} Ruangguru Solusi untuk Anak Introvert - Cerita Bambang Irwanto

Ruangguru Solusi untuk Anak Introvert

Ruangguru Solusi untuk Anak Introvert - Memiliki anak introvert memang perlu perhatian khusus ya. Mulai saat tumbuh kembang, masa sekolah, sampai mencarikan sesuati yang pas atau sesuai untuk dia. Termasuk Mencarikan bimbingan belajar yang pas.



Nah, berikut ada cerita seorang ayah yang mempunyai anak introvert. Ayah ini ceritanya lagi mencari solusi bagi Fafil anaknya yang sudah kelas 12 SMA, dan sebentar lagi akan UN. Nah, silakan disimak ceritanya.


Cerita Ayah Fadil
Aku adalah seorang ayah yang memiliki anak satu-satunya, yang bernama Fadil. Fadil saat ini sedang duduk di kelas 12 SMA. Fadil sudah mulai memasuki dimana masa persiapan UN akan segera tiba.

Segala kebutuhan yang ia butuhkan untuk ujian sudah kupenuhi, dari buku-buku latihan soal, alat tulis sampai pendaftaran jam tambahan belajar di sebuah bimbingan belajar yang tidak jauh dari sekolahnya. Sudah hampir satu bulan setengah Fadil mengikuti bimbel tersebut setiap pulang sekolah di hari senin, rabu dan jumat dan setiap bulannya dan kami menerima laporan rutin dari bimbelnya.

Pihak bimbel melaporkan sebulan pertama anakku di bimbel tersebut kurang baik, Fadil terlalu introvert dan tidak mau berinteraksi dengan temannya dan ketika tutor di bimbel tersebut mengajak berinteraksi saat penjelasan materi, fadil hanya merespon dengan seadanya. Akibatnya mungkin jika ada yang dia kurang mengerti, Fadil tidak bertanya dan hal ini berakibat dengan nilai ulangan bulanan Fadil yang dilakukan oleh pihak bimbel.

Aku masih optimis jika Fadil pasti bisa, mungkin bulan pertama ini masih menjadi bulan awal untuk Fadil beradaptasi dengan lingkungan barunya di bimbel tersebut. Aku masih meneruskan bimbel tersebut untuk Fadil, namun di bulan kedua laporan dari pihak bimbel masih sama. Fadil masih terlalu diam dan kurang merespon saat dijelaskan pelajaran.

Fadil memang seperti itu, dulu ketika awal masuk SMA kami selaku orang tua selalu mendapat laporan kalau Fadil selalu menyendiri. Namun mungkin kalau di sekolah Fadil telah menemukan teman baiknya walaupun sedikit.  Aku merasa kalau memberikan Fadil tambahan belajar di sebuah bimbel bukan cara yang tepat.

Aku mencari cara lain, lalu aku disarankan oleh guru sekolah Fadil agar mencari tahu tentang aplikasi Ruangguru. Guru sekolah Fadil menyarankan untuk mencari tahu soal aplikasi ini karena ternyata aplikasi ini adalah platform bimbel online, dimana menurutnya cara belajar ini cocok untuk Fadil yang susah bergaul dengan sekitar. Dengan aplikasi ini, Fadil dapat belajar sendiri di rumah.



Di awal aku membayar langganan untuk satu bulan terlebih dulu untuk percobaan, setelah sebulan aku menanyakan kepada Fadil apakah ia nyaman belajar dengan sistem online dari rumah tersebut. Fadil menjelaskan kepadaku bahwa cara belajar ini lebih efektif. Bahkan Fadil sekarang senang berlatih dengan memanfaatkan fitur try out online gratis. Fadil juga bercerita kalau ia sangat suka dengan fitur Ruanguji. Menurutnya tentang fitur ini :

1. Beragam tipe soal
Aplikasi ini menyediakan banyak tipe soal dari berbagai materi dan terdapat soal yang disuguhkan sesuai topik dari mata pelajaran tersebut.

2. Try out online gratis
Fitur ini juga termasuk salah satu yang sering Fadil gunakan. Fadil bukan hanya menyukai dari tipe soalnya melainkan juga pembahasan yang diberikan atas jawaban dari soal Try out online gratis tersebut. Try out online gratis ini memang sedang ramai di dunia digital. Keberadaannya sangat membantu siswa yang ingin berlatih Ujian Nasional.

Dengan demikian aku pun tenang karena telah menemukan solusi yang baik untuk anakku yang memang memiliki sifat introvert. Semoga pengalamanku kali ini juga dapat memberikan saran yang baik untuk orang tua yang memiliki anak dengan sifat yang sama seperti Fadil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ruangguru Solusi untuk Anak Introvert"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.