} Usir Jerawat dengan Sabun Wajah Pria - Bambang Irwanto Ripto

Usir Jerawat dengan Sabun Wajah Pria

Ada jerawat di wajah? Oh, tidak... Ini akan langsung membuat hati gelisah. Bisa tidak bisa tidur nyenyak hehehe. 

 

Serum Jerawat untuk Pria
Foto Camva

Kehadiran jerawat pastinya sangat tidak diinginkan. Tidak hanya para perempuan, tapi juga para pria. Jerawat membuat rasa percaya diri menurun. Makanya berbagai cara pun dilakukan untuk menghilangkan jerawat. Termasuk memakai sabun Wajah Pria dan Serum Jerawat untuk Pria.

Nah, untuk mengatasi kulit berjerawat, teman-teman harus menggunakan serum yang mengandung asam salisilat dan retinol. Sebabnya, kedua kandungan ini mampu mencegah terjadinya penyumbatan pori-pori wajah. Selain itu juga membantu mengelupas kulit, mengangkat sel kulit mati, sekaligus meredakan peradangan akibat jerawat.

Jerawat di Masa Pubertas

Setiap pria pasti mengalami masa pubertas, dimana masa ini tidak lepas dari munculnya jerawat. Wajahnya yang tadinya bersih, eh kini hadir tamu tak diharapkan. Makanya sering ada yang nyeletuk  wajah yang berjerawat, bagaikan malam penuh bintang halah...hehehe. 

Pubertas dan Jerawat di Wajah
Foto : Pixabay

Saat remaja, pria memang pasti berjerawat. Dan itu wajar saja, karena masa pubertas. Pastinya ini proses dari berkembangnya hormon dalam tubuh.  Jerawat hadir karena sebagian besar merupakan kondisi perubahan hormonal yang didorong oleh hormon androgen yang memang aktif di usia remaja. Selain itu, saat remaja, pria justru mudah mengalami stres. 

Saya pribadi mengalami. Mungkin  karena pada masa itu adalah masa labil, dan mencari jati diri. Jadi masalah PR yang banyak, nilai ulangan anjlok, gebetan diambil teman, sampai diomelin orang tua karena telat pulang, yang semuanya itu bisa memicu stres. Akhirnya jerawat semakin banyak bermunculan. Tapi semua tadi hanya contoh masalah remaja ya, bukan masalah saya semua hahaha. 


Faktor Lain Pria Berjerawat

Setelah melewati masa pubertas, sesuai pengalaman saya, ada pria yang sudah tidak berjerawat lagi, namun ada juga yang masih bermasalah dengan jerawat. Termasuk masih adanya bekas-bekas jerawat. Ini bisa jadi, karena dulu sering dipencetin atau malah salah pakai obat jerawat.

 

Penyebab Pria Berjerawat
Desain Canva

Nah, ternyata penyebab Pria berjerawat itu beragam. Jadi selanjutnya, harus jadi perhatian kita juga. Soalnya, jerawat ada, logikanya karena diri sendiri yang mengundangnya.

Wajah yang Kotor

Wajah yang kotor menjadi pemicu hadirnya jerawat pada pria. Ini memang berkaitan dengan aktivitas pria yang lebih banyak di luar ruangan. Termasuk saya juga yang kalau ke mana-mana lebih sering naik motor. Sar set sat set, sekali jalan, bisa 2-3 tempat didatangi hehehe.

Kalau habis beraktivitas di luar ruangan, dijamin wajah memang lengket, gatal, dan kusam. Terus kebanyakan pria kan, tidak rajin membersihkan wajahnya. Kalaupun iya, paling sekadarnya dengan sabun pembersih wajah. Mungkin karena wajah tidak dibersihkan dengan tuntas, maka pori-pori wajah pun tersumbat, dan akhirnya menyebabkan hadirnya jerawat.


Pola Makan

Makanan yang dikonsumsi juga bisa menimbulkan jerawat. Makanya harus dibatasi atau bahkan dihindari. Jangan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kalori dan minyak. seperti produk olahan susu, asupan tinggi gula, dan cokelat.Makanan cepat saji yang mengandung karbohidrat juga bisa menyebabkan jerawat. Seperti burger, nugget, dan hot dog.

Cara mengatasi hal ini, pastinya dengan mengkonsumsi makanan penyeimbang hormon. Pastinya semua ini harus alami. Mulai dari sayuran hijau gelap, ikan kaya omega 3, kunyit, brokoli, sampai buah delima.

Penggunaan Produk Rambut

Pria pastinya juga memperhatikan penampilan. Termasuk soal rambut. Potongan rambut yang sesuai bentuk wajah, lalu ditata keren, pastinya dilirik banyak perempuan hehehe. 

Tapi ternyata, penggunaan minyak rambut, termasuk gel rambut  juga bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan tumbuhnya jerawat. Dan sesuai pengalaman saya, kalau saya memakai minyak rambut, itu otomatis wajah saya juga akan berminyak.

