} Serunya Berwisata di Bukit Pesona Kayangan Karanggayam Kebumen - Cerita Bambang Irwanto

Serunya Berwisata di Bukit Pesona Kayangan Karanggayam Kebumen

Serunya Berwisata di Bukit Pesona Kayangan Karanggayam Kebumen - Pesona Kayangan adalah salah satu bukit indah di kebumen Tengah. Karena masih dalam kawasan perhutani, maka kelestarian alamnya sangat terjaga. Jadi bagi teman-teman yang  lagi wisata ke Kebumen, jangan lupa mampir Ke Bukit Pesona Kayangan.



Bukit Pesona Kayangan berada di daerah karanggayam kebumen. Sangat dekat sih, dengan rumah saya di kecamatan Gombong. Kalau jalanannya beraspal dan lurus, paling lama 20 menit sampai. Hanya kerena jalanannya menanjak dan beberapa titik agak rusak, jadi saya membutuhkan waktu 35 menit. Ya namanya juga menuju bukit, jadi memang jalanan menanjak, ya. Pulangnya baru turun bukit hehehe.

Begitu sampai sana, saya melewati sebuah loket. Seorang mas-mas menyambut saya. Tiketnya 7 ribu saja plus parkir motor 2 ribu. Sangat terjangkau. Pas di hati dan kantong saya hahaha. Dan sekedar info, tiket wisata di Kebumen itu sangat terjangkau, namun bisa memberikan kenangan manis pas berwisata. Sedaaaap...



Setelah parkir motor, saya bergegas memasuki area wisata Bukit Pesona Kayangan. Pengunjung lumayan banyak, walau sudah seminggu lebaran berlalu. Tampak plat-plat kendaraan dari luar Kebumen. Ada plat B, plat H, plat E, dan lainnya.

Di bagian depan sisi kiri, ada taman untuk bersantai, lengkap dengan tempat duduk dan ayunan buat anak-anak. Eh ada trampolin buat anak-anak juga yang dilengkapi pagar tinggi. Jadi tidak perlu khawatir, anak-anak akan terjatuh. Seru. Di sisi kanan saya, ada kantor pengelolah Bukit Pesona Kayangan juga musala. Jadinteman-temab tidak sulit mencari tempat salat. Pastinya ada toilet juga.



Selanjutnya ada kolam renang untuk anak-anak. Lumayan ramai, soalnya pas saya datang memang tengah hari. Pas buat berenang dan main air. Kolamnya tidak terlalu luas, tapi bisa membuat anak-anak happy.

Selanjutnya saya mengitari pandangan ke seluruh area Bukit Pesona Kayangan. Tampak banyak wahana selfie. Termasuk ada beberapa yang baru. Dan inilah salah satu yang memikat para pengunjung. Memang beberapa bulan lalu saya pernah ke sini juga, jadi saya agak tahu perkembangannya.  Dan sekarang semua lebih rapi. Wahana selfie yang dulu agak rusak dicat dan diperbaiki. Keceh deh...





Di bukit Pesona Kayangan ini juga ada saung serbaguna yang bisa dipakai untuk berbagai kegiatan. Pas saya ke sana, ada kesenian gambang. Pengunjung juga bisa rikues lagu. Makin semangat nih, menjelajah Bukit Pesona Kayangan. Bisa sambil bersenandung hehehe.

Saya pun mulai in action. Pasang tripod dan kamera, siap selfie-selfie. Hanya kayaknya, saya salah waktu hahaha. Jadi kalau teman-teman ingin dapat foto dengan pencahayaan bagus, kayaknya harus datang pagi.  Soalnya tengah hari itu black light. Kalau tidak jeli ambil angle, wajah bisa hitam. Bisa juga sekalian datang pagi sekali, agar sekalian bisa lihat sunrise.





Jadi di Bukit Pesona Kayangan ini selain pemandangannya sangat indahd an udaranya sejuk, sangat banyak wahana selfie. Dari bunga matahari, nama bukit kayangan, rumah menara, jembatan gantung, sampai becak gantung. Serunya, ada beberapa yang sudah disiapkan tempat pengambilan foto. Jadi
hasilnya pas.

Baca juga :   Bukit Jerit Detinasi Wisata Baru di Kebumen

Misalnya wahana bunga matahari. Itu sudah disediakan menara dari papan. Tingginya sekitar 2 meter. Jadi pas ngambil foto dari situ, maka hasilnya keren. Kayak foto saya ini. Lumayan kan... Padahal saya ngambilnya pakai tripod dan kamera disetting waktunya 10 detik. Jadi begitu tekan tombol jepret, maka secepat kijang, saya berlari ke wahana  selfie hahaha.




