} Jenis-Jenis Jaket Pria Wajib Punya, Lengkapi Koleksimu - Bambang Irwanto Ripto

Jenis-Jenis Jaket Pria Wajib Punya, Lengkapi Koleksimu

Jaket merupakan salah satu fashion item yang wajib dimiliki pria untuk menunjang penampilan. Jaket mudah dipadukan dengan berbagai macam outfit untuk tampil lebih keren dan modis. Ada beberapa jenis atau model jaket pria dengan gaya dan kebutuhan pemakaian yang berbeda-beda. 

Beragam Jenis Jaket Pria
Foto : Canva

Sebagai seorang pria yang ingin tampil maksimal dalam berbagai acara, Anda perlu memiliki beberapa model jaket. Ada jaket yang dipakai saat hangout santai, untuk olahraga, saat cuaca dingin, touring atau perjalan jauh dan kegiatan-kegiatan lainnya. Jangan sampai Anda kebingungan berpakaian saat akan datang ke sebuah acara, lantaran jaket yang Anda punya tidak sesuai dengan tema atau konsep acara. 

Pilihan Jaket Pria
Foto : Freepik

Namun keinginan untuk melengkapi koleksi jaket pria terkadang terkendala masalah biaya. Jika Anda mengalami masalah ini maka manfaatkanlah keuntungan kartu kredit untuk membeli jaket. Dengan menggunakan kartu kredit, Anda bisa membeli jaket dengan pengeluaran yang lebih ringan. Lantas apa saja jenis-jenis jaket pria yang wajib ada di lemari Anda?


Jenis-Jenis Jaket yang Wajib Dimiliki Pria

Saat akan membeli jaket, jangan hanya mengutamakan desain dan warnanya. Ada beberapa hal lainnya yang juga perlu Anda pertimbangkan saat memilih jaket, mulai dari bahan, ukuran, hingga kebutuhan pemakaiannya. 

Untuk melengkapi koleksi jaket Anda, berikut ini beberapa jenis jaket yang wajib dimiliki oleh pria.


Jaket Bomber

Jaket bomber memiliki ciri desain yang dengan bentuk yang menggelembung atau bulky. 

Meskipun secara sekilas mirip dengan jaket varsity, jaket bomber dilengkapi dengan ritsleting dan terbuat dari bahan parasut yang tahan air. Jaket ini cocok digunakan untuk acara-acara santai, seperti hangout, nonton konser, maupun sebagai flight jacket. 

Dengan ukuran ringkas, resleting di bagian depan, dan manset elastis di pinggangnya, jaket bomber menawarkan tampilan yang kasual. Selain itu, jaket ini juga nyaman dan fleksibel saat digunakan. Material jaket bomber bisa bervariasi, mulai dari kulit, nilon, polyester, dan lainnya yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda.


Jaket Kulit

Jenis jaket lainnya yang wajib dimiliki pria adalah Jaket kulit. Jaket ini menjadi pilihan fashion item yang tak lekang oleh waktu, sejak zaman dulu hingga sekarang masih digemari. Meskipun awalnya lebih dikenal di kalangan penggemar sepeda motor dan pengendara moge yang sering touring, jaket kulit semakin populer di kalangan generasi muda. 

Foto : Freepik

Umumnya jaket kulit dijual dengan harga tinggi karena terbuat dari kulit asli. Jadi memang wajar jika tidak banyak pria yang mengoleksi jaket ini. Jika ingin punya jaket kulit namun tetap berhemat, Anda dapat memilih jaket berbahan PU leather atau kulit sintetis. Jaket ini cocok dipakai untuk acara-acara non formal, seperti nongkrong bareng teman, mengendarai motor,  dan sebagainya.


Jaket Denim

Jenis denim atau jeans juga menjadi jenis jaket yang tak lekang oleh waktu. Jaket jeans selalu populer dari era dulu hingga zaman modern seperti sekarang. Jaket ini tidak hanya bermanfaat untuk melindungi tubuh dari paparan angin, tetapi juga memberikan tampilan kasual yang menarik. 

