} Ayo, Jualan Online di Lazada - Bambang Irwanto Ripto

Ayo, Jualan Online di Lazada

Sekarang ini, jualan online sudah marak dilakukan banyak orang. Apa saja, bisa dibeli lewat online. Beli makanan, minuman, sampai segala macam barang kebutuhan semua ada. Jualan secara online, membuka peluang besar bagi banyak orang. Pastinya cuan akan ikut mengalir.

Yuk jualan online di Lazada
Saatnya Semangat Jualan Online (Foto Lazada)

Walau begitu, bagi teman-teman yang tertarik jualan online, pasti ada langkah-langkah yang harus dilakukan saat akan memutuskan berjualan online. Karena jualan online juga perlu rencana matang dan riset yang bagus. Pastinya teman-teman ingin jualannya laku.F


Persiapan Sebelum Jualan Online

Pastinya sebelum melakukan sesuatu, termasuk memutuskan untuk berjualan online, harus persiapan dulu. Harus mempelajari dulu seluk beluknya  apa yang akan dijual secara online, biar nanti hasilnya maksimal. Kiat harus tahu cara jualan online yang benar dan tepat.

Ibaratnya sebelum melangkah, kita harus tahu dulu jalan yang akan kita lalui. Semakin kita menguasai, maka semakin mudah juga kita akan menjalani. Lalu, apa saja yang harus kita persiapkan saat akan berjualan online, ya? 

Ide Jualan
Beragam Ide Jualan Online (Foto Canva)


Ide jualan Online

Pertama, tentukan teman-teman mencari ide apa saja untuk jualan online. Karena sangat banyak sekali ide jualan online. Bagusnya sih, cari ide jualan yang memang jadi kebutuhan orang atau banyak dicari orang.Misalnya aksesoris handphone, tas, peralatan dapur, jam tangan, bahan makanan, perlengkapan bayi, hijab, dekorasi rumah, pakaian, atau sepatu. 

Sesuaikan dengan Pasion

Setelah menemukan ide jualan online, sesuaikan dengan keahlian dan kesukaan. Karena biasanya dari kesukaan atau hobi, maka sangat membantu saat menjalankan bisnis. Misalnya, teman-teman suka fashion, bisa jual pakaian online. Pastinya teman-teman sudah lihai mencari pakaian yang bagus. Baik modelnya ataupun bahannya. Ide jualan ini, memang faktor utama yang menentukan keberhasilan jualan selanjutnya.

Menyesuaikan Modal

Modal juga tidak kalah penting disesuaikan. Makanya sejak awal harus diperhitungkan dulu berapa besar dana yang akan dikeluarkan saat jualan online. Tapi tenang saja, karena modal itu biasanya bisa disesuaikan dengan pengadaan barang jualan. Misalnya modal 1 juta, maka bisa mencari berbagai aksesoris handphone senilai 1 juta. Nanti setelah berkembang, modal bertambah, barang pun akan bertambah juga.

Intinya, Sesuaikan saja dulu dengan modal yang ada. Jangan sampai lebih besar pengeluaran. Padahal, harus ada juga dana cadangan Yang disiapkan. Namanya baru memulai usaha, pastinya ada sesuatu tak terduga yang mengeluarkan dana. Lagipula, memulai usaha, memang harus dari kecil dulu, lalu akan berkembang.

Persiapan Jualan Online

Setelah ditentukan ide jualan online dan  modal awal sudah ditentukan, maka yang harus segera dilakukan adalah mulai jualan online. Kalau Tidak segera mulai, bagaimana akan tahu, apakah usaha yang dijalankan berhasil atau tidak. Seperti pepatah bijak, lebih baik gagal tapi pernah mencoba, daripada tidak pernah mencoba sama sekali.

Apalagi sekarang sudah banyak dibantu dengan kehadiran platform eCommerce, termasuk Lazada. Dengan adanya aplikasi jualan online, teman-teman mempunyai tempat berjualan online yang pasti. Promosi pun jadi lebih mudah dan cepat.

Keuntungan lainnya berjualan online  lewat platform eCommerce, teman-teman tidak perlu mengeluarkan biaya untuk tempat berjualan, karena bisa dilakukan dari rumah. Kemudian saat baru mulai berjualan, teman-teman tidak perlu ada karyawan dulu yang harus digaji.

Satu lagi, keuntungan jualan online itu sudah didukung dukungan jasa pengiriman yang sudah bekerjasama dengan eCommerce. Bahkan barang jualan online bisa dijemput lagi di rumah.

