} Suka Nonton Drama Korea? Berikut Daftar K-Drama Terbaik Sepanjang Masa - Bambang Irwanto Ripto

Suka Nonton Drama Korea? Berikut Daftar K-Drama Terbaik Sepanjang Masa

Teman-teman suka nonton drama Korea? Berikut daftar K-Drama terbaik sepanjang masa. Dan memang, sejak tahun 2000an, demam Korea seakan menjadi tren baru bagi masyarakat Indonesia; mulai dari musik, fesyen hingga makanan, produk-produk asal Korea  tersebut mendapat tempat yang baik di hati masyarakat. 

drama-drama korea terbaik sepanjang masa dari tahun 2000-an
Ayo... Apa Drama Korea Terbaik Favorit, Temna-Teman?



Selain produk-produk di atas, Drama Korea menjadi salah satu yang paling diminati oleh masyarakat di Indonesia karena ceritanya yang sangat menarik dan para pemainnya yang rupawan, menambah daftar panjang alasan banyak orang kegandrungan drama Korea, terlebih kaum wanita

Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa dari tahun 2000-2021

Beberapa tahun belakangan, drama Korea semakin menunjukkan tajinya di industri film, makan tidak heran jika genre drakor sangat naik daun. Nah, buat kamu yang penasaran dan baru mencoba untuk menonton drama Korea, berikut beberapa rekomendasi drama Korea terbaik sepanjang masa sejak tahun 2000-an yang patut teman-teman tonton!


Jewel in The Palace (2003)

drama korea terbaik sepanjang masa jewel in the palace
Drama korea terbaik Jewel in The Palace


Bagi para pencinta drama Korea lawas, Jewel in The Palace pasti menyisakan tempat di hati mereka. Dibintangi Lee Young Ae dan Ji Jin Hee, drama berlatar belakang era Joseon yang sangat historis ini menjadi salah satu drama Korea terbaik sepanjang masa berkat akting para pemain dan alur ceritanya yang sangat seru. Drama ini mengangkat kisah legendaris seorang wanita yang merupakan seorang  ahli memasak kerajaan, dan berhasil menjadi wanita pertama yang dipercaya sebagai tabib keluarga kerajaan.

Boys Over Flowers (2009)

drama korea terbaik sepanjang masa boys over flowers
Drama Korea Terbaik Boys Over Flowers


Pada masanya, drama Korea ini mungkin menjadi salah satu yang paling banyak ditonton, baik anak muda maupun orang tua. Boys Over Flowers  menjadi salah satu dari sekian banyak adaptasi manga Hana Yori Dango karya Yoko Kamio. Nah, dibandingkan adaptasi yang lain, Boys Over Flowers menjadi salah satu yang paling populer di seluruh dunia. Kamu juga pasti ingat dengan peran ikonik Lee Min Ho sebagai protagonis dalam drama ini. Buat yang suka drama romantis, kamu wajib nonton Boys Over Flowers.

My Love From The Star (2013)

drama korea terbaik sepanjang masa my love from the star
Drama Korea Terbaik My Love From The Star


Drama Korea yang satu ini dibintangi oleh aktor Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun yang sudah cukup populer pada masa itu. Drama ini mengisahkan tentang Do Min Joon, sesosok makhluk asing yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun, dengan penampilan sempurna layaknya manusia normal. Pada awalnya, Min Joon benci dengan manusia, namun akhirnya setelah bertemu dengan aktris Chun song Yi, Min Joon jatuh cinta dan meredam kebenciannya terhadap manusia.

Reply 1988 (2015)

drama korea terbaik sepanjang masa reply 1988
Drama Korea Terbaik Reply 1988


Banyak orang mungkin sudah familiar dengan drama Korea yang satu ini. Tidak berlebihan juga rasanya untuk menobatkan Reply 1988 sebagai salah satu drama Korea terbaik sepanjang masa. Drakor yang tayang di tahun 2015-2016 ini kembali populer di tahun 2020. Reply 1988 membawa tema yang sederhana seputar kehidupan sehari-hari, hubungan antara teman dan keluarga. Namun, karena dibalut dengan kisah yang menyentuh, akting yang luar biasa dan soundtrack yang menyayat hati, drama Korea ini bisa bikin kamu nangis!