Adanya kerah pada jaket jeans akan membuat penampilan Anda tampak lebih rapi. Jaket ini akan tampak keren ketika dipadukan dengan pakaian seperti t-shirt, celana chino, dan sepatu sneakers yang stylish. Selain memberikan kesan santai dan maskulin, jaket ini juga tahan lama dan mudah dikombinasikan dengan berbagai gaya pakaian.


Jaket Parka

Parka dikenal sebagai jaket yang kerap digunakan oleh para pecinta alam. Jaket ini memang cocok digunakan saat hiking dan kegiatan di alam terbuka. Supaya terlihat keren dan macho, Anda bisa mengenakan jaket ini dipadukan dengan celana denim dan sepatu boots. Jaket ini juga memiliki banyak kantong atau saku sehingga memudahkan untuk membawa barang-barang kecil.


Jaket Harrington

Jaket harrington termasuk jenis jaket bergaya klasik dengan motif kotak-kotak yang terlihat saat tudungnya dibuka. Meski bergaya klasik, jaket ini masih diminati hingga sekarang. Bagian dalam jaket dijahit dengan kain motif kotak-kotak yang tampak jelas saat jaket dibuka.


Jaket Windbreaker

Jaket windbreaker terbuat dari bahan sintetis tahan air dan paparan angin. Jaket ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas fisik di luar ruangan, seperti olahraga lari atau bersepeda. Bagi Anda yang hobi berolahraga, jaket ini wajib Anda miliki.


Jaket Trucker

Jaket trucker memiliki saku ganda dan kancing di bagian depannya. Awalnya jaket ini terbuat dari denim biru, namun kini tersedia dalam berbagai desain dan bahan seperti suede atau warna cokelat dan hitam.


Hoodie

Selain denim, jaket hoodie juga tak pernah basi atau selalu populer di berbagai era. Jaket dengan tudung kepala ini cocok untuk gaya kasual dan bisa dikenakan untuk berbagai situasi.  Jaket ini juga mudah dipadukan dengan berbagai gaya outfit. 


Peacoat

Peacoat adalah mantel pendek dengan kerah lebar dan kancing ganda di depan. Biasanya jaket ini terbuat dari wol tebal, berwarna navy, dan memiliki kantong vertikal atau diagonal. Jaket ini cocok digunakan untuk acara semi formal.


Track Jaket

Track jacket cocok digunakan saat berolahraga karena desainnya yang nyaman dan bahannya ringan. Jaket ini juga dilengkapi dengan resleting di depan dan manset pinggang. Jaket ini memberikan kesan sporty dan cocok bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan atau outdoor. Track jaket bisa dipadukan dengan celana berwarna sama atau celana jeans untuk tampilan yang berbeda.


Jaket Blouson 

Jaket ini sering disamakan dengan jaket Harrington. Jaket blouson memiliki panjang mencapai pinggang dan dilengkapi dengan resleting. Biasanya jaket ini memiliki warna solid dan terkadang dilengkapi dengan manset elastis yang membuatnya pas di pergelangan tangan dan pinggang. Meskipun secara sekilas mirip dengan jaket bomber, blouson biasanya memiliki model kerah klasik yang memberikan tampilan lebih elegan.


Jaket Varsity

Salah satu jenis jaket pria lainnya yang keren dan perlu dimiliki adalah jaket varsity. Jaket ini akan membuat Anda tampak sporty. Model jaket baseball ini bisa menambahkan sentuhan gaya Hypebeast pada penampilan Anda. 


