} Cegah Mata Kering dengan Insto Dry Eyes - Bambang Irwanto Ripto

Cegah Mata Kering dengan Insto Dry Eyes

Sebagai penulis cerita anak dan blogger, keseharian saya memang banyak berhadapan dengan layar ponsel dan laptop. Ini karena, hampir semua aktivitas menulis saya menggunakan ponsel dan laptop. Dari mulai  menulis draf lewat hape, mengerjakan pekerjaan menulis, sampai promosi tulisan baru dan kepoin media sosial.

Cara Menghindari Mata Kering

Begitu juga dengan waktunya. Jujur saja nih, saya pegang ponsel itu, mulai dari bangun tidur di pagi hari, sampai menjelang tidur di malam hari. Kalau dihitung, bisa totalnya 12 jam sendiri. Wow.. hampir setara dengan perjalanan saya naik motor dari selama 11 jam dari Depok Jawa Barat ke Kebumen Jawa Tengah hehehe.

Saya menyadari, setiap pekerjaan pasti ada risikonya. Dan yang saya waspadai selama ini dari pekerjaan saya sebagai penulis adalah mata saya. Apalagi kan, mata merupakan aset berharga yang tak bisa dibeli atau diganti. Dan saya pun sejak 2 tahun lalu sudah memakai kacamata. Walau saat periksa dulu, saya harus memakai kacamata karena faktor usia juga hehehe.

 

Waspadai Mata Kering

Hampir seharian berhadapan dengan layar hape dan laptop, pastinya bisa menganggu mata saya. Yang saya rasakan mulai dari mata perih, mata pegal, mata sepet sampai mata kering. Makanya saya sangat menjaga agar mata saya jangan sampai kering. Karena kalau ini terjadi, pastinya akan sangat mengganggu aktivitas menulis saya.

Penyebab Mata Kering

Selain terlalu lama berhadapan dengan layar ponsel dan laptop, terlalu lama berada di ruangan ber-AC juga bisa menyebabkan mata kering. Terus diusahakan jangan terlalu lama menatap obyek. Diusahakan berkedip. Kemudian penggunaan lensa kontak, bisa memicu Mata Kering

Nah, mata kering ini terjadi terjadi ketika air mata tidak mampu memberi kelembapan yang memadai. Ini dikarenakan, Kelenjar mata tidak bisa memproduksi jumlah air mata yang cukup. Akhirnya air mata tidak bisa membasahi mata sesuai kebutuhan. Bisa merusak permukaan mata akibat peradangan atau infeksi. Akhirnya bisa menyebabkan kebutaan. Jangan sampai hal ini terjadi

 

Tips Mengatasi Mata Kering

Karena hampir seharian menghadapi layar hape dan laptop, pastinya bisa menganggu mata saya. Mulai dari mata perih, pegal, sampai mata kering. Soalnya mata ini termasuk senjata utama saya dalam bekerja. Mata saya bermasalah, maka otomatis akan mempengaruhi mata pencaharian saya hahaha.

Makanya saya sangat menjaga agar mata saya kering. Dan berikut beberap cara yang saya lakukan dan menjadi #SolusiMataKering

Membatasi Waktu Menulis

Hal pertama yang saya lakukan agar mata saya tidak kering, adalah dengn membatasi waktu berhadapan dengan layar hape atau laptop. Karena saya menyadari inilah pemicu utama mata saya kering.

Seperti yang pernah saya tuliskan, waktu menulis itu bisa disesuaikan sendiri. Misalnya saat menulis, Setiap setengah jam, saya istirahat sebentar. Selain mengistirahatkan badan, saya juga mengistirahatkan mata.


Mengkompres Mata

Cara lain yang saya lakukan agar mata tidak kering adalah secara berkala saya mengkompres mata saya dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat. Sambil tiduran ini akan lebih menyenangkan dan membuat mata rileks.

Selain itu, saya juga sering mengkompres mata saya dengan potongan timun. Tapi sebelumnya, potongan timun itu saya masukkan dulu ke dalam kulkas. Setelah dingin, baru saya tempelkan di kedua mata saya. Mata akan terasa dingin dan segar.


Mengunakan Tetes Mata

Cara yang satu ini  selain praktis, juga sangat membantu mengatasi mata kering. Saya menggunakan cairan buatan atau disebut juga tetes mata. Dan pilhan saya jatuh pada INSTO DRY EYES, tetes mata steril.


Insto Dry Eyes

#InstoDryEyes ini  mengandung zat aktif Hydroxyprophylmethyl selulose dan Benzalkonium Chloride, digunakan untuk mengatasi gejala kekeringan pada mata dengan memberikan efek pelumas seperti air mata. 

Tetes Maata Steril Insto Dry Eyes

Kemasannya yang praktis pastinya bisa dibawa ke mana-mana. terus cukup 1-2 tetes pada mata, 3 kali sehari. Harganya juga terjangkau dan mudah didapatkan di mana-mana. Seperti di apotek, toko, warung, minimarket, termasuk di marketplace. Ukuran Insto Dry Eyes hanya 7,5 ml. Jadi mudah dibawa ke mana-mana. 