Penggunaan sampo yang tidak pas, juga bisa menyebabkan jerawat, kalau saat keramas tidak bersih. Pria kan, kalau bepergian sukanya naik motor yang bisa sepanjang hari menggunakan helm. Pastinya kepala akan berkeringat dan rambut jadi lepek. 


Gaya Hidup Tidak Sehat

Penyebab lain Pria berjerawat adalah gaya hidup yang tidak sehat. Merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol selain tidak sehat bagi tubuh, juga menimbulkan jerawat.

Kemudian suka begadang, bisa jadi pemicu juga jerawat. Karena kurang istirahat, tubuh jadi tidak fit, akhirnya mudah emosi, bahkan stres. Seperti yang sudah saya tulis di atas, stres bisa menimbulkan jerawat.


Cara Praktis Bebas Jerawat 

Agar jerawat benar-benar pergi, sebaiknya memang menghindari apa saja pemicunya. Kemudian harus rajin-rajin membersihkan wajah, agar pori-pori tidak tersumbat.

Cara Praktis Mengusir Jerawat

                                              

Nah, seperti yang sudah saya tulis di atas, banyak pria yang tidak mau ribet dengan urusan membersihkan wajah, termasuk saya. Maka andalan paling jitu adalah memakai sabun wajah pria. Tidak boleh memakai sabun wajah perempuan, karena formulanya berbeda.

Penggunaan sabun wajah pria ini jelas sangat praktis. Sabun cuci muka bisa dibawa ke mana-mana. Saya pun begitu. Saat menghadiri sebuah acara dan harus naik motor, biasanya saya sempatkan dulu ke kamar mandi untuk mencuci wajah.

Cara menggunakan juga mudah dan cepat. Dimulai mencuci kedua tangan dulu sampai bersih. Selanjutnya basuh wajah dengan air. Lanjut oleskan sabun wajah ke telapak tangan, lalu usapkan sabun wajah di muka. Terakhir bilas sampai bersih.


Kahf Oil and Acne Care Face Wash

Bagi pria yang mempunyai kulit berminyak dan berjerawat, pastinya tidak boleh sembarangan sabun wajah pria. Pilih saja Kahf Oil and Acne Care Face Wash, sabun wajah pria yang diformulasikan secara mild mampu membersihkan wajah hingga ke pori tanpa membuat kulit kering. 


                            

Kelebihan Kahf Oil and Acne Care Face Wash ini juga membuat wajah bersih dan lembab menyeluruh dengan paduan HydroBalanceTM  dan Pure Cleanse. Kahf Oil and Acne Care Face Wash ini akan membuat wajah jadi berminyak dan berjerawat sepanjang hari selama 12 jam, karena hadirnya ekstrak mediterranean.

Nah, ini yang disukai juga dari  Kahf Oil and Acne Care Face Wash. Ukurannya yang  100 ml, bisa dibawa ke mana-mana. Jadi sangat mendukung wajah selalu bersih. Harganya pas di hati dan kantong hehehe.

Nah, sudah banyak cara mengusir jerawat, ya. Termasuk penggunaan sabun wajah pria. Jadi saatnya wajah bebas jerawat, dan pastinya semakin percaya diri.

Bambang Irwanto  


Subscribe to receive free email updates:

20 Responses to " Usir Jerawat dengan Sabun Wajah Pria"

  1. Kahf nih emang udah jadi andalan para cowok-cowok yaa. eh, tapi cewek juga sih karena produknya juga banyak banget dan bagus-bagus. setuju banget Pak Bambang. punya kulit bebas jerawat emang nggak bisa hanya mengandalkan satu faktor aja. penting buat jaga pola makan dan gaya hidup juga hiihi

    ReplyDelete
  2. Enggak cewek atau cowok, yang namanya jerawat bakalan dianggap ngegganggu. Apalagi munculnya di area wajah, duuuh bikin tingkat PEDE berkurang sekian persen, hehehe...

    Cowok juga perlu banget merawat kulit wajah ya. Dari cara yang sederhana, mulai dari mencuci wajah hingga pakai serum. Kalo urusan cuci wajah, saya udah mulai rajin lagi nih, biar wajah nggak kusam-kusam amat dan nggak timbul jerawat.

    Produk Kahf sendiri, saya baru mencoba body wash aja. Wanginya enak banget dan menyegarkan. Tapi kalo sabun wajah belum coba. Maybe next time mau nyobain aaaaah...

    ReplyDelete
  3. Btw, untuk Kahf apa ada yang untuk kkulit kering juga? Secara kulit wajah saya cenderung kering. Pengen mencoba, siapa tahu cocok.

