} Ternyata Begini Cara Ikutan Lelang dan Titip Jual Barang di IBID - Bambang Irwanto Ripto

Ternyata Begini Cara Ikutan Lelang dan Titip Jual Barang di IBID

Siapa yang pernah ikutan lelang? Kalau saya sih, baru sebatas ikutan lelang buku di grup facebook. Jadi ditawarkan 10 buku bagus, lalu dibuka penawaran. Siapa yang menawar dengan harga tertinggi, dialah pemenang lelang.

Cara Ikut Lelang di IBID
Jadi Tahu Cara Ikutan lelang dan Titip Jual Barang di IBID (Kolpri)

Dan memang begitu lah proses lelang. Dulu saya pernah nonton di sebuah film, banyak orang berkumpul di sebuah ruangan besar. Lalu di depan ada barang yang dipajang untuk dilelang. Nah mulailah orang berlomba menawar harga. Pemenang lelang yang berhasil menawar harga tinggi.


IBID - Balai Lelang Serasi

Kalau selama ini, saya hanya tahu proses lelang secara tidak langsung, nah, hari Kamis 31 Agustus 2023, saya mendapat kesempatan berkunjung ke IBID - Balai Lelang Serasi yang berlokasi di kawasan Pulo Gadung Jakarta Timur. Kehadiran saya ini dalam rangka IBID Blogger Youtuber Gathering 2023.

IBID Pulo Gadung
IBID - Balai Lelang Serasi Pulo Gadung 

Jujur saja nih, saya baru tahu ada IBID - Balai Lelang Serasi. Padahal IBID itu sudah berdiri sejak tahun 2007 dengan 10 cabang. IBID juga sudah melakukan lelang di 30 kota. 

Setelah melakukan registrasi dan coffe break, acara pun dimulai. Ibu Fransisca selaku SERA Corp Comm & Marketing Div Head memberikan kata sambutan. Setelah itu disusul oleh Pak Daddy Doxa Manurung selaku President Director IBID.

Ibu Fransiska Sebagai SERA Corp Comm & Marketing Div Head 

Menurut Pak Doxa, lelang IBID dulunya dilakukan secara offline. Setiap ada lelang yang selalu dihadiri ratusan orang. Namun seiring waktu, kemudian mulai dilakukan lelang online. Kemudian pandemi datang. IBID pun kemudian terus melakukan lelang online, yang lebih efisien tempat dan waktu.

Pak Daddy Doxa Manurung President Director IBID
Pak Daddy Doxa Manurung selaku President Director IBID

Saya yakin  pasti banyak juga teman-teman yang belum pernah mengikuti lelang secara online. Dan memang, dalam pikiran saya, proses lelang resmi itu akan ribet dan rumit bagi pemula. Apalagi peserta lelang banyak dan sudah berpengalaman.

Padahal ikut lelang di IBID itu tidak serumit yang dipikirkan, lho. Pak Doxa menjelaskan, lelang itu ada 2 macam. Lelang eksekusi yaitu lelang sitaan negara. Terus ada lelang sukarela termasuk lelang yang dilakukan di IBID. Makanya siapa saja perorangan boleh ikut lelang di IBID.


Cara Mengikuti Lelang Online di IBID - Balai Lelang Serasi

Biar teman-teman semakin jelas, nih saya sharing cara mengikuti lelang online di IBID yang terdiri 3 metode, Live Auction, Timed Aution, dan Flash Aution.

  • Pertama, teman-teman mengunduh aplikasi IBID di Google Play Store dan App Store. Teman-teman juga bisa langsung mengunjungi website resmi IBID yaitu www.ibid.astra.co.id

  • Selanjutnya, teman-teman melakukan registrasi. Isi data diri dan juga scan e-KTP. Teman-teman juga bisa mendaftar akun IBID melalui media sosial IBID. Seperti Facebook, Google, Twitter, dan Linkedin.

  • Setelah registrasi selesai, dan teman-teman sudah mempunyai akun IBID, selanjutnya teman-teman klik jadwal lelang. Lalu pilih kategori lelang dan lokasi lelang yang ingin teman-teman ikuti.

