} Tips agar Tidak Terlambat Datang ke Tempat Kerja - Bambang Irwanto Ripto

Tips agar Tidak Terlambat Datang ke Tempat Kerja

Datang tepat waktu ke tempat kerja merupakan salah satu poin penilaian atasan atau perusahaan. Bila datang tepat waktu, bisa menandakan teman-teman disiplin mengikuti aturan yang berlaku di tempat kerja. Selain itu, tepat datang ke tempat kerja, membuat teman-teman bisa segera memulai pekerjaan. 

Agar Tidak Terlambat ke Kantor
Foto : pexels-andrea-piacquadio

Hanya terkadang, ada hal-hal yang membuat kita terlambat sampai ke tempat kerja. Mulai dari kesiangan bangun, sampai jalanan macet. 

Nah, berikut tips agar tidak terlambat sampai ke tempat kerja. Pastinya teman-teman sesuaikan dengan situasi dan kondisi ya... 


Tidur Lebih Awal

Secara kesehatan, untuk orang dewasa yang merupakan usia produktif bekerja   18-40 tahun, dianjurkan untuk tidur paling tidak 7-8 jam sehari. Kalau kurang, maka akan mengganggu kesehatan kita juga. Apalagi kalau tidurnya larut malam. 

Foto : pexels-andrea-piacquadio

Tidur cukup, akan membuat teman-teman bangun dengan kondisi yang bugar. Pastinya tidak akan kesiangan. Selain terburu-buru berangkat, juga pasti akan terlambat. makanya tidur di awal adalah solusinya. 

Siapkan Segalanya dari Semalam

Tips berikutnya agar tidak terlambat ke temat kerja adalah menyiapkan dari semalam segala sesuatu yang dibawa esok hari. Misalnya besok akan pakai baju batik ke kantor, atau ada seragam khusus yang harus dipakai.

Kerena sama saja bangun cepat, tapi harus grasak-grusuk mempersiapkan ini itu. Akhirnya waktu banyak terbuang dan akan terlambat berangkat dan terlambat sampai ke tempat kerja.


Memperkirakan Waktu Tempuh

Pastinya setelah rutin pergi pulang ke tempat kerja, teman-teman sudah bisa memperkirakan waktu tempuhnya. 

Foto : Bambang Irwanto


Misalnya jarak rumah ke tempat kerja itu sekitar 1 jam. Jadi sebaiknya beri ekstra 1 jam lagi, jadi lebih tenang dan tidak terburu-buru selama di perjalanan. Siapa tahu kan, ada kejadian tak terduga, yang sedikit menghambat perjalanan. 

Penting sekali, teman-teman juga menyesuaikan ke tempat kerja menggunakan transport apa. Misalnya naik mobil pribadi, naik motor, atau transportasi umum. karena ini sangat mempengaruhi waktu tempuh di perjalanan ke tempat kerja.

Atur Sendiri Jam Kerja

Di beberapa perusahaan, sudah diberlakukan penyesuaikan jam kerja. Makanya bisa disesuaikan waktu datang dan pulang ke tempat kerja. Namun waku kerja tetap sama 8 jam. Dan bagi teman-teman yang tempat kerjanya sudah menerapkan waktu kerja seperti ini, maka tinggal disesuaikan saja.

Foto : pexels-mizuno-k

Misalnya si A datang lebih bagi pukul 7. Maka pukul 3 sore dia sudah pulang. Sedangkan si B datang ke kantor pukul 10 pagi. Maka dia harus pulang pukul 6 sore. 


Tinggal dekat tempat kerja

Salah satu cara ampuh agar tidak telat sampai kantor adalah tinggal di dekat kantor. Selain tidak terlambat, juga bisa menghemat waktu dan tenaga. Teman-teman pun bisa melakukan kegiatan lain. 

Misalnya sebelum berangkat kerja bisa berolahraga lagi dulu. Atau saat pulang kerja bisa melakukan pekerjaan lainnya sebelum tidur. 

Foto : pexels-emre-can-acer

Nah, biasanya tinggal di apartemen itu menjadi pilihan banyak orang. Apalagi kalau apartemen itu dekat, bahkan satu area lingkungan dengan kantor atau tempat kerja. Teman-teman bisa mencari apartemen di www.sewa-apartemen.net dengan mudah.

Nanti teman-teman bisa mencari apartemen yang lokasinya dekat dengan tempat kerja teman-teman. Bahkan dekat juga dengan fasilitas umum lainnya. Silakan disesuaikan, ingin sewa tahunan atau bulanan. Namun ada juga yang harian. 

Enaknya lagi, banyak apartemen yang sudah komplit dengan furniture. Jadi teman-teman tidak repot pindahan harus membawa barang banyak. Tinggal bawa badan saja hehehe

Nah, itu dia tips agar tidak telat ke tempat kerja. Silakan teman-teman sesuaikan dengan situasi dan kondisi masing-masing. Dan buat senyaman mungkin. 

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips agar Tidak Terlambat Datang ke Tempat Kerja"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.