh Abdul Rahman selaku Event & Fintech Partnership Manager Bank Sampoerna Hafizh Abdul Rahman. Acara dipandu oleh Adit Insomnia.




Bapak Henky menjelaskan tujuan diadakan Sampoerna Fest 2024 ini adalah agar orang muda semakin melek pada literasi keuangan. Apalagi menurut survei, masih banyak yang belum mempersiapkan tabungan atau rencana masa depan. Padahal tentu saja sangat penting. 

Makanya Sampoerna Fest 2024 sasarannya utamanya adalah kaum milenial dan Gen Z. Apalagi nanti ada juga Savings Agent yang berasal dari kaum milenial dan Gen Z. Dari mereka inilah, diharapkan bisa ikut mensosialisasikan pentingnya memiliki literasi keuangan dengan tujuan yang diinginkan. Nantinya literasi keuangan semakin tersebar dengan baik.




“Kami ingin agar setiap individu memiliki kesejahteraan finansial dan mencapai tujuan yang diimpikan. Dengan menggandeng milenial dan Gen Z yang familiar dengan literasi keuangan, terutama melalui layanan keuangan digital, kami berharap masyarakat dapat memiliki perencanaan keuangan yang bijak untuk setiap kebutuhan sekaligus menikmati hiburan yang disajikan,” Jelas Pak Henky.

Sementara itu, Mbak Oktavia menjelaskan, kalau Bank Sampoerna memiliki produk tabungan Sampoerna Mobile Saving. Nah, pada Sampoerna Fest 2024, layanan ini akan diperkenalkan secara lebih luas pada masyarakat.

Apalagi banyak sekali keuntungan yang didapatkan dari Sampoerna Mobile Saving ini. Misalnya bisa merencanakan keuangan untuk segala sesuatu, juga bisa 30X transfer gratis selama sebulan. Dan yang paling happy, bisa ikutan undian sepanjang tahun. Total hadiah miliar rupiah dengan hadiah Grand Prize berupa 1 unit Toyota Innova Zenix. Wow...

Siap-Siap Semarakkan Sampoerna Fest 2024

Begitu mendapat penjelasan lengkap dari Mas Hafizh seputar penyelenggaraan Sampoerna Fest 2024 ini, saya langsung membayangkan keseruannya. Makanya teman-teman siap-siap, ya. Sampoerna Fest 2024 akan digelar dalam format roadshow setiap 3 bulan, dan akan hadir di 4 kota besar, yaitu Kota Surabaya, lalu Pontianak, Semarang dan terakhir Sorong. 




Surabaya akan menjadi kota pertama Roadshow Sampoerna Fest 2024 ini. Sudah ada bocoran nih, dari Mas Hafizh siapa saja yang akan tampil di kota Pahlawan. Akan ada penampilan Maliq & D’Essentials band yang lagi hits saat ini, dan Coldiac yang merupakan grup musik indie pop asal kota Malang, Jawa Timur. Nantinya akan ada performa lainnya. Karena direncanakan akan ada 8 penampil di setiap eventnya. 




Nah, yang lebih spesial, akan diadakan audisi musisi di setiap kota. Yang terpilih akan diajak tampil di Sampoerna Fest 2024 sesuai kotanya. Harapannya musisi lokal itu nanti sebagai pembuka jalan menjadi musisi nasional Indonesia. Keren ya.




Pastinya akan banyak keseruan di Sampoerna Fest 2024 nanti. Teman-teman akan merasakan keseruan acaranya. Selain bisa nonton live musik, teman-teman juga bisa icip-icip berbagai kuliner melalui ragam F&B tenants. Terus bisa juga ikutan berbagai aktivitas games di booth Sampoerna Mobile Banking.Selain keseruan, akan ada pengundian tabungan per 3 bulan, dengan puncak pengundian di Sampoerna Fest 2024 di Semarang.