  • Tahap berikutnya, teman-teman tinggal cek unit mobil bekas yang diinginkan. Jangan lupa cermati informasi dan deskripsi mobil. Pastikan juga kelengkapan dokumen kendaraan.

  • Setelah menemukan unit mobil yang diinginkan, teman-teman lalu melakukan pembelian nomor Peserta Lelang (NPL) sebagai deposit melalui AstraPay atau virtual account. Ada 3 pilihan NPL yang bisa teman-teman pilih. NPL Live untuk mengikuti Live Auction. NPL Timed untuk mengikuti Live Timed Auction dan Flash Auction.

  • Teman-tema harus ketahui, nilai NPL ini bervariasi tergantung kategori lelang . NPL mobil sebesar 5 juta, NPL motor sebesar 1 juta, NPL Lifestyle sebesar 200 ribu dan NPL alat berat sebesar 200 juta. Nah untuk NPL alat berat bisa ada perubahan, mengikuti objek lelang.

  • Selesai tahapan NPL, selanjutnya teman-teman melakukan penawaran barang yang diinginkan dengan harga terbaik saat pelaksanaan lelang.

  • Jika menang lelang, teman-teman harus melakukan pelunasan selambat-lambatnya 5 hari kerja setelah lelang berakhir. Apalagi tidak melunasi, maka akan dinyatakan wanprestasi dan deposit NPL tidak bisa kembali.

  • Jika teman-teman belum beruntung sebagai pemenang lelang, maka nilai pembelian NPL teman-teman akan segera dikembalikan ke rekening terdaftar, paling lambat 3 hari kerja setelah lelang berakhir.


Keunggulan Lelang di IBID - Balai Lelang Serasi

Banyak sekali keunggulan yang akan teman-teman dapatkan saat mengikuti lelang di IBID - Balai Lelang Serasi.

  • Lelang mudah bisa diikuti dari mana saja, karena sudah berbasis 100 % online yang diakses baik dari website atau aplikasi.

  • Memberikan kondisi mobil dengan transparan kerana IBID telah bekerjasama dengan Astra Car Valuation (AVC).

  • Dapat mengetahui mengetahui kisaran harga untuk jual atau beli mobil via lelang, sehingga bisa disesuaikan dengan budget yang ada.

  • Sistem lelang dijamin 100 % aman karena IBID diawasi oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dalam naungan Kementrian keuangan Republik Indonesia. IBID pun sudah memiliki ISO 27001 dalam memenuhi standar internasional mengelola keamanan informasi.

  • Banyak promo menarik yang membuat teman semakin untung mengikuti lelang di IBID.

  • NPL Unlimited yang memungkin peserta lelang bisa memenangkan 5 mobil dalam sekali jadwal tanpa harus melakukan deposit NPL berulang kali.


Titip Jual Barang di IBID - Balai Lelang Serasi

Selain bisa ikut lelang, ternyata di IBID - Balai lelang Serasi teman-teman juga bisa titip jual barang. Nah, ada 2 tipe layanan titip jual yang bisa teman-teman pilih, yaitu titip jual otomotif dan titip jual non-otomotif. IBID pun menyediakan 2 metode titip jual, di antaranya. 

Titip Jual Reguler

Pertama ada Titip Jual Reguler yang bisa dilakukan di cabang IBID. Teman-teman perlu membawa unit yang hendak dilelang di lokasi pool terdekat. Proses penjualan tetap dilakukan secara terbuka dan transparan. Titip lelang reguler bisa diikuti oleh produk otomotif seperti mobil bekas, motor bekas, dan alat berat, juga produk non otomotif seperti alat berat, scrap, dan lifestyle gadget, tas, gitar, sampai perlengkapan bayi.