Yuk Jualan Online di Lazada

Salah satu platform jualan online yang bisa teman-teman pilih adalah Lazada yang melayani pasar Asia Tenggara. Mulai dari Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, dan tentu saja Indonesia. Websitenya sendiri diluncurkan pada 27 Maret 2012.

Pastinya banyak sekali keuntungan yang akan teman-teman dapatkan saat berjualan di lazada karena jangkauan pasar yang luas di Asia Tenggara. Produk yang teman-teman jual, tidak hanya dikenal dalam negeri, tapi juga di negara-negara Asia Tenggara lainnya. Ini pastinya akan membuka peluang besar lagi kan. 

Langkah-Langkah Berjualan di Lazada 

Cara jualan online di Lazada tidak sulit. Hanya 4 langkah yang Perlu teman-teman lakukan saat ingin berjualan di Lazada yang merupakan aplikasi jualan online :

  • Pertama teman-teman harus melakukan pendaftaran di website Lazada Indonesia dengan URL lazada.co.id jangan sampai salah masuk ke URL Lazada negara lainnya. Jangan lupa siapkan dokumen penting, seperti scan KTP atau Surat Izin berbisnis, juga scan buku tabungan.
  • Selanjutnya, teman-teman melakukan tanda tangan kontrak. Teman-teman akan diberikan poin-poin kesepakatan antara Lazada dan calon penjual. Teman-teman harus teliti membaca poin-poinnya. Setelah  jelas dan setuju, tanda tangan dokumen perjanjian, dan unggah kembali dokumen yang sudah dibubuhi tanda tangan
  • Setelah mendaftar, teman-teman sudah bisa mulai mengunggah foto produk. Usahakan foto yang teman-teman tampilkan itu menarik. Bisa diambil dari berbagai angle. Tenang saja, tidak harus memakai kamera mahal untuk menghasilkan foto produk yang menarik calon pembeli kok. Dengan menggunakan kamera ponsel juga bisa. Asalkan tahu triknya. Teman-teman bisa mempelajari di internet.
  • Langkah terakhir adalah mulai berjualan. Biasanya awalnya masih sepi pembeli. Jadi harus semangat. Jangan bosan untuk terus update produk. Logikanya, kalau orang terus disodori sesuatu, maka lama-lama akan tertarik juga. Akhirnya akan membeli produk yang teman-teman jual. Nah, saat ada yang mulai membeli jangan lupa berikan pelayanan nyaman dan cepat.

Terus Semangat Jualan Online dengan Mempelajari Web Yuk Jualan Online

Selama proses jualan di aplikasi jualan online Lazada, pastinya teman-teman juga harus banyak belajar. Misalnya, bagaimana cara jualan online, bagaimana meningkatkan jualan online, membuat kemasan produk yang menarik, atau bahkan ingin mencari ide-ide jualan baru untuk mengembangkan usaha.

Teman-teman bisa meluncur ke website yukjualanonline.com. Di sana banyak sekali tips-tips keren yang akan teman-teman dapatkan. Pastinya akan meningkatkan dan mengembangkan jualan online teman-teman.

Aplikasi Jualan Online Lazada
Semangat Belajar di yukjualanonline.com

Di yukjualanonline.com ini, teman-teman tidak hanya dengan mudah mendapatkan petunjuk langkah-langkah menjadi seller Lazada, tapi ada Lazada Club yang merupakan komunitas seller Lazada tempat berkumpul dan belajar bersama seputar bisnis dan e-commerce.

Terus ada juga Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (AKAR) Digital Indonesia yang merupakan inisiatif Lazada Indonesia  untuk mengembangkan ekosistem ekonomi digital indonesia. Tujuannya agar UMKM di Indonesia terus maju dan berkembang.

Bagaimana, teman-teman sudah semangat... yuk jualan online segera. Raih peluang bisnismu bersama Lazada dan kembangkan bisa bersama yukjualanonline.com

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

73 Responses to "Ayo, Jualan Online di Lazada"

  1. Mas Bambang juga jualan online kan ya?! Bisa nih belajar tips dan trik jualan online di blog Yuk Jualan Online dong hehehe... Emang sekarang kayaknya semakin banyak aja seller di Lazada. Usut punya usut, ternyata memang banyak benefitnya jualan online di Lazada. Mantap informasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas haha, aku ternyata sekarang banyak belajar dari blognya yukjualanonline.. banyak tips dan manfaat yg bisa diambil

      Delete
  2. Jadi seller di Lazada mudah sekali ya. Selain itu dibimbing juga agar makin sukses jualan onlinenya. Bisa belajar lewat blog Yuk Jualan Online. Makin keren Lazada ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia mba ternyata banyak benefitnya ya. Aku kira cuma sekedar daftar trus jualan online. Ternyata sampai ada program bimbingan juga

      Delete
  3. Jualan online di Lazada ini semakin memudahkan produk lokal yang mencari pangsa pasarnya.

