} Solusi Jitu Saat Kirim Barang Pindahan - Bambang Irwanto Ripto

Solusi Jitu Saat Kirim Barang Pindahan


 

Terkadang, hidup ini memaksa kita untuk meninggalkan sesuatu, termasuk pindah dari suatu kota satu ke kota yang baru. Padahal bisa saja ya, kita sudah betah dengan kota itu. Namun tuntutan atau keharusan untuk satu hal dan lain sebagainya yang mengharuskan kita pindah. Salah satunya mencari peluang rezeki yang lebih besar.

Itulah yang alami sekitar tahun 2021. Batin saya ingin tetap tinggal di Kebumen, tapi keharusan mencari peluang rezeki, yang lebih besar, mengharuskan saya kembali ke Jakarta, kota yang saya pijaki sejak tahun 1998 sampai 2015. Jadi walau Jakarta kota padat, sibuk, dan macet, tapi di Jakarta banyak artisnya hahaha. Bukan.. Jakarta itu kota penuh semangat dan harapan.

Pindah Ke Depok

Akhirnya,  Awal 2022, tepatnya bulan Januari, saya memutuskan pindah ke Depok. Saya memilih Depok, karena saya ingin suasana baru. Kebetulan juga, saya belum pernah tinggal di Depok. Apalagi Depok kan, dekat dari Jakarta. Rumah saya di Jakarta juga masih dikontrakkan.

Alhamdulillah, sejak di Depok, peluang rezeki saya lebih terbuka. Selain bisa bekerja dari rumah dengan ngeblog, menulis cerita, dan mengajar kelas menulis cerita anak, saya juga bisa ikut acara-acara offline. Selain menambah teman, wawasan, juga rezeki. Selain itu, saya juga bisa mulai jualan makanan online. Di Depok ini cari kebutuhan jualan mudah, termasuk penjualannya dan jasa kurirnya.

Masih Banyak Barang di Kebumen

Nah, pas pindah itu, saya menyewa sebuah mobil untuk mengangkut barang-barang saya. Perjanjian awal, katanya si sopir akan memakai mobil Grand Max. Pikir saya sih, mobilnya cukup luas ya, pasti muat semua barang saya.

Soalnya, setelah mempertimbangkan kalau barang-barang dijual, pasti bakalan murah. Sudha hukum jual beli, kalau barang cari uang itu, jatuhnya lebih murah. Terus kalau saya membeli barang-barang baru di Depok, pasti lebih mahal. Padahal barang saya masih bagus semua. Wih.. sombong hahaha.

Ternyata, pas hari angkat barang, mobil yang dipakai si sopir itu model kijang. Barang yang sudah dikemas tidak masuk semua. Alhasil, banyak barang terpaksa tidak dibawa. Dari sepeda, kipas angin, rak sepatu, dan termasuk koleksi buku-buku saya. Alamak. Kecewa sih, karena tidak sesuai perjanjian di awal. Padahal pastinya barang-barang itu yang saya butuhkan selama di Depok.

Makanya nih, saya ingin membawa kembali barang saya yang masih tertinggal di Kebumen. Rencana ini sudah lama, tapi kok tertunda terus hehehe. Pastinya, saya tidak akan menggunakan jasa sewa mobil lagi. Apalagi sampai harus ke Kebumen, lalu membawa sendiri barang-barang saya.

J&T Cargo

Setelah browsing, saya pun rencananya menggunakan jasa cargo saja. Nanti saya minta tolong adik saya yang tinggal di sana untuk mengirimkan. Jadi saya tinggal terima barang saja di Depok.

Nah, setelah saya cari info, ternyata J&T Cargo yang paling pas untuk saya. J&T Cargo bisa mulai dari pengiriman 5 Kg. Ini bisa hemat sampai 50 % bila menggunakan pengiriman biasa. Apalagi jangkauan sudah sangat luas, 98 % area di Indonesia.

Makanya mau kirim “Paket Besar, cari J&T Cargo saja”. Enaknya lagi, untuk paket reguler, ada layanan antar jemput gratis. Wah, bisa nih, untuk kirim-kirim Jualan Kurcaci Pos saya.

 

Jaminan Layanan J&T Cargo

Cargo J&T banyak memberi jaminan layanan kepada konsumen. Dan itulah yang saya sukai. Pastinya sebagai konsumen, saya ingin barang yang saya kirim, tidak hanya sampai tepat waktu, tapi juga dijamin aman.  Dan berikut Jaminan layanan J&T Cargo :

                          

Pemesanan yang Mudah

Untuk pemesanan J&T Cargo ini sangat mudah, karena bisa dilakukan baik secara offline. Termasuk situs web resmi, sistem pelanggan, hotline, aplikasi dan lain-lain. Jadi bisa teman-teman sesuaikan.

