} Keseruan Menginap di Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta - Bambang Irwanto Ripto

Alhamdulillah acara mudik telah usai. Banyak cerita seru yang kami alami. Salah satunya menginap di hotel. Pastinya akan jadi kenangan manis yang tak mungkin terlupa hehehe.

Hampir sama dengan tahun lalu, lebaran 2023 ini juga diisi dengan menginap semalam di hotel. Kalau tahun lalu, kami menginap di hotel Platinum Adi Sucipto Yogyakarta, maka tahun ini kami menginap di Hotel Grand Dafam Dafam Signature International Airport Yogyakarta Kulon Progo Yogyakarta. Persamaannya adalah, hotel-hotelnya depan Bandara semua hehehe.

Nah, setelah menghabiskan 4 hari Liburan Lebaran di Gombong, hari ke 5 lebaran, kami menuju Kulon Progo. Kebetulan adik ipar saya sudah booking hotel. Tapi sebelum cek in, kami mau main dulu ke Malioboro. Ke Yogya tanpa ke Maliobroro, bagaikan makan bakso tanpa pangsit kan... hahaha.

Setelah jalan-jalan ke Malioboro, sekitar  pukul 3 sore, adik saya melakukan mobilnya kembali ke daerah Kulon Progo. Alhamdulillah perjalanan lancar, walau perhitungan sudah arus balik, nih. Kami pun sampai di sekitar pukul 4 sore.

Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta

Kesan pertama saat menginjakkan kaki di hotel bintang 4 plus ini adalah sangat strategis. Bagainaba tidak, hotel yang terletak di jalan Nasional III Yogyakarta – Purworejo KM 41,5 Temon, Kulon Progo Yogyakarta dan resmi dibuka  15 Juni 2022 ini, letaknya persis di depan bandara Yogyakarta baru. Jadi sangat cocok buat transit juga. Misalnya saya yang tinggal di Kebumen mau ke Makassar, daripada ngejar waktu penerbangan, bisa nginap semalam di sana. Dan memang, lokasi sekitar sedang berkembang pesat.

Begitu kami masuk, adik ipar saya langsung cek in di hotel yang kamarnya berjumlah 197 kamar ini, sementara anggota rombongan lain menunggu di Lobi sambil menikmati welcome drink. Ruangan lobi sangat luas dan lega. Dari Lobi sudah terlihat ruang makan dan kolam renang. Dari sini juga langsung bisa naik lift menuju kamar.

Yang saya suka, interior lobi sangat menarik. Ada beberapa pajangan karya seni yang menarik. Di salah satu sudut, juga ada dekorasi bergaya timur tengah. Cocok sekali untuk berselfie ria hehehe.

Namun berbeda dengan para krucil. Mereka langsung merajuk untuk segera berenang saat kolam renang. Pokoknya kalau menginap di hotel, wajib berenang 2X, yaitu sore hari dan pagi hari. Baju renang jangan sampai ketinggalan hehehe.

Makanya setelah masuk kamar, tanpa berlama-lama, mereka segera minta  turun ke bawah. Energi mereka memang terus membara kalau urusan berenang hahaha.

Kolam Renang yang Menyenangkan

Kolam renang ada 2, namun menyatu.  1 kolam khusus untuk anak-anak yang ada atapnya, sementara bagian lain kolam agak dalam dan terbuka.

Di depan kolam, langsung terakses dengan ruang makan. Jadi orang tua bisa menunggu anak-anak berenang sambal nyantai. Para krucil sudah pasti antusias. Tapi request dari mereka kalau bisa ada seluncurannya juga hehehe.

Ada juga area bermain untuk anak-anak. Permain cukup lengkap. Anak-anak dijamin akan senang berada di sana.

Kamar Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta

Karena terbilang baru, fasilitas hotel masih kinclong. Adik saya memesan kamar Deluxe Twin. Makanya ada tempat tidur kembar. Interrior di kamar sangat menarik. Lalu ada sofa dengan bantalan berwarna orange. Tersedia juga meja dan kursi kerja dan meja. Tapi umpetin dulu laptop. masa lebaran harus nulis juga. Cukup ngedraf di hape dulu hahaha.

Kamar mandi sangat bersih. Tempat mandi dan wastafel bersebelahan dengan cermin bulat. Peralatan mandi seperti sikat gigi, odol, sabun dan sampo tersedia. Sisir dan pembersih telinga juga ada. Habis mandi, terus mau mengeringkan rambut, Hair dryer juga disediakan.

Di sisi lain ada lemari untuk barang. Ada juga kulkas kecil untuk mendinginkan makanan dan minuman. Masih di area situ, tersedia brankas untuk menyimpan barang berharga. O, iya tersedia juga pembuat teh atau kopi. Jadi kapan pun mau, bisa tinggal bikin. AC-nya mantul dan koneksi internetnya kencang.

Hotel ini mempunyai 10 lantai. Nah, kamarnya itu ada yang menghadap ke arah jalan raya, sehingga terlihata Bandara Yogyakarta. Terus ada juga yang menghadap ke alam pengunungan. Kebetulan kamar kami itu menghadap ke gunung dan no smoking.

Waktunya Sarapan

Pagi hari, waktunya sarapan. Pukul 7 pagi, kami pun bergegas turun. Karena rencananya masiha da acara berenang, maka seluruh rombongan tidak ada yang mandi pagi dulu. Yang penting perut kenyang, berenang, hati senang hahaha.

Sebelum mengambil makanan, adik ipar saya laporan dulu. Ada penambahan biaya sesuai anggota rombongan. Kalau tidak salah, kena chas di bawah 100 ribu. Tapi ini masih sesuai dengan hotel sekelas bintang 4 plus.

Yang saya suka, ruangan makannya sangat luas. Kita bebas mau duduk di mana saja, termasuk di luar depan kolam renang.  Menu sarapannya beragam. Yang paling penting, rasanya enak.

Habis sarapan, lanjut lansung berenang. Krucil hebat juga berenang selama 2 jam. Setelah itu, kami naik ke kamar, dan segera mandi. Beres-beres barang, lalu cek out untuk kembali ke Gombong Kebumen.

Terima kasih Hotel Grand Dafam Dafam Signature International Airport Yogyakarta. Semoga bisa menginap lagi di sana. Aamin.

Bambang Irwanto

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keseruan Menginap di Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta"