} Alat Kasir yang Multifungsi dari GoBiz - Bambang Irwanto Ripto

Alat Kasir yang Multifungsi dari GoBiz

Alat Kasir yang Multifungsi dari GoBiz - Masa pandemi memang belum pasti kapan akan berlalu. Tapi semangat harus terus dikobarkan, karena hidup terus berjalan. Insya Allah selalu ada jalan mencari rezeki.
alat kasir multifungsi gobiz
Alat Kasir yang Multifungsi dari GoBiz

Alhamdulillah, sampai sekarang, usaha di dunia kuliner masih terus mengeliat, dan sangat bisa diandallkan. Dengan diperlakukan pembatasan orang keluar rumah kalau tidak sangat penting, membuka peluang orang untuk membuka makanan dan minuman siap santap dan siap antar. Apalagi zaman no2 bisa terbantu dengan pemasan online.

Memang tidak bisa dipungkiri, membuka usaha itu butuh modal. Tapi harus tetap optimis, karena semua bisa diminimalisir. Modal yang ada pastinya harus digunakan seefisien mungkin.

Alat Kasir, salah satunya yang harus jadi perhatian. Kita harus memilih mesin kasirnya yang komplit, canggih, kekinian, mudah dioperasikan, juga fleksibel, tapi harga terjangkau. Jadi nantinya akan menunjang usaha kita.

Alat Kasir Android Aplikasi GoBiz

Gojek membuat terobosan baru untuk memudahkan dan memperlancar para pelaku usaha kuliner, dengan mempermudah berbagai aktivitas dan transaksi digital. Bayangkan saja, dari ponsel android apa saja, teman-teman sudah bisa menerima pesanan dari GoFood, menerima pembayaran GoPay, analisa laporan penjualan, sampai membuat promosi usaha.

Ini pastinya langkah jitu yang diambil Gojek setelah sebelumnya juga meluncurkan SPOTS yang merupakan aplikasi kasir yang mempermudah usaha operasional bisnis kuliner. Keren selalu inovasi Gojek.

Nah, semua aktivitas itu, teman-teman bisa lakukan lewat aplikasi GoBIZ yang memang diperuntukkan khusus bagi para pebisnis Indonesia. Ibaratnya ini bisa jadi alat kasir android. Segala urusan kasir, sudah ada dalam genggaman.

Alat Kasir Perangkat Multifungsi dari GoBiz

Nah, untuk mendukung semua aktivitas di aplikasi GoBIz, makanya dibutuhkan alat kasir yang multifungsi nih. Ukurannya kecil dan merupakan inovasi dari berbagai mesin kasir yang digunakan di banyak tempat.
gobiz aplikasi untuk alat kasir
Aplikasi GoBiz untuk Alat Kasir

Perangkat POS Handheld ini sangat canggih karena sudah dibekali dengan adanya EDC. Teman-teman tidak perlu lagi pusing saat pelanggan membayar, karena mesin ini mampu menerima pembayaran non tunai seperti GoPay dan debit beserta dengan layanan cetak resi secara instan.  Sangat praktis sekali, kan...

Harga perangkat multifungsi dari GoBiz ini pun hanya 490 ribu. Ini terbilang murah bila dibandingkan dengan mesin kasir generasi-generasi sebelumnya. Dulu mesin kasir itu bisa di kisaran angka 2 juta, lho.
Untuk biaya hariannya, teman-teman cukup merogoh kocek sebesar 4.900 rupiah. Jadi kalau dikalikan sebulan yang 30 hari, maka sekitar 147 ribu. Biaya ini masih sangat terjangkau, karena sehari kurang 5 ribu perak.

Tapi perlu diingat, untuk pendaftaran hanya bisa dilakukan bagi mitra usaha Gojek. Itu pun yang sudah terintegrasi dengan layanan GoFood dan GoPay.  Jadi teman-teman harus penuhi persyaratn itu dulu, ya.

