} Susu Etawa Mencegah Nyeri Sendi - Bambang Irwanto Ripto

Susu Etawa Mencegah Nyeri Sendi

siapa pun tidak bisa menolak tua. Termasuk saya. Karena merupakan proses alami yang dialami oleh semua orang. Dan sejatinya setiap tahun itu bukan usia bertambah, tapi usia malah berkurang. Jadi harus terus menjaga kesehatan.

susu etawarich mengatasi nyeri sendi
Desain : Canva

Berbanding lurus berkurangnya usia, maka akan berkurang juga fungsi organ-organ tubuh, yang bisa mengurangi aktivitas. Ibaratnya mobil semakin lama dipakai, maka berkurang juga performanya dan harus terus perawatan. Berbagai penyakit pun mudah datang, mulai dari nyeri sendi, pengeroposan tulang, anemia, jantung dan lainnya.


Usia dan Nyeri Sendi

Seiring usia saya yang sudah melewati 40 tahun dan menjelang 50 tahun (ayo coba tebak berapa? Hehehe), saya pribadi mengakui tidak bisa bergerak bebas, dan lincah seperti dulu lagi. Kalau dulu saya bisa beraktivitas dari pagi sampai menjelang malam, sekarang harus ada batasannya juga.

Makanya saya harus tahu diri juga. Karena karena kalau dipaksakan, mudah cepat lelah dan nantinya drop. Terus rentan nyeri sendi, juga pengapuran tulang. Padahal biasanya aktivitas saya itu ada jalan kakinya dan naik turun tangga juga.

Agar tidak terjadi hal yang tidak saya inginkan, sekarang saya membuat aktivitas selang seling saja. Misalnya 3 hari aktivitas di luar rumah, terus selanjutnya aktivitas di rumah 4 hari, termasuk 2 hari untuk olahraga jalan kaki di taman dekat rumah. 

Penyebab Nyeri Sendi

Ternyata penyebab nyeri sendi itu bukan hanya karena bertambahnya usia. Tapi juga karena aktivitas yang berlebihan. Misalnya olahraga berat yang berlebihan. Jadi yang usia muda juga harus berhati-hati juga.

Kemudian, penyebab umum nyeri sendi banyak juga. Mulai dari keausan tulang rawan, gangguan sistem kekebalan tubuh, Infeksi, Cidera, sampai faktor genetik.


Nyeri Sendi Mengakibatkan Radang sendi

Berawal dari nyeri sendi, maka akan mengakibatkan radang sendi. Dan ini harus segera teman-teman atasi,  karena pastinya akan sangat mengganggu aktivitas teman-teman. Gejala radang sendi itu mulai dari nyeri, bengkak, kemerahan, panas, sampai kaku.

Cara Medis

Tapi teman-teman jangan cemas berlebihan dulu, karena radang sendi bisa diatasi dengan cara medis. Pertama teman-teman bisa mengkonsumsi obat-obatan. Namun bila tidak reda dan malah tambah parah, bisa ditempuh jalan operasi. 

Cara Alami

Cara ini lebih bagus dilakukan, karena alami dan aman. Apalagi bisa dilakukan berbarengan dengan aktivitas harian.

Melakukan Olahaga Ringan

Banyak sekali olahraga ringan yang bisa dilakukan untuk mencegah radang sendi. Bisa dilakukan di rumah maupun di luar rumah. Baik tanpa alat maupun dengan menggunakan alat.  Misalnya naik turun tangga, sit up, yoga, berlari, push up, dan lainnya.

Rajin Melakukan Peregangan Sebelum Berolahraga

Sebelum melakukan olahraga apa pun, sangat diwajibkan melakukan peregangan. Ini berguna agar otot-otot tidak kaget saat melakukan gerakan-gerakan olahraga.

Menjaga Berat Badan Normal

Ternyata berat badan normal tidak hanya membuat tubuh terlihat proporsional, tapi juga bisa mencegah nyeri sendi yang mengacu pada radang sendi.

Berendam Air Hangat

Berendam air hangat sangat membantu merilekskan otot yang tegang, selain itu memfasilitasi aliran darah ke area yang kaku.

Beristirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup tidak hanya mencegah nyeri sendi, tapi juga memperbaiki suasana hati, meningkatkan daya ingat dan pikir, juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Juga bisa mengontrol berat tubuh.

Menghindari Buah yang Dipantang

mengkonsumsi buah itu snagat bagus untuk tubuh. Tetapi saat ada masalah nyeri sendi, maka harus dipantang atau dihindari memakan buah yang memicu nyeri sendi  yang nanti mengacu pada pengapuran tulang.

Minum Susu yang Tinggi Kalsium

Susu berkalsium tinggi ini sangat banyak manfaatnya. Sebagai susu untuk kesehatan tubuh, pastinya  baik untuk kesehatan tulang dan otot. Selain itu, juga memiliki kandungan kalium yang baik untuk jantung. Pastinya pilih juga susu tulang keropos.

Susu Etawa

Saat mencari rekomendasi susu tinggi kalsium, saya mendapatkan informasi seputar Susu Etawa yang terbuat dari 98% susu kambing murni. Selain itu tidak berbau prengus yang merupakan bau khas dari kambing. Walau secara normal setiap susu kambing murni mempunyai bau yang khas karena kaya dan asam lemak rantai sedang atau medium chain atty acids (MCFA).

Nah, akan tetapi, susu kambing etawa mengalami proses pengeringan dan fortifikasi atau proses menambahkan mikronutrien sesuai kebutuhan) yang dapat mengurangi bau prengus itu. Makanya susu yang bisa untuk susu tulang keropos ini tidak berbau.

Khasiat  Susu kambing etawarich


Susu etawarich juga bisa diminum berbagai usia dan merupakan susu untuk kesehatan. kandungan susu etawa juga sangat banyak karena terbuat dari bahan-bahan alami. Pastinya khasiat susu kambing etawarich cocok sekali direkomendasikan sebagai susu nyeri sendi dan susu untuk pengeroposan tulang.

Kandungan susu etawarich

susu kambing etawarich tidak hanya susu nyeri sendi, tapi juga sebagai susu untuk kesehatan. Ini karena kandungan susu etawarich sangat banyak yang terbuat dari bahan-bahan alami. Pastinya khasiat susu kambing etawarich akan dirasakan oleh tubuh.

Kayu Manis

Kayu manis bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme, pengendalian gula darah, pencegahan peradangan, serta memiliki sifat antioksidan yang kuat yang dapat membantu melawan radikal bebas. Kandungan susu etawa juga ada  kayu manisnya yang merupakan  tumbuhan genus cinnamomum dan famili lauraceae yang memiliki kandungan kumarin, kaneelaldehida dan eugenol yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi. 


Gamat

Saya awalnya kurang familier dengan gamat ini. Padahal bisa mengatasi nyeri sendi serta membantu pembentukan tulang rawan baru pada tubuh. Nah, susu  etawarich ini ada ekstrak gamat yang memiliki banyak kandungan gizi tinggi protein, kolagen, glukosamin, dan kondroitin.

Bee Pollen

Khasiat susu kambing etawarich juga di dapat dari Bee Pollen yang merupakan sejumlah besar polen yang dikumpulkan oleh lebah madu pekerja menjadi butiran  untuk ditambahkan ke madu atau nektar. Bee Pollen Mengandung flavonoid, quercetin, dan glutathione yang dapat menangkal radikal bebas, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), memelihara fungsi hati dan menjaga kesehatan jantung.