Untuk hadir di Sampoerna Fest 2024 acaranya mudah saja. Siapa saja boleh datang. Baik yang sudah mempunyai rekening Sampoerna bank ataupun yang belum. Karena di sana nanti teman-teman bisa membuka rekening melalui Sampoerna Mobile Saving. Terus kalau sudah buka rekening, teman-teman bisa langsung mengikuti undiannya. Siapa tahu kan, pulang bawa hadiah. Cara buka rekeningnya sangat mudah dan bisa dilakukan secara online. Yang penting punya KTP. 




Walau ada Tiket masuk, tapi tetap terjangkau. Apalagi acaranya didukung oleh proteksi keselamatan CHUBB LIFE. Jadi teman-teman tetap merasa aman selamat mengikuti Sampoerna Fest 2024. Apalagi diadakan di mall dengan target pengunjung 2000 orang.

O, iya akan hadir juga PDaja,com yang merupakan salah satu layanan digital Bank Sahabat Sampoerna. PDaja.com merupakan platform pinjaman digital yang memiliki visi dan misi untuk menjadi solusi pendanaan bagi masyarakat, khususnya UMKM, yang menyediakan akses permodalan dengan persyaratan yang fleksibel dan mendapatkan fasilitas Plafon Rekening Koran (PRK).

Seru kan, Sampoerna Fest 2024 nanti. Teman-teman pasti sudah tak sabaran juga ikut semaraknya Sampoerna Fest 2024 ini.. Jadi tungguin Sampoerna Fest 2024 roadshow perdana di Surabaya ya... See you...

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

27 Responses to "Siap-Siap Ikut Keseruan Sampoerna Fest 2024"

  1. Masih masuklah generasi milenial ya, om. Boleh hadir dong buat ikut merasakan keseruannya

    ReplyDelete
  2. Sepertinya bakal seru nih acara Sampoerna Fest 2024, apalagi ada Malik & D'essentials yang ngisi acaranya. Pecah sih ini.
    Jadi penasaran, selain Surabaya, kota mana lagi ya yang akan disambangi Sampoerna Fest 2024 ini

    ReplyDelete
  3. Seru banget ada Sampoerna Fest. Wah buka tabungan bisa ikut undian ya. Siapa tahu bisa dapat mobil hanya dari undian 😊

    ReplyDelete
  4. Wow banyak banget pak target pengunjungnya. Acaranya pasti bakalan seru ya secara dimeriahkan oleh band2 ternama dan indie yang turut memeriahkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampoerna Fest 2024 ini memang cerdik sekali sepertinya dalam membuat sebuah event untuk memperkenalkan literasi digital. Gen Z akan sangat tertarik dengan acara-acara festival yang dimeriahkan dengan hiburan seperti musik, apalagi sekelas Malik and D'essential yang lagi booming, ya

      Delete
  5. Penting banget nih buat kita2 yg masih buta tentang keuangan. Literasi keuangan emg hrs diperuntukkan bg semua org sih. Terutama yg ga terakses literasi. Soalnya dgn maraknya pinjol dan paylater membuktikan kalo literasi keuangan kita masih rendah. Org maunya instan padahal kesusahan utk membayar.

    Nah, bentar lagi warga Surabaya dan sekitarnya bakal kedatangan tim dari Sampoerna tuh. Bisa manfaatkan sebaik2nya buat nanya2 tentang keuangan, termasuk produk tabungannya yg hadiahnya gila banget kalo dilewatkan.

    Ngutang sih boleh aja kok. Asal nabung jg hrs jalan trs ya.

    ReplyDelete
  6. Literasi finansial bagi masyarakat kita memang masih rendah ya apalagi di daerah. Dengan adanya semacam Sampoerna Fest yang sekaligus memberi banyak edukasi terkait keuangan dan perbankan ditambah adanya hiburan dan juga kuliner pastinya sangat disukai masyarakat d diharapkan apa yang ingin disampaikan bisa tercapai...

    ReplyDelete
  7. Menyenangkan ini acaranya, karena informasi keuangan ini memang perlu kita dapatkan, mengingat bentar lagi lebaran biar pengaturan keuangannya lebih tepat dan gak boros gitu.