Mr. Sunshine (2019)

drama korea terbaik sepanjang masa mr sunshine
Drama Korea Terbaik Mr Sunshine


Kembali ke tema historis, Mr. Sunshine bisa menjadi salah satu drama Korea pilihan kamu buat kamu yang suka unsur-unsur sejarah dalam film. Selain itu, dengan jajaran penulis, sutradara, pemeran hingga alur ceritanya yang luar biasa, tidak heran jika Mr. Sunshine juga dinobatkan sebagai salah satu drama Korea terbaik sepanjang masa. Drama Korea ini bahkan memiliki rating tertinggi sepanjang masa di TV kabel. 

Kingdom (2019)

drama korea terbaik sepanjang masa kingdom
Drama Korea Terbaik Kingdom


Siapa bilang drama Korea hanya seputar cinta dan romansa? Kamu berarti perlu menonton Kingdom. 
Serial original besutan Netflix ini memang tidak tayang di TV Korea seperti drakor lainnya, namun serial ini memberikan pengalaman menonton drama yang berbeda. Drama ini bercerita tentang wabah Zombie yang menyerang sebuah kerajaan di era Joseon. Dengan akting, visual, dan alur cerita yang memukau, dijamin kamu tidak akan mengantuk saat menonton serial ini. 

Itaewon Class (2020)

drama korea terbaik sepanjang masa itaewon class
Drama Korea Terbaik Itaewon Class


Salah satu drama Korea yang baru rilis dan wajib kamu simak adalah Itaewon Class. Kisah yang menceritakan seorang mantan narapidana Park Saeroyi dan sekelompok karyawan yang membuka sebuah bar sederhana dan menjadi pub nomor satu di Itaewon. Drama ini patut kamu simak, terlebih bagi kamu yang baru-baru ini juga membuka usaha karena banyak sekali kisah dan strategi menarik yang bisa kamu terapkan di usahamu juga.

Menonton drama Korea memang bisa dilakukan di mana saja. Namun, perlu diingat bahwa kamu membutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil agar tidak mengganggu pengalaman menonton drakor-mu

Telkomsel MyOrbit: Makin Seru Nonton K-Drama Tanpa Buffering 


Nah, untuk nonton drama Korea pilihan teman-teman tanpa gangguan, MyOrbit bisa jadi pilihan provider internet rumah terbaik, nih. Dengan streaming tanpa buffer, teman-teman bisa menikmati kecepatan Internet 4G LTE kualitas terbaik yang pastinya membuat pengalaman nonton drama korea terbaik sepanjang masa versi kalian menjadi lebih seru dan menyenangkan.

myorbit internet untuk nonton drama korea terbaik
Nonton Drama Korea Terbaik, Pakai Myorbit Saja


Jadi segera saja kunjungi myorbit.id untuk mendapatkan layanan internet segera. Apalagi saat ini ada penawaran menarik. Bisa segera menikmati drama-drama Korea terbaik dan terfavorit.

Nah, itu dia daftar drama korea terbaik sepanjang masa. semoga jadi rekomendasi teman-teman yang saat ini lagi cari drakor, ya. Selaman menonton. Salam...

Subscribe to receive free email updates:

23 Responses to "Suka Nonton Drama Korea? Berikut Daftar K-Drama Terbaik Sepanjang Masa"

  1. Saya belum nonton satu pun dari 7 drama itu. Yang Reply 1988 cuma sempat nonton 1 episode trus kecantol drakor lain. Nanti mau dilanjutin lagi ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, lanjutin lagi, Mbak Alfa. karena biasanya, memang episode 1 belum menarik, karena masih pengenalan pemain.

      Delete
  2. Istri saya yang suka nonton Drakor. Rasanya deretan drakor yang dibagikan di sini, mau saya cocokkan sama istri, apakah sudah pernah ditonton atau belum, hahaha...

    BTW, di Korea banyak tukang bakso kah, hahaha....

    MyOrbit bakalan jadi alternif yang oke nih untuk urusan internet... Apalagi punya Telkomsel, pasti sinyalnya bakalan kencang (semoga saja)!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dicocokkan, Mas. Siapa tahu ada yang belum, jadi Mas Hendra bisa nonton bareng hahaha.

      Nah, iya, Myorbit ini salah satu solusi wifi di rumah, Mas. Apalagi yang rumahnya berlum terjangkau internet kabel.

      Delete
  3. Beberapa udh aku tonton, yg Itaewon class, my love from the star, reply88. Itu memang kewwwreeeeen :D.

