} Eksotisnya Pantai Karang Agung Kebumen - Bambang Irwanto Ripto

Eksotisnya Pantai Karang Agung Kebumen

Setelah lama tidak Jalan-jalan termasuk sebulan puasa, akhirnya saya bisa menghirup aroma pantai lagi. Kali ini saya menyembangi dan menikmati eksotisnya pantai Karang Agung Kebumen. Apalagi saya memang belum pernah ke sana.

eksotisnya pantai karang agung kebumen
Pantai Karang Agung Kebumen yang Eksotis

Jadi ceritanya itu, di hari pertama lebaran saya kok mati gaya. Setelah salat ied, lalu cuma salam-salaman sekadarnya saja dengan para tetangga, lalu makan hahaha. Terus mau ngapain lagi?

Makanya saya iseng saja memutuskan naik motor. Benar-benar iseng saja, karena perhitungan saya, kalau wisata tutup, paling tidak saya sudah cuci mata dan cari angin.  Halah.. Hahaha.

Menuju Wisata Pantai Kebumen

Akhirnya, saya melajukan motor saya ke arah kecamatan Ayah yang jaraknya sekitar 20 km dari rumah saya. Di sana memang berada jejeran pantai-pantai keren Kebumen. Dan hampir semua sudah saya kunjungi.

Motor saya melaju lancar di atas aspal mulus. Suasana sepi. Ini karena mungkin  sudah ngadem di rumah soalnya walau baru pukul 9 pagi, tapi matahari sudah panasnya pool. Tapi ga apa, saya jadi hitam manis. Caila hahaha...

Lepas dari daerah Karang bolong, saya menemukan spanduk, kalau pantai Menganti ternyata tutup sampai hari sabtu 16 Mei 2021. Yo wis, ga apa. Toh tujuan saya memang hanya cari angin hahaha. Maka saya lajukan terus motor saya, sambil menikmati jalanan berkelok, naik dan turun itu.

Pantai Karang Agung Kebumen

Setelah menikmati perjalanan  seru, akhirnya saya berhenti saat melihat sepanduk wisata Pantai Karang Agung Kebumen. Horee. Sorak saya. Ternyata wisata ini dibenahi kembali setelah kemarin sempat ditutup. Bahkan saya pernah coba menyusuri, tapi tidak ketemu jalannya.

loket pantai karang agung kebumen
Gerbang Pantai Karang Agung Kebumen

Akhirnya saya memutuskan untuk mampir saja. Feeling saya, pasti sepi, nih. Dan itu memang yang saya cari. Jadi nanti pas orang lain berdatangan, saya pulang hehehe.

Saya pun mulai melajukan pelan motor saya memasuki area wisata. Ternyata loketnya kosong tidak ada. Petugas. Pastinya doi lagi asyik makan ketupat sama opor ayam.

Walau jalanan masih tanah, tapi lebar. Dan ini jalanan  baru yang kayaknya diperuntukan untuk mobil. Soalnya saya dulu lewatnya jalan lain yang khusus motor. Terlihat juga beberapa titik pembenahan.

Tiba di Pantai Karang Agung Kebumen

Horeee.. Akhirnya saya tiba juga di parkiran Pantai Agung Karang Kebumen. Ternyata.. Sepi  pakai banget. Tidak ada seorang pun selain saya. Serasa Pantai milik sendiri hahaha.

Dari parkiran ini, sudah terlihat keindahan pantai Karang Agung Wedi Putih Kebumen ini. Saya pun tak sabar untuk segera ke sana.

Pelan-pelan saya mulai menuruni jalan tanah itu. Ekstra hati-hati ya, karena agak juram. Ini kalau hujan, pastinya agak licin.

Karang Agung nan Memesona

5 menitt kemudian, akhirnya saya tiba di tepi pantai. Wow.. Sesuai namanya, ikon Pantai ini adalah sebuah Karang besar yang dikelilingi karang-karangkarang-karang.  Eksotis sekali.

Tidak ketinggalan batu-batu yang berserakan tak beratur, menambah indahnya pantai Karang Agung Wedi Putih ini. Hanya jangan tergoda untuk mandi.

Karena sendiri, saya pun lebih leluasa untuk mengeksplor setiap sudut pantai ini. Pose-pose tidak boleh ketinggalan, walau nyesal juga tidak bawa baju ganti dan topi pandan khas saya hahaha

Puas eksplor, saya bisa duduk-duduk di tempat duduk dari batang kelapa. Saya membayangkan nikmatnya sambil minum es kelapa muda sayang belum ada yang jualan hahaha.

Potensi Pantai Karang Agung Kebumen

Dua jam berapa di Pantai Karang Agung, akhirnya saya memutuskan untuk beranjak pergi. Seru sih, dan puas dengan keindahan pantainya.

Pastinya dengan berbagai pembenahan, pasti Pantai karang Agung Wedi Putih akan semakin memikat. Jadi kalau ke Kebumen, jangan lupa mampir ya. Selamat jalan-jalan.

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Eksotisnya Pantai Karang Agung Kebumen"

1. ternyata di Kebumen ada banyak pantai ya, taunya aku Menganti aja, karena yang sering diexpose nama Menganti ini

ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.