Keunggulan Menggunakan Perangkat Multifungsi dari GoBiz 

Bentuknya boleh kecil, tapi banyak keunggulan dari perangkat Mulitifungsi dari GoBiz sebagai alat kasir. Karena 1 perangkat, bisa apa saja. Silakan teman-teman simak di bawah ini :
keunggulan perangkat multifungsi gobiz
Keunggulan Perangkat Multifungsi GoBiz

1. Bisa mengelolah pesanan baik secara online dan offline.
2. Bisa menerima pembayaran non-tunai seperti Qris dan juga kartu.
3. Memudahkan berbagai laporan transaksi, termasuk laporan penjualan.
4. Tidak perlu memakai printer untuk mencetak struk penjualan
6. Ukuran kecil dan simpel membuat tidak memerlukan banyak ruang.

Mesin Kasir Andalan Usaha di Masa Pandemi

Nah, teman-teman sudah mulai ada gambaran kan, mengenai alat kasir ini. Pastinya bisa jadi mesin kasir yang sangat bisa diandalkan. Apalagi  Zaman sekarang kan, orang pastinya ingin transaksi pembayaran yang mudah dan cepat, juga fleksibel.
Tidak zamannya lagi, harus antre lama, harus nunggu kembalian, belum kalau mesin kasirnya rusak. Pasti makin bete. Apalagi zaman now, orang sudah banyak beralih ke dompet elekronik.
mesin kasir gobiz
Mesin Kasir GoBiz

Kemudian dikaitkan dengan pandemi yang sudah masuk era new normal, pasti pembayaran tunai sudah tidak terlalu dianjurkan lagi. Makanya pembayaran non tunai jadi alternatif yang paling pas. Pastingnya banyak keuntungan yang akan teman-teman dapatkan saat menggunakan mesin kasir ini.

A. Mudah

Alat kasir ini sangat mudah digunakan oleh siapa saja, dan di mana saja. Makanya tidak heran, alat kasir ini sudah digunakan 50.000 outlet pengusaha kuliner di seluruh Indonesia.  Mulai dari resto, kafe, kedai, sampai yang berjualan di gerobak.

B. Terjangkau

Seperti yang sudah saya tulis diatas, harga mesin kasir ini sangat terjangkau. Dengan biaya pendaftaran hanya149 ribu dengan 4900 rupiah per hari, teman-teman sudah bisa mengelolah berbagai aktivitas kasir usaha kuliner hanya dengan 1 perangkat. Tidak perlu membeli perangkat lain lagi. Pastinya ini akan menghemat biaya juga.

C. Efisien

Karena semua aktivitas bisa dilakukan di satu perangkat saja, maka menjadikan sangat efisien dalam waktu dan tenaga. Bentuknya yang mungil, juga membuat efisien tempat.

D. Aman

Pastinya alat kasir ini sangat aman digunakan, karena tidak selamanya harus terhubung dengan listrik. Begitupun dengan sistem aplikasi yang sudah dirancang oleh Gojek. Pastinya sudah memenuhi standar.

Memulai Usaha dengan Bantuan GoModal

Sudah paham kan, soal alat kasir dari GoBiz? Jadi saatnya memulai usaha dengan penuh semangat. Eh.. apa, tidak ada modal? Tenang, seperti kata pepatah, selalu ada jalan lain ke Roma. Selalu ada cara untuk berusaha, termasuk mendapatkan modal. 

Tidak perlu berutang pada tengkulak. Dengan Go Modal ini, akan selalu ada cara cepat untuk melunasi utang. Bisa fokus mengembangkan usaha.

gomodal dari gobiz
Pinjaman Modal usaha di GoModal 

Nah, ini ada pinjaman modal usaha dari GoModal yang menyediakan fasilitas pinjaman usaha sampai 150 juta.  Pastinya teman-teman bisa memilih dan menyesuaikan dengan jangka dan waktu cicilannya. Mau 2 bulan bisa. Ingin 3 bulan silakan. Mau lebih panjang 6 bulan atau 12 bulan monggo. Nah, enaknya lagi, pinjaman modal usaha ini, bisa langsung dilakukan di aplikasi GoBiz.

