} Tips Seharian Jalan-Jalan Seru di Jakarta - Bambang Irwanto Ripto

Tips Seharian Jalan-Jalan Seru di Jakarta

Horeee... Libur akhir tahun akan segera tiba. Seru ini, karena bertepatan dengan libur anak sekolah dan natal dan tahun baru. Pastinya Teman-teman sudah punya rencana nih, liburan bareng keluarga. Nah, bagi teman-teman yang mau ke Jakarta, pastinya tidak mau sampai kelewatan mengunjungi tempat-tempat yang sudah hits di Jakarta.



Nah, berikut saya mau rekomendasikan liburan sehari seru di Jakarta. Enaknya lagi, teman-teman bisa menjangkau tempat-tempat wisata ini dengan bus Transjakarta atau busway. Seru, menyenangkan, pas di hati dan kantong hehehe. Terus ditutup dengan menikmati steak jakarta. Yummy!

 

Siap-Siap ke Monas

Siapa yang tidak kenal Monumen Nasional atau Monas. Kurang lengkap ke Jakarta kalau tidak ke Monas yang resmi dibuka 12 Juli 1975. Semakin sempurna, kalau teman-teman bisa naik sampai ke puncak Monas. Dari atas sana, teman-teman bisa menikmati pemandangan sekitar Jakarta.



                                                       

Perjalanan libur seharian di jakarta ini kita mulai saja. Pertama, teman-teman naik Transjakarta dulu dari halte terdekat dari tempat teman-teman. Jangan ragu untuk bertanya, nanti akan dibantu oleh petugas Transjakarta dengan menginformasikan rute yang benar.

Kemudian teman-teman di halte Balai Kota. Jangan di Halte Monas ya, karena nanti kejauhan. Makanya, teman-teman usahakan berangkat pagi ya, karena Monas sudah buka sejak pukul 08.00 wib.

Setelah sampai di halte Balaikota, teman-teman langsung masuk ke area Monas dengan berjalan kaki. Nah, nanti ada mobil khusus yang akan mengantar teman-teman sampai ke depan Monas. Kalau kelamaan menunggu, bisa lanjut berjalan kaki saja. Dekat kok, jaraknya.



                                                        

Nanti teman-teman tinggal masuk, lalu membeli tiketnya. Mau di pelataran saja boleh. Mau sampai ke puncak juga silakan. Tiket pelataran seharga 5 ribu rupiah untuk Dewasa, mahasiswa 3 ribu rupiah, dan anak-anak 2 ribu rupiah. Mau sampai ke puncak juga silakan. Tiketnya 15 ribu rupiah untuk dewasa, mahasiswa 8 ribu rupiah dan anak-anak 2 ribu. Terus jangan datang di hari senin ya, karena tutup.

Naik Bus Wisata Jakarta

Setelah dari Monas, saatnya teman-teman menyusuri kota Jakarta naik bus wisata Jakarta. Tidak perlu bayar kok. Teman-teman tinggal tap kartu saja, dan itu 0 rupiah. Jadi teman-teman tunggu saja di Halte IRTI yang letaknya persis di depan halte Balai Kota. 



                                            

Bus wisata banyak rutenya. Saya sarankan teman-teman naik Bus Wisata 4-Pencakar Langit. Rute perjalanannya IRTI – Sarinah 1 – Wisma Nusantara – Bumiputera – Karet Sudirman 1 – Bendungan Hilir 1 -  Gelora Bung Karno – Bundaran Senayan 2 – FX Sudirman – Gelora Bung Karno 2 – Bendungan Hilir 2 – Karet Sudirman 2 – Sudirman Astra – Dukuh Atas 2 – Tosari 2 – Grand  Hyatt – Sarinah 2 – Museum Nasional – Monas 2 -Monas 3.

Bagaimana, seru kan. Jadi sekali rute, teman-teman bisa melihat gedung-gedung pencakar langit yang ada di Jakarta.  Pastinya melihat hal-hal menarik sepanjang perjalanan.

Lanjut ke Kota Tua

                                                          



Melanjutkan keseruan wisata seharian di Jakarta, habis naik bus wisata melihat kota Jakarta, teman-teman kembali lagi ke Halte Monas. Dari sana, naik busway menuju kota tua.

Kalau Teman-teman datangnya masih siang, maka bisa masuk ke berbagai museum yang ada di sana. Dari museum Fatahilah, museum keramik dan seni rupa sampai museum wayang. Tiket masuknya juga untuk masuk setiap museum hanya 5 ribu rupiah saja. Hanya saja jangan datang di hari senin, ya. Karena museum tutup.

                                             



Tidak hanya itu, teman-teman juga bisa naik sepeda ontel. Jangan lupa selfie dengan patung-patung  manusia bertema karakter. Nanti bayar seikhlasnya saja. Terus ada juga seniman jalanan yang live musik. Suara mereka oke-oke, lho.

 

Selfie Halte Bundaran HI Astra

Berfoto dengan latar Belakang tugu selamat datang bundaran Hotel Indonesia juga tidak boleh dilewatkan. Bukan hanya orang-orang dari luar Jakarta yang mampir ke sini, tapi juga turis mancanegara.

                                          



Setelah puas berkeliling di kota tua, teman-teman menuju kembali ke halte busway. Naik jurusan Kota tua – blok M. Nanti turunnya di halte HI Astra terus naik ke lantai 2 untuk berfoto selfie.

                                      



Kalau lagi ramai, maka harap antre ya, karena anjungan maksimal 20 orang saja. Kalau pergi sendiri, jangan ragu minta bantuaan pengunjung lain untuk menjepret, kecuali bawa tripod hehe. Ambil juga dari berbagai sudut. Termasuk dengan latar hotel Indonesia dan Grand Hyatt.

Penutup Manis Jalan-Jalan seharian di Jakarta

Sehabis keliling jakarta pastinya capek dan lapar ya. Tapi hati senang. Nah, jangan lupa teman-teman mengisi perut dulu. Misalnya dengan menyantap steak. Soalnya besok masih lanjut lagi kan, ke destinasi lainnya di Jakarta. seperti Taman mIni indonesia Indah, ragunan, dufan, ancol dan lainnya.

Nah, teman-teman bisa menikmati steak holycow yang tidak jauh dari halte busway HI Astra. Turun saja dari halte,lalu cari kendaraan online. Langsung diantarkan ke holycow TKP Sabang gedung Sinergi 8 di jalan kebon sirih no.48, menteng, jakarta pusat. Yang buka setiap hari, senin-minggu, pukul 11.00-21.00 wib. Nah, bagi teman-teman yang ingin menyantap di rumah, boleh kok, diorder secara online.

                                            



Dan cabang Holycow bukan di sana saja. Di jakarta sendiri ada di Halim, Gandaria City, Kota kasablanka, Benhill, Sabang, Kemang, dan Radal. Jadi teman-teman bisa sesuaikan dengan lokasi terdekat.

                                           



Selain daging yang disajikan berkualitas, juga sudah bersertifikasi halal dan CHSE.Banyak menu pilihan di Holycow Jakarta. seperti Tenderloin Tip Steak, Wagyu Sirloin MB 4-5 200 GR, Holysteak 400 GR.     

                                                 



Seru kan, rekomendasi dari saya jalan-jalan seru seharian di Jakarta. Jadi siapkan diri dan jaga terus kesehatan teman-teman. Selamat menikmati liburan akhir tahun.

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Seharian Jalan-Jalan Seru di Jakarta"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.