} ZenCore Fitur Terbaru Zenius Meningkatkan Kemampuan Otak - Bambang Irwanto Ripto

ZenCore Fitur Terbaru Zenius Meningkatkan Kemampuan Otak

Beberapa hari ini, saya dan krucil lagi asyik menyegarkan otak bersama ZenCore nih, fitur terbaru yang terdapat di aplikasi Zenius. Namanya usia. Tak muda lagi, jadi harus terus diupgrade. Biar tidak kalah dengan anak muda. Halah.. hahaha.

kemampuan otak meningkat dengan zencore
ZenCore Membuat kemampuan Otak Meningkat (desain camva)

Nah, awalnya ini karena sikon yang mengharuskan kegiatan daring. Krucil saya kebetulan SD kelas 6. Dan mau tidak mau saya harus bisa sesekali membantu dan mendampinginya belajarnya juga. Tapi saya juga tidak bisa duduk menemaninya belajar. Bisa keteter uang dapur hehehe.

Soalnya kan, jaga image juga, kalau pas diminta bantuan, bisa ngajari gitu, Paling tidak, bisalah jawab pertanyaan. Kalau hanya planga plongo, bisa sirna gelar saya penulis tampan rupawan, imut, lucu menggemaskan, dan terus bersemangat sepanjang masa hahaha.

Maka saya tuh bertanya pada beberapa teman yang anaknya SD. Beberapa teman menyarankan coba belajar pakai aplikasi Zenius saja. Apalagi ada fitur baru dari Zenius yaitu ZenCore. Berhubung Zenius itu masih awam bagi saya. Makanya spontan tertulis pertanyaan di chat, apa bagus Mas? 

Teman saya terkekeh dan menjawab, Mase coba dulu. Kalau ga dicoba mana tau kan, bagus apa tidak.. Pas apa tidak.  Apalagi kan, belajar itu bisa #mulaidarimanaaja termasuk lewat online. Ehm benar. juga ya. Bakso saja tau enak apa tidak harus dicoba dulu. Tidak mungkin hanya dengan dipandang saja hahaha.


Menginstal Zenius

Langkah pertama yang harus saya lakukan jelas ya harus download aplikasi Zenius dulu. Dan karena saya pakai android maka saya instalnya di play store. Kalau teman-teman pakai apple bisa instal di App Store. Lengkap ya, sudah sediakan semua.

download aplikasi zenius di playstore dan app store
Bergegas ya, Download Aplikasi Zenius

Proses instalnya cepat kok alias tidak pakai lama. Apalagi hanya 31 MB. Ratingnya juga oke. Saya lihat dari ulasannya juga bagus. Maka makin semangatlah saya.


3 Tahapan di Zenius

Setelah terinstal, maka akan tampil 5 layar di hape. Saya geser-geser saja, sampai selesai 5 layar itu. Kemudian saya klik selesai. 



Dan ternyatam masih ada 3 tahap yang harus saya selesaikan lagi, yaitu pendaftaran, soal pengenalan diri, dan tujuan belajar di Zenius. Lets go.. kita lanjut.


Pendaftaran

Kemudian saya diminta masukkan nomor email atau nomor telepon untuk pendaftaran. Teman-teman bisa juga daftar pakai akun google atau facebook. Nah, saya pilih pakai email saja dulu.

daftar di zenius

Selanjutnya, saya diminta menambah nama, dan membuat kata sandi. Biar unik dan beda, saya pakai nama email saja. 

 


Tidak lama, akan muncul pemberitahuan saatnya verifikasi kode. Dan karena tadi saya mendaftarnya pakai email, maka dikirim ke email saya.





Begitu sudah dapat kodenya, saya langsung masukin saja. Pendaftaran pun selesai.


Data Diri

Ternyata, setelah proses pendaftaran,  masuk ke tahap 2 pengenalan. Jadi diisi saja sesuai dengan diri. Ada siswa, orang tua, guru, umum. Misalnya saya orang tua dan krucil saja sekarang kelas 6 SD. Lalu klik lanjut.




