} Sinotif Bimbingan Belajar dengan Metode Belajar Live Interaktif - Bambang Irwanto Ripto

Sinotif Bimbingan Belajar dengan Metode Belajar Live Interaktif

 Hidup di dunia digital, menurut saya memang lebih memudahkan berbagai aktivitas kita. Sekarang segala sesuatu bisa dilakukan secara online. Termasuk soal bimbingan belajar atau bimbel. 



Saya ingat sekali, saat masih SD pernah ikut Bimbel Matematika. Itu dilakukan 2X seminggu sekali, setiap hari senin dan kamis, dan setelah pulang sekolah. Tapi sebagai anak sekolah, saya jujur sering merasa lelah. Aktivitas di sekolah menguras juga tenaga dan pikiran saya waktu itu hehehe. Alih-alih menambah ilmu ikut bimbel, biasanya malah materinya tidak masuk hehehe. 

Foto : pexels-katerina-holmes-5905700



Bayangkan saja. Dari pagi sampai siang saya sekolah. Pulang sekolah itu dulu sekitar pukul setengah 1. Setelah makan, salat dzuhur, lalu istirahat sebentar. Kemudian saya harus bergegas ke tempat bimbel yang diadakan pukul 2 siang, dan pulangnya sore. Akhirnya, malam harinya saya mengantuk dan cepat tidur. Terkadang PR sekolah baru saya kerjakan di pagi hari hehehe.

Bimbingan Belajar Online Lebih Efektif

Makanya saya pribadi sangat bersyukur dengan kehidupan sekarang yang serba digital ini. Manfaatnya pun bisa dirasakan oleh semua. Misalnya saya yang bekerja sebagai penulis freelance, bisa lebih enjoy bekerja dari rumah, sambil bisa jualan jajanan Kurcaci Pos. Nah khusus bimbingan belajar, anak-anak pun bisa ikut bimbel secara online yang pastinya lebih banyak keuntungannya.

Foto : pexels-julia-m-cameron-4145354


Lebih Fokus

Bimbingan belajar online ini membuat anak-anak lebih fokus, karena tidak capek seperti yang dulu saya alami. Misalnya pulang sekolah bimbel, mereka tinggal duduk manis saja di depan laptop di kamar. 

Hemat Waktu dan Tenaga

Pastinya dengan bimbingan belajar online akan memghemat waktu dan tenaga. Tidak hanya anak-anak, tapi juga bagi orang tua yang biasanya antar jemput. Otomatis orang tua bisa mengerjakan aktivitas lain. 

Bisa Belajar di Mana Saja

Bimbingan belajar online ini bisa dilakukan di mana saja, karena jadwalnya fleksibel, bisa disesuaikan dengan aktivitas anak. Misalnya, anak-anak ada jadwal libur sekolah dan diajak ke rumah nenek, bisa tetap ikut bimbel online.

Saat Bimbel Live Interaktif, para siswa akan dibimbing secara langsung. Siswa pun akan lebih aktif bertanya selama kelas berlangsung. Materi pun bisa dibahas lebih mendalam. Akhirnya siswa bisa cepat memahami materi pembahasan.

Bimbingan Belajar Live Interaktif

Seiring kemajuan teknologi, bimbingan belajar online pun semakin berkembang. Tidak lagi hanya sekadar pemaparan materi lewat gambat dan video, tapi juga menghadirkan Bimbel Live Interaktif. Jadi serasa tatap muka, langsung belajar di ruang kelas.


Foto : pexels-julia-m-cameron-4143791


Saat Bimbel Live Interaktif, para siswa akan dibimbing secara langsung. Siswa pun akan lebih aktif bertanya selama kelas berlangsung. Materi pun bisa dibahas lebih mendalam. Akhirnya siswa bisa cepat memahami materi pembahasan.