Titip Jual Eksklusif

Tipe ini disebut juga Flash Auction dan masih terbatas pada mobil saja. Layanan ini memudahkan teman-teman menjual mobil bekas secara cepat, karena dilakukan di lokasi mana saja. Proses lelang pun dilakukan secara online dalam jangka waktu terbatas melalui live streaming di aplikasi IBID. Calon penitip dapat memilih apakah akan melakukan proses inspeksi secara reguler di pool IBID atau eksklusif di rumah.


Keunggulan Titip Jual Barang di IBID - Balai Lelang Serasi

Pastinya banyak sekali keunggulan yang teman-teman dapatkan saat titip jual Barang di IBID - Balai Lelang Serasi.

  • Jadwal lelang fleksibel sesuai pilihan
  • Unit cepat terjual karena terdapat 5000 member aktif
  • Khusus Jakarta lelang bisa dilakukan di mana saja
  • Lelang disiarkan melalui live streaming oleh inspektor
  • Kondisi unit bisa diketahui oleh calon pembeli, karena didukung oleh hasil inspeksi ACV serta dapat memberikan pertanyaan  kepada inspektor menggunakan kolom live chat
  • Pembayaran hasil titip jual dilakukan dengan cepat paling lambat 3 hari setelah pemenang melakukan pelunasan.
  • Transaksi berlangsung secara aman dan terpercaya tanpa cash on delivery (COD)


Cara Titip Jual di IBID - Balai Lelang Serasi

Kalau tadi penjelasan soal cara ikut lelang di IBID - Balai Lelang Serasi, saatnya nih, saya share cara titip jual lelang di IBID.

  • Pertama, teman-teman registrasi akun di di situs web atau aplikasi IBID. Jangan lupa lengkapi data diri dan scan e-KTP.

  • Selanjutnya, isi formulir titip jual dan pilih jadwal inspeksi kendaraan yang diinginkan. Bisa dilakukan di pool IBID terdekat, atau di mana saja.

  • Tim IBID akan segera menghubungi untuk mengonfirmasi info kendaraan dan jadwal inspeksi dalam waktu 2 x 24 jam di hari kerja.

  • Inspektor akan memberikan rekomendasi harga dasar berdasarkan hasil inspeksi.

  • Kemudian isi formulir perjanjian kerjasama antara penitip dan IBID.

  • Pilih jadwal lelang Flash Auction terdekat yang diinginkan. Proses lelang akan dilakukan inspektor IBID selama 15 menit.

  • Jika mobil teman-teman sudah menemukan pemenang lelang, mobil akan dibawa ke pool IBID dan teman-teman akan diberikan surat terima barang.

  • Informasi pembayaran atas mobil yang terjual, akan disampaikan melalui email.

  • Proses pencairan melalui sana ke akun rekening terdaftar akan dilakukan selambatnya 2 hari kerja setelah pemenang melunasi tagihan. Pemenang lelang akan diberi waktu selambatnya 3 hari kerja setelah lelang berakhir.


Tour Hanggar Otomotif IBID - Balai Lelang Serasi

Setelah mendapat penjelasan lengkap dari Pak Doxa, saya dan teman-teman diajak melihat-lihat unit kendaraan yang dilelang. Wuih.. Hanggarnya sangat luas dan besar. Sekitar 400-500 mobil ada di sini yang terbagi beberapa blok. Nah blok A untuk paling bagus, sedangkan blok E paling rendah. 

Beragam Unit Mobil dilelang di IBID
Beragam Unit Mobil yang dilelang di IBID


Beragam mobil dan jenisnya ada di hanggar IBID - Balai Lelang Serasi. Di setiap mobil, dilengkapi keterangan mobil dan STNK. Bila ingin informasi lengkap dan cepat, bisa langsung di scan barcode-nya. Mobil yang sudah berada di hanggar ini, sudah lulus Astra Car Valuation (ACV) yang merupakan layanan inspeksi yang dapat memberikan laporan hasil yang akurat, transparan dan detail atas kondisi mobil. Informasinya menyeluruh dan akurat.

O, iya, selain unit mobil, ada juga unit motor. Untuk mengikuti lelang motor, sama prosedurnya dengan lelang mobil, ya.

Beragam Unit Motor juga dilelang di IBID
Ada Juga Unit Motor yang dilelang di IBID

Setelah berkeliling, kami berjalan keluar hanggar. Di luar banyak juga mobil-mobil. Ternyata, mobil mobil yang berada di luar ini, sebagian adalah mobil yang baru datang. Setelah dilakukan pembersihan mobil dan pengecekan, baru masuk hanggar. 

Mobil Terjual di IBID
Mobil Stiker Hijau, Tandanya Sudah Ada Pemiliknya

Kemudian untuk unit mobil yang sudah ada stiker hijaunya, itu menandakan mobil sudah berhasil dilelang, tapi belum diambil oleh pemilik pemenang lelang. Nah, kalau teman-teman menang lelang dan unitnya mau diantar sampai ke rumah, boleh juga.


Astra Car Valuation (ACV)

Biar semakin lengkap, kami juga diajak untuk melihat proses Astra Car Valuation (ACV). Saya sangat antusias mengikuti layanan inspeksi ini. Mulai dari Eksterior sampai dokumen.

Proses Astra Car Valuation (ACV) di IBID
Serius nih, mengikuti proses Astra Car Valuation (ACV)

              

Eksterior

Pertama dilakukan dulu pengecekan pada bagian luar mobil. Nantinya akan ketahuan keaslian cat mobil, bumper, kondisi kap mesin, pintu kendaraan, dan lainnya.

Interior

Setelah mengecek eksterior selesai, dilanjutkan pengecekan pada bagian dalam mobil. Seperti dashboard, jok mobil, setir, langit-langit kendaraan dan lainnya.

Rangka

Rangka mobil pun wajib dilakukan pengecekan rangka mobil untuk memastikan apakah masih baik atau tidak. Seperti bagian kaki-kaki dan lainnya.

Mesin

Selesai pengecekan rangka, dilanjutkan pengecekan mesin mobil untuk mengetahui apakah berfungsi dengan baik atau tidak. Dicek juga keadaan kelistrikan mobil dan sebagainya.

Komputerisasi Mobil

Dilakukan juga pengecekan pada komputerisasi mobil untuk mengetahui kendala kendala pada kelistrikan maupun kendala sistem pada mobil.

Dokumen

Pengecekan yang berkaitan pada mobil selesai, tahap akhir dilakukan juga pengecekan dokumen, seperti STNK dan BPKB.


Serba-Serbi Proses Lelang di IBID - Balai Lelang Serasi

Setelah Tour Hanggar IBID - Balai Lelang Serasi, saya dan teman-teman lainnya kembali ke ruang acara. Kembali dilanjutkan dengan tanya jawab bersama Pak Doxa yang kali ini didampingi oleh Pak Wisnu Pryasto selaku Head of Digital Business, Marketing and Product Development.

Berbagai pertanyaan diajukan oleh teman-teman blogger juga youtuber. Misalnya, di IBID ada juga berat, tapi kenapa tidak ada unitnya di IBID Pulo Gadung ini? Kemudian Bagaimana peluang perorangan yang ikut lelang mobil dibandingkan dengan showroom? Kemudian apa saja tips saat mengikuti lelang?


                        

Jadi menurut Pak Doxa, DIGI memang juga mengadakan lelang unit alat berat. Hanya saja, unitnya tidak dipajang di hanggar atau IBID Pulo Gadung. Selain ukurannya besar yang membutuhkan space luas, juga berat. Jadi ada di lokasi lain.

Sedangkan peluang perorangan saat lelang dibandingkan showroom, Pak Doxa memberi penjelasan, kalau peluang perorangan atau showroom itu sama. Karena patokannya, pemenang lelang adalah penawar dengan nilai paling tinggi. Makanya menyambung soal tips ikut lelang, Jadi saat ikut lelang, sesuaikan budget yang tersedia. Kemudian perhatikan obyek yang dilelang, termasuk kondisinya. Terakhir, jangan emosi dan nafsu saat melakukan penawaran. Jangan sampai harga tidak sesuai dengan kondisi unit.