Daun sirsak

Selama ini saya mengira hanya buah sirsak yang bisa dikonsumsi. Ternyata daun sirsak juga banyak  manfaatnya. Daun sirsak mengandung flavonoid mampu mencegah pembentukan asam urat dengan cara menghambat kerja enzim xhantine oxidase

Stevia

Jangan takut kebanyakan gula saat minum susu etawarich ini, karena menggunakan gula stevia yang merupakan bahan pemanis dengan kandungan nol kalori. Tanaman ini bisa digunakan sebagai pengganti gula. Tanaman ini merupakan bagian dari famili tanaman asteracea yang berasal dari Arizona, new mexico dan Texas

Cara Mengkonsumsi susu etawarich

Setelah saya mencari info lebih detail, selain memberi manfaat, Susu etawa ini sangat praktis cara mengkonsumsinya, karena dalam bentuk serbuk dan dikemas dalam sachet Jadi susu yang bisa untuk susu untuk pengeroposan tulang ini, juga bisa dibawa ke mana-mana.

susu etawarich adalah susu untuk pengeroposan tulang


Teman-teman tinggal membuka 1 kemasan sachet susu kambing etawa. Kemudian seduh ke dalam 120 ml air.  Jangan lebih, karena nanti susunya keenceran. Aduk merata, dan susu etawarich siap dikonsumsi, agar manfaat susu etawa etawarich bisa segera dirasakan.

Cegah Sebelum Sakit

Seperti pepatah bijak, mencegah lebih baik daripada mengobati, kan. Susu nyari sendi ini tidak diminum saat teman-teman mengalami nyeri sendi saja. Susu kambing etawa bagus dikonsumsi untuk pencegahan berbagai penyakit juga. 

Manfaat susu etawa etawarich sangat banyak. Mulai dari memperlancar pencernaan dan mengatasi sistem pencernaan, menjaga kesehatan jantung, mencegah pengeroposan tulang, menjaga kesehatan sel tubuh, mencegah pengapuran tulang, sampai mencegah anemia.

Bagi teman-teman yang ingin membeli susu etawarich, bisa langsung meluncur ke distributor resmi yang ada di e-commerce di Tokopedia dan  shopee,  Ini untuk menjamin teman-teman membeli produk susu kambing etawa yang asli, agar langsung memberi manfaat pada kesehatan. Hati-hati dengan produk palsu atau tiruan dan ilegal. 

Yuk. terus menjaga kesehatan, termasuk nyeri sendi yang bisa disebabkan aktivitas harian kita. lakukan pencegahan dengan olahraga ringan dan minum susu nyeri sendi juga. susu etawa etawarich badan enak bebas bergerak.


Subscribe to receive free email updates:

70 Responses to "Susu Etawa Mencegah Nyeri Sendi"

  1. nah ini, Etawarich jadi solusi sehat membantu mencegah nyeri sendi, apalagi bagi yang udah memasuki usia 30an. mengkonsumsi Etawarich jadi sangat direkomendasikan biar kemampuan sendi tetap optimal

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi saya yang udah genknya kepala 4 ya, hihihi. otw mengonsumsi etawarich juga ah udah ada di marketplace jadi lebih mudah belanjanya

      Delete
    2. apalagi saya yang udah genknya kepala 4 ya, hihihi. otw mengonsumsi etawarich juga ah udah ada di marketplace jadi lebih mudah belanjanya

      Delete
    3. Cocok dong buat aku yang usianya baru 30 hehehe... Biar selalu sehat dan bugarr

      Delete
    4. Iya nih mas, kalau udah kepala 3 ke atas itu ada aja ancaman kesehatan. Kalau lagi banyak kegiatan juga mulai merasakan lutut agak nyeri hahaha

      Delete
  2. Wah kira2 berapa ya umur pak Bam sampai menolak tua, hihi. Istirahat yg cukup katanya yg paling berpengaruh ya pak sambil diperhatikan apa aja yg dikonsumsi.

    Istirahat sambil minum susu etawa wah kayanya jadi fresh dan segar lagi. Jadi bisa kembali beraktivitas lagi deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya tebak sih seangkatan lebih dikit dari saya! wkwkwkwk. karena gejala keluhannya sama, hahaha. auto konsumsi susu etawarich juga dong saya

      Delete
  3. Sepakat mencegah sebelum sakit, sebelum sakit persendian dan sakit tulang sebaiknya mulai minum susu kambing Etawa untuk pencegahan ya, menikmati masa tua dengan sehat itu menyenangkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya ada pepatah yang bilang sehat sebelum sakit, agar saat sehat tubuhnya dijaga dengan baik, lewat konsumsi asupan sehat ini salah satunya ya

      Delete
    2. Hooh sepakat mba. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Susu kambing etawa ini ikhtiar produk alami yang bisa dicoba ya

      Delete
  4. Saya kerasa banget nih, sering pulang kehujanan bikin badan pegal, linu dan nyeri. Sukanya dipijat, tapi tetep remek juga badannya.