    Selain itu, cara daftarnya mudah. Terus disupport juga ada blog Yuk Jualan Online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk lokal makin punya tempat ya kak buat jualan online. Soalnya zaman now tuh kbnykn marketplace diisi barang asing. Sementara produk lokal malah terasingkan di negeri sendiri. Dgn bantuan Lazada ini, smg UMKM domestik selalu jaya jaya jaya.

      Delete
    2. sekarang tuh udh byk e-commerce yg dukung umkm, salah satunya lazada nih yg siap kasih sarana buat kita yg pgn coba jualan online, semangkaaaa yaa kaak

      Delete
  4. Saat ini jualan dengan pemasaran digital alias online memang sedang marak ya. Secara tidak demikian justru akan tertinggal.
    Senangnya jualan online di Lazada itu kita dapat bimbingan ya. Meski menggunakan foto sederhana dengan kamera ponsel, tapi dikasih trik supaya angelnnya bagus dan cantik dilihat

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurutku sih sbg pengusaha umkm, kita hrs beradaptasi dan manfaatin platform e-commerce gini tuh buat memperluas pasar penjualan produk kita loh

      Delete
  5. LAZADA jadi salah satu e-comm yang bisa diandalkan juga buat UMKM sih ini. atau mungkin yang mau mencoba berjualan di e-comm. Kalau dipelajari juga menarik banget sih. Mantap sih ini!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak UMKM yang terbantu
      Saya pun jadi senang
      Apalagi kalau bisa menopang kebutuhan dasar mereka

      Delete
  6. Bisa banget dimanfaatkan sebagai platform jualan online setelah platform sebelah ditutup nih. Menurutku para pedagang wajib adaptasi sih daripada rewel minta ini itu. Toh, konsumen juga pasti tetap pilih beli online kalau mang lrbih nyaman

    ReplyDelete
  7. jualan online tuh memang menjanjikan banget ya jaman now ini, apalagi kalo pilih platformnya yang trusted gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain itu bisa sekalian belajar juga ya Teh.
      Jadinya dapat ilmu cara berbisnis juga, biar makin semangat lagi jualannya.

      Delete
  8. Wah, dapet ilmu juga dengan memulai berbisnis di e-commerce Lazada.
    Ini mahal banget ilmunya sii..
    Minimal bagi pemula adalah gimana produknya bisa di "tangkap" oleh seseorang ketika mengetikkan kata kunci tertentu.

    ReplyDelete
  9. Memang dengan adanya ecommerce lazada memudahkan banget pemula yang mau jualan tapi bingung memasarkannya.
    Terutama ibu rumah tangga yg bingung memcari tambahan dapur ngepul.

    Dengan jualan online dan dimasukkan ke lazada maka dagangan kita akan banyak dilihat orang dr berbagai penjuru.

    So yukss semangat berjualan online apa aja...

    ReplyDelete
  10. Jualan online di Lazada memang sangat menguntungkan, karena kulihat banyak penggunanya dan banyak diskonnya. Apalagi ada pendampingan untuk seller pemula ya, jadi bisa dapat untung besar.

    ReplyDelete
  11. Semua akan online pada saatnya ya, Mas. Termasuk juga jual beli, bahkan sudah lama hal ini ada. Keberadaan ecommerce, kayak Lazada, ini memang sangat membantu bagi yang ingin mencoba jualan online. Apalagi ada Lazada club, yang bisa ajang belajar dan berjejaring tentang penjualan online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi gak perlu susah-susah lagi kalau butuh sesuatu yaa, ka Nanik.
      Karena selain menghemat biaya transport, waktu juga belanja sesuai kebutuhan. Aku juga seneng banget belanja di Lazada yang tingkat trusted sellernya tinggi dibanding e-commerce lain.