Tujuan Belajar

Kemudian, akan ada pilihan jawaban lagi, kenapa tertarik belajar. Saya menyesuikan saja dengan tujuan saya, agar bisa mengajari si krucil. Lalu klik mulai belajar.



Jadi teman-teman sesuaikan tujuan belajarnya. Misalnya alasannya memberi anak materi untuk menaikkan kompetensi, UTBK, atau boleh cuma liat-liat dulu.


Tambahan Verifikasi Nomor Telepon

Setelah proses semua diselelsaikan, maka beranda akan terbuka. Dan saya lihat ada verifikasi nomor hape juga. Jadi tidak ada salahnya saya verifikasi juga. Tidak lama, otomtis langsung terverifikasi, karena nomor ponsel dan ponsel yang saya gunakan memang sama.



Dan penambahan verifikasi nomor telepon ini bagus juga. Jadi nanti saya juga bisa masuk lewat telepon. Dan mungkin saja kalau awalnya saya masuk pakai nomor telepon, maka akan ada verifikasi email juga.




Tampilan Beranda Zenius 

Setelah 3 tahapan di atas terselesaikan, maka beranda aplikasi Zenius pun terbuka. Wow.. dari tampilannya saya suprais nih, karena lengkap juga. Berikut tampilan beranda Zenius : 



Fitur Persiapan Ujian

Fitur ini sangat bagus, karena akan mempersiap dalam menghadapi ujian. Saat saya klik ada beberapa pelajaran juga. 



Pelajaran Sekolah

Fitur ini sudah saya bahas di atas tadi. Fitur ini memang khusus untuk anak sekolah sesuai dengan kelasnya. 


Lalu saya coba klik IPA. Ternyata materinya lengkap juga. Saat saya klik salah satu materi, Bahkan ada juga video seputar materi.

materi ipa lengkap di zenius

video pelajaran ipa di zenius



ZenXplore

Nah, fitur ini juga keren, karena akan mengasah kemampuan fundamental juga. Jadi bukan hanya pisau saja yang perlu diasah.



Fitur Jadi Orang Tua Sportif

Fitur ini juga juga sangat bermanfaat bagi orang tua. Membuat orang tua jadi sportif.. Artikel-artikelnya memang sangat bermanfaat.






Fitur-Fitur di Zenius

Saatnya nih, menjelajah Zenius.Dan saya sangat pensaran. Terutama fitur baru yaitu ZenCore yang katanya bisa meningkatkan kemampuan otak. Maka saya klik pencarian. Taraaa... munculah ZenBoat, Live Class, dan ZenCore.

mencoba fitur zencore di zenius
Saatnya menjelajah ZenCore dii aplikasi Zenius



Zenbot

Fitur ini membantu anak-anak dalam mengerjakan soal matematika. Jadi tinggal foto saja soalnya, maka ZenBoat akan membantu memcarikan solusinya.




Live Class

Fitur ini sangat menarik, karena di waktu tertentu, ada live Class. Bahkan ada trial gratis. Jadi kurcil saya bisa mencoba dulu. Kemudian, jadwalnya bisa dilihat dulu. Jadi rajin-rajin cek jadwal.




ZenCore

Nah, ini dia fitur yang saya cari. Dan ternyata ZenCore ini berisikan seputar keterampilan dan pengetahuan yang terdiri dari 3 yaitu matematika, Verbal Logic, dan Bahasa Inggris. 

Dan 3 kombinasi ini memang sangat dibutuhkan oleh setiap orang. baik dalam kehidupan sehari-hari, maupun penunjang kemampuan dalam bekerja. Pokoknya, teman-teman bisa #mulaidarimanaaja mencoba ZenCore ini. Mau dari Bahasa Inggris boleh, Matematika bisa, Verbal Logic silakan. Semua seru




Mencoba ZenCore

Saatnya menjelajah ZenCore nih, bersama krucil. Jadi kerucil satu per satu mulai mencoba. Pertama dari matematika yang warna merah muda, lalu Verbal Logic yang berwarna jingga, dan Bahasa Inggris yang berwana ungu. 









