} Perbedaan Asuransi Jiwa Murni Berjangka dan yang Memberikan Perlindungan Seumur Hidup - Bambang Irwanto Ripto

Perbedaan Asuransi Jiwa Murni Berjangka dan yang Memberikan Perlindungan Seumur Hidup

Asuransi untuk perlindungan jiwa bisa dipilih dari berapa lama masa perlindungan yang diberikan produk asuransi. Di mana untuk pilihannya ada produk asuransi yang memberikan perlindungan yang pendek yang bisa didapatkan dari produk asuransi jiwa murni berjangka. 

Foto : Canva


Selain itu ada juga jenis perlindungan yang bisa didapatkan untuk perlindungan seumur hidup yang bisa digunakan untuk memberikan proteksi dalam jangka panjang. Untuk perbedaan asuransi perlindungan jiwa berjangka dan seumur hidup, mempunyai beberapa perbedaan yang bisa dikenali yaitu sebagai berikut ini:

Foto : Canva


Masa perlindungan yang dipunyai

Perbedaan yang bisa didapatkan dari produk asuransi yang perlu dikenali untuk perlindungan berjangka dan seumur hidup tentunya dari masa perlindungan asuransi yang dipunyai. Seperti namanya, untuk asuransi seumur hidup mempunyai masa perlindungan yang panjang hingga peserta mencapai usia 99 tahun atau bahkan 100 tahun. Sehingga memberikan masa perlindungan yang panjang seumur hidup. 

Sedangkan untuk asuransi perlindungan berjangka memberikan masa perlindungan yang lebih singkat dan bisa dipilih disesuaikan dengan kebutuhan yaitu mulai dari 1 tahun, 5 tahun, 10 tahun, dan juga masa perlindungan lainnya untuk memberikan perlindungan sementara dalam jangka yang lebih pendek.


Manfaat yang diberikan

Perbedaan selanjutnya yang bisa dikenali dari jenis asuransi jiwa murni berjangka dan seumur hidup adalah mengenai manfaat yang diberikan. Biasanya untuk asuransi perlindungan yang memberikan proteksi seumur hidup juga digunakan untuk menabung dalam jangka yang panjang untuk persiapan dana warisan dan pensiun di masa depan. Memilih produk asuransi akan memberikan manfaat tidak hanya menyiapkan keuangan di masa depan tetapi juga mendapatkan manfaat perlindungan ketika terjadi resiko. 

Hal tersebut bisa didapatkan ketika memilih produk asuransi perlindungan jiwa seumur hidup yang bisa memberikan manfaat premi yang tidak hangus di akhir sehingga akan tetap menerima uang pertanggungan 100% di akhir kontrak. Berbeda dengan asuransi perlindungan jiwa berjangka yang tidak memberikan manfaat akhir kontrak dan premi yang dibayarkan akan dianggap hangus ketika tidak terjadi resiko selama masa perlindungan.


Biaya premi yang perlu dibayarkan

Perbedaan selanjutnya yang bisa dikenali adalah dari biaya premi yang perlu dibayarkan. Setiap asuransi untuk perlindungan jiwa mempunyai jenis yang berbeda termasuk juga dari harga premi yang akan dibayarkan. Di mana untuk yang membutuhkan premi yang murah, maka bisa memilih produk asuransi yang memberikan perlindungan jangka pendek. 

Produk asuransi perlindungan jiwa berjangka mempunyai keuntungan dengan masa perlindungan yang pendek dan membuat preminya lebih murah. Seperti untuk biaya premi yang didapatkan dari produk Flexi Life yang bisa dibayarkan mulai dari 12 ribu saja perbulannya. Dengan biaya premi yang ringan tersebut akan sangat membantu untuk yang menginginkan perlindungan jiwa tetapi dengan premi yang tidak memberatkan keuangan. 

Berbeda dengan asuransi perlindungan jiwa seumur hidup yang akan memberikan masa perlindungan jangka panjang, sehingga mendapatkan premi yang lebih tinggi nilainya. Hal tersebut karena asuransi akan memberikan perlindungan dalam waktu yang panjang hingga mencapai 100 tahun sehingga resiko yang dipunyai juga lebih tinggi dan membuat premi yang dibayarkan menjadi lebih besar.


Uang pertanggungan yang bisa diberikan

Perbedaan terakhir dari asuransi perlindungan jiwa berjangka dan seumur hidup adalah dari uang pertanggungan yang bisa didapatkan. Ketika ingin mendapatkan uang pertanggungan yang tinggi maka sangat cocok untuk memilih jenis asuransi berjangka. 