      Delete
  12. Keren artikelnya. Semoga bisa menginspirasi teman-teman UMKM karena selain ada narasi yang bagus juga dilengkapi langkah-langkah praktis untuk diikuti, khususnya cara berjualan di Lazada.

    ReplyDelete
  13. Jual apa pun di Lazada pasti laris, kata sepupu saya
    Produk yang dia jual "palugada" apa yang lu mau semua ada :D
    Terbukti sih.
    Tetangga depan rumah saya sukses jualan selama pandemi setelah jadi seller di Lazada

    ReplyDelete
  14. Tertarik juga sih pak untuk jualan online, tapi ya itu dia belum Nemu ide jualannya apa yang sekiranya cocok dengan passion saya. Mudah sih jualan di Lazada ya nti aah rembukan dulu sama pakSu hihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama... Diriku jg tertarik buat ikut jualan online di Lazada. Tp blm nemu produk yg sesuai passion euy

      Delete
  15. Saya belum pernah belanja ataupun jualan online di lazada sih. Kayanya menarik yah.

    ReplyDelete
  16. Suka dengan barang-barang dari Lazada tuh karena banyak yang official store yang suka kasih harga promo. Jadi tertarik juga sih jualan di Lazada

    ReplyDelete
  17. Menjaga agar tetap konsisten dan semangat jualan online ini yaa.. mas Bams, kunci kesuksesan. Aku pernah baca pengalaman temen yang bener-bener mulai dari nol buat jualan online, katanya memang gak semudah itu, tapi kalo konsisten, makin lama, makin banyak yang nonton dan pasti ada masa-masanya orang komen jelek, ato kitanya lagi bad mood.

    ReplyDelete
  18. Lazada ini udah makin cakep ya bantu umkm jualan online. Bagus kok barang-barangnya. Adikku nih yang sering langganan beli online di lazada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih. Sebagai penjual online pemula, dapat bimbingan dari Lazada bikin makin semangat untuk berjualan. Apalagi pandemi kemarin membuat masyarakat kita semakin terbiasa dengan belanja online.

      Delete
  19. Sekarang jualan memang lebih mudah sih via online gini ya, pak. Ecommerce macem Lazada ini juga bantu banget kebutuhan penjual pemula yang bisa memangkas modal ya, Pak. Mantap Lazada :D

    ReplyDelete
  20. Iya nih. Di awal mulai jualan mungkin nggak banyak pelanggan yang datang. Meski begitu, kita harus tetap semangat berjualan. Sembari upgrade pengetahuan melalui situs Yuk Jualan Online. Biar makin mantap.

    ReplyDelete
  21. Makin semangat jualan online deh setelah baca artikel ini. Gimana enggak, ternyata kalo gabung sama Lazada bisa dapat pendampingan gratis. Suka banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik ya kak,
      Jadinya gak yang main asal jualan gitu aja, tetapi ada bimbingannya juga sehingga kan peluang untuk makin meluas jadi makin besar

      Delete
  22. Setuju banget kalau jualan sesuaikan dengan pasion, karena kalau kita udah menyukai sesuatu kita akan semangat jualannya dan mudah juga buat brandingnya. Nah iya tentunya harus mulai dulu ya pak, wkwk. Enak banget jadi seller di Lazada ya keuntungannya banyak. Yuk jualan online!

    ReplyDelete
  23. Jadi dipermudah ya untuk memulai usaha. Apalagi ini bisa dilakukan di marketplace kayak Lazada. Benar-benar helpfull banget apalagi bagi yang mau memulai usaha

    ReplyDelete
  24. Banyak jalan untuk berbisnis secara online ya Pak. Tambah wawasan memang perlu, terutama untuk hal update tentang berbisnis di jaman sekarang ini ya.
    Apalagi ini asiknya ada dukungan Lazada dan bisa sambil belajar lagi di webnya.

    ReplyDelete
  25. Jualan online di Lazada emang menguntungkan ya mas
    Membantu banget buat penjual online

    ReplyDelete
  26. Cara daftarnya mudah banget ya. Bisa nih dicoba untuk jualan online produk mainan anak.

    ReplyDelete
  27. Lazada jd salah satu pilihan belanja favorit. Mau cari apa aja ada. Buat jadi seller di Lazada jg gampang banget pula.

    ReplyDelete
  28. Lazada ga ada lawan sih ya. Situs Yuk Jualan Onlinenya juga bisa banget bantu seller pemula biar makin getol jualannya.

