} Anak Sehat Tidak Kekurangan Vitamin - Bambang Irwanto Ripto

Anak Sehat Tidak Kekurangan Vitamin

Judul                 : Cerita Terbaik Sepanjang Masa  Seri AKU ANAK SEHAT

Penulis              : Dyah Umi Purnama

Penerbit             : Visimandiri-Solo

Cetakan             : Desember 2015

Harga                : Rp.50.000/exp





                                      Anak Sehat Tidak Kekurangan Vitamin
      
       Akhir-akhir ini, Dani selalu mengeluh. Dani tidak bisa melihat dengan jelas di saat senja. Lala mengira saudara itu rabun ayam, gara-gara suka makan mata ikan.


      Tentu saja Dani tidak langsung percaya. Dia mengajak Lala untuk mencari tahu penyebabnya. Mereka pun mencari di buku ensiklopedia.
      Olala... ternyata mata Dani begitu, karena Dani kekurangan vitamin A. Lewat buku itu juga, Dani dan Lala jadi tahu, kalau vitamin itu sangat penting bagi tubuh, terutama untuk anak-anak yang dalam masa pertumbuhan. 

                           

      Dani dan Lala pun tidak lupa meneliti tabel tantang kebutuhan vitamin untuk tubuh. Ternyata sumber vitamin itu, tidak hanya terdapat dari buah, tapi juga sayuran, hewan. Lala pun mengajak Dani membuat jus.

                        

      Yippie... Kini mata Dani sudah sembuh, Dani pun sudah bisa melihat dengan jelas di saat senja. Soal hobi Dani suka makan mata ayam, itu bukan masalah lagi, kan? Hehehe...
Buku ini seru dan komplit. Selain cerita tentang rabun ayam, juga ada 6 cerita seru lainnya. Ada cerita penyakit beri-beri, sariawan, kenapa adik bagi harus di jemur, kekurangan darah, sampai kenapa darh mengalir deras saat terjatuh dan luka.  Jadi dalam 1 buku, ada 7 in 1, lho. Yaitu :
1. Cerita anak yang unik dan menarik
2. Pengetahuan vitamin  (A, B1, B12, C, D, E dan K) pada anak
3. Informasi akibat kekurangan vitamin.
4. Anjuran kecukupan vitamin dan kandungan vitamin pada berbagai  sumber-sumber makanan
5. Resep masakan yang mengandung vitamin tinggi
6. Lembar aktivitas
7. Bonus Kartu Kwartet sumber-sumber vitamin 


                          


     Seru banget, kan? Jadi kalian bisa membaca cerita seru, mendapat ilmu pengetahuan, sambil bermain. Selamat membaca, teman-teman...

Bambang Irwanto




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Anak Sehat Tidak Kekurangan Vitamin "

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.