} Aplikasi Pendukung Whatsapp yang Bikin Makin Canggih - Bambang Irwanto Ripto

Aplikasi Pendukung Whatsapp yang Bikin Makin Canggih

Teman-teman pernah coba apps buat video call cantik? Itu baru salah satu aplikasi tambahan yang bisa teman-teman gunakan saat melakukan video call. Whatsapp yang merupakan aplikasi yang kini banyak digunakan untuk berkomunikasi melalui chatting , telepon sampai video call. Pastinya masih banyak apliksi pendukung whatsapp yang bikin makin canggih.

aplikasi pendukung whatsapp yang bikin makin canggih
Tambahin aplikasi pendukung whatsaap, yuk!

Saling berkirim gambar, video, GIF, smiley pun sangat memudahkan teman-teman, ketika berkomunikasi dalam bentuk teks. Bahkan Whatsapp juga menambahkan fitur untuk membagikan lokasi yang sangat membantu siapa saja untuk janji temu. 

Sebenarnya ada banyak tambahan aplikasi pendukung Whatsapp yang bisa teman-teman unduh dari Playstore. Aplikasi pendukung ini pastinya, akan membuat pengalaman menggunakan Whatsapp semakin canggih. Yuk, intip apa saja aplikasi pendukungnya. 

Kanapa Harus Pakai Aplikasi Pendukung Whatsapp?

Pastinya teman-teman ada yang bertanya ya, kenapa juga harus pakai aplikasi pendukung whatsapp lagi? Nah, berikut beberapa alasannya :

Pertama, karena tidak semua aplikasi disediakan langsung oleh Whatsapp Coba deh, teman-teman perhatikan lagi fitur-fitur di whatsapp-nya. Nah, tdak semua ada, kan? Misalnya saja penambahan stiker-stiker lucu.

Selain itu, biar semakin seru . Nah, dengan menambah aplikasi pendukung, maka semakin seru dan menyenangkan menggunakan whatsapp. Teman-teman bisa semakin berkreasi dalam mengirim pesan.

Aplikasi Tambahan yang Mendukung Pengalaman Menggunakan Whatsapp

Teman-teman pasti penasaran apa ada aplikasi yang membuat Whatsapp jadi semakin canggih? Tentu saja ada, karena aplikasi ini melengkapi beberapa fitur yang tidak teman-teman temukan di Whatsapp. Kelihatannya aplikasi ini sepele tetapi justru sangat membantu. 

pilih saja aplikasi pendukung whatsapp
Tinggal Sesuaikan Pilihan Aplikasi Pendukung Whatsapp

Bagi teman-teman yang merasa aplikasi Whatsapp kurang sempurna di beberapa bagian bisa menambahkan aplikasi pendukung berikut ini di ponsel. 


1. Split Video



Aplikasi yang akan digunakan untuk membagi video ini sangat penting digunakan ketika teman-teman ingin update status video di Whatsapp. Ketika teman-teman update status video ada sebuah gangguan yang sering membuat update menjadi lama yaitu pemotongan video. 

Teman-teman harus mengirimkan video panjang menjadi beberapa bagian pada saat update. Namun dengan aplikasi Split Video ini, teman-teman tak perlu kesulitan melakukannya. Biasanya durasi potongan video yang bisa sekali update adalah 30 detik saja. 

Padahal video yang ingin teman-teman update durasinya sampai 1 menit. Sebelum update, teman-teman perlu memotong video dalam durasi per 30 detik melalui aplikasi ini. Kualitas gambar dan suaranya pun tidak akan berubah. 


2. Empty Text! 



Bagi teman-teman yang suka nge-prank tentu tak akan melewatkan aplikasi yang satu ini. Tujuannya adalah mengirimkan pesan kosong kepada siapa saja yang ada di kontak Whatsapp teman-teman.  Tapi tujuannya buat hiburan saja, ya.

Pasti bikin orang lain jadi penasaran dengan maksud pesan kosong tersebut. Untuk bisa menggunakannya, teman-teman hanya perlu mengunduh aplikasi Empty Text di Play Store dan ukurannya sendiri tidak besar hanya 2,4 MB saja. Aplikasi ini langsung terintegrasi dengan Whatsapp untuk digunakan. 