Cara Titip Jual Barang di IBID
Beragam Barang yang Bisa dititip Jual di IBID
             

Wah, saya semakin tercerahkan soal proses lelang di IBID yang sangat mudah, dan cepat. Apalagi lelang di IBID banyak sekali keunggulannya. Mulai dari lelang bisa diikuti dari mana saja. Terus kita sudah tahu kondisi mobil. Sistem lelang pun dijamin 100 % bersih dan jujur, termasuk pembayaran.

Yuk, Teman-teman tertarik mengikuti lelang atau titip jual di IBID. Segera melakukan registrasi di IBID ya, dan dapatkan unit otomotif atau non otomotif yang sesuai dengan keinginan, teman-teman.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.ibid.astra.co.id atau unduh aplikasi IBID di Google Play Store dan App Store. Ikuti juga akun media sosial resmi IBID di bawah ini.

Instagram   : @ibid_balailelangserasi

Facebook   : IBID - Balai Lelang Serasi

TikTok         : @ibid_balailelangserasi

YouTube     : IBID - Balai Lelang Serasi

Twitter        : @ibid_lelang


Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

44 Responses to "Ternyata Begini Cara Ikutan Lelang dan Titip Jual Barang di IBID"

  1. kalau menurut daku teknik dari IBID ini jadinya bisa menjangkau siapa saja meski sedang berada di lokasi yang tidak sama ya Pak.
    jadinya tinggal unduh aplikasinya, ceki-ceki jadwalnya semisal mau ikutan lelang karena ada barang yang diincar. se-praktis itu ya, siip

    ReplyDelete
  2. Semudah itu cara ikut lelang online di IBID.. Keunggulannya juga banyak banget ya, Pak. Paling seneng sih kalo ada promo gitu, hehe.. Jadi penasaran akutuh, kepoin medsosnya ah.

    ReplyDelete
  3. wohhhh ada lelang-lelang nya juga ya kendaraan bermotor, jadi lebih murah atau lebih mahal nih mas bams, kan klo lelang, pelelang paling tinggi yang akan dapeetin barangnya?

    ReplyDelete
  4. Baru tahu soal lelang ibid. Beli mobil lelang di ibid pasti terjamin aman, ya. Siapa tahu nanti ada rezeky buat beli mobil dan bisa coba ambil lelangan.

    ReplyDelete
  5. Bisa enak ya bisa ikut lelang di IBID. Apalagi harganya lebih rendah dr pasaran ya. Cocok nih buat aku yang pengen beli motor atau mobil dengan harga yang lebih miring. Eh ada di Malang gak sih. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan ada lelalng onlinenya kak,
      bisa diceki-ceki.
      apalagi asiknya ini harganya lebih terjangkau, biar lebih hemat juga hehe

      Delete
  6. wah mantep nih Pak, mana membernya banyak banget. peluangnya jadi besar ya kalau lelang di sana. jadi kepikiran ikut lelang buku juga, pengen jualin buku-buku lama :))

    ReplyDelete
  7. Kalau ikutan lelang belum pernah sih. Cuma tahu saudara yang ikutan lelang, tapi gapaham lelang di mana. Mungkin lewat IBID ini kali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daku juga belum pernah ikut lelang,
      cuma pernah lihat di sinetron cara lelang hehe. Dengan adanya lelang online jadi sebagai masukan juga ya buat yang belum pernah

      Delete
  8. Kalo bisa sampe turun dari harga pasar gitu seru sih yaa dan pasti jadi incaran juga. aku jg pengeen bisa beli mobil gapapa hasil lelangaan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga mau dong. Kita mah orangnya gak gengsi yah mbak, wkwk..

      Delete
    2. ngeri ngeri Sedap ya mas han, mesti jago ngelelang nih biar dapet harga terbaik yaa

      Delete
  9. Saya pernah ikut lelang di instagram sama e-commerce, ntah kapan yaa lupa hehehhe. Tapi barangnya yang kecil-kecilan aja siiihhh. Btwe, IBID saya juga baru dengar, mungkin karena bukan pasar lelang dengan harganya tinggi-tinggi, tapi menarik juga mengetahui proses nya lewat artikel ini.

