} Cara Membuat Foto Kembar dengan Menggunakan Smartphone Samsung - Cerita Bambang Irwanto

Cara Membuat Foto Kembar dengan Menggunakan Smartphone Samsung

Cara Membuat Foto Kembar pada Smartphone Samsung - Beberapa waktu lalu, saya memposting beberapa foto yang sengaja saya edit kembar. Jadi dalam satu  foto itu, menampilkan 2-3 diri saya dengan pose berbeda. Seperti kembar. Dan awalnya foto-foto editan itu saya buat untuk iseng saja.



Tapi ternyata, respon teman-teman lumayan banyak. Mereka menanyakan saya pakai aplikasi apa? Lalu bagaimana cara membuat foto seperti itu. Senang juga sih, padahal saya tidak pakai aplikasi apa-apa, soalnya itu langsung diedit dari smartphone Samsung.




Nah, berikut saya bagikan tahap-tahapan membuatnya, ya. Dan sepertinya, ini bisa diterapkan dari smartphone Samsung tipe apa saja. Bahkan pas saya coba di tablet Samsung saya juga bisa.

Cara Membuat Foto Kembar dengan Menggunakan Smartphone Samsung


Siapkan Smartphone Samsung dan Tripod

Pertama, siapkan dulu smartpone samsung teman-teman. kemudian pasang pada tripod. Untuk foto ini, memang harus menggunakan tripod. Kenapa? Agar angle setiap foto tidak berubah. Jadi kalau teman-teman difoto orang lain, maka dijamin anglenya akan berubah. Ini nanti akan sudah saat menggabungkan foto.



Baca juga : Tips Selfie Pakai Smartphone Saat Solo Traveling


Cari Angle

Setelah samrtphone Samsubg dan tripod siap, saatnya teman-teman membidik angle yang diincar. Jepret satu, lalu perhatikan fotonya. Nanti teman-teman bisa menentukan, posisi teman-teman itu bagusnya ada di mana.




Mulai Pose

Setelah teman-teman menentukan titik pose, maka mulai ambil foto pertama. Jadi usahakan jepret satu pose jangan sekali saja, jadi bisa 3-4 kali. Nantinya teman-teman bisa memilih pose yang paling oke. Setelah oke pose pertama, lakukan hal seperti tadi untuk pose ke 2 dan ketiga.

Foto Pertama


Foto Kedua

Pemotongan Foto

Setelah pose semua selesai, teman-teman perhatikan kembali foto-foto tersebut. Nah, saatnya memotong foto. Teman-teman bisa memilih, foto mana yang dipotong. Foto satu boleh, foto dua boleh. Nanti bisa disesuaikan mana yang paling pas saat digabungkan.

Pemotongan foto 1


Pemotongan foto ke dua

Mulai Menggabungkan Foto

Setelah foto siap, maka saatnya menggabungkan foto.  Pilih foto yang mau di jadikan dasar foto.




Klik titik tiga, lalu klik Buka di Photo Editor Pro.




Lanjut klim dekorasi



lalu klik +gambar, maka teman-teman akan diminta memasukkan gambar foto.



Masukkan foto 1 yang sudah dipotong tadi. Lalu sesuaikan ukurannya dan paskan.




Setelah pas, klim simpan.





Taraaa... maka inilah hasilnya.




Nanti teman-teman bisa merapikan kembali


Jadi sebenarnya, teman-teman bisa mencoba kedua foto ya. Apa foto 1 yang dijadikan dasar dan foto 2 yang dipotong atau sebaliknya. Hanya untuk foto ini, lebih bagus dan mudah menjadikan foto 2 sebagai dasar, dan foto 1 yang dipotong.


sebabnya, saat digabungkan Foto 1 jadi dasar dan foto 2 yang dipotong, itu agak susah menyatukan jendelanya. Perhatikan dua foto berikut :


Pada foto 1 sebagai dasar dan foto 2 yang dipotong, maka ornamen jendela agak susah dipaskan.



Pada saat foto 2 jadi dasar foto dan foto 1 yang dipotong, maka lebih mudah digabungkan. Bahkan dari jauh tidak terlalu tampak.

selanjutnya, bila teman-teman menggunakan 3 pose dalam satu foto, maka caranya sama saja ya. teman-teman tentukan foto mana yang jadi dasar, lalu dua foto dipotong. Tapi bagusnya foto dengan pose di tengah itu yang dijadikan sebagai foto dasar. Misalnya seperti foto-foto berikut :










Bagaimana, teman-teman? Cukup mudah kan, cara membuat foto kembar dengan menggunakan smartphone Samsung. Bagusnya lagi, kalau style ffashionnya beda-beda, teman-teman. jadi terkesan 3 karakter berbeda hehehe. Semoga postingan ini bermanfaat ya. Selamat mencoba dan salam motret.

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Foto Kembar dengan Menggunakan Smartphone Samsung"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.