Sinotif

Sinotif adalah bimbingan Belajar yang fokus pada 3 mata pelajaran Matematika, Fisika, dan Kimia. Sinotif didirikan secara resmi oleh Bapak Hindra Gunawan dan Bapak Anthonyus Kuswanto pada 25 Maret 2000.  Dengan pengalaman yang panjang  selama lebih 23 tahun dan telah memiliki banyak membuka cabang di berbagai kota di Indonesia, Sinotif telah memberi bukti keberhasilan meningkatkan nilai siswa.




Sinotif sendiri merupakan sebuah tim yang berkomitmen, yang terdiri dari orang-orang positif, mencintai dunia pendidikan yangs selalu sabar, jujur, berorientasi terhadap hasil didikan dan penuh integritas.




Tim Sinotif bekerja dengan 15 elemen budaya untuk memastikan semua siswa yang diasuh oleh sinotif akan memperoleh peningkatan kemampuan pemahaman pejaran eksakta dan perkembangan kepribadian sebagai bekal untuk menghadapi masa depan mereka.

Keunggulan Sinotif

Sejak era pandemi, Sinotif membuka kelas secara online dan memiliki siswa dari berbagai negara. Kemudian kelas ini semakin berkembang dengan menghadirkan metode Live Interaktif menggunakan zoom 2 arah, di mana ada guru dan siswanya. Jadi tidak hanya sekadar menonton video materi. 



                                                   
Pastinya Sinotif mempunyai banyak keunggulan yang memberi banyak manfaat bagi siswa yang mengikuti Bimbingan Belajar di sana.

Specialized

Di Sinotif siswa akan dibimbing oleh 3 guru spesialis yang ahli di bidangnya masing-masing yaitu matematika, fisika, dan kima yang sudah bersertifikat khusus.

Personalized 

Siswa mendapatkan layanan personal sesuai kebutuhan dan target belajar yang diinginkan. Catatan dan laporan belajar dikirimkan setiap selesai sesi belajar.

Systemized 

Siswa mendapatkan modul soal yang sistematis dengan kombinasi gaya belajar linear dan global untuk pemahaman konsep.

Limitless 

Akses website e-learning untuk belajar mandiri melalui seratusinstitute.com dan tanya soalsecara instan dengan aplikasi Tanya Jawab Soal, kapan pun, di mana pun dengan layanan 24 jam nonstop.

Program Sinotif

Berbagai pilihan belajar ada di Sinotif. Pastinya disesuaikan dengan kebutuhan para siswa dan tingkatannya yan berfokus pada matematika, fisika, dan kimia. Mulai dari SD, SMP, dan SMU. Kurikulum juga berbasis nasional 2013, 2016, dan 2016 revisi. Ini tujuannya  untuk persiapan tes masuk sekolah dan universitas, baik dalam maupun luar negeri College, foundation, juga university preparation. Belajar secara online, live dan interaktif dan setiap pertemuan akan berlangsung selama 90 menit.
                                                   


10 Premier Diamond

Program ini adalah privat dan bergaransi dengan 1 guru 1 siswa. Jadwalnya pun bisa dipih sesuai kebutuhan dan kesibukan les siswa yang lain. Jadwal bisa ditarik lebih awal pada saat perlu belajar insentif, misalnya saat ulangan umum, tanpa biaya tambahan. Materi sesuai kebutuhan sesuai tuntutan dan tingkat kesulitan sekolah dan tingkat pemahaman siswa. Cocok untuk siswa yang ingin fokus penuh saat belajar, tuntutan sekolah yang lebih sulit

10 Premier Platium

Program ini semi privat untuk 3-5 siswa dengan pendekatan personal. 10 Premier Platium ini fokus membantu pemahaman materi yang belum dimengerti, pergerjaan PR atau tugas yang sulit, persiapan ulangan harian, mid semester, dan ulangan kenaikan kelas. Bagi siswa internasional sudah termasuk GCSE, O-Level, As-Level, Chekpoint, H Level , S Level.
Setiap siswa dibimbing secara personal, sesuai materi sekolah masing-masing. Belajar secara online, live, dan interaktif. Siswa bisa memilih waktu belajar, sehingga bisa mengganti jadwal bila berhalangan. Pertemuan setiap minggu sesuai kebutuhan siswa dengan minimal 2X seminggu. 

10 Premier Gold

Program ini berkelompok 1 variasi. Program belajar untuk siswa nasional fokus membantu pemahaman materi yang belum dimengerti, latihan soal, persiapan ulangan harian, mid semester, ulangan umum dan kenaikan kelas. Satu kelas 6-15 orang
Siswa mengikuti materi dari guru. Siswa mengikuti jadwal yang sudah disusun. Tidak bisa mengganti jadwal. Jumlah pertemuan seminggu 2 kali.

10 Premier Silver

Selain 3 pilihan belajar di atas, di Sinotif ada juga belajar Terbimbing dengan bebas pilih jadwal belajar. Jadi siswa belajar mandiri dengan bimbingan guru. Siswa pun bebas bertanya PR kapan pun.
Nah sudah jelas ya, dengan digitalisasi ini, sangat mendukung belajar juga. Anak-anak bisa belajar dengan nyaman, dan materi pun mudah dipahami. Jadi silakan daftarkan buah hati teman-teman di Sinotif yang menghadirkan bimbingan belajar dengan metode belajar live interaktif.

Bambang Irwanto


Subscribe to receive free email updates:

22 Responses to "Sinotif Bimbingan Belajar dengan Metode Belajar Live Interaktif "

  1. ada layanan personalized ini yang menarik. siswanya jadi bisa lebih fokus untuk memepelajari bab yang ingin dikuasai lebih dalam. mengingat kadang ketertarikan tiap orang beda-beda ya. ini pasti membantu banget

    ReplyDelete
  2. Salut nih dengan Sinotif. Fokus terhadap mata pelajaran yang pastinya super sulit. Ya kan. Apalagi didampingi oleh guru profesional masing-masing pelajaran. Ini sih point plus banget.

    ReplyDelete
  3. Kayanya semua tuh momok banget kalo denger kata Matematika ya pak. Sama saya juga dulu pernah mengalaminya juga. Tapi jaman digital sekarang enak ya bisa bimbel online jadi lebih efektif. Malah lebih hemat waktu dan tenaga, anak-anak juga ngga capek di jalan. Untung nih pilih Sinotif yang udah pro dan pengalaman yhaa.

    ReplyDelete
  4. Keren banget metode belajar yang ditawarkan oleh Sinotif. Layanan Personalized ini pasti bakal bikin nyaman banget, siswa bakal bebas 'tekanan' materi pembelajaran karena yang dibahas bisa pilih materi yang diinginkan.

    ReplyDelete
  5. Ah iya, bener banget kalau zaman dulu sewaktu les/bimbingan belajar pasti kalau nggak abis sekolah ya...di hari Minggu. Capek banget dan pelajaran banyak yang nggak masuk. Nah sekarang ini zaman sudah digital, les bisa dengan online.

    ReplyDelete
  6. Wah... Asyik ya. Ikut bimbingan belajar di Sinotif meski secara online jadi kayak offline. Soalnya bisa ikut kelas interaktif. Mantap sih pemanfaatan teknologi yang tepat tuh emang.

    ReplyDelete
  7. program belajarnya juga banyak nih pilihannya,
    dengan begitu si anak bisa menyesuaikan mau yang berapa jumlah siswanya di kelas ya.
    Sehingga belajar matematika bukan lagi suatu momok yang menakutkan ya Pak Bams, karena bisa mahir dengan cepat berkat Sinotif

    ReplyDelete
  8. Belajar skrg ga prlu jauh2 dari rumah. Bahkan kita bs bljr dr ponsel loh. Untung aja di Sinotif ini, kita bs bljr dr rumah dgn asyik. Berasa kyk tatap muka. Sinotif ini emg udh terkenal asyik bgt sih cara ngajarnya. Jd pgn anakku ambil les matematika di sana. Smg dia ga kapok dgn matematika.

