} Biar Seru Nonton Konser Coldplay di SUGBK Jakarta - Bambang Irwanto Ripto

Biar Seru Nonton Konser Coldplay di SUGBK Jakarta

Coldplay akan segera manggung di Jakarta. Pastinya konser musik ini sudah ditunggu-tunggu, nih. Nah, biar seru nonton konser Coldplay, harus banyak yang harus dipersiapkan, nih. Termasuk mencolek yang jual daging steak. Lho apa hubungannya? Hehehe...

Grup Musik Coldplay
Coldplay Siap Konser di Jakarta (Foto Wikipedia)


Serunya Nonton Konser Musik

Salah satu kegemaran saya adalah nonton konser musik. Melihat musisi idola,sambil bernyanyi dari jarak dekat, lalu ikut bernyanyi bersama, itu merupakan suatu kebahagiaan sendiri. Dan itu saya rasakan, sejak saya mulai merantau ke Jakarta sekitar tahun 1998.

Setelah krisis moneter atau krismon mereda, banyak sekali digelar konser-konser musik ibukota. Makanya tidak heran, hampir setiap minggu saya menjelajah tempat diselenggarakan konser musik di Jakarta. Mulai dari Parkir Timur Senayan Jakarta yang sekarang Gelora Bung Karno, Pantai Karnaval Ancol, Pasar Festival Kuningan, dan lainnya.

Sekarang setelah pandemi berlalu, marak lagi konser-konser musik diadakan. Tidak hanya di Jakarta, tapi juga kota-kota lainnya di Indonesia. Tidak hanya musisi dalam negeri, tapi juga mancanegara. Salah satunya yang menggelar konser musik adalah Coldplay.

Coldplay Siap Menggebrak Jakarta

Coldplay termasuk musisi kesukaan saya. Grup musik asal Inggris ini terbentuk sejak tahun 1997 yang beranggotakan 4 personil. Chris martin sebagai vokalis, Jonny Buckland sebagai gitaris, Guy Berryman sebagai basis, dan Will Champion sebagai pemain drum dan perkusi.

Coldplay Siap Manggung di SUGBK
4 Personil Coldplay (Foto JawaPos)


Tahun 1997, Coldplay langsung merilis album Extended Player (EP0 pertama berjudul Safety). Selang 3 tahun, tepatnya tahun 2000, Coldplay merilis album studio pertamanya berjudul Parachutes. Langsung mendunia dengan beberapa single seperti Yellow, Don’t Panic, Shiver dan Trouble.9 Album studio, 17 album mini, 37 single, 6 album langsung dan album kompilasi.




Makanya kehadiran Coldplay ini sangat dinanti. Apalagi konser Coldplay bertajuk “Music of the Sphere World Tour” pada 15 November 2023 yang akan berlangsung ke di Stadion Utama Gelora Bung Karno nanti adalah penampilan perdana grup musik Inggris ini.

Biar Seru Nonton Konser Coldplay

Sesuai pengalaman saya, sebelum nonton konser musik itu, harus persiapan yang matang. Apalagi konser musiknya besar. Tidak hanya tidak yang jauh-jauh hari sudah didapat, tapi berbagai persiapan yang harus dilakukan. Berikut tips dari saya.

Pelajari Rute ke Gelora Bung Karno

Pertama, teman-teman harus mengetahui rute perjalanan dari rumah menuju tempat konser musik Coldplay, yaitu Stadion gelora Bung Karno. Karena usahakan tidak telat sampai ke tempat konser. Lebih baik datang cepat dan menunggu konser dimulai, daripada datang mepet waktu dan telat mengikuti konser.

Gelora Bung Karno
Datang Lebih Awal ke GBK


Teman-teman harus sudah menentukan akan naik apa menuju Gelora Bung Karno. Apakah naik kendaraan pribadi atau transportasi umum. Dan karena konsernya ini digelar hari rabu, 15 November 2023 yang merupakan hari kerja, maka pastinya lalu lintas di sekitar GBK akan tersendat juga. Apalagi yang merupakan jalur kawasan sudirman perkantoran juga.

