} Asyiknya Beli Gadget Baru Pakai Uang THR - Bambang Irwanto Ripto

Asyiknya Beli Gadget Baru Pakai Uang THR


Hari raya Idul Fitri 1439 H atau lebaran 2018 sudah lewat. Ketupat, lontong, opor ayam, sambal goreng ati, empal goreng dan teman-temannya sudah tandas. Saatnya kembali beraktivitas. Apalagi ada yang libur lebaran cuma sampai tanggal 20 Juni 2018.

dokpri


Lebaran sudah lewat, hidangan lebaran sudah habis, tapi uang THR biasanya masih ada, dong! Ehm, enaknya uang THR diapain, ya? Soalnya uang THR itu bisa kok buat dibelanjakan, ditabung, atau dibagikan kepada yang membutuhkan. Nah, soal membelanjakan uang THR, boleh-boleh saja sih, dibelanjakan barang, asalkan barang bermanfaat. Misalnya gadget.

Bagi saya, zaman now gadget bukan lagi sebuah barang mewah, tapi memang sudah jadi kebutuhan. Yap... perangkat yang jadi kebutuhan kerja. Mulai dari laptop, tablet, juga ponsel. Karena gadget-gadget inilah yang menunjang kegiatan saya menulis, termasuk aktivitas di media sosial yang masih rangkaian dunia menulis.

Depok Pos


Memang sih, di antara laptop, tablet, dan ponsel, memang ponsel masih yang paling mobile saya gunakan kapan saja dan di mana saja. Saya bisa menulis dan menghandel pekerjaan saya, kapan dan di mana saja. Ada ide, langsung saya draf dulu di ponsel. Ada email masuk, bisa langsung saya balas.

Begitu juga pas saat ngebuzzer, live evant, ikut tranding topik, ponsel jadi senjata utama saya. Bahkan, pas lagi nongkrong tampan rupawan di toilet, saya masih bisa pegang ponsel hahaha. Eits, jangan salah, kadang lagi ‘setor’ di toilet, ide-ide keren juga bisa bermunculan hehehe.

Gadget Idaman Pakai THR Saja
Nah, bagi yang memang sejak lama mengidamkan ponsel impian, tidak ada salahnya kok pakai uang THR. Asalkan, memang ponsel itu dibutuhkan dan menunjang kerja kita. Jadi istilahnya nih, jangan mau rugi. Misalnya beli ponsel seharga 3 juta, maka minimal harus bisa menghasilkan uang minimal 30 juta.

Samsung Galaxy J7 Prima (Web samsung)


Hal ini saya terapkan juga di semua ‘aspek’ kegiatan menulis saya. Misalnya, beli buku seharga 100 ribu. Maka dari buku itu, saya harus bisa menghasilkan tulisan yang honor atau royaltinya senilai 1 juta. Begitu juga saat saya mengisi pulsa modem senilai 100 ribu. Maka saya harus bisa menghasilkan uang 1 juta.

Bagi teman-teman yang bekerja dan mendapatkan gaji rutin, THR sangat bisa dijadikan andalan membeli ponsel idaman, karena memang dapatnya bisa dipastikan. Berbeda dengan pekerja freelance. Kalau saya, kapan ada job dan pemasukan lebih dari biasanya, saat itulah saya mewujudkan membeli barang impian saya.

Ponsel Andalan Saya
Sejak tahun 2016, saya memakai samsung galaxy J7 2016. Ponsel ini termasuk idaman saya. Selain jeronnya bagus, layarnya juga lebar 5,5 inci. Cocok untuk mata saya yang tidak muda lagi hahaha. Menulis pun jadi mudah dan menyenangkan.

Samsung Galaxy J7 2016 (dokpri)

Ponsel Samsung Galaxy ini sangat mendukung aktivitas menulis saya. Dari menulis draf tulisan, aktivitas media sosial, kegiatan ngebuzzer, tranding topik, live evantdan lainya. Batterainya juga termasuk besar 3300 MHm. Harganya pas beli 3, 5 juta.

Nah, bagi teman-teman yang kepincut seperti ponsel saya, boleh saja. Hanya saat ini sudah bermunculan seri-seri baru yang tidak kalah keren. Salah satun adalah samsung galaxy J7 prime. Jeroannya sama kok dengan ponsel saya. Jadi bisa dijadikan andalan untuk bekerja. Warnanya juga kece-kece. Pakai sensor sidik jari lagi. Dan ini pasti membuat teman-teman senang. Harganya jauh lebih murah. Masih ada tuh sisa THR lagi walau sudah beli ponsel baru.

Untuk lebih lengkapnya, saya sajikan tabelnya di sini, ya.

bursa ponsel


Tips Beli ponsel baru
Sebelum membeli sebuah gadget, termasuk ponsel, sebaiknya teman-teman browsing dulu. Selain jadi tahu spesifik ponsel incaran kita, juga bisa ada ancer-ancer harganya. Soalnya harga gadget itu fleksibel dan bukan harga mati sih. Jadi bisa saja tiap toko berbeda. Misalnya di toko A harganya sejuta, di toko B 1,5 juta, di toko C bisa 2 juta. Sah-sah saja berbeda, namanya orang jualan hehehe.



Teman-teman bisa kok intip samsung galaxy J7 di iprica. Perbandingan harganya tidak hanya 2-3 toko lho, tapi beberapa toko. Jadi teman-teman bisa lebih membandingkan harganya. Kerennya lagi, info seputar samsung galaxy prime sangat lengkap. Teman-teman mau beli langsung via iprice juga boleh. 



Akhirnya teman-teman bisa punya ponsel nyaman di hati, nyaman di kantong hahaha. Makin lancar menunjang kerja teman-teman. Selamat membeli ponsel baru ya, teman-teman....

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asyiknya Beli Gadget Baru Pakai Uang THR"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.