Jenis tersebut akan bisa memberikan uang pertanggungan pada penerima manfaat hingga milyaran rupiah, sehingga memberikan perlindungan finansial bagi keluarga. Untuk uang pertanggungan pada asuransi seumur hidup juga tinggi tetapi dengan nilai premi yang juga besar.

Foto : Bing. com

Bagi yang masih bingung untuk memilih produk asuransi jiwa murni, bisa untuk memperhatikan jenis yang akan dipilih dengan mengenali perbedaan dari asuransi untuk perlindungan jangka panjang atau pendek. Sesuaikan yang paling cocok untuk, teman-teman.

Di mana ketika ingin memilih produk asuransi yang preminya murah dan uang pertanggungan tinggi, lebih cocok memilih produk perlindungan jiwa berjangka seperti dari produk Flexi Life dari asuransi online di I Love Life Astra yang menawarkan premi murah di bawah 100 ribu per bulannya tetapi uang pertanggungan tinggi hingga milyaran. Klik tautan ini untuk informasi lebih lanjut https://ilovelife.co.id/products/asuransi-jiwa.

Nah, sudah jelas soal perbedaan asuransi jiwa murni brjangka dengan asuransi jiwa yang memberi pelrindungan seumur hidup, kan. Jadi siapkan asuransi jiwa segera. Seperti menyiapkan payung sebelum hujan.

Subscribe to receive free email updates:

29 Responses to "Perbedaan Asuransi Jiwa Murni Berjangka dan yang Memberikan Perlindungan Seumur Hidup"

  1. Pilihan asuransi jiwa murni ini cukup fleksibel ya. Mau yang jangka pendek atau seumur hidup. Nah, kalo tiba-tiba pengen ganti produk, misalnya dari jangka pendek ke seumur hidup ataupun sebaliknya, pasti bisa dong ya?! Mantap 👍 banget artikelnya Mas Bambang

    ReplyDelete
  2. Jadi, intinya kalau mau premi murah tapi uang pertanggungannya tinggi, asuransi jiwa berjangka kayak Flexi Life bisa jadi pilihan terbaik. Tapi kalau cari perlindungan jangka panjang sampai usia lanjut dan manfaat premi nggak hangus, asuransi seumur hidup lebih cocok. Tinggal sesuaikan aja sama kebutuhan dan kondisi finansial kita.

    ReplyDelete
  3. Hidup nggak bisa diprediksi, sebab semuanya tidak pasti ya mas
    Kalau punya asuransi jiwa seperti ini, hidup yang tak pasti ini bisa tetap terlindungi ya

    ReplyDelete
  4. Hidup nggak bisa diprediksi, sebab semuanya tidak pasti ya mas
    Kalau punya asuransi jiwa seperti ini, hidup yang tak pasti ini bisa tetap terlindungi ya

    ReplyDelete
  5. Sebaiknya sich sebelum memutuskan untuk mengikuti program asuransi lebih baik cek dan ricek dulu ya. Pernah buat asuransi, sebagai syarat penerbangan ke luar negeri. Setelah itu juga ngga tau kelanjutanya.

    ReplyDelete
  6. Punya proteksi diri jadi kebutuhan juga, walau kalo menurut daku masuknya belum tahap yang primer.
    Terus tinggal pilih deh cocoknya yang mana. Meski ya iya juga ya, kalau yang seumur hidup malah manfaatnya juga panjang. Amat berbeda dengan yang ada jangka waktunya.

    ReplyDelete
  7. Preminya murah, berarti menyasar semua kalangan. Semoga benar-benar asuransinya ya

    ReplyDelete
  8. Penting banget untuk kita mempunyai asuransi ya baik yang berjangka atau seumur hidup. Tinggal disesuaikan saja dengan kesanggupan kita membayar premi dan keuntungannya. Apalagi jika sampai terjadi resiko, kita nggak harus lagi memikirkan biaya resiko, kerugian, dll karena sudah punya asuransi.

    ReplyDelete
  9. Murah juga ya biaya premi bulanan asuransi jiwa murni di Flexi Life. Cukup pas bagi yang punya penghasilan yang tidak terlalu tinggi tapi sangat aware soal asuransi jiwa untuk jaga-jaga bila terjadi hal yang tidak diinginkan di kemudian hari

    ReplyDelete
  10. Aku belum sepenuhnya memahami tentang asurasi, tetapi sebenarnya pengen punya juga, karena kita nggak tau masa depan kayak apa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat. Persiapan asuransi buat diri dan keluarga bisa ngebantu kehidupan masa datang sih.