3 Tahapan Pinjaman Modal Usaha GoModal

Bila teman-teman berminat, prosesnya tidak ribet, kok. Hanya ada 3 tahapan yang akan teman-teman lalui seputar pinjaman modal usaha di GoModal.

1. Pertama, teman-teman harus medaftar dulu di aplikasi GoBiz. Tidak perlu keluar rumah. Bisa sambil rebahan juga boleh. Tapi perlu diingat ya, yang bisa mendaftar hanya Mitra Usaha Gojek yang sudah terintegrasi dengan layanan GoFood dan merupakan Mitra Usaha Gojek yang sudah lolos kualifikasi.

2. Kedua, setelah disetujui, maka Modal Usaha akan cair. Dan ini sangat cepat, hanya rata-rata membutuhkan waktu 13 jam pada hari kerja. Amazing ya, bahkan tidak sampai 24 jam.

3. Ketiga, teman-teman akan dimudahkan dalam hal pembayaran cicilan. Itu karena, cicilan bisa secara harian langsung dari saldo GoBiz teman-teman. Jadi teman-teman bisa sisihkan penghasilan per hari. Ini sama dengan yang diterapkan para pedagang. mereka rata-rata mensisihkan keuntungan setiap hari.

Nah, itu tadi cerita seputar tentang alat kasir yang multifungsi dari GoBiz untuk membantu usaha teman-teman. Semoga bermanfaat. Dan terus semangat menjalankan usaha. Salam..

Bambang Irwanto



Subscribe to receive free email updates:

99 Responses to "Alat Kasir yang Multifungsi dari GoBiz"

  1. waa alat kasir ini membantu banget yaa buat para pelaku usaha yang baru mulai usaha hihhi, soalnya praktis banget jadinyaa hihihi, biar lebih profesional juga keliatanya kalo pake alat kasir gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, Mbak Demia.
      Sangat membantu dan mendukung. istilahnya usaha kasir dalam 1 genggaman.

      Delete
  2. baca blognya kak Bambang enak dibacanya, teratur urutan mekanisme-nya step by step. pengen belajar lagi nih ... biar lebih paham lagi tentang per-bloggeran. BTW alat kasirnya sangat membantu buat para pelaku usaha yang baru mulai usaha ya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Mbak Sumiyati. sampai saat ini pun saya terus belajar, Mbak.
      Iya, alat kasir ini sangat membantu mengembangkan usaha.

      Delete
  3. Kak jika kita jadi partnet gobiz apakah kita akan mendapatkan alat di atas atau kita harus membelinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi Kakak harus jadi Patner GoFood dulu dari Gojek. nah, setelah itu, baru bisa bergabung di aplikasi GoBIz. Kalau alatnya beli seharga 490 ribu dengan biaya harian 4.900 rupiah.

      Delete
  4. udah harganya sangat terjangkau, bentuknya simple dna mungil bisa dibawa kemana aja, dan pastinya lebih aman ya kak, btw kebetulan aku mau buka usaha sama adek, wah ini bisa jadi salah satu list yang harus aku urus juga niy kak. penasaran sama gomodalnya niy, bisa jadi alternatif buat nambah modal buka usaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali Mbak Mei. Dengan segala keefisien alat kasir ini dari GoBiz, maka bisa sekali menunjang usaha, Mbak.

      Delete
  5. alat dan teknolgi yang sangat membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Multifungsi dan disesuaikan dengan kekinian, Mbak Tira.
      Apalagi sangat praktis.

      Delete
  6. Pantesan jika alat kasir GoBiz ini sudah dipakai oleh 50.000 outlet kuliner yang ada di Indonesia ya, Mas..wong manfaatnya banyak sekali. Membuat usaha makin lancar jaya sehingga pemiliknya terbantu dalam operasional usaha. Keren bener!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Dian. Karena semua sudah merasakan manfaatnya. Soal transaksi juga lebih cepat dan mudah.

