} AC Inverter LG Dual Cool, AC Hemat Berlipat Listrik - Bambang Irwanto Ripto

AC Inverter LG Dual Cool, AC Hemat Berlipat Listrik

Teman-teman ada yang sedang mencari pendingin ruang? Nih, ada AC Inverter LG Dual Cool, AC hemat berlipat listrik dengan banyak fitur dan cepat dingin. Penasaran kan, apa saja keunggulan Air Conditioner dari PT. LG Electronics Indonesia ini.

ac inverter lg dual cool hemat berlipat listrik
AC Hemat Listrik, AC LG Dual Cool

Saat ini, AC bukan lagi merupakan barang mewah, tapi sudah menjadi kebutuhan. Terutama yang tinggal di kota-kota besar dengan suhu udara sangat panas. Kesejukan saat berada di dalam rumah, pastinya menjadi dambaan. Dan di tengah pemukiman padat, solusi terbaiknya, memasang AC di rumah.

Tapi memang, saat ini pertimbangannya, memasang AC itu memerlukan daya listrik yang tak sedikit. Pastinya akan langsung terkait dengan tagihan listrik yang besar, yang harus dibayarkan setiap bulan. Apalagi yang listriknya pakai pulsa, bisa bolak-balik isi, kan. Alih-alih mau nyaman, malah boros.

ac lg dual cool ac terbaik keluarga
AC Inverter LG Dual Cool Nyaman dan memebri Kesejukan di Rumah

Saya langsung teringat tetangga saya dulu. yang kala itu membayar listrik sebulan sampai 750 ribu. Padahal saya paling banyak 150 ribu. Pas saya tanya kenapa begitu besar, katanya karena pasang AC. Itu pun cuma satu saja dalam kamar tidur. Mencari kenyamanan itu memang mahal, Mbang...begitu kata tetangga saya.

Lain lagi cerita adik saya. AC di rumahnya pun hanya 1, dan itu pun dalam kamar tidur yang sepanjang hari tidak dinyalakan. Hanya menjelang tidur malam saja baru ON. Tapi.. lampu harus sebagian dipadamkan. Makanya jangan coba-coba menyalakan air juga. Dijamin listriknya bakal turun hehehe.

Nah, adik saya ini listriknya kan, pakai pulsa. Tiap dua minggu sekali, dia minta diisikan ke saya 200 ribu. Padahal senin-jumat adik saya dan istrinya kerja. Lalu kenapa pemakaian listrik banyak? Lagi-lagi jawabannya, AC nyedot listrik, Mas...! Owalah.. padahal walau di rumah, pengin juga kayak staycation, biar tambah semangat hehehe.


AC Inverter LG Dual Cool Hadir Sebagai Solusi

Dari cerita di atas, kok kesannya pakai AC tapi kurang nyaman, ya? AC tidak hemat listrik, yang akibatnya bakal boros juga. Lalu bagaimana solusinya? Jawabannya adalah harus ada AC yang tetap memberikan kesejukan dalam ruangan, namun hemat listrik. 

Tapi, bagusnya sebelum membeli AC, teman-teman baca dulu nih, Tips Memilih AC Hemat Listrik. Jadi nanti semakin pas dan sreg di hati.

ac inverter lg dual cool solusi ac hemat listrik
Tampilan Menawan AC LG Dual Cool

Makanya pas banget nih, AC inverter LG dual cool hadir sebagai solusinya. Dengan  menggunakan teknologi yang lebih canggih dibandingkan dengan AC biasa. Soalnya dalam prosesnya, inverter listrik nantinya akan diubah dari tegangan listrik bolak-balik (AC) menjadi tegangan listrik searah (DC) yang membuat konsumsi jangka panjang menjadi lebih irit.

teknologi ac lg dual cool sangat modern
AC Inverter LG Menggunakan Teknologi Canggih

Dengan memakai AC inverter dual cool ini,  teman-teman tidak perlu lagi menyalakan AC lama dan menunggu ruangan dingin dulu, karena itulah yang akan membuat boros listrik. Makanya sistem adik saya yang On-Off AC itu justru boros.