    Kudu minum susu etawarich nih biar makin fot ini badan, cocok juga buat penderita pencernaan seperti saya.

    ReplyDelete
  5. Susu etawa ini memang banyak khasiatnya , kandungannya pun banyak yang dibutuhkan oleh tubuh. Aku juga udah nyoba biar ga keropos tulangnya hehe

    ReplyDelete
  6. Jaga sendi dengan merawatnya lewat asupan yang tepat seperti konsumsi etawarich ini ya Pak Bams.
    Apalagi ini asiknya bisa diminum oleh satu keluarga juga nih ya

    ReplyDelete
  7. Susu Etwarich kandungan dan manfaatnya MasyaaAllah sekali. Termasuk mencegah nyeri sendi karena faktor U, hehe..

    ReplyDelete
  8. Wah ini susu etawanya bisa aku rekomendasikan ke ibu. Biasanya dulu suami sering beli untuk stamina. Ternyata kalau susu etawa rich ini bisa untuk nyeri sendi ya

    ReplyDelete
  9. Banyak juga ya manfaat minum susu etawarich ini. Nggak menyangka bisa mencegah penyakit sendi yang sering dialami di usia kita yg ga muda lagi ini. Haha. Pas banget aku jg bermasalah dgn pencernaan. Jadi tepat bgt nih kalo konsumsi susu kambing etawa ini. Tinggal seduh, lgsg minum deh. Praktisss.

    ReplyDelete
  10. wah, baru kali ini ktmu susu kambing etawa yang byk sekali manfaatnya, brrti untuk lansia juga cocok ya ms?

    ReplyDelete
  11. Wah mamaku kayaknya cocok nih pak minum susu etawah. Tulangnya mulai keropos. Jadi perlu susu untuk memperkuat sendi dan tulang

    ReplyDelete
  12. Iyaya, mas Bams.
    Karena kesehatan itu mahal, jadi kudu dijaga dengan sebaik-baiknya. Salah satu usahanya adalah konsumsi secara rutin susu kambing etawarich yang tinggi kandungan kalsiumnya dan ternyata bagus juga untuk kesehatan sendi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget kak. Kesehatan itu mahal. Makanya jangan irit dan pelit kalo untuk kesehatan. Skrg mulai rajin minum ah susu kambing etawa biar ga sakit sendi. Emang usiasegini tuh rawan bgt penyakit itu sih. Haha.

      Delete
  13. Susu kambing etawa punya banyak khasiat ya mas
    Salah satunya bisa mengatasi nyeri sendi
    Wajib diminun nih

    ReplyDelete
  14. Buat aku yang ngga suka susu, apalagi susu kambing, kayaknya ini cocok deh. Liat kandungannya soalnya ada stevia dan cinnamon jugaa, kayaknya itu yg bikin susunya ga bau prengus hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo dicoba langsung kak, btw saya juga udah rencana mo beli buat ortu yg beberapa bulan ini seringkali nyeri sendi padahal ceklabnya normal semua, hi

      Delete
    2. Aku juga tertarik buat nyoba nih, MbakJi. Aroma cinamonnya pasti nyegerin.

      Delete
  15. Beneran sih. Susu kambing biasanya memang prengus. Ternyata susu etawa nggak prengus tho, Pak? Tapi, aku baru tahu ternyata ada buah yang dipantang juga ya..

    ReplyDelete
  16. Rajin olahraga ini penting memang agar sendi aktif bergerak. Apalagi diimbangi dengan konsumsi minuman susu Etawa yg bagus untuk sendi, maka tentu sendi kita akan semakin sehat. Btw, susu etawa ini sudah tersedia di apotek ?