Itu dia cara saya mengatasi mata kering. Mata sehat aktivitas lancar. Selamat tinggal mata kering. Pakai Insto Dry Eyes.

Bambang Irwanto

 

Subscribe to receive free email updates:

35 Responses to "Cegah Mata Kering dengan Insto Dry Eyes"

  1. Kebiasaan buruk yang seringkali kita anggap sepele, ternyata punya dampak yang buruk bagi kesehatan mata ya. Untungnya ada Insto Dry Eyes yang bisa membantu mengatasi masalah mata kering. Saya juga punya kebiasaan yang sama. Mesti ditangani pakai Insto juga nih...

    ReplyDelete
  2. Menulis kalo gak dibatasi memang maunya terus-terusan sih Pak, apalagi semisal lagi banyak berkelebat ide.
    Cuma ya gitu, mata jadi gampang lelah ya.
    Makanya perlu mewaspadainya biar mata gak kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih ka Feni. Apalagi kalau ada deadline sama banyak kerjaan lainnya. Bisa lebih dari 4 jam di depan laptop atau tab. Nah mesti siap sedia insto dru eyes nih

      Delete
  3. Sebagai blogger emang penting banget untuk merawat mata dan salah satu caranya dengan menggunakan Insto Dry Eyes ya, Mas Bams. Saya juga pakai nih.

    ReplyDelete
  4. Ngerasain juga, semenjak aktif ngeblog, natap layar HP (saya ngeblog pakai HP) hampir seharian. Gak bisa lepas emang Pak Bam, kalau gak nanti ketinggalan info-info kerjaan juga.

    Kadang kalau pas ngaca, lihat mata agak kuning, jadi kepikiran sendiri. Berart nanti saya bisa pakai Insto Dry Eyes ini ya Pak Bam, buat menjaga agar mata tidak kering. .

    ReplyDelete
  5. iya ya kak, aku merasakan hal yang sama. Kadang mata terasa capek, lelah dan sepet. Insto dry eyes, telah menemaniku dalam menjalani aktivitas blogging. tetesan insto dry eyes, cukup membantu masalah di mataku

    ReplyDelete
  6. Bagi penulis, emang mata itu aset yang harus di jaga ya. Jangan sampai pas ide dan inspirasi menulis mengalir, eh matanya udah sepet padahal belum lama duduk di depan laptop

    ReplyDelete
  7. Insto Dry Eyes wajib ada di tas dan di sekitar meja kerjaku nih
    Semacam senjata pamungkas kalo mata sepet dan gatel yang sering banget terjadi
    Kalo udah gitu, wajib langsung ditetesi Insto Dry Eyes
    Jangan dikucek yang malah bikin mata bermasalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener nih Ambu. Kemasannya praktis banget, buat dipakai setiap waktu. Aman dan higienis buat mata kering.

      Delete
  8. Aku juga selalu siap sedia Insto Dry eyes, gejala mata kering kerap dirasakan apalagi klo udh berpaku didepan layar gadget secara lama.
    Kemasan simpel tp manfaatnya begitu maxi

    ReplyDelete
  9. Kalau pengalamanku sih, sering alami mata kering pas nyetir mobil. Maklum kondisinya full AC terus. Untung aku selalu sedia INSTO di mobil. Jadi mata kering, teratasi dengan instan berkat INSTO.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insto emang andalan sejak dulu kala y dok. Mana mudah lagi didapatnya. Tak hanya itu murce juga hehehe

      Delete
  10. Emang kalo lama2 di depan laptop tuh mata kita bakalan cepat kering sih ya. Plus capek banget karena radiasi layar perangkat elektronik tuh membahayakan.

    Untung aja ada Insto Dry Eyes. Jd mata kita ga secapek itu lagi. Ada kompensasi ke mata kita biar ga kering. Aman dan nyaman bhat mata sih. Jd kita bakal bs ngebut lagi buat bekerja di depan layar.

    ReplyDelete
  11. Insto Dry Eyes ini memang andalan banget untuk mengatasi mata kering ya mas. Apalagi pekerjaan kita sering menuntut untuk menatap layar gadget lebih lama, rentan banget terkena mata kering. Mata rasanya pegel dan sepet, itu mengganggu banget

    ReplyDelete
  12. Penulis itu ternyata pekerjaan yang beresiko juga yaa, mas Bams.
    Membayangkan setiap hari aktivitas di depan layar dan menggali ide lalu menuangkannya, pasti mata terasa kering dan lelah. Butuh banget solusi yakni menggunakan Insto Dry Eyes.
    Mata terasa segar dan pekerjaan bisa lanjuutt~

    ReplyDelete
  13. Benar benar setengah hari habis untuk menatap layar baik laptop maupun ponsel ya, Mas. Berasa sih kalau keseringan yang drama mata kering bisa terjadi. Insto Dry Eyes itu seperti penyelamat yang hadir untuk membantu menjaga kesehatan mata biar kondisinya tetap prima buat diajak kerja lagi.