Nah, dengan AC Inverter LG Dual Cool ini, tidak akan ada lagi tuh, energi yang keluar sia-sia. Misalnya teman-teman lupa mematikan AC. Keberadaannya memberi kenyamanan pengguna untuk memastikan ruangan telah sejuk begitu memasuki ruangan, karena pengaktifan telah dilakukan sebelumnya.


Fitur AC LG Dual Cool

Mengusung tagline hemat berlipat, pastinya pihak LG ingin kehadiran AC LG Dual Cool ini semakin maksimal. Makanya dihadirkan dua fitur pelengkap, yaitu Watt Control serta Active Energy Control. Pengin tahu apa saja fungsinya? Yuk, simak berikut penjelasannya.


Watt Control

Dulu AC inverter itu diperuntukkan hanya kalangan tertentu saja. Ini karena harga AC inverter yang mahal. Lagipula, AC inverter itu kebanyakan digunakan pada ruangan yang besar, yang kaitannya pasti akan menggunakan listrik yang besar juga.

Nah, dengan kehadiran AC Invertel LG Dual Cool ini, LG ingin menegaskan kehadiran AC hemat energi. Dengan adanya Watt Control, teman-teman bisa mengontrol sendiri penggunaan daya listrik rumah masing-masing. Nah, ada empat pilihan daya mulai dari 100%, 80% 60% dan bahkan hanya dengan 40% dari kebutuhan daya listrik sebenarnya.

ac lg dual cool menggunakan waat control
Penggunaan Listrik AC LG Dual Cool Bisa Dikontrol  dengan Watt Control

  Jadi teman-teman akan bebas untuk mengubah pilihan daya listrik sepanjang pengoperasian. Pastinya ini akan menghemat  listrik lebih optimal menyesuaikan rotasi suhu lingkungan. Apalagi di rumah kita kan, ada perangkat elektronik lain yang membutuhkan listrik juga. 

Keistimewaan lain dari AC LG Dual Cool ini, menggunakan teknologi putaran ganda atau dua kompresor. Inilah yang membuat AC lebih hemat energi dan lebih cepat dingin. Kerja unik dua rotor yang berputar pada satu tuas membuat kompresor ini memiliki kemampuan rentang pengaturan daya lebih baik.

Lalu bagaimana dengan PK atau Paard Kracht? Jangan-jangan teknologi putaran ganda ini, hanya ada pada AC Inverter LG Dual Cool PK besar?

Tenang.. LG memberi keistimewaan pada semua varian kok. Teknologi dua kompessor ini disematkan pada semua varian. Mulai dari varian terendah 1/2 PK, 1 PK hingga 2 PK. Jadi teman-teman tinggal sesuakan dengan kebutuhan saja.


Active Energy Control

Fitur lainnya yang tak kalah menarik dari AC LG Dual Cool ini adalah Active Energy Control. Untuk semakin memberi kenyamanan pada konsumen, pada AC inverter LG dual cool ini, dihadirkan pula Google Assistant. Wow.. wow.. wow..

fitur active energy control ac lg dual cool
Dengan Active Energy Control, Kita Bisa mengontrol AC LG Dual Cool

             Pastinya Keberadaan Google Assistant ini melengkapi kemudahan interaksi pengguna dengan AC inverter LG Dual Cool melalui ThinQ app yang telah tersemat sebelumnya Jadi nantinya, teman-teman dapat mengaktifkan ataupun mematikan perangkat AC inverter LG Dual Cool dengan keterhubungan Wi-Fi. Keren, ya.


Jenis AC LG Dual Cool

Bagi teman-teman yang ingin membeli AC LG Dual Cool ini, tersedia dalam 3 pilihan, yaitu, Deluxe, Smart, dan Eco. Pastinya, teman-teman bisa sesuaikan dengan kebutuhan.

berbagai pilihan ac lg dual cool
Bergaam Jenis AC LG Dual Cool

           

1. LG Dual Cool with Watt Control-Deluxe

Bagi teman-teman yang sering berlama-lama di ruang ber-AC, pasti takut kulit kering kan? Nah, dengan LG Dual Cool with Watt Control-Deluxe teman-teman tak perlu khawatir lagi. AC ini menggunakan fitur ionizer, yang menjaga kulit tidak kering. Pastinya hemat listrik.