    ReplyDelete
  17. Wah baru tahu ada susu etawa yang bisa diseduh, beli ah
    Udah lama saya tahu manfaat susu etawa
    dan pingin banget mengonsumsi karena ini hasil peternak Indonesia
    otw ke shopee ^^

    ReplyDelete
  18. Nitip share juga ya mas Bambang, saya juga nih mulai merasa nyeri sendi. Thanks banget ya ada tips begini. Langsung pengen beli susu etawa nih.

    ReplyDelete
  19. Banyak memang yang mereferensikan susu kambing untuk kesehatan. Sayangnya saya alergi susu. Baru minum sedikit aja kulit langsung memerah, gatal banget. Padahal kandungan susu kambing ini bagus banget ya.

    ReplyDelete
  20. Ini keluhan yang saya alami di usia kepala 3. Soal nyeri sendi memang tak boleh disepelekan ya, kerasa banget. Semoga cocok dengan susu etawa ini

    ReplyDelete
  21. Susu Etawa punya kadungan mineral dan kalsium yg cukup lengkap sehingga dikatakan cukup baik dlm membantu menjaga kesehatan tulang sehingga mengurangi nyeri sendi.

    ReplyDelete
  22. Baru tahu, selain enak ternyata susu etawa juga punya manfaat luar biasa ya Kak? Apalagi susu etawarich ini, kandungannya ada rempah dan stevia yang rendah gula..

    ReplyDelete
  23. Jadi inget ibuku, mas Bams..
    Ibuku perlu konsumsi susu yang kaya akan kalsium seperti ini. Karena masalah utamanya sendi di lutut. Tapi kalau gak bisa minum susu perkara baunya yang khas gitu, bisa gak yaa..??

    Cobain dulu kali ya.. konsumsi Susu Etawarich.

    ReplyDelete
  24. Kebetulan saya pun mulai merasakan sering sakit sendi, selalu minta dipijitin suami, ternyata memang udah menua nih, olahraga pun gak rutin, dan minum susu kambing Etawarich sepertinya harus dicoba

    ReplyDelete
  25. Wah susu kambing etawa banyak manfaatnya ya. Aku baru tau kalau susu kambing etawa bisa mengatasi nyeri sendi. Secara kadang nyeri sendi ini nyuutt tiba-tiba datang tak diundang:(

    ReplyDelete
  26. aku baru 35 tapi udah ngerasa nyeri di sendi lutut, walau kadang aja sih, ga setiap saat xD gaya hidup ku yang kurang sehat mungkin ya.. perlu juga sepertinya minum susu kambing

    ReplyDelete
  27. Ih seneng banget deh kalau konsumsi etawarich, soalnya sat set gak perlu ribet nakar ya kak, udah dikemas per sachet gitu. Mana gak bau prengus pula. Jadi makon semangat minumnya supaya kesehatan tulang terjaga

    ReplyDelete
  28. Jadi penasaran sama susu etawarich ini. Banyak banget manfaatnya ternyata ya Mas. Dan saya baru tau juga ternyata nyeri sendi itu bukan hanya karna faktor usia aja, tapi juga bisa karena faktor kelelahan atau kecapekan

    ReplyDelete
  29. Belum pernah nih minum susu kambing. Kira-kira bau prengus ga ya? Kebetulan lulut juga udah mulai bermasalah nih... Kan lebih baik mencegah yah...
    Cek-cek ah marketplace kesayangan...

    ReplyDelete
  30. Ibuku pas nyeri sendir kemarin juga disaranin 2 hal.
    Pilihan pertama, suntik setiap bulan sekali atau pilihan kedua, rajin bersepeda.

    Alhamdulillah, ibu milih yang kedua dan memang kebantu banget ketika rutin olahraga, menjaga pola makan yang sehat dan pastinya bisa banget nih ditambahin konsumsi susu etawarich yang terbukti bagus untuk kesehatan tulang dan sendi.