      Delete
  7. GoBiz sudah menjangkau hingga ke seluruh indonesia, sehingga dapat membantu para pelaku usaha dalam laporan keuangan, pencatatan transaksi yang gampang juga ya dipantau kapan saja dan dimana saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mbak Fenni. Makanya alat kasir GoBiz ini sangat diminati, Mbak. Sudah 50.000 lebih digunakan oleh pelaku usaha.

      Delete
    2. Nah itu Pak menjadikan mantapnya GoBiz membantu yang memiliki usaha, khususnya UMKM, apalagi fitur laporan transaksi kudu banget ada biar jelas diketahui arus keluar masuk kas ya

      Delete
  8. Ini yang dicari pedagang kayak saya. Catat dan pelajari dulu aha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, pakai alat kasir ini untuk menunjang usaha Mas Deny. Pasti akan sangat membantu.

      Delete
  9. GoBiz emang sangat membantu banget buat pebisnis kuliner, paling ngga sekarang ngga perlu ribet catat catat manual lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, Mbak. Termasuk cetak struk, karena 1 alat sudah bisa semuanya. Hemat juga ga perlu beli printer.

      Delete
  10. Alat kasir ini bermanfaat sekali ya untuk membantu pelaku usaha umkm jadi mrka bisa fokus meningkatkan kualitas produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya, Mbak. Mereka fokus menjual makanan atau minuman, karena alat kasirnya sudah terbantu sekali. bahkan di GoBIz bisa promo produk dulu.

      Delete
  11. Wah alat kasir yang multifungsi, pasti akan membantu pebisnis khususnya mitra gobiz dalam merekapitulasi dan mengelola penjualan dan segala pemasukan di bisnis tersebut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat-sangat membantu, Mbak. Karena butuh 1 alat saja. terus bisa pakai hape android apa saja. Sangat fleksibel dan efisien.

      Delete
  12. Harga perangkat multifungsi GoBiz nya cukup terjangkau ya kak, bagi pelaku usaha tentu tak terlalu merogoh kantong terlalu dalam untuk memiliki alat canggih ini, apalagi sangat memudahkan dalam berbisnis disaat pandemi seperti sekarang ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat terjangkau, Mbak Elva. Makanya sudah banyak yang pakai alat kasir ini. Biaya harian saja hanya 4.900 rupiah.

      Delete
  13. keren nih gojek selalu inovatif. saat ini kan cashless emg lebih diminati karena lebih aman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, GoJek ini terus melakukan inovasi dan terobosan baru untuk memudahkan pelanggannnya.

      Delete
  14. sangat mudah aman dan simple itu yang keren dari alat kasir Gobiz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makanya sangat banyak diminati. Dari resto, cafe, sampai yang berjualan di kedai dan gerobak

      Delete
  15. GoBiz bener bener memudahkan ya apalagi jaman sekarang. Apalagi sistem cashless lagi banyak peminatnya ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, Mbak. Termasuk di masa pandemi ini, kita mengusahakan tidak sering menggunakan uang fisik sebagai tindak percegahan virus.

      Delete
  16. Aplikasi ini sangat membantu umkm, terobosan GO-JEK perlu diapresiasi, semoga UMKM di Indonesia naik kelas ya pak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas Ilman. Alat kasir ini memang sangat pas untuk UMKM juga, kerena prakis dan biaya operasiol juga jadi lebih murah.

      Delete
  17. Alat kasir yang kayak gini bantu banget ya untuk transaksi cashless. Makin aman, ga harus bingung bayar dengan uang kas, ribet juga gimana nyimpennya karena kan uang udah dipegang-pegang orang banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya, Mbak Uniek. Pada pas sekali diterapkan di masa pandemi seperti sekarang ini. Apalagi kan zaman now, orang sudah banyak beralih ke dompet sore.