2. LG Dual Cool-Smart 

Pasti kita sering khawatir ya, debu kotor terhirup oleh kita. Karena walau dalam ruangan, debu bisa melenggang manis manjah masuk hehehe. Nah, AC inverter LG Dual Cool-Smart ini solusinya. Pastinya hemat listrik dengan teknologi inverter terkini. 


3. LG Dual Cool with Watt Control-Eco

Menikmati udara sejuk, dan bebas debu, pastinya dambaan hakiki hehehe. Makanya AC LG Dual Cool with Watt Control-Eco pas sekali. Selain hemat listrik dan anti bakteri, AC ini dilengkapi dengan teknologi Microdust.


Keunggulan Lain AC Inverter LG Dual Cool

Selain keunggulan-keunggulan di atas, AC LG Dual Cool ini masih memiliki beberapa unggulan lagi, teman-teman. Diantaranya :

ac lg dual cool banyak keunggulannya
Beragam keunggulan AC Inverter LG Dual Cool

Desain Menawan

AC itu tidak hanya sekedar pendingin ruangan, tapi bias juga menambah estetika ruangan. Makanya desain AC Inverter LG Dual Cool ini dibuat menawan, dan tidak memerlukan banyak ruang.


Dipatenkan Anti Karat

Pasti teman-teman pernah melihat AC yang berkarat, kan? Nah, pada AC Inverter ini dijamin tidak akan ada drama itu lagi. Soalnya AC LG Dual Cool sudah dipatenkan anti karat.


Freon Ramah Lingkungan

Pernah dengar atau baca kan, kalau Freon AC itu bisa merusak lingkungan. Nah, Freon yang digunakan AC LG Dual Cool ini sudah menggunakan Freon yang rama lingkungan.


Jaminan Purna Jual

LG juga memberikan jaminan purna jual pada AC inverter milik mereka. Bahkan untuk kenyamanan penggunaan, LG memberikan garansi 10 tahun pada kompresornya. Ada juga garansi khusus bagi PCB AC tersebut sepanjang 2 tahun pemakaian. Asyik benar kan...

Yuk, segera dibeli AC LG Dual Cool Inverter, AC hemat berlipat listrik dengan banyak fitur dan cepat dingin. Jangan lupa, cek juga Promo AC LG karena ada cashback dan hadiah keren. Nikmati kesejukan dan kenyamanan di dalam rumah. AC LG Dual Cool, hematnya berlipat-lipat.


Bambang Irwanto



Subscribe to receive free email updates:

64 Responses to "AC Inverter LG Dual Cool, AC Hemat Berlipat Listrik"

  1. Kepingin cepat2 beli AC yang satu ini, selain lebih cepat dingin dan hemat biaya listrik, juga bantu bersihkan rumah dari debu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, buruan, Mbak Anisa.
      Biar bisa segera merasakan kesejukan walau berada dalam rumah.

      Delete
  2. Meskipun barang mewah, AC sudah jadi kebutuhan masyarakat saat ini. Mungkin karena bumi makin panas, jadi butuh penyejuk udara buat d rumah.
    Untung ada AC LG Dual Cool yang bikin dingin tanpa pusing tagihan listrik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. AC sudah jadi kebutuhan memang, Bang Doel. Apalagi yang tinggal di daerah panas. Makanya LC memberikan solusi AC yang hemat listrik.

      Delete
  3. Waa asikk ada ac hemat, di rumah ada ac tapi jarang banget digunain, soalnya bikin boros listrik mayan lah buat jajan sate hihi, jadi pengen ganti nih ke ac lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, Mbak. Kalau AC hemat listrik, pastinya hemat duit juga. Selisih duitnya bisa buat Sate atau bakso hehehe.

