} Dengan Insto Dry Eyes, Selamat Tinggal Mata Kering - Cerita Bambang Irwanto

Dengan Insto Dry Eyes, Selamat Tinggal Mata Kering

Dengan Insto Dry Eyes, Selamat Tinggal Mata Kering - Sebagai seorang penulis freelance, banyak sekali yang menjadi modal utama saya. Selain harus banyak modal ide dan modal perangkat menulis, menjaga kesehatan itu sangat penting. Soalnya percuma sejuta ide yang ada di kepala saya, bila saya sakit. Maka endingnya saya akan tiduran dengan selimut tebal, dan ide-ide itu akan menguap begitu saja hehehe.



Dan saya bukan saja hanya menjaga kesehatan badan, menjaga kesehatan mata juga sangat penting. Apalagi aktivitas saya  yang setiap hari berhadapan dengan laptop dan smartphone. Sinar radiasinya, pastinya sangat rentan membuat mata lelah, dan sebagai pemicu mata kering.  Termasuk bila teman-teman yang banyak beraktivitas di ruang  ber-AC.



Dan ternyata, bukan itu saja yang membuat mata saya rawan mata kering. Debu, asap, sinar matahari, angin, sampai iklim, bisa juga memicu mata kering. Wah, padahal saya ini suka ngebolang naik motor menjelajah pesona alam Indonesia. Semua hal-hal di atas selalu saya alami saat ngebolang.

Jadi sudah jelas ya, teman-teman, apapun aktivitas kita, baik di dalam ruangan atau luar ruangan, tetap rentan terkena mata kering. Jadi memang kita harus mulai waspada nih, dan mencari solusinya.


Kenapa Bisa Mata Kering?

Mata kering terjadi, ketika air mata kita tidak mampu memberikan kelembaban yang memadai untuk mata. Padahal seperti yang kita ketahui ya, air mata itu memang sangat dibutuhkan bagi mata kita ya. Ibaratnya saja pada tanah, ya. Saat kelembaban tanah tidak mencukupi, maka tanah jadi kering. Biasa kan, kita lihat tanah itu retak-retak atau pecah-pecah.



Gejalah mata kering itu bisa dirasakan, saat merasa mata mulai tak nyaman. Seperti ada yang mengganjal di mata. Selain itu, gejala mata kering lainnya adalah mata sepet, mata perih dan mata pegal.

Nah, ternyata masih banyak nih, orang yang tidak paham soal gelaja ini. Misalnya saat ditanya, matanya kering, ya? maka dijawab, tdak kok, hanya pegal saja. Tidak kok hanya perih saja,  atau tidak kok hanya sepet saja. Padahal saat itulah mata kekurangan air mata sebagai pelembab, sekaligus cairan pelumas.

Cara Saya Menjaga Mata

Sampai saat ini, Alhamdulilah saya belum memakai kacamata minus. Tipsnya sederhana saja, saya selalu menjaga kesehatan mata. Jadi saat mata saya mulai lelah, maka saya istirahatkan. Biasanya, saya berbaring, sambil menempelkan potongan timun dingin di kedua mata saya.



Saya usahakan selalu mengkonsumsi sayuran, bisa juga membuat olahan camilan yang banyak mengandung sayur, misalnya bakwan. Selain itu, saya juga secara berkala membuat  jus wortel, juga merendam mata saya dengan rendaman air daun sirih.

Hanya memang, itu hanya bisa saya lakukan saat saya sedang di rumah. Sementara saat saya berada di luar rumah, maka saya memang mengandalkan tetes mata Insto Dry Eyes. Lebih praktis dan bisa saya bawa ke mana-mana.




Kenapa Saya Memilih Insto Dry Eyes?

Insto Dry Eyes ini berfungsi sebagai pengganti air mata. Jadi Insto Dry Eyes yang diproduki oleh PT Pharma Health  Care, Depok Indonesia ini digunakan untuk memberikan efek pelumas seperti air mata. Mengatasi gejala kekeringan pada mata, meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata. Juga digunakan sebagai pelumas pada mata palsu.



Insto Dry Eyes ini mengandung bahan aktif yang dapat mengatasi kekeringan pada mata dan dapat digunakan sebagai pelumas pada mata. Memiliki bahan aktif yang dapat membunuh bakteri, karena Tiap mL larutan isotonik steriel  mengandung Hydroxypropyl methylcellulose 3,0 mg. Benzakonium chloride 0,1 mg.

  
 

Selain mempunyai banyak manfaat, Insto Dry Eyes ini bentuknya yang kecil,karena ukurannya hanya 7,6 mL Jadi praktis dibawa kemanapun saya pergi, dan bisa digunakan kapan saja. Pemakaian cepat, jadi efisien dalam waktu. Insto Dry Eyes ini juga mudah didapat di mana saja, Baik apotek, supermaket, minimarket, bahkan warung terdekat. Harganya juga sangat terjangkau.