    ReplyDelete
  29. lazada tuh memang disukai sebagai tempat belanja mulai dari orang tua sampai anak muda, gak heran banyak yg pgn cb peruntungannya berjualan online di sana

    ReplyDelete
  30. ibu rumah tangga bisa banget nih punya penghasilan sampingan dengan jualan online. tipsnya bisa diikuti nih mas, terutama jualan yang emang produknya disukai atau sesuai hobi. meski awalnya pasti agak sulit tapi setelah dicoba mudah juga ya. aku belum nyobain nih jualan online di Lazada, cuman belanja ajah karena lengkap dan murmer, hihihihi. auto mau nyobain juga nih jualan karya di Lazada

    ReplyDelete
  31. ibu rumah tangga bisa banget nih punya penghasilan sampingan dengan jualan online. tipsnya bisa diikuti nih mas, terutama jualan yang emang produknya disukai atau sesuai hobi. meski awalnya pasti agak sulit tapi setelah dicoba mudah juga ya. aku belum nyobain nih jualan online di Lazada, cuman belanja ajah karena lengkap dan murmer, hihihihi. auto mau nyobain juga nih jualan karya di Lazada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bener, peluang banget nih buat ibu rumah tangga. Biar makin cuan, hehe..

      Delete
  32. Urusan modal ini emg tricky ya. Mau pinjem bank tp takut ntr ga bs balikin krn usaha kita kan blm lancar. Tp kl ga ada modal, ya ga bs ekspansi buat naikin cuan. Setuju sih. Emg naik aja pelan2 usahanya. Kl udh yakin bs naikin omzet lbh tggi baru pinjem bank.

    Seru bgt dan gampang bgt ya kang cara jualan online di Lazada. Kita bs menjangkau pasar dr seluruh Indonesia bahkan luar negeri loh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas saya setuju lebih baik pake modal tabungan sendiri

      Delete
  33. Aku juga kepikiran mau jualan online, selama ini jualan tapi offline dan kurang serius. Sepertinya kudu diseriusin biar lebih menghasilkan..

    ReplyDelete
  34. Iya sih. Bisnis yang sesuai passion tuh jadi kayak nggak berasa capeknya. wong kayak melakukan hal yang kita sukai aja gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi ini passion mengena yang bisa mendatangkan cuan, maka siapa sih yang gak bahagia ya kan mbak..
      Sehingga bisa banget nih buat diterapkan

      Delete
  35. Ah iya,kadang enggak kepikiran buat jualan yang sesuai passion atau hobi biar nyaman jualannya dan senang. Nanti mau coba ah sambil pelan-pelan mempelajari cara jualan online dari artikelnya pak Bams

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau jualan dengan produk hobi biasanya akan makin lancar
      Bahkan bisa mengarahkan pembeli akan sesuatu yang lebih baik
      Saya jadi penasaran jualan lagi

      Delete
  36. Anakku juga sudah pengen jualan online sejak kelas 6 SD, tapi belum kudaftarkan di e-commerce. Ternyata semudah itu ya jualan di Lazada? Boleh nih dicoba langkahnya. Thanks infonya, Mas Bam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menarik banget nih anaknya Mba Hastin. Jiwa bisnisnya udah mulai dari sejak kecil. Cuss, Mbak, daftarin di Lazada eCommerce, biar niatnya usahanya terkabul dan bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah.

      Delete
  37. Sepakat banget saat kita mau jualan online harus banget menjual barang yang sesuai dengan hobi atau passion kita, selain kita secara basic knowledgenya juga paham, pastinya juga akan lebih menyenangkan tanpa beban saat proses menjualnya, dan wah bisa jualan di Lazada ya, banyak teman saya yang mendaftar di sini, jangkauannya luas sehingga produk kita potensi dikenal dan lakunya lebib besar

    ReplyDelete
  38. Saat ini, jualan online ini emang menjanjikan ya mas. Apalagi kalau dikelola secara serius
    Makanya ayo jualan online di Lazada saja ya

    ReplyDelete
  39. Aku udah lama masih maju mundur nih om buat jualan di lazada. Pas baca jadi keingetan lagi. Thanks ya om sharingnya.

    ReplyDelete
  40. Dengan semangat berjualan online melalui Lazada dan dibimbing Yukjualanonline, semoga bisa semakin mantap memulai dan melangkahkan kaki maju bersama Lazada.