Ternyata memang seru dan menyenangkan. Pastinya kemampuan otak jadi bertambah Dan ini sangat menarik bagi anak-anak, karena berupa kuis-kuis yang diatur per level. lalu diakhiri dengan nilai. Jadi anak-anak bisa segera tahu hasilnya.








Pembahasan Soal ZenCore

Nah, setelah menyelasiakan 1 leval, maka akan ada kolom pilihan, yaitu pembahasan atau lanjut lagi. Pastinya dong, penasaran ya, kok jawaban bisa salah. kerennya ini di ZenCore yang memberikan pembahasannya. 




Tidak hanya pembahasan secara tertulis. Ada juga pembahasan lewat video. Krucil pun semakin paham. Otomatis jadi menambah kemampuan otaknya lagi.






Ajak Teman Seru-Seruan di ZenCore

Nah, biar semakin banyak yang pintar, kita bisa juga ajak teman laiin. Dan ini keren sekali,  karena pada dasarnya pelajaran itu bisa masuk, bila sambil bermain. Dan ZenCore ini tidak hanya cocok untuk anak-anak, tapi orang tua juga bisa. Makanya sangat membantu meningkatkan otak.






Beli Paket Zenius

Nah, fitur ini memudahkan untuk membeli paket Belajar.jadi lengkap semua paketnya, termasuk untuk anak sekolah. Dan tau tidak, paket untuk anak sekolah harganya wow banget. Pas di hati dan kantong hahaha. Makanya langsung bikin mupeng nih hahaha.


Akhirnya.. saya yess saat krucil minta dibelikan paket belajarnya.  Jadi buat teman-teman segera Download aplikasi Zenius. Tidak hanya anak yang harus tapi orang tua juga. Dengan ZenCore meningkatkan kemampuan otak. 

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

51 Responses to "ZenCore Fitur Terbaru Zenius Meningkatkan Kemampuan Otak"

  1. Di mata krucil, kita tetap harus bisa tampil perfect ya, biar nggak dicap planga plongo nganu, hahahaha....

    Wah perlu juga nih install Zenius, biar bisa jenius dan belajar online jadi lebih mudah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya wajib sekali, Mas. Biar ketampanan selalu terjaga hahaha.

      Ayo, segera install Zenius, Mas. Dan rasakan serunya menjelajah ZenCore

      Delete
    2. Siap, saya sudah install dan lagi seru-seruan dengan aplikasi Zenius

      Delete
  2. Wah anaknya pak Bambang seumuran dengan si bugsuku nih kelas 6 SD juga. AKu baru tau Zencore ini ternyata dari Zenius ya. Tau Zenius ini juga karena sering dipromosikan oleh Jerome Poline. Aku juga harus ikutan belajar soalnya materi sekolah anak-anak makin sulit sekarang ya, jadi harus tetap asah & upgrade otak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss, Mbak Lidya.
      Ayo, cobain ZenCore dari Zenius Mbak. Bisa semakin meningkatkan kemampuan otak kita.

      Delete
  3. lengkap sekali ulasan fiturnya. Semangat mendampingi anak belajar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicobain, Mbak ZenCore dari Zenius ini. Jadi tidak hanya untuk anak-anak. berbagai usia juga bisa.

      Delete
  4. Kalau 23 ribuan sebulan kayaknya terbilang murah ya Mas. Jajan anak-anak dua hari ini bisa buat biaya beli paket belajar di Zenius. Btw Zenius memang jenius banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Lina. Makanya saya dan krucil happy. Bisa seru-seruan bersama.

      Delete
  5. Makin canggih ya Mas aplikasi untuk dukung anak belajar saat ini. Keren banget ZenCore ada video pembelajaran dilengkapi materi yang lengkao yang bikin anak ga bete untuk terus belajar. Aku paling salut dengan ZenXplore itu keren banget bisa mengasah kemampuan anak lebih jauh. Ortu pun kecipratan ilmu ya lewat app ini, keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, Mas Rudi. Zaman now, semua dipermudah, termasuk urusan belajar di rumah. Zenius ini sangat membantu.