Naik Comuterline pun Nyaman Menuju GBK (Dokpri)

Saran saya, sebaiknya teman-teman menggunakan transportasi umum saja. Apalagi sudah banyak alternatif. Naik MRT, LRT, atau bisa busway. Misalnya saya dari Depok. Bisa sekali naik KRL dari Stasiun Depok Baru atau Pondok Cina, lalu transit ke stasiun manggarai. Dari sana, saya tinggal lanjut naik busway ke dukuh atas 2, transit ke dukuh atas 1, lalu ke halte busway GBK.

Bus Trans Jakarta
Naik Busway Salah Satu Alternatif ke SUGBK (Dokpri)


Enaknya lagi, naik transportasi umum, teman-teman tidak perlu pusing mencari tempat parkir di GBK yang pastinya akan penuh. Teman-teman akan merasa tenang juga saat menikmati konser. Kalau pulang, tinggal naik kendaraan online saja. Pastinya, sekalian mengurangi gas emisi kendaraan.

Hapalin Lagu-Lagu Coldplay

Nonton konser musik tanpa ikut bernyanyi, bagai makan bakso tanpa kerupuk pangsitnya hahaha. Jadi hapalin lagu-lagu coldplay, agar bisa ikut bernyanyi bersama. Kan, kurang asyik, kalau lupa lirik, dan harus na..na..na.. saja. Apalagi kalau harus lihat contekan lirik hehehe.

Jaga Kesehatan

Menjelang nonton konser kondisi harus fit. Teman-teman usahakan harus cukup tidur juga. Karena sesuai pengalaman saya, nonton konser musik itu membutuhkan energi yang besar. Selama durasi konser, pastinya kita bergerak terus.

Pastinya asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh cukup dan bergizi. Rekomendasi sih, teman-teman bisa mengunjungi Holycow yang jual daging steak. Beragam menu bisa teman-teman pilih di sana. Bahkan bisa pesan online juga, lho. Apalagi Holycow sudah tersebar di beberapa kota. Mulai dari Jakarta, Depok Tangerang, Bandung, Semarang, Pekanbaru, dan Surabaya.

Menu Senindan Selasa Holycow
Menu Menarik dari Holycow 


Kenakan Pakaian yang Nyaman

Nonton konser musik itu paling seru kalau di  area festival. Walau berdiri, tapi bisa lebih dekat dengan musisinya. Bahkan bisa salaman dan ngajak foto selfi juga. Jadi kalau besok teman-teman di festival, kenakan pakaian yang nyaman. Kalau saya suka pakai t-shirt yang bahannya bisa meresap keringat. Bahkan terkadang saya membawa t-shirt ganti. Jadi saat pulangnya, bisa ganti, dan jadi lebih nyaman.

Jaga Barang Bawaan

Nonton konser musik memang seru, tapi jangan lengah dan lupa dengan barang bawaan. Karena dimanapun kita berada, pasti ada orang-orang tak bertanggung jawab. Seperti pesan Bang napi kejahatan ada, karena adanya kesempatan.  Misalnya, kalau saya, saya pakai celana pendek dulu, baru didobel celana panjang. Jadi dompet saya lebih aman. 

Nah, itu dia tips dari saya. Semoga bermanfaat. Selamat bersenang-senang di konser Coldplay.

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

17 Responses to "Biar Seru Nonton Konser Coldplay di SUGBK Jakarta"

  1. Seru banget deh kalo aja kebagian tiket Coldplay. Aku udah apal lagu2nya dong pak. Huhuu. Pastiin juga jaga kesehatan. Jangan sampe ngga fit kalo mau seru2 an bareng mas Chris ya kannn. Mampir dulu ke Holycow buat asupan bergizi biar imun tetep oke.

    ReplyDelete
  2. Enggak bisa ngebayangin kalau nonton coldplay naik kendaraan pribadi. Keknya capek di jalan. Maceeetttt.

