} Nonton Gala Premiere Film Jomblo Fi Sabilillah - Bambang Irwanto Ripto

Nonton Gala Premiere Film Jomblo Fi Sabilillah

Hari sabtu, 2 September 2023, saya mendapat kesempatan hadir di acara Gala Premiere film Jomblo Fi Sabilillah #JombloSampaiHalal di Epicentrum XXI Kuningan, Jakarta Selatan.  Film yang diangkat dari novel besutan Kakak beradik, Asma Nadia dan Helvy Tiana Helvi Rosa terbitan Republika ini akan mulai tayang di bioskop 14 September 2023.

Film Jomblo Fi Sabilillah
Selfie Dulu Sebelum Nonton Filmnya (Kolpri)

Saking semangatnya, pukul 8 lebih sedikit, saya sudah jalan dari rumah. Padahal acaranya sekitar pukul 12 siang. Tidak apa-apa lah, saya memang mau santai naik busway saja. Maklum saja, ini ikut Gala Premiere pertama bagi saya. Jadi rasanya eksaitet hehehe. Dulu pernah ada undangan Gala Premiere, tapi waktu itu saya masih di Kebumen hehehe.

Alhamdulillah  perjalanan lancar. Jadi dari Depok, saya Naik Trans Jakarta D11 menuju PGC, lalu lanjut 5C jurusan Juanda. Kemudian Saya  turun di halte Matraman 1, lalu pindah ke matraman 2. Selanjutnya saya naik busway no  4, jurusan Pulo Gadung – Dukuh Atas 2, lalu turun di halte Halimun. Dari Halimun saya naik 6Q turun depan epicentrum. Dan benar.. Saya datang paling awal hahaha.


Senangnya Full Gala Premiere Jomblo Fi Sabilillah

Menjelang pukul setengah 12, para undangan mulai berdatangan di Epicentrum XXI. Mereka langsung berselfie-selfie. Pastinya, saya tak mau kalah gercap. Harus ada foto-foto ciamik, sebagai nanti bukti saya ikutan Gala Primere film Jomblo Fi Sabillah yang disutradari oleh Jastis Arimba dan skenario ditulis oleh Hayati Ayatillah.

Siap-siap masuk Studio 1 (Kolpri)

Pukul setengah 1 pintu studio 1 telah dibuka. Para ke nonton pun dipersilakan masuk ke dalam studio. Saya dapat kursi nomor C13 yang empuk berwarna, dan enak benar posisinya. Jadi semakin semangat nih, nontn filmnya.

Alur Cerita Film Jomblo Fi Sabilillah

Jomblo Fi Sabillah menceritakan tentang persahabatan 4 pemuda. Ali (Adhin Lukman Hakim), Anton (Mario Irwinsyah), Yusuf (Ricky Harun), dan Imron (Masaji Wijayanto). Salah satu pengikat hubungan mereka semakin erat, karena mungkin sama-sama jomblo hehehe.

Siap Tayang 14 September 2023

Sampai suatu saat, Ali mendapat ultimatum dari babenya untuk segera menikah. Terus Ali hanya dikasih waktu sebulan. Apaaaaa sebulaaaaaaan? Apa babenya si Ali kira nyari istri itu mudah, ya. Nyari baju yang pas dan nyaman buat kondangan saja susah, apalagi disuruh nyari istri dalam waktu singkat yang nantinya Insya Allah untuk seumur hidup hehehe.

Tapi Ali tidak mau jadi anak durhaka. Dengan setengah hati, ia pun menuruti keinginan babenya. Misi pun dilaksanakan. Pastinya Ali dibantu oleh 3 sohibnya untuk bisa menemukan calon istri yang pas di hati dan jiwa.  Mampulah Ali menemukan istri dalam sebulan? Apalagi kan, ketiga sahabatnya juga jomblo? Buat diri sendiri saja belum dapat hahaha.


Kesan Menonton Film Jomblo Fi Sabilillah

Makanya, temukan jawabannya dengan menonton langsung filmya yang bakal tayang mulai 14 September 2023 di bioskop kesayangan teman-teman.

Saya sangat happy setelah nonton film Jomblo Fi Sabilillah. Dikemas ringan, namun penuh pesan moral. Ada adegan yang bikintertawa ngakak, namun ada juga bagian yang mengharu biru, dan bisa menitikkan airmata. Malah ada twist ending juga. Cakep dah.

Film Jomblo Fi Sabilillah ini dilabel untuk usia 13+ ke atas. Sangat aman untuk ditonton oleh para remaja. Bebas dari adegan dewasa. Ganteng tangan lawan jenis saja tidak ada. Makanya nanti mau ajak krucil saya yang sudah 14 tahun nonton film yang diproduksi oleh Warna Pictures hehehe.


Press Conference Film Jomblo Fi Sabillah

Selesai pemutaran film, diadakan Press Conference. Hampir semua pemain utama hadir, terkecuali Ibu Dewi Yull. Mulai dari 4 Sahabat di film, Nabilah Ayu (Anissa), Indah Nada Puspita (Ratih), Zyeda Mattersyd (Fatma), Andi Boim (Lukman), Dayu Wijanto (Emaknya Imron) , Humaidi Abas (Abah Hasan). 

Hadir juga ustad Erick Yusuf Penulis lagu Mencari Cinta, plus Hafiz Bara alumni DA4 yang berduat dengan nabula menyanyikan lagu ini. Selain itu ada juga Pak Imam, Oky Setiana Dewi bersama suami. Pastinya hadir juga penulis novelnya, sutradara, dan penulis skenario.