Cara pemakaian juga mudah. Cukup teteskan 1- 2 tetes pada mata. 3X sehari atau sesuai dengan anjuran dokter. Dan pemakaian normal saja, ya. Bila ada gangguan serius, segera hubungi dokter.



Jadi sudah jelas ya, betapa pentingnya menjaga mata, termasuk saya. Soalnya mata juga bagian dari modal utama saya menulis. Syukurlah ada Insto Dry Eyes. Aktivitas saya tetap berjalan lancar., baik aktiitas menulis atau saat berwisata. Jadi.. bye bye mata kering. Dengan Insto Dry Eyes, Selamat Tinggal Mata Kering. Buka Mata Buka Insto.

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

47 Responses to "Dengan Insto Dry Eyes, Selamat Tinggal Mata Kering"

  1. Ada penulisan huruf kayaknya, mayanya kering, mungkin maksudnya matanya kering.
    Kalau saya juga sering bolang dengan sepeda motor, merasakan hal demikian juga untung sedia insto.
    Debu jalanan kan sekarang sungguh luar biasa, apalagi dimusim kemarau begini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, Mas. Tadi ada typo dan sudah saya edit. Maturnuwun ya, Mas Djangkaru.

      Dan soal ngebolang memang seru ya, Mas. Apalagi pesona Kebumen sangat memikat hahaha. Tapi harus jaga mata juga. soalnya sinar matahari pun bisa bikin mata kering, Mas.

      Delete
  2. Slalu siap sedia INSTO,,,,
    Ini sangat membantu, terutama bila mata terkena iritasi ringan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas Eman. Dan sangat praktis, bisa dibawa ke mana-mana.

      Delete
  3. Beneran babay ama mata kering ya, amat sangat membantu mata yang kering karena terpapar laptop mah, saya nyetok insto dry eyes ini malah, dan pak suami juga jadi ikutan sering gunakan insto :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Rey. Soalnya mata kering juga banyak penyebabnya. Bahkan sinar matahari juga bisa menyebabkan mata kering. jadi harus persiapan Insto Dry Eyes hehehe.

      Delete
  4. mata ku sering sekali kering mas. untung sekarang ada insto dry eye yg menjadi solusi kita para blogger yang sering merasakan mata kering. aku suka karena dia cepat melembabkan mata ku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Mbak. Pokoknya aktivitas apa saja, bisa rentan mata kering, Mbak. Apalagi aktivitas keseharian kita lebih banyak di depan laptop dan smartphone ya, Mbak.

      Delete
  5. Insto memang sangat membantu mengatasi mata perih dan sepet. Kami kemana mana selalu naik motor. Wah debu dan polusi sering bikin mata merah juga. Untunglah ada Insto. Sudah banyak terbantu jadinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Mbak Okti. Saya juga ke mana-mana naik motor. Nah, itu matahari, angin, debu dan asap penyebab mata kering. Makanya saya pun selalu sedia Insto Dry Eyes ini.

      Delete
  6. Wah mata aku juga sering kering bang!
    Entah karena terlalu lelah jadi matanya sering kering dan gatal.
    Oke oke ternyata ini solusinya hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan berbagai aktivitas kita, mata memang bisa jadi kering, mas Ipul. Makanya saya harus siapkan Insto Dry Eyes hehehe.

      Delete
  7. Toss..saya juga pakai Insto Dry Eyes saat mata terasa pegal, sepet, perih dan kering..Insto Dry Eyes memang andalan bikin mata kembali nyaman!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss, Mbak Dian. Pokoknya Insto Dry Eyes jadi andalan kita ya, Mbak. Dan bye..bye mata kering hehehe.

      Delete
  8. Kalau aku rajin-rajin berkedip terutama kalau kelamaan nonton televisi atau lihatin hape. Kalau mata sudah kering, biasanya sedia obat tetes mata sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu dia, Mas Erfano. Dulu-dulu saya suka lupa hahaha. Tapi sekarang sudah saya antipasi, termasuk menyediakan Insto Dry Eyes.

      Delete
  9. Jaga mata penting banget, baik yang kerjanya berhadapan dengan komputer/laptop/smartphone maupun yang bepergian, biar nggak kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, Mbak Fenni. Mata itu modal utama kita. Jadi harus dijaga sekali. Apalagi kita aktivitasnya lebih banyak di depan komputer, laptop, dan smartphone.

      Delete
  10. Saya sejak sekolah dulu sudah sering pakai Insto. Selalu dech disiapin di kotak obat. Biasanya kalau habis berenang, atau baca buku gitu mata suka terasa perih, trus setelah ditetesi Insto rasanya adem. Tapi ngomong2, kalau sering pakai kira-kira ada efeknya nggak ya ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Sugi. jadi namanya obat, tetes mata pun dipakai sesuai aturan dan kebutuhan, Mbak. karena kalau berlebihan, ada efek sampingnya juga.