      Delete
  18. Inovasi di dunia bisnis terus berkelanjutan, salah satunya inovasi dari gobiz ini. Keren sih yaa aku lihat dia concern banget ngebantu pebisnis Indonesia terutama di bidang kuliner

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat memantu, dan memang alat kasir ini khusus dan pas untuk pelaku usaha kuliner, Mbak.

      Delete
  19. Wah ada alat kasir yang praktis nih.. Support system untuk buka usaha di jaman sekarang emang luar biasa.. sangat memudahkan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Diane.
      Makanya harus semakin semangat. Soalnya segalanya sudah dipermudah, termasuk alat kasir juga yang sangat multifungsi.

      Delete
  20. Belanja dimanapun sekarang ga ribet ya kalau gak bawa uang tunai, asalkan e-wallet kita keisi bisa transaksi di merchant yang ada sistem pembayaran GoBiz ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, Mbak Anisa. dengan alat kasir ini, tidak hanya memudahkan pelaku usaha, tapi juga pembeli. Jadi semua menyenangkan.

      Delete
  21. Go-jek memang peduli banget sama mitranya ya mas Bambang. Didukung banget sama berbagai aplikasi yang oke punya. Wajib banget lah ini dimiliki sama UMKM khususnya resto

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, Mbak. Semua dipermudah. termasuk dalam urusan alat kasir ini. Jadi semakin menunjang dalam melakukan usaha juga.

      Delete
  22. GoBiz, perangkat mulitifungsi dengan harga yang terjangkau sekali, 490 ribu rupiah dengan banyak manfaat pasti akan membantu para pelaku bisnis dimana saja. Sehinga usaha makin lancar jaya dan berkembang nantinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Dian. Per bulannya juga sangat tejangkau, Mbak. Jadi tidak memberatkan.

      Delete
  23. Lengkap banget ulasannya mas.
    Saya malah baru tau. Waduh, kemana aja selama ini ��

    Bener banget nih, dimasa pandemi gini memang harus memaksimalkan segala sesuatu dengan biaya minimal. Mesin kasir Gobiz cocok jadi pilihan.

    Mkasih mas atas ulasan lengkapnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Susanto kan punya usaha kurma kan. Jadi bisa sekali pakai alat kasir ini, Mas. Akan lebih memudahkan dan menunjang usaha Mas Susanto juga.

      Delete
  24. Alat kasir kekinian yang sangat membantu UMKM, bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan tentunya. Jadi gak perlu repot lagi. Sungguh sangat bermanfaat.

    Terima kasih atas ulasannya mas.
    Lengkap sekali,bisa jadi panduan bagi kita kita yang pemula..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, Mas.
      Makanya sudah banyak dipakai oleh berbagai usaha kuliner.

      Delete
  25. 490ribu termasuk murah sih dengan segala manfaat yang diberikan. Transaksi jadi tercatat lebih baik yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Karena alat kasir generasi sebelumnya paling murah 2 juta. Itu juga buruh ruang besar.

      Delete
  26. Udah mah mesinnya mungil, fiturnya lengkap dan canggih, gampang digunakan, harganya juga jauh lebih ekonomis dibanding mesin kasir kebanyakan. Idola usaha kuliner banget deh si multifungsi yang satu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Istilahnya kecil-kecil cabe rawit ya, Mbak Nuniek.
      Malah lebih hemat, karena tidak perlu beli perangkat lainnya.

      Delete
  27. Alhamdulillah ya, dengan diberi banyak kemudahan dari alat kasir GoBiz kita jadi bisa menghemat waktu. Bonus waktunya bisa buat mengerjakan hal produk lainnya. Alhasil rejeki makin berlimpah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali, Mbak Ida. Karena soal kasir sudah ditangani oleh GoBiz, kita bisa fokus pada promo dan penjualan saja.