3. Story Saver



Sering dilihat status milik teman dan kebetulan menemukan informasi yang unik? Whatsapp tidak memiliki fitur untuk menyimpan status teman. Jika masa berlaku status yaitu 24 jam sudah berlalu maka status otomatis akan terhapus. 

Padahal status video tersebut mungkin memiliki informasi penting yang akan kamu gunakan kemudian hari. Nah supaya gambar atau video dari status teman bisa kamu simpan bisa memanfaatkan aplikasi yang satu ini. 

Gambar atau video yang disimpan nantinya akan memiliki kualitas HD jadi jangan khawatir soal kejelasan gambarnya. Aplikasi ini pun sudah diunduh lebih dari 1 juta kai di Play Store. 


4. Fake GPS Location



Whatsapp memiliki fitur untuk mengirimkan lokasi kamu saat itu dan beberapa jam ke depan. Teman-teman hanya tinggal pilih saja mana fitur yang ingin digunakan. Tapi, bagaimana jika ternyata teman-teman ingin mengirimkan bukan lokasi yang asli? 

Tak perlu khawatir, karena dengan aplikasi ini teman bisa mengirimkan lokasi lain yang tampak seperti asli. Aplikasi ini bisa kamu manfaatkan ketika ingin menghindari penipuan atau orang yang mengganggu. 

Jadi lokasi yang dikirimkan bukan lokasi saat ini teman-teman berada. Cara menggunakannya sangat sederhana cukup sekali klik. Aplikasi ini pun tersedia gratis. 


5. Stiker.ly




Stiker atau smiley tentu jadi tambahan menarik ketika berkirim teks. Whatsapp sendiri memiliki keterbatasan soal stiker yang bisa teman unduh dan miliki. Supaya teman-teman tidak merasa bosan menggunakan stiker yang itu itu saja, bisa memanfaatkan aplikasi ini. 

Cukup mengunduh aplikasinya maka koleksi stiker kamu yang bisa digunakan saat berkirim pesan teks jadi lebih banyak. Kamu bahkan bisa memanfaatkan pembuatan stiker dari foto sendiri melalui aplikasi ini. 

Nah, itu dia aplikasi pendukung Whatsapp yang nikin makin canggih. Teman-teman bisa unduh, agar acara whatsappan-nya semakin seru. Apalagi Whatsapp adalah aplikasi modern yang merubah banyak gaya hidup. Dengan adanya tambahan beberapa aplikasi ini kegiatan berkomunikasi jadi lebih menyenangkan. 


Subscribe to receive free email updates:

29 Responses to "Aplikasi Pendukung Whatsapp yang Bikin Makin Canggih"

  1. Wah ternyata banyak juga ya aplikasinya. Saya baru tau nih. Dengan aplikasi tambahan ini, dijamin makin asyik untuk menggunakan WA. Apalagi ada yang fake GPS segala, bisa bermanfaat buat mengelabui penipu atau mantan wkwkwkwk 😂😂...

    Info yang sangat menarik Pak. Saya jadi tertarik untuk nyobain salah satu aplikasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas. Bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan dan manfaatnya bagi kita. Makin seru dan menyenangkan hehehe.

      Delete
  2. Wah saya ternyata kudet ya malah gak tau ada aplikasi pendukung whats app kayak gini, auto donlod deh ini mas berguna banget nih apalagi yang unduh video dan save story wa kan lumayan hihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Tidak hanya buat seru-seruan saja, tapi bisa berguna juga sesuai kebutuhan kita.

      Delete
  3. Mantap nih mas bambang, yang baru ku tahu itu aplikasi untuk stiker ternyata masih banyak ya aplikasi lainnya yang mendukung penggunaan whatsapp. Wahhh aku kudu update nih, ntar cobain satu-satu aplikasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak, Mbak. Jadi bisa dipilih sesuai kebutuhan juga.