      Delete
  6. Kayaknya asik ya belajar di Zencore ini.. Apalagi ada banyak fitur yang membantu banget untuk bisa belajar dengan baik.. Wajib dicoba nih kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru pake banget, Mbak Diane. Makanya waji segera dicobain. Apalagi formatnya kuis yang seru dan menarik.

      Delete
    2. Siap mas... pas banget anak-anak juga lagi pengen cobain Zenius.. seru buat belajar...kuisnya juga asik ya...

      Delete
  7. Super duper lengkap ya pak. Saya juga sudah cobain zencore yang gap year hehe dan ketagihann!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, kak Han. jadi belajar bisa dari mana saja ya, kak. Naik level dijamin semakin seru hehehe.

      Delete
  8. Aku kemarin ada nih kak baca tentang ZenCore
    Sepertinya menarik banget buat pengembangan diri. Mau download juga nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo.. bergegas, Mbak. Dijamin seru. Misalnya Mbak dalam perjalanan wisata, dalam bus, bisa tuh buka ZenCore

      Delete
  9. aku sudah download aplikasi Zenius ini mas
    sudah nyobain Push Rank juga, seru
    anakku pun hepi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss dulu, Mbbak Dee. Iya, dijamin seru banget. Semakin naik level, semakin seru.

      Delete
    2. Saya juga mau coba ah, ngerjainnya bareng anak biar mamak gak pusing sendirian

      Delete
  10. gila sih, Zenius tuh menemani masa-masa SMA-ku. enak banget cara ajar setiap pelajaran di Zenius.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow.. berarti Zenius sudah sejak lama ya, Mbak. Hanya fitur terbarunya memang ZenCore ini.
      Keren ya, sudah menemani sejak dulu.

      Delete
  11. Anak saya juga mulai pakek ZenCore, Pak Bambang. Sekarang kelas 5 dan pelajarannya memang sudah mulai susah. Namun yang terpenting buat saya dia harus banyak berlatih untuk mengasah otak. Gak harus jadi juara yang penting otak terus terstimulus. Nah, ZenCore ini cocok banget untuk dijadikan media berlatih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baner sakali, Mbak Damar. Karena formatnya berbentuk kuis, jadi anak-anak tanpa sadar seperti bermain, tapi sambil belajar.

      Delete
  12. Allhamdulilah ya Om, memudahkan sekali ini sih. Ada tutorialnya bisa dipraktikan nih, aku belom punya akun dan coba Om. Jadi penasaran

    ReplyDelete
  13. semakin banyak aplikasi seperti ini, pastinya akan sangat membantu ya Mas untuk proses belajar dan pastnya akan meningkatkan kemampuan kita juga dalam teknologi. bisa saya rekomendasikan ke sepupu saya yang punya anak kecil niy mas, pasti sangat membantu proses belajarnya

    ReplyDelete
  14. Wah kukira Zenius yang saya tau untuk nabung bank, pas ku baca lagi ternyata beda hehe ada huruf "Z" semoga aplikasi ini sangat bisa dan membantu meningkatkan belajar siswa dan siswi termasuk orang tuanya juga

    ReplyDelete
  15. Wah Pak, kini belaajr online semakin mudah dan menyenangkan karena banyak kali aplikasi belaajr online begini ya Pas. Kayak Zenius nih. Mantap kali fitur fiturnya. Apalagi fitur Zencore. Mantap lah

    ReplyDelete
  16. Sekarang ada banyak media belajar daring, ya. Semoga anak-anak tetap semangat dan gak bosanan.

    ReplyDelete
  17. Latihan soalnya menarik banget, anak saya senang kalau jawabannya bener semua. Pasti dia bakalan teriak girang kalau bener jawabannya

    ReplyDelete
  18. Asik nih metode belajar di Zenius. Apalagi fitur ZenCore, belajar rasa main game. Ada score sama naikin level segala.
    Jadi tambah seru kalo mainnya berdua ortu sama anak tinggi"an score hehe

    ReplyDelete
  19. Artha Nugraha JonarAugust 7, 2021 at 11:35 AM

    Anakku juga dasarnya suka belajar, apalagi yang online-online itu. Dia antusias banget setiap hari ikutin pelajaran lewat daring. Aku mau cobain juga deh Zenius ini, siapa tahu anakku suka.