    ReplyDelete
  41. Dengan adanya lapak online, sekarang siapapun bisa jualan online. Apalagi Lazada ecommerce besar memudahkan penjual memasarkan barang dagangannya di lapak lazada.
    Asal rajin berusaha, mempelajari kemauan pasar yakin deh bisa laris manis

    ReplyDelete
  42. Sukanya sama Lazada tuh sellernyaa jadi lebih semangaat, selain dapat bonus duitt untuk muter modal kan lumayan yaak, tapi juga dapat ilmu soal digital marketing terkini. Jadi ga hanya jualan, tp juga berjejaring dan ada ilmu di sana

    ReplyDelete
  43. Tentukan ide jualan dan peluang memang susah kak.
    Tapi kita tetap semangat , serta berusaha agar bisa menjadi sukses,

    ReplyDelete
  44. Tentukan ide jualan dan peluang memang susah kak.
    Tapi kita tetap semangat , serta berusaha agar bisa menjadi sukses,

    ReplyDelete
  45. Siaap!
    Sudah ada dalam pikiran apa yang mau dijual
    smoga konsisten dan ngga mageran karena ini pula yang paling susah :(

    ReplyDelete
  46. Lazada memang salah satu e-commerce yang paling menguntungkan buat para seller, juga membahagiakan buat para buyer :D
    Khususnya untuk seller ya, jadi lebih mudah untuk berjualan :D

    ReplyDelete
  47. Di era digital sekarang ini, jualan online wajib juga dimanfaatkan supaya makin luas pasar yang bisa kita jangkau ya, apalagi kini ada Lazada yang bisa jadi pilihan, cara daftarnya mudah dan ada web-nya yang bisa bantu kita juga melalui artikel edukasi yang disertai tips-tipsnya juga ya

    ReplyDelete
  48. Wiihh seruuu bgt jualan online di Lazada.
    ada sistem pendampingan juga utk seller
    keren maksimal ini maahhh

    ReplyDelete
  49. Pengen banget bisa sukses dalam hal online trading. Semoga dengan adanya artikel ini menambah motivasi saya untuk segera nyobain jualan di Lazada.

    ReplyDelete
  50. Wah ternyata jualan di Lazada banyak kemudahannya ya. Mereka juga kasi tips2 tentang gimana jualan online. Ada Lazada Club juga yang bisa menjadi tempat para seller berjejaring, siapa tahu bisa bikin usaha bersama ya.

    ReplyDelete
  51. Sekarang ini kita memang bisa beli apapun secara online. Bahkan di desa nih ya, yang kupikir nggak bisa beli makanan secara online pun bisa. Beberapa orang ada yang jualan makanan dan menerima pesanan online...

    ReplyDelete
  52. Wah keren Lazada, ada komunitasnya, juga menyediakan platform yang berisi tips2 jualan online
    Karena jualan online ini kan relatif baru, dan bersifat dinamis, sementara mata kuliah di fak ekonomi perubahannya lambat banget
    Belum lagi banyak seller yang gak berbekal ilmu marketing

    ReplyDelete
  53. Lama gak berkunjung ke situs/aplikasi Lazada, baru tahu kalau Lazada membuka peluang bisnis. Wah menarik juga nih buat kita-kita yang mau mencoba berjualan online. Jadi lebih praktis dengan Lazada

    ReplyDelete
  54. Modal jadi salah satu kendala yang paling penting klo mau jualan
    Sebenernya masih bisa diakali dengan membuka sistem PO terbatas klo modalnya terbatas
    Di web yukjualanonline bisa dapet ilmu juga kali ya tentang modal ini di dunia jualan online

    ReplyDelete
  55. Kalau berjualan di Lazada yang jangkauannya internasional, berarti akan berefek bagus gak, mas Bams sama penjualan kalau deskripsi barangnya menggunakan bahasa Inggris?
    Atau melaha menyulitkan pembeli yang mungkin kurang bisa memahami bahasa inggris?

    Kepikiran banget pingin mulai bisnis online, apalagi dibimbing di yukjualanonline.

    ReplyDelete
  56. Jualan online, walau nggak harus mempersiapkan lokasi toko, tetap harus ada persiapan lainnya ya kalau ingin sukses dan bisa menarik perhatian banyak calon pembeli

    ReplyDelete
  57. Ternyata ada surat kontraknya juga ya, kalau mau bikin toko di Lazada. Memang bagus, sih, yang jual kan memang niat jualan, bahkan lengkapi dokumen penting juga.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.