    ReplyDelete
  8. Tahun lalu sempat nonton pengundian sultan dadakan, seru acaranya banjir hadiah. Wah tahun ini ada inovasi acara baru lagi ya bank Sampoerna keren

    ReplyDelete
  9. Wah mau ke Surabaya ya. Ikutan dong. Deket dari Malang nih. Pasti seru acaranya

    ReplyDelete
  10. Wah seruuuuu. Temen-temen di 4 kota itu mesti datang nih ke acara asik ini. Sayang banget kalau dilewatkan.

    ReplyDelete
  11. Acara Sampoerna Fest 2024 rame ya, Pak. Selain mendapat hiburan, pengunjung juga bisa dapat ilmu tentang literasi keuangan, ya. Komplit, deh!

    ReplyDelete
  12. Kemarin ikut launching Sampoerna Mobile Banking, wah senangnya kalau ada roadshow lagi untuk Sampoerna Fest 2024 ke Surabaya

    ReplyDelete
  13. wah jadi pengen ikutan nih hehe.. rame juga ya banyak bintangnya :)

    ReplyDelete
  14. Acara Sampoerna Fest 2024 membuka rangkaian acara serupa di berbagai tempat di Indonesia agar keseruannya bisa terasa sampai juga manfaatnya bagi generasi muda zaman sekarang agar melek literasi.

    ReplyDelete
  15. Waah Surabaya bakalan jadi kota pertama event Sampoerna Fest. Semoga bisa ikut serta 😍😍😍

    ReplyDelete
  16. duh, gak sabar deh sama sampoerna fest ini, mana ada maliq pula yang lagi viral dimana-mana lagunya, pasti rame banget yg mau hadir ya

    ReplyDelete
  17. beberapa kendala besar yang dihadapi UMKM adalah modal, syukurlah Sampoerna punya program pendanaan juga untuk UMKM

    ReplyDelete
  18. Wiiih ada Maliq & D'essentials nih, jadi pengen nonton juga deh. Udah kebayang bakalan seseru apa acaranya..

    ReplyDelete
  19. Wuih, Sampoerna Fest 2024 kayaknya bakal seru banget nih! Roadshow ke 4 kota besar dengan line-up musik keren kayak Maliq & D’Essentials dan Coldiac, plus kesempatan buat musisi lokal buat tampil juga, keren banget konsepnya. Pasti nggak sabar buat merasakan atmosfernya dan ikutan seru-seruan di sana! 🎉🎶

    ReplyDelete
  20. Duh, jadi kangen Mbak Oktavia nih, karena yg tahun lalu juga sempet hadir di event Sampoerna. Memang acaranya seseru itu sih. Kira², bakal ke Bali lagi nggak ya? Hehe.. Bank Sampoerna paket komplit buat segala macam transaksi nih.

    ReplyDelete
  21. Ternyata seseru itu acara Sampoerna Fest 2024 ya Pak... Petjah bingittt... Hiburannya dapat, edukasinya juga dapat ya... Mantap, deh..

    ReplyDelete
  22. Cocok nih acara Sampoerna Festival 2024 ini sasarannya emang anak muda apalagi gen Z. Biar punya wawasan lagi terkait literasi keuangan dan menyiapkan rencana tabungan masa depan.

    ReplyDelete
  23. Wah, acaranya pasti seru banget ini. Jarang-jarang lho, ada lembaga keuangan yang peduli pada masyarakat umu akan literasi keuangan. Makin seru lagi dengan kehadiran Maliq & D'Essentials.

    ReplyDelete
  24. Pengen ikutan juga nanti pas acara Sampoerna Festnya Mas, penasaran sama yang di Sorong, pasti bakal seru banget sama budaya asli sana, wah semoga bisa ikutan

    ReplyDelete
  25. wah asik sekali ini bisa menikmati musik, kuliner sekaligus menambah pengetahuan literasi keuangan. belajar finance dengan cara menyenangkan. btw sampoerna fest itu event tahunan ya?

    ReplyDelete
  26. Sampoerna Fest 2024 membuka kesempatan bagi siapa aja buat ikutan. Buat yang butuh hiburan live music, bisa. Buat yang ingin berpartisipasi pun, welcome. Asik dan seru banget nih..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.