      Delete
  11. Aku belum sepenuhnya memahami tentang asurasi, tetapi sebenarnya pengen punya juga, karena kita nggak tau masa depan kayak apa.

    ReplyDelete
  12. wah aku harus belajar lagi tentang asuransi nih. nantinya harus lebih paham dan bisa memilih mana yang terbaik dan paling dibutuhkan buat aku dan keluarga

    ReplyDelete
  13. Untuk memilih jenis asuransi memang harus menyesuaikan dengan kebutuhan kita dan untuk itu memang sangat penting untuk mencari informasi selengkap mungkin agar tidak salah pilih

    ReplyDelete
  14. saat ini ada banyak pilihan asuransi ya, ada yang berjangka pula, bisa dipilih sesuai kebutuhan dan manfaat yang diterima sih

    ReplyDelete
  15. Baru tahu saya ternyata ada yanh berjangka dan seumur hidup ya. Kala ada rezeki lebih mending sekalian ambil yang seumur hidup biar lebih tenang menghadapi hari tua

    ReplyDelete
  16. Wih ternyata ada yang premi pertanggungannya ringan, ya. Saya ada minat asuransi tapi masih ragu sama keamanannya, Mas Bams.

    ReplyDelete
  17. Di era modern ini, banyak orang yang sadar akan pentingnya memiliki asuransi untuk melindungi diri dan keluarga mereka. Asuransi perlindungan seumur hidup memberikan perlindungan finansial bagi tertanggung selama mereka masih hidup.

    ReplyDelete
  18. Asuransi tu antara butuh dan tidak ya mas. Kadang suka males juga punya asuransi 🤭

    ReplyDelete
  19. Selama ini saya masih mencari asuransi yang benar-benar nyaman bagi nasabah, seperti preminya murah dan uang pertanggungan tinggi. Nah, I Love Life Astra ini ternyata jawabannya.

    ReplyDelete
  20. Kalau saya tidak salah baca, untuk asuransi jiwa memang lebih baik adalah asuransi murni. Dan karena namanya asuransi jiwa, sepertinya memang lebih baik pilih yang asuransi seumur hidup.

    ReplyDelete
  21. Ringan banget ya bang nilai preminya. Kalo kyk gini jadinya ga memberatkan. Kita bisa pilih asuransi berjangka yg pendek/perlindungan jgka panjang yg seumur hdp.

    Tinggal sesuaikan dgn kebutuhan aja sih. Kan asuransi prinsipnya buat jaga2. Biar kita sendiri aman. Keluarga yg di rumah pun tenang.

    ReplyDelete
  22. Ow, ada ya yang preminya di bawah 100 ribu tapi pertanggungannya setinggi itu? Bikin penasaran aja buat cari info lebih lanjut.

    ReplyDelete
  23. Better pilih asuransi jiwa perlindungan seumur hidup sih ya, karena dari segi waktu juga lebih lama, walau premi yang dibayarkan pasti lebih besar, setidaknya hidup kita bisa tercover sampai lamaaaa.

    ReplyDelete
  24. Memilih asuransi jiwa yang tepat adalah langkah awal untuk kehidupan masa depan yang lebih baik. Tapi kalau sudah memiliki keluarga, inginnya yang ada manfaat lebih asuransi jiwa yang bisa mencovered seluruh anggota keluarga.
    Eh, ada gak yaa.. yang seperti ini?

    ReplyDelete
  25. Wah baru tau perbedaan antara produk asuransi jiwa murni seumur hidup dan asuransi berjangka. Kalau gitu lebih enak ambil yang jenis asuransi jiwa murni seumur hidup ya pak, jadi misalkan gak diklaim uang bisa kembali untuk warisan anak, dari pada yang berjangka uang bisa hangus jika tidak ada klaim..

    ReplyDelete
  26. Saya pikir asuransi jiwa itu tidak ada jenisnya seperti ini. Ternyata ada yang berjangka dan seumur hidup, ya. Dan ini mempengariuhi manfaat dan premi juga.

    ReplyDelete
  27. Kalau budget kita terbatas, memilih asuransi jiwa murni berjangka jadi solusi ya. Karena pertanggungannya juga lebih pendek dibandingkan yang asuransi seumur hidup alias jangka panjang

    ReplyDelete
  28. Baru kemarin ngobrol sama suami tentang asuransi jiwa murni, eh sekarang baca tulisan ini... Baru tahu ternyata ada yang berjangka dan yang seumur hidup. Akan kami pelajari lagi :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.