    ReplyDelete
  4. Ada juga sih cowok yang kurang aware sama bebersih muka. Jadi ya udah bersihin wajahnya pakai air aja. Padahal mungkin dianya sibuk di luar ruangan, sehingga polusi dan kuman bertaburan. Untuk itu meski cowok, memang sebaiknya rutin bersihkan wajah ya. Apalagi ada produk kece ini yang bis ajadi pilihannya

    ReplyDelete
  5. pasangan saya juga saya minta pakai Kahf untuk sabun cuci mukanya mas, karena kulitnya skrng sering muncul jerawat. Ada perubahan hormon kali yaa

    ReplyDelete
  6. wah bisa nih buat suamiku. meskipun beliau ngga jerawatan, tp flek hitamnya itu yangg sampe skrg jadi citacitaku buat ilanginnya heheh, sipa tahu kalau pake ini dengan telaten bisa berkurang spot hitamnya

    ReplyDelete
  7. Jerawat emang menyebalkan banget deh. Bikin kit gak pede. Kudu segera diberantas emang. Sabun cuci muka anti jerawat buat cowok kini udah ada ya.

    Enggak pusing lagi deh nyari poeduk yang cocok.

    ReplyDelete
  8. Wah bisa saya rekomendasikan ke pak suami nih. Soalnya udah coba beberapa sabun cowok sampai sabun cewek ga ada yang cocok. Semoga cocok dengan Kahf ini

    ReplyDelete
  9. Aku juga pake nih Kahf tp yg sabun cairnya. Seger jg ke badan. Nah kl lagi males pake face wash, kdg aku pake jg sabunnya. Haha. Biar ga repot pake sendiri2.

    Tp emg lbh bgs ya produknya sesuai fungsinya sjh. Aku mau ckbain jg nih gg face wash dr Kahf. Smg cocok nih di kulit wajahku.

    ReplyDelete
  10. Ternyata nggak cuma cewek saja ya yang berjerawat hingga membuat resah bin gelisah, cowok pun merasakan hal yang sama. Emang benda satu ini membuat tak pede, makanya musti dibasmi. Ini kayanya perlu aku rekomendasikan ke adikku nih...

    ReplyDelete
  11. Nah pantas kalau adik saya mengeluh jerawatan mulu, secara ia juga merokok, pola makannya tidak teratur dan tidur gak pernah ful waktu. Itu bisa memicu munculnya jerawat ternyata ya
    Semoga kahf jadi solusinya

    ReplyDelete
  12. Kemaren waktu pulang kampung lupa bawa sabun wajah yang biasa aku pake, terus liat adek make sabun wajah dari Kahf ini, ternyata memang bagus loh, aku pake semingguan wajah jadi lebih cerah dan jerawat jarang muncul juga.

    ReplyDelete
  13. Fix, Kahf Oil and Acne Care Face Wash bisa mengurangi kekusaman wajah suamiku nih, Pak Bams, xixixi..

    ReplyDelete
  14. Betul sekali jerawat muncul bikin tidak PD, salah satu penyebab utama jerawat wajah kotor tidak rajin dibersihkan.

    Memang cowok lebih berminyak wajahnya dibutuhkan pembersih wajah khusus pria seperti Kahf oil facewash.

    ReplyDelete
  15. Ooo ternyata produk yang digunakan buat rambut pun ngasih dampak buat tumbuh dan berkembangnya jerawat untuk kaum pria ya. Etapi kayaknya sama juga deh sama kaum Hawa nih. Biasanya jerawat tuh gampang main-main di wajah terutama buat yang punya poni depan (kalau menurut curhatan mentemen jaman sekolah dulu).

    ReplyDelete
  16. Jerawat nggak hanya dialami para cewel aja ya mas
    Cowok juga harus berjuang menghadapi jerawat ini
    Pas klo pakai sabun wajah dati Kahf ini

    ReplyDelete
  17. Suami saya juga pake
    Katanya sensasinya beda aja setelah pakai
    Mungkin merasa kesat jadi tampannya maksimal, haha.

    ReplyDelete
  18. Kahf ini bagus lho produknya dan memang khusus untuk cowok. Dari sabunnya sampai moisturisernya semua bagus. Pewe akhirnya kubeliin ini juga buat wajahnya yang sering banget berjerawat

    ReplyDelete
  19. Pernah sekalinya lupa bawa facial wash pas tinggal di rumah mertua yang semua anak-anaknya laki. Jadi minta punya adek yang pakai Kahf Oil and Acne Facial Wash. MashaAllah~
    Enak.. meski terbilang kalau untuk kulit wajah perempuan terlalu deep cleansing. Asal gak sering-sering, bikin kulit bersih dan sehat.

    ReplyDelete
  20. Wah Kahf Oil and Acne Face Wash ini sepertinya akan saya rekomendasikan ke kakak saya. Soalnya bisa mencegah kulit berminyak hingga 12 jam ya tanpa membuatnya jadi kering

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.