    ReplyDelete
  20. Betul juga. Saya yg udah usia lewat kepala empat jangan sampai kalah sama anak jaman now. Install Zenius terus belajar sambil mengasah otak juga di Zencore biar gak cepat pikun, hehehe

    ReplyDelete
  21. Nah iya, Mas, selaku orang tua kita juga harus tetap belajar ya. Jadi kalau anak ada pertanyaan, kita bisa jawab. Jangan sampai gak update hehehe
    Untung ada ZenCore, jadi kita bisa sama-sama belajar, ya.

    ReplyDelete
  22. memang dengan aplikasi Zenius ini, belajar jadi makin mudah ya mas
    apalagi ada ZenCore, makin seru deh belajarnya, karena sambil bermain

    ReplyDelete
  23. pasti anaknya jadi makin semangat nih Pak belajarnya, Zencore dari Zenius bisa bantu refresh dan meningkatkan kecerdasan otak dong ini :)

    ReplyDelete
  24. Aku juga dah nyobain ZenCore juga nih pak Bam, seru sekaliiiii.. seperti main cerdas cermat. Hihi. Bisa ajak temen buat main plus push rank bareng juga yaaa

    ReplyDelete
  25. Latihan pakai app Zenius ini asik, bikin gemes karena pas yakin jawabannya bakal bener, eh ternyata salah.. trs bisa baca penjelasannya..

    ReplyDelete
  26. fitur zencore ini mantap deh, latihan soal jadi menyenangkan serta menantang karena bisa pamer level dan score ke temen hehehe

    ReplyDelete
  27. Belajar pakai Zenius memang mirip kayak makan bakso. Bisa #mulaidarimanaaja. Mau dimakan bihunnya dulu, boleh. Makan baksonya langsung juga oke. Apalagi kalo pake Zencore yang buat semua umur. Makin
    bisa asah otak deh di usia yang sudah kelewat dari masa Abg ini hehe

    ReplyDelete
  28. Belajar pake zenius bikin anak-anak semangat setiap hari.
    Seneng banget liatnya

    ReplyDelete
  29. wah bisa saya rekomendasikan ke saudara saya yang punya anak sekolah niy kak, pasti bermanfaat banget ini

    ReplyDelete
  30. Jadi kangen sama pelajaran IPA hehe. Makin asik belajar saat ini, apalagi bisa melalui ponsel tinggal unduh aplikasi Zenius cari deh Zencore. Semangat hayoo, latih kemampuan berpikir, semangat.. semangat belajarnya

    ReplyDelete
  31. wah jadi penasaran pengen download juga buat anak anak, daripada main game melulu mending main ZenCore

    ReplyDelete
  32. Fitur-fitur Zenius keren2 yaa...Saya tertarik dgn ZenCore. Bisa mengasah kemampuan otak ya...pngen bljar Krn bs buat ortu siswa juga ya...

    ReplyDelete
  33. Walaupun belajar onlien tetap asik dan menyenangkan ya pak dengan adanya ZenCore ini, banyak fitur menarik lagi. Sangat membantu para orang tua sekalian

    ReplyDelete
  34. Wah solusi cerdas nih supaya anak tetap belajar, tapi ortu juga bisa nyambi kerja. Aku kaget ada fitur orang tua sportif segala. Zenbot tinggal foto? Wow keren abis ini mah! Mau coba ah sama anak2 ku

    ReplyDelete
  35. Lihata banyak ulasan tentang fitur ZenCore dari Zenius ini termasuk dari ulasab Mas Bambang ini saya jadi penasaran dan pengen coba juga fiturnya apalagi sudah lama juga gak melatih kecerdasan seperti.

    ReplyDelete
  36. Salah satu jalan ninja banyak orangtua untuk menemani sekaligus membuat anak makin pintar selama daring, ya pakai zencore ini. Aplikasi les online yang menghasilkan otak cerdas pada anak

    ReplyDelete
  37. Zencore sukses bikin otak saya kembali mengenang masa sekolah ahha, pushranknya ga kalah seru dengan pushrank game

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.