Lupa

                              Bambang Irwanto

     Bibbibbib… Hape Tasya berbunyi. Cewek manis berambut ikal itu buru-buru membaca sms yang masuk
     Tasya, lu udah pulang sekolah? Jangan lupa beliin kado Mami.  Rencana kita jgn sampe batal,lho..
     Oh My God… Tasya menepok jidatnya. Kenapa gue bisa lupa sih, Tasya gemes sendiri.
     Hari ini Mami Tasya ulang tahun. Tasya dan Raisa, kakaknya emang sudah rencanain ngasih suprais buat Mami. Mereka berbagi tugas. Tasya cari kado, Raisa buat kue ultah.
     Duh, gimana, nih? Tasya puyeng sendiri. Ia benar-benar lupa. Tiba-tiba Aiman melintas. Buru-buru Tasya mencegat teman sekelasnya itu.
     “Man, loe mau nologin gue, nggak?”
     “Nolongin apa, Sya?
     “Anterin gue ke Blok M, ya
! ada sesuatu yang mo gue beli.”

   
     “Boleh-boleh…” jawab Aiman tanpa pikir panjang. Tumben-tumbenan nih, Tasya minta diantar. Biasanya, diajak pulang bareng juga tasya Ogah, gumam Aiman girang.
     Aiman emang naksir Tasya. Tapi Tasya agak jaga jarak. Soalnya, Tasya masih ‘terjebak nostalgia’ dengan si Romi, mantan pacarnya yang dulu.
     Satu jam kemudian, mereka sudah sampai di parkiran blok M. Tasya segera meloncat turun dari motor Aiman.
     “Tasya, tunggu gue, dong,” kata Aiman sambil memarkir motornya.
     “Loe tunggu gue di sini aja. Gue nggak lama kok. Paling setengah jam doang,’ jawab Tasya. Tanpa menunggu persetujuan Aiman, Tasya melesat masuk ke dalam Mall.
     Pertama Tasya menuju ATM dulu. Agak lama Tasya menunggu seorang Ibu yang lagi transaksi di dalam ATM.
     “Maaf ya, Dik, agak lama. Banyak tagihan yang mau dibayar,” kata Ibu itu kalem.
     Tasya tersenyum kecut. Uuh…kenapa nggak bikin ATM sendri sih, Bu Udah tau orang buru-buru, pake acara lama lagi,
omel Tasya dalam hati.
     Selanjutnya Tasya keluar masuk toko seperti orang kesetanan. Soalnya Tasya belum menemukan kado yang sreg di hati. Tapi Tasya nggak menyerah. Untuk Mami tersayang, apapun Tasya lakukan, sampai titik darah penghabisan, caile lagaknya….
     “Wah….” Tasya menjerit, saat melihat gaun merah muda terpajang manis di etalase toko. Secepat kilat, Tasya masuk ke toko itu.
     “Mbak, saya mau gaun itu. Ukurannya L, Kan?” tanya Tasya.
     Mbak Pramuniaga tersenyum manis sambil melihat label sizenya. “Sizenya M, Mbak,” jawab Mbak itu kalem.
     Oh..My God. “Mbak tolong carikan size L, ya! Pliss, Mbak…”
     Mbak itu mengangguk, lalu menuju ruang belakang toko. Tasya komat-kamit berdoa.
    Sepuluh menit kemudian, Mbak itu kembali. Tasya bersorak girang. Sambil melirik jam tangannya, Tasya bergegas pulang. Wah sudah jam setengah 3. Bisa telat nih, nyampe rumah. Tasya celigukan di depan mall.
     “Bang Ojekkkk…” Tasya bak supergirl berteriak memanggil tukang ojek yang lagi mangkal. Naik ojek alternatif yang paling tepat. Kalo naik bus atau naksi, bisa besok Tasya sampai di rumah
     “Ngebut ya, Bang….” Kata Tasya sambil meloncat ke jok motor.
     “Ocreee, Non,” jawab Abang ojek sok akrab.
                                                    ***
   Untung semuanya sesuai rencana. Tasya tiba di rumah sebelum Mami pulang, ia segera mandi dan berdandan cantik.
     Tingtong… Mami pulang.
     “Selamat Ultah ya, Mi!” Tasya dan Raisa berengan ngecup pipi Mami.  Mami terkejut dan terharu. Mami suka dengan kado Tasya. Mereka lalu menyantap kue rainbow bikinan Raisa.
     Tiba-tiba Hape tasya berbunyi. “Uh, siapa sih, yang nelpon. Ganggu acara orang aja,” kata Tasya sambil mengambil hapenya. “Halo…”
     “Tasya… loe dimana? Gue masih nungguin loe di parkiran. Katanya cuma sebentar..” kata suara di seberang sana.
     “Oh My god… Aimaaaan….” Jerit Tasya histeris.


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

8 komentar:

  1. waktu mengirim naskah ke email majalah gadis, perlukah scan buku rekening?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak, Syifa. Saya cantumkan nomer rekening saja

      Delete
  2. Replies
    1. Asal jangan kebanyakan ya, Mbak hehehe

      Delete
  3. Baca berulang tetep bikin ngakak ... hahaha

    www.alimuakhir.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan sudah dibilangin, Kang.
      Ceritanya lucu, imut, dan menggemaskan kayak saya hahaha

      Delete
  4. kriterianya bagaimana pak bambang?jumlah kata dll

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ceritanya harus meremaja, Mbak Zaqia.
      2 halaman, dan spasi 2.
      Intinya, seputar kehidupan cerita remaja.
      jadi biar lebih jelas, bisa membeli majalah Gadis.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Terima kasih. Salam semangat menulis.