      Delete
  28. sebentar aku bingung, jadi dia beli alat 490rb trus ada yang 147rb per bulan ini untuk apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga alat kasirnya 490 ribu, Mbak.
      Nah, bayar iuran bulanan 147 ribu. Biaya oprasional dari GoBiz

      Delete
  29. kayaknya alat ini sudah menyebar kemana-mana ya kak, soalnya kemarin saya beli bubur ayam aja depan perumahanku gitu, mereka sudah menggunakan alat ini, keren banget niy sistemnya gobiz udah hampir merambah ke semua kalangan penjual

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya, Mbak Mei. Bahkan penjual makanan yang berjualan di gerobak juga memnggunakan, Mbak. karena sangat praktis. Termasuk tidak perlu pusing cari uang kembalian.

      Delete
  30. Alat kasir zaman now kayak GoBiz ini unggul banget ya Mas, selain lebih imut-imut dibandingkan alat kasir sebelum2nya, harganya juga bersahabat dengan para penjual ya, 2 jutaan dengan 490 ribu, wah-wah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Mia. Zaman now sangat dipermudah, termasuk soal alat kasir ini. Jadi menunjang usaha kuliner juga.

      Delete
  31. Wah cakep nih ternyata GoBiz punya perangkat sendiri. Solutip ya seperti kata Bu Tedjo hehehe... sekaligus ngrekap penjualan dan cetak struk, juga bisa untuk pembayaran metode apa saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesss.. jadi orang itu harus banyak solutip, Mbak Uniek hahaha.
      Dan bagusnya GOJEK banyak membuat terobosan. Salah satunya di alat kasir.

      Delete
  32. ini bisa jadi solusi banget buat para pelaku bisnis menengah kebawah yaa, jadi bis atetep keliatan profesional dengan alat kasir ini hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya alat kasir ini sudah dipakai banyak pelaku bisnis kuliner, Mbak Demia. Dari restoran, Cafe, sampai yang berjualan di gerobak. Semua kalangan bisa pakai.

      Delete
  33. Multi fungsi sekali ya gobiz. Bisa pakai debet, langsung cetak resi pula. Praktis pol deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoknya wis komplit, Mbak. satu alat mungil tapi sangat multifungsi.

      Delete
  34. Kang bakso ditempatkan udah pada pakai ini semua. Bikin bayar lebih mudah j tdk perlu adanya salam2an cukup scan kelar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, ini keren, Mas Joko. Soalnya kalau baksonya ramai, kadang antre bayarnya. belum nunggu kembalian juga. kadang kesal dikit kalau uangnya lecet hahaha.

      Delete
  35. Eh jadi penasaran nih sama kasir ala Gobiz, asik juga ya kalo praktis kaya gini, dan harganya terjangkau dibanding kasir yang gede kaya minimarket gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Lia. Kalau alat kasir terdahulu itu minimal 2 juta. belum makan tempat, harus terus dicolok listrik, butuh alat printer. Jadi malah tidak praktis dan hemat biaya.

      Delete
  36. Saya sering banget lihat mesin ini dan pernah menggunakannya juga. Bayarnya gampang banget, pakai gopay tinggal scan doang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mbak Uwien. Makanya sudah banyak sekali dipakai oleh pelaku kuliner. Sistem pembayaran jadi cepat dan mudah.

      Delete
  37. Baru tau kak Gobiz ini dan bisa dimanfaatkan sama penjual menengah kebawah yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, Mbak Farah. Dipakai dari resto, cafe, sampai yang berjualan di gerobak.

      Delete
  38. Keren banget nih. Gojek terus berinovasi. Dengan mesin kasir GoBiz ini, makin memudahkan para pelaku usaha kuliner online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Meilia. Gojek terus memberi kemudahan bagi pelanggannya dengan terus berinovasi.

