} 5 Hal yang Saya Lakukan di Awal Tahun Baru - Bambang Irwanto Ripto

5 Hal yang Saya Lakukan di Awal Tahun Baru

Alhamdulillah.. Tahun 2024 sudah menyapa. Terima kasih tahun 2023 yang penuh warna warni dan penuh berbagai rasa. Semua harus disyukuri.

Foto : Pexels


Seperti biasa, tahun  baru datang saya pun mengawali dengan aktivitas Yang biasa saya lakukan setiap tahun dan berkaitan dengan aktivitas saya, Baik sebagai penulis cerita anak, maupun blogger.

Nah, apa saja itu?

Membersihkan e-mail

Yang pertama Saya lakukan adalah membersihkan e-mail. Pastinya sepanjang tahun banyak sekali email masuk. Baik email pekerjaan, maupun email promo barang online hehehe. Walau saya rutin menghapus pesan email, tetap saja banyak.

Nah, di awal tahun ini akan Saya sortir lagi. Mana email yang harus dibuang,mana yang masih berguna. Penawaran pekerjaan yang sudah lewat dan selesai, saya hapus. Email promosi barang, jelas dihapus.

Tidak lupa saya cek juga spam. Harus segera Dihapus Biar kosong. Siapa tahu juga ada pesan penting yang masuk ke spam.

Nah, Kalau email sudah bersih, maka pesan baru akan mudah masuk. Jangan Sampai Ada email penawaran pekerjaan mental, gara-gara email lebih.

Bersihkan Folder Laptop

Setelah Kelar Membersihkan email,  saya Lanjut membersihkan folder laptop. Karena sama kentang email, laptop saya sepanjang tahun 2023 juga pasti penuh. 

Sama dengan email, pekerjaan yang sudah selesai saya hapus. Foto-foto hasil unduhan yang sekiranya sudah Tidak terpakai wajib dihapus.

Kalau Kelar bersih-bersih, laptop pun jadi enteng. Dipakai juga akan cepat loading nya.

Bersih Whatsapp

Email sudah, laptop sudah, lanjut bersih-bersih pesan di whatsapp. Chat grup yang panjang dari sabang sampai merauke hapus. Chat dengan para bestie dihapus. Termasuk

Grup-grup job yang sudah selesai dihapus saja. Tidak lupa kontak yang lama tidak menyapa dihapus saja hehehe.

Soalnya info job dan mekanisme juga lewat WA. Jadi harus enteng, Biar kalau ada job baru, bisa cepat masuk juga.

Mencari Job

Setelah beres bersih-bersih, saatnya lanjut mencari peluang menulis. Dan Alhamdulillah  banyak di media sosial. Seperti facebook dan instagram. Makanya saya harus rajin cek-cek juga. Pastinya tidak lupa rajin cek Grup-grup blogger juga di whatsapp.

Karena saat ini memang harus rajin menjemput rezeki. Setiap ada peluang, ikut saja soal dapat job iya atau tidak itu urusan nanti.

Semangat Posting Tulisan 

Terakhir sambil menunggu peluang ya harus terus semangat menulis. Jangan diam bae hahaha. Karena Bagaimana pun blog  itu harua diisi.I Ibarat toko, agar pengunjung tang datang, selalu senang karena melihat barang yang baru. Kan, bosan juga kalau postingan blog itu-itu saja. Pengunjung pun bisa langsung pergi.

Nah, Itu dia 5 hal yang saya lakukan sebagai  blogger di awal tahun. Pastinya ini relatif ya, karena disesuaikan dengan blogger masing-masing. Terus semangat ngeblog.

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Hal yang Saya Lakukan di Awal Tahun Baru"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.