    Jewel in the palace aku LG ongoing nonton mas. Blm selesai, panjang banget soalnya hahahaha.

    Kingdom, masih ada di list to be watched.

    Boyd over flower sbnrnya aku mau nonton mas. Tp pas liat Lee min ho gaya rambutnya jadul gitu, sumpah lgs ilfil wkwkwkwkwkkw. Aku ga jadi nonton, padahal sbnrnya aku sukaaa bgt Ama LMH.tapi ntah kenapa liat style rambut itu ngakak Mulu bawaan hahaha. Jd cancel mau nonton.

    Mr sunshine nih yg blm aku masukin list. Jd penasaran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... mungkin disesuaikan dengan perannya, Mbak Fanny. Jadi walau rambutnya ga pas dengan Mbak Fanny, tapi aktingnya yang penting memikat.

      Delete
  4. Reply 1988 itu laris banget, Mas. Persahabat anak-anak masa itu dengan romantika yang khas banget. Tambahin sama The Man from Nowhere, cakep banget adegan laganya, berantenya seru hehe. Telkomsel MyOrbit ini berarti kayak koneksi wifi di rumah gitu ya Mas, bisa dipakai rame-rame? Aku di rumah juga pakai Telkomsel tapi hostspot aja dari hape, wus wus wus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, seru banget ya, Mas. Saya juga bisa mempelajari alur ceritanya.

      Iya, Mas, itu kayak wifi tanpa kabel. Terus bisa dipakai bareng-bareng. Nanti isi kuota sesuai pemakaian saja.

      Delete
  5. Whuaa, ini drama favorit semua, yang paling bikin baper berkepanjangan pastinya reply 1988, seru nih bisa puas nonton drakor pake myorbit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru ya, Mbak. Kita seakan kembali ke tahun 1988, apalagi awalnya Olimpiade Seoul. Jadi nostalgia hehehe.

      Delete
  6. Whaa, Mas Bams nonton drakor juga yaa... hmm masih banyak tuh yang harus dimasukin listnya Mas, kayak Full House sama Crash Landing on You hihi. Pakai provider internet Telkomsel MyOrbit di rumah jadi lancar jaya nonton K-Drama ya, noted. Tfs Mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sudah nonton Full House, Mbak Mia. Termasuk Winter Sonata hehehe.
      Pokoknya pakai MyOrbit lancar jaya nontonnya, Mbak.

      Delete
  7. Mencari film korea tipe action atau ada adegan tembak menembak soalnya keren banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, cari, Mas. Nanti bisikin saya ya, biar saya ikutan nonton juga hehehe.

      Delete
  8. Mas Bambang..
    Aku tu cuma bisa bedain mukanya Lee min hoo doang.. hihihi

    Tapinya saya taunya BBF. Boys Before Flower.

    Oh ya, filmnya Jewel in the palace emang keren. Sampe ayah saya dulu gak ketinggalan episode nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sampai ayahnya Mbak Icha saja ga mau ketinggalan, berarti memang keren ya, Mbak. terbukti drakor terbaik sepanjang masa.

      Delete
  9. wah aku yang belum nonton yang tiga dari bawah ini Pak. Sekarang ini mau nonton drama korea aja susah bangettttt..padahal nonton mah pasti wus wus ya kalau udah pake My Orbit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya, Mbak. Wajib nonton semua drakor terbaik sepanjang masa ini. Apalagi pakai MyOrbit. Lancar jaya...

      Delete
  10. woww mas bambang nonton drakor juga ya
    kebanyakan yang ditulis disini drama dgn genre sageuk ya mas
    meskipun lawas, drama drama ini membekas di Hati ya mas
    enak skrg klo ada Telkomsel Myorbit ini, nonton drakor makin lancar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nonton, Mbak. karena memang ceritanya bagus, alurnya tak berbelit, akting pemainya memikat. jadi saya bisa pelajari juga untuk nulis cerita.

      Delete
  11. Istri saya kudu baca artikel ini buat melihat rekomendasi drakor2 menarik. Suka nonton di netflix kalo di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib, Mas Adi. Siapa tau malah nonton bareng dengan Mas Adi hehehe.

      Delete
  12. Dari deretan drama diatas, Mr Sunshine menurutku adalah yang terbaik hoho, yang lain bisa dijadiin refrensi nih

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.