Gunakan Kartu Kredit untuk Lengkapi Koleksi Jaketmu

Bagaimana, apakah jaket-jaket di atas sudah ada di lemari pakaian Anda? Segera lengkapi koleksi jaket Anda agar bisa tampil maksimal di berbagai acara atau kegiatan. Membeli banyak jaket memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan cukup menguras kantong. Tidak perlu memusingkan soal pengeluaran, karena Anda bisa memanfaatkan keuntungan kartu kredit online untuk berbelanja dengan pengeluaran yang lebih ringan. 

Salah satu kartu kredit online yang bisa Anda pilih adalah PermataShoppingCard. Pengajuan kartu kredit dari PermataBank ini bisa Anda lakukan secara online. Syarat pengajuan kartu kredit ini juga sederhana dan nggak ribet. Ada berbagai keuntungan kartu kredit ini yang bisa Anda nikmati untuk kebutuhan belanja.

Salah satu manfaat kartu kredit PermataShoppingCard yang bisa Anda nikmati adalah adanya berbagai promo. Jadi Anda bisa menggunakan promo supaya pengeluaran Anda lebih ringan saat membeli jaket-jaket pria. Informasi lebih lengkap mengenai PermataShoppingCard bisa Anda baca di sini.


Subscribe to receive free email updates:

11 Responses to "Jenis-Jenis Jaket Pria Wajib Punya, Lengkapi Koleksimu"

  1. Selama ini cuma tahu jaket pria itu kalau gak kulit ya Varsity karena kebetulan suka sama keduanya. Ternyata banyak juga pilihannya ya Pak. Jadi bisa memperkeren penampilan kalau mau pergi-pergi

    ReplyDelete
  2. kalo suamiku tuh paling suka jenis sweater sama jaket bomber gitu pak. soalnya hangat katanya.. dan kadang juga mendukung style sehari2. jadi lebih cocok aja sama personalitynya

    ReplyDelete
  3. Tapi bener loh. Kalau sudah urusan jaket, para pria juaranya. Saya sendiri punya beberapa jenis jaket diatas dan itu disesuaikan dengan kebutuhan pada saat digunakan ke luar rumah

    ReplyDelete
  4. Jadi pengen beliin suami jaket kulit. tapi kalo dipikir lagi doi kayak ngga cocok pake jaket kulit kkwkwkw sementara celananya kalo ngga celana kain yaaa training atau sirwal gitu waakkaka cocok ngga yah

    ReplyDelete
  5. Jaket bomber sama Hoodie mau yang pakai cowok atau cewek, kayak keluar gitu auranya. Cakep, soalnya daku pernah pakai jaket Hoodie juga, eh wkwkwk. Walau mungkin beda cutting nya aja ya sama cowok.

    ReplyDelete
  6. Bomber sama parka nih favorit suami. Biasanya dia suka sekali beli tapi yang harganya rada lumayan. Dan memang seawet itu, harga tidak pernah bohong. Permata Shoping Card bisa jadi pilihan ya untuk belanja jaket kualitas bagus

    ReplyDelete
  7. Gak cuman cewek, cowok juga punya koleksi jaket banyak loh. Suka heran sama paksu yang bilang lom punya jaket. Padahal jaketnya di lemari udah segunung.

    ReplyDelete
  8. Wee banyak juga ya jenis jaket untuk pria
    Suamiku cuma puny beberapa sih
    Kulit, denim, hoodie uda itu aja sih

    ReplyDelete
  9. Ternyata banyak banget ya jenis jaket ini dan kayaknya jaket kulit, jaket denim paling umum dimiliki paranpria dewasa, atau mungkin Hoodie paling umum buat anak anak muda dan bomber masuk di semua umur kayaknya

    ReplyDelete
  10. Ternyata ada banyak juga ya jenis jaket pria yang bisa jadi pilihan dan mengingt harganya gak murah jadi pemakaian CC bisa dipertimbangkan ya.

    ReplyDelete
  11. Cakep² ya.. Banyaknya pilihan jenis jaket ini bisa dipilih sesuai kebutuhan ya, Pak.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.