    ReplyDelete
  3. Oh iya ya, sebentar lagi konser Cold Play bakal ada di Jakarta. Bagi yang udah bei tiketnya, memang penting banget sih melakukan persiapan, termasuk jaga kesehatan tubuh biara energi full pas acara nonton konser tiba

    ReplyDelete
  4. seru juga nih nonton konser apalagi saya dekat dari bogor dan hanya membutuhkan sedikit ongkos

    ReplyDelete
  5. Oh jadi ini hubungannya sama daging steak hehe biar ngga laper trus auto pingsan ya pak waktu nonton konser hihi

    ReplyDelete
  6. yang pasti saat mau nonton Coldplay tentu juga kudu hafal lagunya juga dong,, jadi nanti bisa ikutan nyanyi juga, dan gak teriak2 doang waktu mas Chris open mic wkwk

    ReplyDelete
  7. Wah iya pas hari kerja konsernya.
    Bakal kebayang deh mangcet nya kayak apa.
    Jadi kudu antisipasi banget tuh yang mau nonton.
    Kalau bisa mungkin cari penginapan daerah sekitar juga x ya, sehingga yang hari Kamis ya pada kerja biar gak libur hehe

    ReplyDelete
  8. pasti bakalan ramai nih ya, harus prepare jauh hari apalagi tinggal 2minggu lagi nih konser idola ya, Pak Bams.
    moga nanti konsernya berjalan lancar dan seru doong.

    ReplyDelete
  9. Selain jaga kesehatan biar tiket konser yang dibeli nggak mendadak hangus karena keadaan badan yang kurang fit, trus mulai menghapal rute ke lokas konser, buat aku tuh bagian jaga barang bawaan dengan meminimalisir tentengan juga nggak kalah penting sih. Biar enak dan nyaman aja selama menikmati konser musiknya Coldplay.

    ReplyDelete
  10. Ga nyangka konser Coldplay di Jakarta tinggal 2 pekan lagi. Pasti udh kerasa bgt tuh vibes konsernya. Poster2 udh dipasang di berbagai sisi. Buat fans beratnya sih pasti udh hafal smua donk lagu2nya.

    Smg konsernya nanti aman2 ya. Fans jg tertib hingga bubar. Siapa tahu ada konser tambahan kyk di Singapore. Haha. Ngarep. Yg repot tuh pasti yg bawa kendaraan pribadi sih. Atau yg ngojek. Yg enak sih kl bs cari penginepan sekitar GBK. Bsknya baru balik. Pasti ga capek. Hehe.

    ReplyDelete
  11. Menjaga kesehatan bagian dari hal penting yang harus diperhatikan saat mau nonton konser. Jauh-jauh hari harus cari info tempat terdekat buat asupan gizi. Steak bisa jadi salah satu rekomendasi juga nih. Biar ada tambahan energi yang banyak.

    ReplyDelete
  12. Hati-hati ya yang nonton konser. Tetap jaga keamanan biar gk kapok coldplay ny datang lagi lagi dan lagi ke Indonesia. Saya team gk terlalu suka dtng langsung konser. Takut kegencet hehehe.

    ReplyDelete
  13. Ke GBK emang paling enak dan nyaman kalau naik transportasi umum sih, Pak Bams. Jangan lupa juga persiapkan diri supaya makin seru saat nonton konser Coldplay nanti😍

    ReplyDelete
  14. November kan yahhh, waahhh 15 hari lagiii. Gak sabar sama spektakulernya acara konser ini, duh gak kebayang deh. Boleh nih buat yang nonton konser ikutin tips yang ada di artikel ini.

    ReplyDelete
  15. Perasaan baru kemaren Coldplay ke Indo sekarang udah dateng lagi, apa sy yg salah lihat info ya, haha..

    Bener nih PakBams, persiapan nonton konser memang kudu mateng, supaya pas di lokasi bisa seneng maksimal.

    ReplyDelete
  16. Wah iya, ntar lagi konser Coldplay
    Emang klo mau nonton konser harus di prepare ya mas

    ReplyDelete
  17. Memang paling seru nonton konser tuh yaa..meskipun pake lirik dugong, yang penting happy!
    Ketemu sama temen-temen se-vibes, terus menikmati kemegahan dari tata suara, tata panggung sampai sajian deretan playlist yang disajikan mas Chris dan temen-temennya. Special nih, konser perdana Coldplay di Jekarda.

    Let's make a beautiful memories together!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.