    ReplyDelete
  10. Bagus nih, ada titip lelang di IBID, dan segudang informasi bersama teman2 komunitas juga menambah pergaulan, serta mempererat tali silaturahim.

    ReplyDelete
  11. Belum pernah menyaksikan proses lelang, masih sangat awam nih.
    Btw berarti kita bisa titip barang untuk dilelang juga, gitu ga sih?
    Kalau bisa, motor tua (antik) bole ga ya? heheee

    ReplyDelete
  12. Belum pernah menyaksikan proses lelang, masih sangat awam nih.
    Btw berarti kita bisa titip barang untuk dilelang juga, gitu ga sih?
    Kalau bisa, motor tua (antik) bole ga ya? heheee

    ReplyDelete
  13. penasaran dengan IBID, install ah
    Karena di sini kita bisa beli barang murah dengan kondisi bagus ya?
    Jadi penasaran pingin coba lelang barang juga,
    perhiasan kuno warisan ortu misalnya
    Harga belinya dulu pasti mahal, tapi kan gak mungkin dipakai karena sudah jadul

    ReplyDelete
  14. LAngsung donlot aplikasi IBID dong... Secara aku beberapa kali mau jual barang layak pakai, susah dapat harga yang bagus, terutama motor atau mobil bekas. Di Ibid semua keraguan bisa terjawab lho... keamanan, harga, juga kualitas barang....

    ReplyDelete
  15. Suami saya beberapa kali ikut lelang. Seru ternyata mencari barang lelang. Tapi, belum pernah coba lelang kendaraan. Nanti coba saya kasih tau suami tentang IBID ini. Siapa tau dia pengen coba juga.

    ReplyDelete
  16. Aman deh kalau beli lelangan di ibid. Surat asli. Gak ada namanya mobil bodong.

    ReplyDelete
  17. Kendaraan yang dilelang di IBID ini bener-bener beragam yaa..
    Dengan mengikuti jadwal yang telah disediakan untuk lelang, maka semua bisa turut berpartisipasi. Semoga bisa mendapatkan barang yang sesuai keinginan dengan harga yang pas di kantong.

    ReplyDelete
  18. Metodenya benar benar gampiill dan mudah diikuti yaa

    wah, ini solusi bgt utk yg butuh nih Kak.

    ada sodaraku yg kapan hari nanya ttg lelang gitu

    ReplyDelete
  19. Mantap ya IBID ini
    Lelang jadi makin mudah ya mas
    Jadi pengen intip IBID nih

    ReplyDelete
  20. Pernah liat film yang mengadakan pelelangan, apakah kita juga bakalan gitu ya kalo di IBID berlomba-lomba patok harga saat sama-sama diinginkan. Bener juga sih di sini harus bermain mental dan sabar agar tidak nafsu nanti malah menyesal

    ReplyDelete
  21. Belum pernah ikut lelang. Kayaknya seru juga ikut lelang online bisa dilakukan di mana saja. Harganya bisa lebih rendah ya dari harga pasaran?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idem, daku juga belum pernah ikut lelang, cuma pernah lihat di sinetron hehe.
      Kalau online gitu ya jadi lebih mudah ya

      Delete
  22. Semudah itu ya zaman now ikut lelang jadi bisa dari mana saja nih karena pakai aplikasi IBID

    ReplyDelete
  23. Saya belum pernah ikut lelang, pernah sih lihat penawaran lelang, pernah tertarik juga, tapi udah keder duluan sebelum ikut.
    Menarik nih, di IBID-Balai Lelang Serasi, lelangnya bisa dilakukan secara online dan ada banyak macam barang yang ditawarkan

    ReplyDelete
  24. Wah saya jadi tahu secara detail bagaimana cara melakukan lelang produk ternyata ada tahapan yang harus dipenuhi ya, dan pastinya keberadaan IBID ini membantu sekali untuk orang-orang yang ingin melelang barangnya atau untuk orang-orang yang ingin membeli barang dengan harga lebih terjangkau