Di sini juga ada hutan pinus. Jadi pastihya saya tidak melewatkan foto di sini. Angle pinus itu, membuat foto jadi keren. Apalagi ambilnya low angle atau kamera ada di bawah mengarah ke atas. O, iya, di area hutan pinus ini bisa buat camping juga. Jadi yang ingin lihat sunrise, banyak yang datang sore, lalu camping. Dan yang kerennya, ini dekat dengan rumah penduduk. Fasilitas WC juga dekat. Jadi makin seru campingnya.




Lelah berwisata, teman-teman tidak perlu lhawatir. Ada warung yang menjual makanan. Baik di dekat area parkir motor saya tadi atau di dekat hutan linus. Mendoan ada dong, yang bisa dinikmati panas-panas. Soalnya dibuat dan digoreng dadakan. Jadi bukan hanya tahu bulat yang digoreng dadakan ya, gaes hehehe.




Bagaimana, teman-teman, seru kan menjelajah Bukit Pesona Kayangan Karanggayam ini. Jadi jangan lupa mampir pas berwisata ke Kebumen ya. Selamat berwisata.

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

48 Responses to "Serunya Berwisata di Bukit Pesona Kayangan Karanggayam Kebumen"

  1. Murah meriah banget itu ya mas..
    tempatnya juga save dan ramah anak ya..
    waaah kapan 2 kalo ada kesempatan main ah ke sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Makanya semuanya happy, Mbak.|Pas di hati dan kantong hehehe.
      Yuk, segera dolan ke Kebumen, Mbak.

      Delete
  2. Wah bagus banget yaaa.. baru kali ini dgr soal bukit ini. Bisa jadi jujugan nih kalo lewat sana. Tfs mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget, Mbak Kartika.
      Bahkan mau kemping juga bisa, Mbak.
      Seru...

      Delete
  3. Segerrrr banget pasti nih udaranya, lanjutkannnnn kak mengenalkan Kebumen ke seleuruh Indonesia melalui tulisan, noted nih klo aku ksna hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seger di mata, hati dan jiwa, Mas Joe hahaha.

      Insya Allah, Mas. Dan maunya sih bisa keliling ke seluruh Indonesia. hehehe. Aamin.

      Delete
  4. Ya ampuunnn, serem banget deh foto di bunga-bunga itu, jadi takut jatuh sayanya hahaha

    Zaman sekarang udah banyak banget ya wisata alam yang kece-kece kayak gini, viewnya asyik, jadi ortu maupun anak-anak juga bakalan gembira kalau ke sini.
    Semua menikmati :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. aman kok, Mbak Rey.
      Soalnya itu anglenya saja yang bagus, tapi tempat selfienya tetap luas area tanahnya.
      Dan memang wisata alam Kebumen sedang berkembang, Mbak.
      Disesuai kekinian, tanpa merusak alamnya.

      Delete
  5. Wah pesona bukitnya dapet banget ya mas... Keren loh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dapat banget, Mas Faisol.
      Dan sebenarnya, masih banyak bukit-bukit keren di Kebumen ini, Mas.
      Jadi wajib datang ke sini.

      Delete
  6. Setelah liat foto-foto kerennya di Instagram, akhirnya bisa baca juga tentang keindahan pesona khayangan Karanggayam kebumen, makasih ya infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Mbak Yettie.
      Semoga langsung terpikat dan segera ingin ke bukit Pesona Kayangan ya, Mbak hehehe

      Delete
  7. ngebayangin ada flying fox dari bukit ke bukit kayaknya seru ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada becak gantung dan jembatan gantung, Mas hehehe.

      Delete
  8. obyeknya sudah terkelola dengan baik ya.teratur ,rapih dan ada spot foto kekinian.jadi gak sabar pengn ke Kahyangan

    ReplyDelete
  9. Sesuai namanya nih pesona kayangan, memang betul penuh pesona, dan tempatnya yang tinggi seperti di kayangan, keren dan indah banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Selvi.
      Mungkin itulah alasannya, kenapa dinamakan Bukit Pesona Kayangan.

      Delete
  10. Masih segar banget ya sepertinya udaranya, akses kesannya gmna mas, ada kendaraan umum kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saat ini belum ada kendaraan umum, Kak.
      Jadi harus nanik kendaraan pribadi. dan serunya sih naik motor, karena jalanan menanjak.

      Delete
  11. Ternyata Kebumen ada tempat wisata juga yaa. Baru tauu.