      Delete
  39. Inovasi dari GoJek yang luar biasa. Apalagi musim pandemi kayak gini, banyak orang memilih untuk bayar pake kartu dari pada uang cash, Solutip sih katanya Bu Tejo hahhaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, Mbak Husnul. Usaha tetap berjalan, tapi tetap mematuhi protokol kesehatan. termasuk dengan tidak menggunakan uang tunai, maka virus bisa dicegah. Gojek selalu punya terobosan baru untuk memudahkan pelanggannya.

      Delete
  40. Aku seneng nih kalau belanja di tempat yang punya sistem pembayaran canggih kayak gini. Soalnya aku sering pake cashless, apalagi dimusim pandmei ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain mencegah penularan virus, pelayanan jadi mudah dan cepat ya, Mbak.

      Delete
  41. Sistem kasir ini beneran praktis dan hemat tempat, kalau mesin EDC ini selain bisa pembayaran Gopay, bisa pakai kartu debit atau kredit pak, lumayan kan tinggal gesek :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Multifungsi dan fleksibel, Mbak Sari. Termasuk soal jenis pembayaran apa saja bisa. Jadi memudahkan pembeli dan penjual juga.

      Delete
  42. memang gobiz bisa menjadi mesin kasir andalan di masa pandemi mengingat medium pembaw virus terbesar adalah uang kertas
    jadi lebih baik cashless society juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, Mas Pring. saya membayangkan uang itu sudah berpindah berapa tangan dan pastinya berpeluang besar menularkan virus.

      Delete
  43. Dengan alat kasir GoBiz, pelaku usaha jadi lebih mudah dalam menjalankan usahanya. Selain menjadi alat kasir juga ada kemudahan lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Nurul. Alat kasir GoBiz kecil bentuknya, tapi sangat multifungsi, jadi sangat membantu usaha kulier.

      Delete
  44. Bentukan mesin kasirnya mini dan nampak pas ditempatkan di meja kasir yang mini. Pernah lihat nih di salah satu outlet tempat makan kesukaannya saya. Ternyata dari GoBiz alias berada di bawah bendera GoJek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, karena bentuknya kecil, maka tidak membutuhkan ruang yang besar. Beda dengan alat kasir generasi sebelumnya yang besar.

      Delete
  45. Kalau begini jadi kepengen buka cafe. Haha. Harus mulai berfikir nih kira2 lokasi yang enak dimana. Gofood, gomodal, gobiz. Completed.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, disegerakan, Mbak. Karena Gojek sudah memberi kemudahan. dari permodalan, aplikasi, sampai alat kasirnya.

      Delete
  46. Dulu Burger King di Tunjungan Plaza tuh kasirnya pakai mesin ini
    Entah sejak kapan berubah dan aku jadi nggak punya bahan lagi ajarin anak soal payment metode ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya di tempat lain ada yang pakai alat kasir seperti ini, Mbak. jadi Mbak Ammah wajib muter Surabaya hahaha.

      Delete
  47. Kecil mungil namun manfaatnya banyak, bisa hemat tempat kalau di meja kasir, tinggal klik di layar sentuhnya saja. Ini sih, memudahkan sekali ya dari alat sekecil itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Istilahnya kecil-kecil cabe rawit ya, Mbak Marfa. kecil tapi sangat multifungsi.

      Delete
  48. Temenku yang punya usaha kedai kopi juga mesin kasirnya pake GoBiz. Memudahkan banget katanya. Tarif per bulannya pun cukup terjangkau. Pelayanan/after sales dari GoBiz juga terhitung bagus, cepat tanggap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, keren itu, Mbak. Dan pastinya akan sangat terbantu. Apalagi biaya per hari kurang dari 5 ribu rupiah.

      Delete
  49. Baru tahu ada kasir GoBiz ini. Jadi praktis ya dan sangat membantu usaha. Nanti kalau bikin usaha kedai kopi mau pakai ini.

    ReplyDelete
  50. Dengan adanya aplikasi ini keuangan sebuah cafe atau restoran pun terupdate lebih rapih dan terperinci ya. Boleh banget nih dipakai pada UMKM ya mas.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.