    ReplyDelete
  25. Saya malah baru tahu kalau ada lelang kek gini, dan kita bisa ikut titip jual lelang barang ya ternyata.
    Menarik nih, bisa bantuin orang-orang mendapatkan barang impian dengan harga yang pas

    ReplyDelete
  26. Aku baru ngeh ini IBID yg punya SERA juga ya Pak. Btw pengen liat liat mobilnyaaa hahaa.. cuman kalo di Malang gimana yak? mesti kesana apa bisa ikutan lelang online ya?

    ReplyDelete
  27. saya belum pernah ikut lelang sih Pak, barang yang akan dilelang diperiksa betul ya kualitasnya pak, jadi lumayan ya bisa dapat barang yang bagus juga

    ReplyDelete
  28. Aku pribadi belum pernah ikutan lelang Pak Bambang. Tapi memang sering lihat iklan di medsos mengenai lelang. Apalagi kalau ada barang sitaan dari pemerintah, biasanya ada informasi mengenai pelelangan. Kalau udah terbiasa, kayaknya mudah sih alurnya Pak

    ReplyDelete
  29. Saya juga Pak Bambang, baru ikut lelang dulu pas ngajar, itupun lelang baju bekas yang masih kondisi bagus, hehehe. Tapi kalau IBID ini baru tahu, keren juga sih, apalagi lihat fotonya, barang-barang otomotif yaang dilelang lumayan banyak.

    ReplyDelete
  30. Kesan ikut lelang langsung pasti menyenangkan ya. Bisa lelang mobil dan motor juga. Keren nih ibid

    ReplyDelete
  31. wah ternyata bisa online ya kak wah keren nih pengen banget ikutan lelang di IBID aslinya ada beberapa yang aku incar kak

    ReplyDelete
  32. Pernah gak ya yg ikut lelang di ibid, lalu merasa kemahalan? Mau mundur, kan nanti deposit bis hangus. Maju terus yaitu merasa kemahalan tadi.
    Apakah dengan pelelangan ini sistemnya untung-untungan?

    ReplyDelete
  33. Aku belum pernah ikutan lelang pak dan baru tahu juga tentang Ibid yang ternyata udah berdiri tahun 2007. Ya ampun kemana aja aku baru tahu, wkwk. Cara ikutannya mudah yaa, kalau mau lelang mobil juga dilakukan pengecekan dulu. Jadi sama-sama enak.

    ReplyDelete
  34. Penasaran banget sama lelang online menggunakan apps IBID.
    Jadi dengan mengincar barang yang akan dilelang dan memiliki NPL, maka bisa lanjut mengikuti lelang online.
    Termasuk fair yaa... apalagi pas dapetnya barang impian dengan harga terdabest. Uda pasti seneng banget.

    ReplyDelete
  35. Kemajuan zaman sangat terasa di semua lini yang berganti dari konvensional menjadi serba online, termasuk dalam maslaah lelang, ya. IBID salah satu pelopor yang bisa memudahkan proses lelang sehingga kita bisa bertransaksi di rumah saja, asal terkonek ke internet, ya

    ReplyDelete
  36. Banyak juga mobil yang dilelang ya. Kukira lelang itu dulu untuk barang-barang hasil korupsi. Ternyata kita pun juga bisa titip jual lewat lelang ini. Jadi penasaran pengen ikutan juga lelangnya.

    ReplyDelete
  37. Aku batu tahu tentang IBID ini
    Dengan platform ini, lelang jadi makin mudah ya mas

    ReplyDelete
  38. Bisa lelang motor dan mobil juga ya pak. Baru tahu nih soal IBID. Bisa jadi rekomendasi lelang terbaik nih

    ReplyDelete
  39. buat yang pengen beli kendaraan bekas, boleh banget yaa ikutan lelang ini, kendaraan yang didapatpun insyaallah lebih terjamin kondisinya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.