      Delete
  11. Sepertinya semua pembuat konten beresiko terkena gejala mata kering yq... Dan sudah sewajarnya menjadikan insto dry eyes ini sebagai sediaan yang selalu ada di rumah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, Mbak. Segala pekerjaan, pasti ada resikonya. Dan itu yang harus kita antipasi. Untuk mata, tetap menjaga kesehatan, dan sedia Insto Dry Eyes hehehe.

      Delete
  12. Produk ini terjangkau dan nolong banget ya saat mata kering, cocok buat pekerja digital kaya kita gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terjangkau dan mudah didapat di mana saja, Mbak Nia. Praktis bisa dibawa ke mana-mana.

      Delete
  13. Akhirnya ada juga ya produk untuk mengatasi mata kering, aku juga pakai ini, karena memang sering banget ngalamin mata kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Insto Dry Eyes ini sangat membantu saya. Misalnuya saya pas di laur rumah, tidak bisa merawat mata dengan cara tradisional. jadi langsung pakai Insto Dry Eyes saja.

      Delete
  14. Mata kering itu emang bikin runyem.Penglihatan jadi kabur dan terasa perih.Kalo udah gitu,kita jadi males ngetik.Untung ada Insto,bantu mengatasi gejala mata kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, Mbak Dona.
      kerjaan jadi terhambat semua ya. jadi memang perlu antisipasi kita. Dan paling penting memang menjaga kesehatan mata.

      Delete
  15. Sebagai orang yang seharian natap layar komputer dan smartphone, kayanya aku harus sedia Insto Dry Eyes di kantong nih. Sering ngalamin mata pegal tapi tak paham kalau itu kekurangan cairan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, Mbak Antin. Saya pun hampir seharian menatap layar laptop dan smartphone. Kecuali tidur hahaha.

      Delete
  16. Aku seharian bisa dibilang gak bisa jauh sama yang namanya laptop, hp, dan buku. Jadi gelaja mata kering atau merah bisa sangat potensial, jadinya untuk mengatasinya pake insto ini dan bisa dibawa kemana-mana juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya, Mas Ilham. Soalnya kan pekerjaan kita ada di sana ya, Mas. membaca buku juga bagian dari menambah referensi kita. Jadi antipasi soal mata kering ini memang sangat perlu, Mas.

      Delete
  17. Iya pak, yang namanya mata adalah aset ya buat penulis, makanya harus dijaga dengan baik kesehatannya. Jgn sampai ada gangguan. Kalau mata sudah mulai merasa gatal, pedih, alias mengalami tanda mata kering kudu segera ditetesin Insto.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aset banget, Mbak April.
      Kalau mata kriyep-kriyep saja, tulisan bisa typo semua hahaha.

      Delete
    2. Ternyata makan sayuran terutama sayuran berwarna bisa bermanfaat juga untuk menjaga kesehatan mata kita ya pak? Tentu saja jangan luoa utk selalu mengistirahatkan mata saat melihat gadget :D

      Delete
  18. Mulai dari mengetik, analisa saham, berbalas pesan, sampai sekedar belanja online pun, berpotensi besar untuk terkena mata kering. Beruntung, aku pun sedia Insto Dry Eyes di rumah. Mungil, pemakaian mudah, dan lekas mengatasi mata sepet, perih, dan pegel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, Mbak Melina.
      Bahkan pas jalan-jalan pun berpotensi kena mata kering. Debu, asap, angin, termasuk sinar matahari juga.

      Delete
  19. Baru sampe rumah setelah naik motor malam malam gini nih biasanya suka kering dan perih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kalau saya, biasanya saya rendam mata dulu dengan air biasa Mas Pring. baru menjelang tidur saya tetesin Insto Dry Eyes. Besoknya mata cling lagi hehehe.

      Delete
  20. Saya juga pake kak.kalau mata merah atau.pedih.karena iritasi. Insto eman bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Yessi. Insto praktis dan sangat membantu, ya.

      Delete
  21. Dari tulisan di atas, aku paling suka sama foto dan infografisnya. Semoga menang ya Pak Bams artikelnya. Semangat!!

    ReplyDelete
  22. Bekerja Di depan laptop emang beresiko mata jadikering dan mudah lelah. Kudu pintar pintar mengatasinya Karena fungsi mata PENTING banget buat mendukung kerja sehati Hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, Mbak Visya.
      Bahlan berada lama di ruang ber AC, atau jalan-jalan juga rawan mata kering.
      Karena debu, angin, bahkan matahari bisa menyebabkan mata kering.

      Delete
  23. Banyak nya aktivitas d depan layar kaca memang jadi bikin mata kering ya kak. Dan untung ada insto ini, penyelamat banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Grandys. Dan penyebab mata kering banyak, Mbak. Apapun aktivitas kita dan di mana pun aktivitas kita, rentan kena mata kering. termasuk saat berwisata juga.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.