      Delete
  4. OMG.. ternyata ada juga toh, aplikasi yang mendukung dunia perWhatssappan semakin seru. Selama ini WA cuma buat chat aja, huhuhu. Yang Empty Text itu, terniat banget deh aplikasinya..😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada , Mbak. Dan saya itu awalnya pakai yang text-text itu. Jadi bisa gonta-ganti huruf. Dan sekarang semakin banyak lainnya dan lebih canggih lagi.

      Delete
  5. Saya jadi penasaran sama Sticker.ly, Mas Bam's. Selama ini teman-teman di WA suka pamer WA lucu dengan foto diri mereka, berarti pakai aplikasi ini ya. Sayangnya hapeku dah low memory nih jadi kudu bersih bersih lagi kalau mau menginstal app baru. Maturnuwun infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas Rudi. Selama ini kan, saya suka nyomot punya teman-teman. Sekarang bisa install aplikasi stiker sendiri.

      Delete
  6. ohhh aku kok baru tahu tentang aplikasi aplikasi pendukung whatsapp ini mas
    ternyata banyak ya, dan bisa bermanfaat juga
    terutama yg save story teman ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, karena sekarang sudah tau, maka segera pilih sesuai keinginan dan kebutuhan, Mbak hehehe.

      Delete
  7. Saya merasa belum pernah menggunakan aplikasi itu untuk WhatsApp tapi saya mau coba yg fake GPS dan prank pesan kosong haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain saja, Mas. Nanti pasti akan nyari juga yang lainnya sesuai kebutuhan.

      Delete
  8. Baru tahu nih mas Bams, aplikasi pendukung WA ternyata banyak juga.
    Baru nyoba sticker.ly itu. Buat lucu-lucuan sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Hani. paling banyak memang yang instal stiker. Soalmya lucu-lucu pas kirim pesan.

      Delete
  9. Wowwww... Baru tahu akutuh kalau aplikasi pendukung whatsapp juga bnyak yng menarik. Hahaha


    Tapi paling bikin penasaran yang empty text pak. Kalao fake GPS udah pernah coba ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, karrna penasaran, wajib segera dicoba, Mbak. Daripada ga bisa tidur karena pansaran, kan.. hahaha.

      Delete
  10. Artha Nugraha JonarApril 11, 2021 at 8:48 PM

    wah keren banget ini mas, terutama yang aplikasi buat stiker nih. Seru banget ya bisa bikin stiker sendiri. Cuma aku pernah punya pengalaman buruk dengan aplikasi fake GPS. Waktu itu bukan buat WA sih, tapi buat main Pokemon. Setelah pakai aplikasi fake GPS, entah kenapa akurasi GPSku malah jadi rusak, sulit banget dapat titik GPS yang tepat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas. stiker itu paling banyak dinstal, karena seru dan samkin lama stikernya lucu-lucu.

      Delete
  11. Ternyata beragam juga ya aplikasi pendukung Whatsapp. Selama ini pake WA apa adanya aja hehehe.

    ReplyDelete
  12. Ternyata banyak beragam juga aplikasi pendukung Whatsapp ini, baru tahu. Biasanya pakai WA apa adanya aja hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar makin seru dan menyenangkan dengan aplikasi-aplikasi tambahan, Mbak.

      Delete
  13. Story saver berguna banget. Foto bisa di screenshoot tapi kalau video kan bingung, ya paling rekam layar. Tapi hasil rekaman besar banget story saver emang mantul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantul, Mbak. Membuktikan memang semakin canggih dan menduku whatsapp biar makin seru dan menyenangkan, ya.

      Delete
  14. Yaampun, ada-ada aja ini infonya app tambahannya, hahaha. Aku sudah pake yg split video, yang lain2 buat ngeprank boleh juga nih dicoba, hahaha. Eh tapi mending fake GPS, pura-pura lagi ada di Prancis :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. dan sebenarnya ini membantu juga, jadi menghindari orang yang ingin berbuat tak baik. Soalnya kadang korban terlacak dari GPS.

      Delete
  15. Saya baru tahu kalau aplikasi seperti ini itu bisa membantu dalam dunia per-WA-an
    Saya hanya tahunya chat dan hapus kalau sudah tidak sesuai waktunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, langsung cobain, Mbak Ammah. jadi makin seru Whatsapp-annya hehehe.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.