    ReplyDelete
  31. Wah, iya
    Susu kambing etawa ini terkenal punya banyak manfaat untuk kesehatan ya mas

    ReplyDelete
  32. Yuhuuu...memang pas banget ini nemu artikel ini, saat ini emang lagi nyari susu buat nyeri sendi, capek-capek. Karena menjelang awal tahun banyak kegiatan yang musti ku kerjakan.

    ReplyDelete
  33. wah baru tahu kalau bisa mencegah nyeri sendi juga. aku yang termasuk rutin konsumsi susu kambing etawa ini. kayanya rasanya yang paling bisa diterima ketimbang yg lain hehe

    ReplyDelete
  34. Pengen nyobain susu etawarich ini, kata temanku rasanya ebak dan ga bau prengus sama sekali..

    ReplyDelete
  35. Aku setuju banget, nih! Mencegah emang kuncinya. Susu kambing etawa kayaknya jadi pilihan bagus buat jaga-jaga kesehatan. Gak cuma buat nyeri sendi, tapi manfaatnya banyak banget. Jadi, mungkin mulai sekarang aku juga bakal coba konsumsi susu etawarich. Thanks ya buat infonya! 🥛💪😊

    ReplyDelete
  36. Saya (sepertinya) belum nyeri sendi, tapi tetap harus lebih ekstra menjaga kesehatan karena usia sudah menginjak 30-an awal dan sudah tidak pernah berolahraga 🤣🤣🤣

    Ternyata selain susu kambingnya sendiri, ada banyak kandungan lainnya ya mas. Jadi lebih kaya manfaat. Btw gamat itu kalau secara alami bisa didapatkan dari mana ya?

    ReplyDelete
  37. Ibu saya dulu rajin merebus beberapa lembar daun sirsak, terus airnya di minum. Meski tahu manfaat minum rebusan daun sirsak, tapi saya nggak mau minum karena kebayang rasa tak enaknya. Tapi kalau kandungan daun sirsaknya ada di susu etawarich ini, pasti lah saya bakal mau meminumnya

    ReplyDelete
  38. Cocok buat ibuku nih yang mulai keropos tulangnya. Gak nyangka ya susu kambing bisa sebagus ini khasiatnya

    ReplyDelete
  39. Jadi inget Alm Bapak, sewaktu sakit minum etawa terus.
    Bagus sih, paling tidak bikin fisiknya lebih kuat
    Meski akhirnya beliau berpulang.
    Alfatihaaah...
    Pokoknya kalau dengar susu etawa keinget Bapak :)

    ReplyDelete
  40. Rasa tidak enak kalau nyeri sendi. Ternyata selain berasal susu kambing etawa juga di lengkapi rempah rempah khas Indonesia. Penasaran pengen coba

    ReplyDelete
  41. Alhamdulillah sih masih sehat wal Afiat hingga sekarang, tentunya merasakan sakit pada persendian gak enak ya.
    Susu etawa ini bagus kandungannya ya aku share dan simpan aah informasi ini.

    ReplyDelete
  42. Sudah sering sih dengar khasiat susu etawalin untuk pengobatan nyeri sendi..Boleh nih direkomendasikan ke Paman yang kerap mengalami keluhan sendi

    ReplyDelete
  43. Untuk orang seusia saya, perkara nyeri sendi memang sering terjadi. Mulai sangat terasa saat harus banyak bergerak, lebih dari biasanya, karena banyak kegiatan yang harus dilakukan. Tampaknya susu kambing ini bisa jadi solusi ya Mas. Semoga bisa saya konsumsi. Mengingat saya ada alergi susu.

    ReplyDelete
  44. auto ke marketplace untuk pesan etawarich
    karena udah lama nyeri sendi sampai susah solat
    Pernah beberapa kali lihat demo tentang susu etawa, sayangnya bukan susu bubuk
    sehingga rada ribet

    ReplyDelete
  45. eh, cocok nih buatku yang sudah mulai senja... Alhamdulillah selama ini rajin tenis, rajjin naik turun tangga di tempat kerja, jadi terhindar dari gangguan sendi.... Untuk mencegah, boleh dong ikutan minum Etawa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masya Allah, Pak Dokter teladan deh. Konsumsi susu etawa juga kah Dok? Biar tambah sehat dan terjaga fisiknya. Ayuk dah ikutan minum susu penuh khasiat