    ReplyDelete
  14. Saya juga selalu sedia di rumah sejak zaman kuliah dulu pak Bams. Insto Dry Eyes ini emang menurutku untuk mencegah mata kering biar ngga semakin parah sih

    ReplyDelete
  15. Mata kering akan mengganggu jika tidak segera diatasi ya mas
    Untungnya ada insto dry eyes ini
    Solusi untuk mata kering

    ReplyDelete
  16. Memang harus sedia insto dry eyes di rumah ya pak biar mata kering bisa segera diatasi. Secara kita tiap hari di depan laptop mulu. Rawan kena mata kering

    ReplyDelete
  17. Wah, terima kasih atas rekomendasinya! 😊 Saya juga sering mengalami mata kering, jadi Insto Dry Eyes sepertinya akan menjadi solusi yang praktis. Kemasan yang kecil memang memudahkan untuk dibawa-bawa. Semoga dengan Insto Dry Eyes, mata kita tetap sehat dan nyaman sepanjang hari! 👀💧

    ReplyDelete
  18. Aku malah punya kebiasaan bawa insto kemana2. Alasannya karena mataku seperti ada magnetnya, gampang bangeet kelilipan.
    Apalagi kalo naik motor, wajib helm dan kacamata dan insto di bagasi...
    Mata auto seger lagi kalo udah kena tetesannya

    ReplyDelete
  19. Sebagai pengguna komputer belasan jam perhari, ngerasain juga ini aku kl mata tiba-tiba suka kering dan perih. Untungnya ada solusi praktis pake insto jadi gak perlu sampe kompres mata yang butuh waktu lebih banyak, karena pake insto sekali tetes aja udah plong rasanya mata.

    ReplyDelete
  20. Sebagai bloger, penting banget sih sedia insto dry eyes ini biar mata ga kering

    ReplyDelete
  21. Betul sekali Pak tipsnya. Mata merah dan kering itu memang tidak enak. Jadi sebisa mungkin harus segera ditangani ya. Insto nih salah satunya yang bisa menyelesaikan permasalah mata kering ini

    ReplyDelete
  22. Buat yang kerjaannya sering di depan layar laptop atau smartphone pasti rentan terkena masalah mata kering ya Mas. Jadi emang kudu banget siapin Insto Drye Eyes ini di rumah atau bawa ke kantor biar bisa bantu buat cegah mata kering karena khasiatnya yg berfungsi seperti airmata buatan.

    ReplyDelete
  23. kadang saya itu kalau lagi asik mengerjakan tugas baik di smartphone maupun lappi memang suka lupaan berkedip.
    Jadinya harus berubah deh nih kebiasaan biar gak gampang kena mata kering

    ReplyDelete
  24. Problem mata kering rata-rata dialami oleh Blogger dan juga penulis umumnya. Saya juga selalu sedia insto dry eyes ini, nih kak. Biar pas mata sudah tidak nyaman, bisa langsung diteteskan. Pekerjaan itu memang pasti ada resikonya yaa, tinggal pintar2 kita menyiasatinya.

    ReplyDelete
  25. Diingatkan sama mas Bams untuk senantiasa perhatian dengan kesehatan. Karena alarm tubuh ini bisa dari mana saja, termasuk dari mata yang lelah karena paparan gadget terus menerus. Menyediakan insto dry eyes selalu di rumah akan ngebantu banget di saat-saat tak terduga jika mata mulai terasa lelah dan termasuk dari gejala mata kering.

    ReplyDelete
  26. Drama banget ya pak kalau mata kering ini. Kita jadi malas beraktivitas. Untungnya ada insto dry eyes yang bisa mengobati drama mata pegel

    ReplyDelete
  27. wajib banget nih ada di dalam tas. Insto dry eyes bisa jadi sobat para digital savvy ya. penyelamat mata kering

    ReplyDelete
  28. Saya juga pakai Insto Dry Eyes ini sih mas sekarang, penyelamat banget pas mata kering, soalnya efeknya macam-macam kalau dibiarkan, bisa sampai iritas dan gatal. Apalagi kegiatan sehari-hari banyak dihabiskan di depan gadget 😊

    ReplyDelete
  29. waspada dengan mata kering, karena mata gak pernah teriak2 klo dia lelah. saat mata pegal dan sudah mulai gatal waktunya kita istirahat dan kasih kelembaban lewat insto dry eyes ya Kak

    ReplyDelete
  30. Kadang yaa.. kebiasaan akutu kalau uda sehat, jadi lupa pernah sakit mata yang sampe merah, berair dan sering ada kotorannya. Jadi kudu konsisten menetesinya dengan Insto Dry Eyes, yang bisa bikin mata sehat dan tetap gak boleh melupakan kebiasaan hidup sehat.

    ReplyDelete
  31. Terlalu lama menggunakan gadget memang rentan terkena mata kering, mata sepet dan mata pegel. Tapi untuk ada Insto Dry Eyes ya mas, andalan banget ini untuk mengatasi mata kering

    ReplyDelete
  32. mata aku kering parah dan beneran emang selalu bawa insto ke mana-mana. karena kalau gak pakai bisa gak kuat banget mata 😭

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.