      Delete
  4. Enak banget sekarang pilih AC hemat energi dan biaya karena ada LG dual cool. Ini jawaban AC yang ramah lingkungan karena memakai energi yang rendah, freon yang aman juga bagi lingkungan trus hemat di kantong karena pas bayar listrik gak bikin menjerit ya mas Bambang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Jadi perlu pusing lagi mikirin, mau pasang AC, tapi bayar listrik mahal hehehe.

      Delete
  5. Daku juga pernah dengar itu tagihan listrik membengkak karena pakai AC, Apalagi pas cuaca panas seperti sekarang pastinya penggunaan AC akan jadi yang utama. Untungnya kehadiran AC LG ini dapat jadi solusi tersebut ya sehingga rumah adem, dompet pun terjaga

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang AC itu tarikan listriknya besar, Mbak. Makanya tetangga dan adik saya mahal bayar listriknya. Tapi dengan AC LG Dual Cool ini, bisa menghemat listik plus pengeluaran.

      Delete
  6. Nah, ini loh yang dicari. Apalagi untuk rumah baru yang ukurannya gak gede2 amat. Rumah jadi adem walaupun tinggal di daerah perkotaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. desainnya cakep, ya. Padahal tipe inverter. Jadi cepat dingin, tapi hemat listrik.

      Delete
  7. AC emang nyedot listrik banget, Mas. Tapi kalau nggak pake AC ya panas huhuhu. Makanya pengen ganti AC yang di rumah sama AC Inverter LG Dual Cool ini karena fiturnya keren dan hemat energi jadi listriknya irit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, sekarang tak perlu simalakama lagi, Mbak. Langsung pasang saja AC LG Dual Cool hehehe.

      Delete
    2. Nah, iyaaa. Pengen banget ganti pas AC di rumah emang sudah tua, semoga THR tahun ini bisa buat ganti AC ke AC LG Dual Cool.

      Delete
  8. Untuk rumah yang baru ditempatin. Solusi memilih daya yang dipakai ini membantu bangeeett yaa. Aku juga lagi nyari2 AC apa yang ngga memakai daya yang tinggi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini ada fitur watt control, jadi bisa mengontrol pemakaian listrik. makanya jadi hemat.

      Delete
  9. Artha Nugraha JonarApril 27, 2021 at 7:32 PM

    Kebetulan di rumah aku juga pakai AC LG, tapi bukan yang inverter. AC LG ini awet banget dan konsumsi listriknya rendah. Dari reviewnya, jadi pengen beli tipe inverter ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terbukti AC LG memang mumpuni ya, Mas. Apalagi dengan teknologi canggih sekarang. Pastinya AC LG semakin mumpuni kinerjanya.

      Delete
  10. Keren banget ini AC..
    Jadi pengen pake dirumah fitur AC LG Dual Cool Lengkap banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, langsung pasang, Mas. Langsung deh, bisa rebahan di rumah saking sejuknya hehehe.

      Delete
  11. Wah. Kebetulan sedang mempertimbangkan beli AC. Cuaca di Surabaya sering banget panaaas.
    Terimakasih review dan rekomendasinya, Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, benar itu, Mbak Muna. Karena Surabaya termasuk kota yang udaranya agak panas ya, Mbak. Soalnya beberapa kali ke sana. Jadi solusinya pasang AC.

      Delete
  12. Bener gak sih pak, kalau AC itu makan banget di watt listrik? Duh keburu udah beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Faktanya memang begitu, Mbak. Jadi saat beli, cek dulu berapa watt tarikannya. Tapi kalau AC LG Dual Cool ini hemat listrik karena ada fitur control watt. Kita bisa mengatur penggunakan listriknya sendiri.

      Delete
  13. Huwowwww tetangganya sampe 750 ribu bayar listrik bang? Gilakkkk boros banget AC zaman dulu yess, skrg mah udah bisa pke yg inverter hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Bang Joe, dan itu sudah beberapa tahun yang lalu.
      Mungkin AC-nya tarikan listriknya gede, makanya boros listrik.