      Delete
  46. Mencegah memang lebih baik dari pada mengobati. Salah satu upayanya adalah dengan asupan untuk tubuh. Salah satunya dengan konsumsi susu etawa biar sendi tetap kuat

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, sebelum mterjadi mending kita cegah ya apalagi kalau pencegahannya bisas semudah dan seenak minum susu etawa :)

      Delete
  47. Ternyata manfaat susu etawa itu banyak ya termasuk mencegah nyeri sendi dan tentu saja bisa dikonsumsi untuk semua usia. Apalagi kalau kandungannya begitu kaya seperti Etawarich ini, jadi akan semakin maksimal manfaat yang dirasakan..

    ReplyDelete
  48. Mas Bams asa gesit satset banget..
    Seneng kalo liat aktivitas yang dijalani bisa lancar dan semua itu karena adanya sehat. Menjaga kesehatan dengan konsumsi susu etawarich ini enak banget yaa.. Rasanya nikmat dan manfaatnya banyak.

    ReplyDelete
  49. Hahaha... sesuatu yang juga gak bisa saya hindari Pak Bam, makin tua. Jadi saya juga mulau harus perhatian nih sama kesehatan, termasuk nyeri sendiri.

    ReplyDelete
  50. Buat yang sudah berumur, nyeri sendi emang jadi masalah banget ya, untung ada susu Etawa yang kaya akan kalsium dan mampu membantu perbaikan sendi dan tulang. boleh banget dikonsumsi rutin sih ini

    ReplyDelete
  51. Emang deh pak, kalau usia ngga bisa bohong! Aktivitas dikit jadi cepet capek, istilah trennya jadi remaja jompo. Hasiiikk! Dan bener banget harus diimbangi olahraga ruitn. Dan tentu saja minum susu tinggi kalsium seperti etawarich. Bisa bantu meningkatkan imun juga apalagi ngga bau prengus. Ini mah cocok buat dikonsumsi sekeluarga.

    ReplyDelete
  52. Banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk menhindari nyeri sendi.
    Dan yang paling nyaman adalah rutin konsumsi Susu Etawarich yang manfaatnya sangat bagus untuk kesehatan tulang dan sendi. Rasanya juga enak yaa.. karena kandungannya gak hanya susu tapi juga ada gamat, bee pollen dan lain-lain.

    ReplyDelete
  53. Nyeri sendi ini bisa menyerang siapa saja ya. Baik tua atau muda. Usia tua sudah pasti karena metabolisme tubuhnya tak sekuat yg dulu lagi.

    Dan yang nuda karena olahraga berlebih atau mungkin kerja terlalu berat, bisa mengakibatkan nyeri sendi.

    Cocoonya memang mencegah dg minum susu etawa etawarich ini.

    ReplyDelete
  54. Wah, bisa menguragi risiko nyeri sendi dan osteoporis ya.Jadi tergoda untuk melakukan pemeriksaan supaya ketahuan dengan tepat akar masalahnya di mana.

    ReplyDelete
  55. Wah, bisa menguragi risiko nyeri sendi dan osteoporis ya.Jadi tergoda untuk melakukan pemeriksaan supaya ketahuan dengan tepat akar masalahnya di mana.

    ReplyDelete
  56. kandungan bahannya ternyata banyak juga ya dalam susu Etawa ini, ternyata bagus untuk yang nyeri sendi, penasaran pengen cobain buat ibu yang belakangan ini sering nyeri sendirinya gara-gara kena syaraf kejepit

    ReplyDelete
  57. Susu kambing etawa memang banyak banget manfaatnya. Beli etawarich, banyak manfaatnya dan bisa dikonsumsi seluruh anggota keluarga.

    ReplyDelete
  58. Dri dlu pengen coba konsumsi susu kambing krna banyak bgt manfaatnya dan lebih bagus buat kesehatan. Tpi masih ragu krna ga suka bau prengusnya, jdi penasaran sama etawarich krna ga bau prengus ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.