    ReplyDelete
  9. Kehadiran sinotif sebagai bimbel live interaktif menjadi sebuah terobosan yang sangat bagus ini, khusus dalam hal menjadikan anak tetap aktif berlajar meskipun secara online

    ReplyDelete
  10. Dulu 3 pelajaran ini sering disingkat Mafia, label untuk mapel yang dianggap susah dengan guru yang rata-rata killer. Alhamdulillah sekarang ada bimbel online yang menggunakan metode modern dan menyenangkan seperti Sinotif ya

    ReplyDelete
  11. Jaman saya belum ada semacam bimbingan belajar untuk pelajaran matematika dan eksakta lainnya itu beneran jadi masa menakutkan kalau pas ada pelajarannya. Mana gurunya juga cukup menyeramkan. Hehehe ... Metode pembelajaran yang ditawarkan jaman dulu andai sudah semenyenangkan yang dipakai Sinotif ya ..

    ReplyDelete
  12. Sudah kelasnya interaktif, bisa belajar di mana saja pula ya kalau gabung jadi member bimbel Sinotif. Asik banget buat yang ingin menghemat tenaga dan biaya karena lesnya dilakukan secara daring.

    ReplyDelete
  13. Belajar dengan lebih menyenangkan dan inovatif dengan live interaktif, dibuat semenarik mungkin dan dibuat supaya anak menjadi senang untuk belajar, matematika bukan lagi jadi momok menakutkan dong ya

    ReplyDelete
  14. Keren nih karna ada layanan personalized supaya anak lebih fokus belajar sesuai keahliannya, udah gitu ara belajarnya juga menyenangkan. Fix bakal bikin anak betah belajar matematika sih ini.

    ReplyDelete
  15. pas banget nih pas lagi cari bimbel tambahan di luar sekolah buat anakku nih, kayanya oke juga nih sinotif, mau coba deh ikut trial dulu bisa kali ya

    ReplyDelete
  16. Sinotif ini ternyata bimbel yang bisa untuk anak SD, SMP, SMA, sampai kuliah ya. Lengkap banget, mana kelasnya juga interaktif. Coba nanti kureferensiin buat keponakanku deh

    ReplyDelete
  17. Anakku butuh bimbel nih pak. Udah kelas 4 SD dan butuh teman belajar biar dia lebih paham sama pelajarannya. Sinotif kayaknya jadi bimbel pilihan deh buat anakku. Makasih rekomendasinya pak.

    ReplyDelete
  18. menarik sih emang sistemnya sinotif, pak. soalnya bisa milih haarga dan layanan, mau yang cuma tanya jawab aja atau yang course sekalian

    ReplyDelete
  19. Adanya media beljar online dan dengan metode interaktif ini beneran ngebantu banget, mas Bams. Dulu pas anakku kelas 6 pernah mengikutkan les online. Dan yang penting memang paham konsep, agar mengerjakan soal sesusah apapun, bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jam belajarnya juga terbilang standar ya Teh,
      sehingga gak bakalan boring, malah sangking asiknya belajar bisa gak terasa deh waktu 90 menit, pengennya nambah jam belajar lagi

      Delete
  20. solutif banget ya Sinotif
    karena matematika ilmu empirik, sehingga bikin siswa susah paham
    dan harus ada pendekatan khusus
    Beruntung sinotif juga menyediakan bimbel online ya?

    ReplyDelete
  21. Cara belajar era digital sekarang semakin memudahkan para pelajar, saat waktu saya masih sekolah tidak ada istilah belajar online. Apalagi dengan hadirnya bimbel sinofatif mampu memudahkan para pelajar lebih giat belajar lagi.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.