      Delete
  14. Ini AC incaranku, Pak. Udah ada teknologi inverter, fitur-fiturnya cakep, hemat daya pula. Pas banget lah sama kondisi rumahku yang minimalis dayanya hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Mbak. Apalagi beragam pilihan PK ya, Mbak. Jadi bisa kita pilih sesuai kebutuhan.

      Delete
    2. Iyes, bener banget. Soal harga juga oke lah ya Pak. Masih cukup ramah di kantong :)

      Delete
  15. pilihannya banyak ya Ac Lg fual cool ini,bis menyesuaikan sm kebutuhan di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Jadi pilih sesuai kebutuhan saja. Untuk rumah, bisa dari PK 1/2

      Delete
  16. AC LG inventer dual cool emang keren. Udah harga terjangkau, biaya tagihan listrik bisa dihemat dengan fitur watt controlnya. Mantap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas. Pilihan yang pas karena sudah sesuai keinginan kita, ya. Kesejukan di rumah dapat, tapi tidak bikin kantong jebol hehehe.

      Delete
  17. Ngeri juga ya daya listrik untuk AC. Boros banget. Perlu pindah ke AC LG tuh, biar hemat listrik dan bayar listriknya standard aja. Yang menyenangkannya lagi, AC LG ini ramah lingkungan. Keren deh AC Inverter LG Dual Cool ini, jadi pengen punya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, buruan dicek-cek, Mbak. Lalu pilih sesuai kebutuhan. Biar kesejukan langsung dirasakan di rumah hehehe.

      Delete
  18. Kalau produk dari LG sih udah ga diragukan mutunya, Mas. Dulu beberapa kali pakai hape dari LG, sangat memuaskan. Sayang mereka ga bikin smartphone lagi. Untuk AC sih belum pernah pakai, tapi lihat tetangga pas di Bogor banyak yang pakai LG berarti LG memang andal. Apalagi seri dual cool ini makin dingin tapi freon eco-friendly. Joss!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas. Ibaratnya warung makanan, kalau banyak pembeli antre, berarti makanannya enak, dan pas di hati dan kantong ya, Mas hehehe. Dan AC LG ini banyak serinya, termasuk AC LG Dual Cool.

      Delete
  19. kualitas dan testimoni para pengguna emang ngga bisa ditutupi ya, banyak yang suka eman pake AC LG karena hemat listri dan tenaga besar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas. Teknologi inverter dan hemat listrik jadi andalan AC LG Dual Cool ini. Pastinya dengan fitur-fitur penunjang lainnya.

      Delete
  20. di rumah Mama juga tagihannya kalau gak salah sampai 700k/bulan, 1 AC dengan 1/2 PK kalau gak salah, emang AC ini yang narik listrik buanyakk.
    Syukurnya sekarang udah ada AC Inverter LG dual cool ya, jadi lebih hemat listrik plus ramah lingkungan pula ya, kereen nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. karena permasalahan itu, AC katanya boros listrik, maka hadir AC LG Dual Cool yang hemat listrik dan cepat dingin.

      Delete
  21. dulu orang-orang menentang AC karena boros energi ya
    tapi sekarang, untungnya LG udah bikin AC yg hemat energi
    jadinya aman untuk dipakai, gak bakalan kena nyinyiran orang lagi, hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, Mbak. Sekarang sudah ada solusinya. Jadi tidak ada lagi anggapan AC boros listrik.

      Delete
  22. Butuh banget nih Ac yang irit di pemakaian listrik. Pantes aja tagihan listrik tiap bulan gede, pakenya AC biasa sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Solusinya bisa ganti dengan AC LG Dual Cool yang hemat listrik, Mas. Karena kalau selisihnya jauh, kan lumayan untuk lainnya juga.

      Delete
  23. Idaman nih ada 3 pilihan AC LG sesuai kebutuhan ruangannya. Asiknya lagi bisa diatur kebutuhan dayanya, cuma dengan watt kecil udah bisa dingin. Keren deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Hani. banyak pilihan jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Pastinya semua hemat listik dan cepat dingin.