    Ah iya, apa di Kebumen memang biaya hidup masih murah ya Mas? Masuk ke wisatanya murah euy. Semoga bisa sampai kesana suatu hati nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau soal kebutuhan hidup, termasuk harga barang-barang sama saja sih, Mbak. Misalnya beli barang di minimarket. Nah, di Jakarta dan Kebumen sama saja kan hehehe.
      Mungkin agar bisa menjangkau semua kalangan, Mbak. Jadi semua happy karena bisa berwisata hehehe.

      Delete
  12. Kok namanya bukit jerit kak asal.muasalnya kenapa dinamain bukit jerit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di postingan ini namanya bukit Pesona Kayangan Mbak Yessi.
      Nah, kalau Bukit Jerit ada di postingan sebelumnya.

      Jadi saat berada di puncak bukitnya, kita bisa menjerit sepuasnya ke arah pantai hehehe.

      Delete
  13. Bagus banget ya pemandangannya mas. Jadi penasaran mau kebukit pesona karanggayam kebumennya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus, Mbak Tika.
      Dan bukit-bukit lainnya di Kebumen juga keren, Mbak.
      Yuk, dolan ke Kebumen, Mbak Tika

      Delete
  14. mantaff tempatnya.. buat referensi liburan nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, dolan ke Kebumen, Kak.
      Banyak tempat wisata asyik dan seru.

      Delete
  15. Kwbumen masih masuk dalam list kunjung saya suatu hari nih. Udah rikues sama si partner tapi kesempatan yang belum ada. Padahal gemes lagi habis mampir ke mari.

    Iya ya, beberapa foto jadi back lighy. Mudah mudahan tempat ini masih ciamik nantinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa main ke Kebumen ya, Mbak.
      Soalnya banyak sekali tempat seru dan memesona.

      Delete
  16. Wah aku belum pernah ke Kebumen. Ternyata di sana banyak tempat bagus ya buat wisata
    Ini tempatnya di ketinggian berarti ya jadi beneran terasa kayak di Kahyangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebumen memang didominasi wisata alam, Mbak Sukartini.
      Makanya di sini banyak pantai dan bukit memesona.

      Delete
  17. bagus banget bang tempatnya, cocok.buat foto instagram ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat foto dengan latar juga bisa, Mas.
      Misalnya hutan pinus.

      Delete
  18. Sekarang Kebumen, tidak hanya wisata pantai saja ya mas, pemandangan alamnya pun sangat menggoda untuk di kunjungi. Btw, kalau dilihat tempatnya masih sepi ya. Semoga tetap terawat dengan baik, biar makin banyak wisatawan. Itu pas berdiri di replika bunga matahari nggak takut jatuh? Kok ngeri ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman, Mbak.
      Soalnya itu di bawahnya tanah sekitar luas. Hanya sudut angle fotonya pas. Jadi seperti memang dekat jurang hehehe.

      Delete
  19. Wahh...aku blm pernah ke Kebumen. Baru tau juga destinasi wisata ini. Noted utk referensi klo ksana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya saya usahakan diposting terus, Mbak.
      Jadi teman-teman semakin banyak yang mengenal soal Kebumen ini.

      Delete
  20. Sekarang makin banyak bukit yang dibikin cantik dengan membuat beberapa spot instagramable ya, Mas. Memang spot seperti itu masih ampuh memikat wisatawan sampai sekarang, sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, Mbak Myra. Dan... di Kebumen sangat banyak sekali bukit indah, Mbak. Jadi... yuk, dolan ke Kebumen, Mbak Myra.

      Delete
  21. Kalau lihat saung begitu sambil melihat alam bawaannya jadi bertafakur alam karena mengagumi ciptaan Tuhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, Mbak Fenni.
      Apalagi udaranya sejuk, silir-silir jadi pengin tidur hahaha.

      Delete
  22. Ternyata masih banyak wisata alam yg bisa di eksplore di kebumen, sejauh ini yg paling popular kan pantai Menganti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat banyak dan komplit, Mbak.
      Dan memang untuk pantai, pantau Menganti masih paling populer. padahal pantai lain juga keren. jadi harus terus semua dipromosiin.

      Delete
  23. Wah kebayang sejuk suasana nya ya. Perasaan sdh lama gak jalan2 asyik bareng temen2. Huhu jd kangen hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, mulai direncanakan, Mbak Ida. Jalan-jalan seru dan menyenangkan, Mbak. termasuk kalau wisata ke Kebumen hehehe.

      Delete
  24. Mas baca ini aku jadi pengen liburan ke tempat ini, beneran deh butuh piknik aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, segera diagendakan, Mbak Liswanti.
      Apalagi di Kebumen sangat banyak tempat wisata seru dan menarik, Mbak.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.