Komplit Para Pemain, Sutradara, Produser, Penulis Novel, Penulis Skenario (Kolpri)

Walau saya tidak wajib ikut, tapi saya antusias. Saya juga ingin tahu, cerita seru dibalik pembuatan film Jomblo Fi Sabilillah ini. Dan benar saja, banyak cerita seru yang dialami oleh para pemain. Misalnya Mario yang menjadi Anton harus belajar banyak logat makassar.  Termasuk Adhin dan Nabila yang dijodoh-jodohin oleh para pemain lain. 

Pokoknya banyak cerita seru selama pembuatan film ini. Apalagi ini adalah kerjasama ke 4 dengan tim yang sama. Sebelumnya sudah terjalin kerjasama di Film Ketika Mas Gagah pergi, Hayya 1, dan Hayya 2. 

Para Pemain Film Jomblo Fi Sabilillah (Kolpri)

Film Jomblo Spirit bukan mencari profid saja, namun lebih pada spirit untuk memproduksi film yang baik tidak sekadar tontanan, tapi tuntunan. Lewat tontonan ringan, generasi muda mendapat pesan-pesan penting. Selain itu, lewat film Jomblo Fi Sabillah, ada juga spirit berdonasi. Dimana Insya Allah, dar sebagian keuntuangan film ini akan disalurkan. Masya Allah. Berkah semuanya. Aamin.

Bagaimana, teman-teman sudah penasaran dengan film Jomblo Fisabillah #JombloSampaiHalal ini? Makanya catat tayang perdananya di bioskop, ya, mulai 14 September 2023.

Bambang Irwanto


Subscribe to receive free email updates:

15 Responses to "Nonton Gala Premiere Film Jomblo Fi Sabilillah"

  1. Keren, ini sebagian keuntungannya bakal didonasikan ke palestina kalo gasalah ya. Semoga untuk besar deh, hehehe!

    Aku kalo udah liat karakter film dibikin geng-gengan gini, lumayan penasaran sih. Soalnya biasanya bakal pecah jokes sama dialognya. Semoga tidak mengecewakan yaaa... See you on Cinema

    ReplyDelete
  2. Ohhh ternyata novel beliau berduaa, hmmm wajib nonton ini mah. Karya bunda Asma Nadia dan kakaknya cukup mewarnai rak buku saya jaman masih jomblo juga pak hahaha. Wah ustadzah OSD juga dateng yaa sama penulis novelnya. Jadi pengen ikutan press conf nya dududu.

    ReplyDelete
  3. MashaAlla~
    Zaman sekarang, sudah sangat sedikit sekali film yang sekaligus membawa pesan mulia sebagai tuntunan. Sehingga anak muda sekarang kudu wajib banget nonton Jomblo Fi Sabilillah. Agar terinspirasi langkah awal untuk menikah itu penting untuk langkah berikutnya... dalam hidup.

    ReplyDelete
  4. Seneng banget bisa punya kesempatan nonton gala premiernya. Apalagi tayangnya masih lumyan lama juga ya mas. Saya baca-baca juga filmnya lumayan seru ya. Gk sabar tanggal 14 sepetember datang . Nonton sama suami boleh juga nih

    ReplyDelete
  5. Film religi itu tricky sih, Asma Nadia terus terang karyanya not a cup of my tea, Mas. Tapi kayaknya yang suka gaya bertuturnya sih gak masalah ya.

    ReplyDelete
  6. Kocak memang karakter si 4 pemuda jomblo itu.
    Apalagi kalau udah melihat ekpresi Ali,
    belum lagi si Yusuf yang diam-diam menghanyutkan.
    Wuaaahh, semoga ada season 2 nya ya, hehe.

    ReplyDelete
  7. Enggak sabar nih pengen nonton filmnya. Film yg menarik, dan memiliki pesan yang penuh makna.

    Dikemas dalam kisah yang lucu dan renyah, bikin penonton betah nih.

    ReplyDelete
  8. Ini diangkat dari novel Helvy Tiana Rosa ya. Jadi pengen nonton berdua bareng suami nih, tapi PR banget buat nitipin anak wkwkwk

    ReplyDelete
  9. Wah, Pak Bams gak ngajak2 nih. Seru ya nonton film Jomblo Fi Sabilillah ini, apalagi banyak pesan moral yang bagus tuh untuk generasi muda.

    ReplyDelete
  10. Wah, Pak Bams gak ngajak2 nih. Seru ya nonton film Jomblo Fi Sabilillah ini, apalagi banyak pesan moral yang bagus tuh untuk generasi muda.

    ReplyDelete
  11. Jomblo fisabilillah. Judul film yang sangat menarik banget nih buat di tonton besok. Pas banget lagi butuh tontonan yang menghibur biar gak gampang stress

    ReplyDelete
  12. Kempat pemeran lelakinya ini memang aslinya di dunia nyata udah keren sih ya. Apalagi Mas Adhin, aku ngefans sama dia pas di Film Hayya, hihi.. Enw, Film genre romance religi comedy ini asyik buat ditonton nih, karena jalan ceritanya yg cukup relate sama kebanyakan jomblo yah.

    ReplyDelete
  13. Wah, film ini menarik ya
    Ceritanya khas anak muda saat ini
    Aku jadi pengen nonton juga nih

    ReplyDelete
  14. Waaah asikk berarti anakku yang sudah berusia 13 th boleh nonton nih...bagus ya pak jalan ceritanya kalau baca uraian diatas.
    Jomblo gapapa sih sambil menunggu jodoh terbaik dari Allah lebih baik kita fokus berkarya.

    ReplyDelete
  15. bisa jadi edukasi kreatif buat para remaja yaa mas bambang, berusaha untuk ngasih tau ajaran dan pandangan agama tapi engga menggurui, pakenya cerita2 yg relate sama sehari-hari

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.