      Delete
  24. Pas banget sama cuaca panas sekarang ya, Pak. Ngadem di ruang berAC apalagi kalau ACnya LG, banyak pilihannya. Bisa dipilih sesuai kebutuhan. Paling penting wattnya kecil. Mantap

    ReplyDelete
  25. Betul, masang AC itu yang dipikirin banget dayanya, karena kerasa perbedaannya sampai 3 kali lipat. Aku pakai pulsa btw. Dulu di rumah lama, cukup pulsa 200 ribuan, sekarang 600 ribuan whooa. Makanya nanti kalo punya rezeki punya AC baru, boleh nih ngepoin AC Inverter LG Dual Cool. ^^

    ReplyDelete
  26. Wah keren ya teknologi AC LG ini bisa atur anti debu. Secara saya suka bersin kalo berada di dalam ruangan yang berdebu. Jadi mikir nih kalo mau pasang AC tipe yang ini saja..

    ReplyDelete
  27. Duh, saya baru tau, Mas, kalau dengan sistem on-off AC, malah bikin listriknya tambah boros, ya. Dulu saya kira bisa menghemat listrik, ternyata sebaliknya ya:))

    ReplyDelete
  28. bisa jadi pilihan nih untuk keluarga baru yang ingin hemat biaya listrik. Spesifikasinya bagus juga. Cepat dingin pulak kan.. Aduh ingin beli deh

    ReplyDelete
  29. Bisa jadi pilihan nih untuk keluarga baru yang ingin hemat biaya listrik. Spesifikasinya bagus juga. Cepat dingin pulak kan.. Aduh ingin beli deh

    ReplyDelete
  30. Betul banget sekarang hampir tiap rumah punya AC lebih dari satu. Harus bisa memilih AC yang hemat listrik juga nih biar tagihan gak bengkak. AC LG Dual Cool jadi pilihan ya sebagai AC inverter hemat listrik

    ReplyDelete
  31. True story banget, saya mau pasang AC tuh ragu di bagian listriknya gak kuat, jadi mesti matiin perangkat elektronik lainnya, dan mahal bayar listrik. Hehehe

    Makanya seneng banget deh begitu tau AC LG Dual Cool hemat daya, jadi semangat buat nabung beli AC :)

    ReplyDelete
  32. AC impian emak emak nih hemat listrik sekaligus cepet dingin

    ReplyDelete
  33. hihihi suka dengan kata-kata "saat ini AC bukan barang mewah"

    Dulu kita hampir tiap hari pakai AC, dan sekarang saat sudah di Malang, AC malah ga kepake.

    ReplyDelete
  34. betul mas Bam, dulu itu AC barang mewah, ya karena listriknya juga gede hehe. tapi sekarang ada inovasi dari LG ya. Keren ya teknologi nya. Ada banyak pilihan juga jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita

    ReplyDelete
  35. Ah iya, aku sering denger cerita temen-temen yang pakai AC di rumah tentang tagihan listriknya yang bagiku mengerikan. Rumahku (rumah ibuku tepatnya) alhamdulillah udah dingin meski tanpa AC. Tapi info AC hemat listrik ini bagus banget buat temen2ku. Kan aku juga akan ikut seneng: nggak perlu lagi denger keluhan mereka. :))

    ReplyDelete
  36. Udah masuk musim kemarau, cuaca panas banget walaupun dalam rumah, pengen pasang AC nemu artikel trg LG Dual cool dengan fitur komplete dan hemat listrik, bikin mupeng aja

    ReplyDelete
  37. Banyak juga ya kelebihan AC LG Inverter Dual Cool ini. Jadi pengen punya. Soalnya disini cuaca panas sekali. Kalo AC-nya hemat listrik gini kan asyik, gak nguras biaya.

    ReplyDelete
  38. Saya membayangkan akan jadi berapa cerita anak kalau saya menulis terus ruangannya pakai AC super cool ini
    Pasti semangat dan tidak banyak alasan kalau gerah

    ReplyDelete
  39. Alhamdulillah sekarang bisa lama-lama pakai AC nya ya pak. Karena ada LG Dual Cool, jadi lebih hemat pemakaian daya listrik. Jadi bisa hemat tagihan listrik juga. ^^

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.