} Manfaat Masker Komedo Pria - Bambang Irwanto Ripto

Manfaat Masker Komedo Pria

Komedo hadir di wajah pria bukan tanpa sebab. Semua berhubungan dengan kebiasaan membersihkan wajah. Bahkan kalau perlu, pakai masker komedo pria yang mampu mencegah hadirnya komedo.

 


                                      

 

Pria dan Kebiasaan Membersihkan Wajah

 Sudah jadi rahasia umum, kalau para pria memang tak acuh pada kebersihan wajah. Kalau disurvei, mungkin tidak sampai 50 %, laki-laki yang rajin perawatan wajah, termasuk  saya hehehe.

Padahal, saya sering juga beraktivitas di luar rumah. Terpapar langsung sinar matahari, kena asap kendaraan, debu jalanan, dan lainnya. Apalagi saya juga suka naik motor. Kalau ada waktu, saya suka ngebolang menyusuri tempat-tempat seru.

Jujur sih, sehabis ngebolang, wajah saya tidak hanya kotor dan kusam, tapi juga lengket. Dan selama ini, saya hanya membersihkan wajah menggunakan sabun biasa saja, yang mungkin saja tidak sampai tuntas bersih. Padahal inilah yang bisa menimbulkan masalah pada wajah saya, termasuk hadirnya komedo. Apalagi kan, kulit wajah pria cenderung berminyak dan pori-porinya lebih besar dibandingkan kulit wanita.

Hadirnya Komedo di Wajah

Komedo itu adalah sumbatan kecil berupa sebum atau lemak di wajah. Komedo terbentuk ketika sel kulit mati dan minyak menumpuk, lalu kemudian menyumbat pori-pori kulit. Minyak ini dihasilkan oleh kelenjar minyak atau sebum di dalam pori-pori.



                                         

Nah, komedo yang menumpuk di wajah memang harus dikeluarkan. Karena kalau tidak, nantiya akan menjadi jerawat. Kalau sudah berjerawat penangannya malah lebih susah lagi.

Pola makan yang tidak baik, bisa juga menyebabkan hadirnya komedo. Makanan cepat saji yang banyak ditawarkan, bisa saja mengandung semua kandungan yang memicu komedo. Kalau sering mengkonsumsi makanan cepat saji, maka meningkatkan risiko komedo sampai 17 persen, juga mempengaruhi kadar hormon.

Yang perlu diingat, jangan memencet komedo, karena bisa menyebabkan kerusakan kulit termasuk munculnya jaringan parut.

Tips Mencegah Komedo

Banyak cara untuk mencegah munculnya komedo, dan itu bisa dilakukan dari aktivitas harian. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Rajin Mencuci Tangan

Sebelum menyentuh wajah, usahakan tangan harus bersih. Maka disarankan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Soalnya kita tidak tahu kan, tangan habis pegang apa saja yang pastinya ada kumannya. Makanya saat sedang beraktivitas, usahakan tangan tidak sering-sering menyentuh wajah.

Menjaga kebersihan Rambut

Ternyata, rambut yang kotor juga bisa mendatangkan komedo. Makanya harus rajin-rajin membersihkan rambut juga dengan sampo. Apalagi kalau habis beraktivitas di luar rumah. Selain menghindari komedo, kebersihan rambut juga terus terjaga.

Hindari Asap Rokok

Asap rokok itu banyak sekali pengaruhinya. Tidak hanya mengganggu kesehatan, tapi juga mendatangkan komedo. Jadi usahakan hindari asap rokok. Rasanya tidak adil kan, kalau kita tidak merokok, tapi dapat akibat dari asapnya.

Masker Komedo

Komedo bisa dicegah dengan rajin menggunakan masker. Kalau rajin, bisa menggunakan bahan alami, seperti tomat dan lidah buaya. Tapi kebanyakan pria suka dengan kepraktisan, termasuk saya.

Jadi bisa menggunakan masker komedo pria yang langsung pakai saja. Menggunakan masker komedo. Selain menghilangkan komedo di wajah,  juga bisa mengontrol produksi minyak dan membantu menghilangkan jerawat.

Kahf triple action oil and comedo defense face wash

Satu lagi cara praktis mengusir komedo adalah dengan sabun  pembersih wajah. Hadir Kahf triple action oil and comedo defense face wash.  Dengan ukurannya 100 ml, membuat sabun pembersih wajah ini bisa dibawa ke mana-mana.



                                                     

Kahf triple action oil and comedo defense face wash ini bekerja dengan triple action wash, mask dan mild peeling solution. Dengan Ultra Absorb Charcoal dan Hydro Balance, sabun pembersih wajah ini mampu menyerap minyak secara intensif dari kulit tanpa menghilangkan kelembapannya. Diformulasikan dengan AHA-BHA-PHA yang bantu angkat komedo secara signifikan dalam waktu 1 minggu. Gunakan juga ini sebagai masker dan mild peeling solution untuk hasil optimal.

Cara Menggunakan Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash

Seperti yang sudah saya ulas di atas, Kahf triple action oil and comedo defense face wash ini bekerja 3 kali sekaligus. Sebagai pembersih wajah, masker, dan pengelupasan ringan. Pastinya cara penggunaannya berbeda-beda. Biar hasilnya maksimal.


Pembersih Wajah

Pertama basahi dulu wajah dengan air. Setelah itu, ambil sabun secukupnya. Busakan dan ratakan ada wajah. Kemudian bilas hingga bersih. Gunakan sehari 2 kali

Masker

Saat digunakan pada masker, pertama keringkan dulu wajah. Setelah itu, ratakan Kahf triple action oil and comedo defense face wash pada wajah selama 3 menit. Baru kemudian bilas sampai bersih. Gunakan Seminggu 2 Kali

Pengelupasan Ringan

Kahf triple action oil and comedo defense face wash  juga membantu pengelupasan ringan pada wajah. Caranya, ratakan Kahf triple action oil and comedo defense face wash pada wajah yang kering selama 5 menit. Kemudian bilas hingga bersih. Gunakan seminggu sekali.

Bagaimana? Mudah saja kan, menghilangkan komedo. Yang penting harus mulai aware dengan kebersihan wajah sendiri. Komedo pergi, wajah bersih, percaya diri semakin bertambah. Selamat mencoba masker wajah pria.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Masker Komedo Pria"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.