Full Tracking

Pastinya teman-teman ingin terus memantau kirimannya, kan. Nah, di J&T Cargo ini full tracking, dari awal kirim sampai akhirnya sampai ke alamat penerima.

Operasional yang Profesional

J&T Cargo memiliki kemampuan operasional yang tinggi dan profesional, serta solusi logistik yang disesuaikan untuk berbagai industri. J&T Cargo juga memberi solusi layanan VIP eksekutif.

Standar Manajemen

J&T memiliki standar manajemen yang tinggi. Menyatukan pelayanan sesuai standar. Mulai dari manajemen, eksekusi layanan networking yang kuat, penyebaran sumber yang kuat, dan kualitas layanan yang tinggi.

Jaminan Klaim

Dengan adanya jaminan klaim, maka teman-teman akan merasa semakin tenang dan aman saat mengirim barang menggunakan J&T Cargo. Saat barang kiriman teman-teman rusak, maka bisa klaim segera.

Respon Cepat

J&T Cargo merespon sangat cepat, karena bersiap 7x14 jam. Makanya saat ada klaim, akan diselesaikan juga dengan cepat. Ini sesuai prinsip J&T Cargo, “telepon selama 5 menit, penyelesaian dalam 30 menit”.


Tidak hanya itu saja J&T Cargo memiliki fitur EzTrack yaitu layanan pengiriman yang memungkinkan untuk melakukan pemesanan, melihat biaya pengiriman, & memeriksa status pengiriman yg terintegrasi dengan sistem koneksi API. Nah, itu dia cerita saya seputar rencana ingin kirim barang dari Kebumen ke Depok. Makanya saya akan segera mengabari adik saya di sana. Pastinya J&T Cargo akan menjadi rekomended juga bagi teman-teman.

 

 


Subscribe to receive free email updates:

38 Responses to "Solusi Jitu Saat Kirim Barang Pindahan"

  1. Wah, tinggal di Jakarta tentu membuka peluang lebih besar ya ketimbang tinggal di kota kecil. Dan kini tak perlu repot jika ada jasa kirim barang, ga perlu angkut-angkut sendiri.

    ReplyDelete
  2. J&T Cargo membantu sekali, ya. Bisa kirim barang banyak dengan harga ramah.

    ReplyDelete
  3. Kapan lalu saya juga cek ongkir J&T Cargo untuk kirim barang hampir 10 kg an ke luar pulau. Ternyata ongkirnya lebih murah dan barang sampai dengan selamat

    ReplyDelete
  4. Tulisan Pak Bams selalu bagus storytellingnya dan saya ngakak baca paragraf 2 hehehe. Semoga ada tawaran syuting beneran, Pak.
    Makin mudah ya pakai J&T cargo dan harganya juga terjangkau. Bisa di-tracking pula. Ehh kalau saya perhatikan kurir J&T itu yg paling ganteng (uhuk2) daripada yg lain.

    ReplyDelete
  5. J&T makin keren inovasi layanannya dengan adanya J&T Cargo. Jadi kita ga perlu pusing-pusing lagi untuk kirim barang dalam skala besar, ya. Langsung cus ke J&T aja

    ReplyDelete
  6. pindahan terutama beda kota itu pastinya kepikiran gimana mengangkut barang yang ada di rumah lama ya, mas. untung sekarang ada jnt cargo ya yang bisa melayani pengiriman barang pindahan gini jadinya nggak bingung deh sama barang di rumah lama

    ReplyDelete
  7. Benar juga Pak Bams,
    Biar gak repot packing-packing dan bawa berat barang ketika pindahan, semisal bisa dipaketkan maka paketkan aja dengan spesialis kargo ini. Jadi lebih praktis mau pindahan kapan aja

    ReplyDelete
  8. Saya dan keluarga juga selalu pakai layanan J&T karena dekat rumah dan pelayanan nya memuaskan
    Selalu tepat waktu dan biayanya sangat terjangkau

    ReplyDelete
  9. J&T Cargo memang pilihan tepat untuk kirim barang dalam jumlah besar, ya, Mas. Selain aman, ada jaminan klaim kalau ada apa-apa ya...

    ReplyDelete
  10. Full tracking sama jaminan klaim sih yang jadi pertimbangan utama kalau pilih jasa cargo barang buat pindahan gini emang. Ternyata J&T punya layanannya juga. Boleh nih dicoba.

    ReplyDelete
  11. Pindahan itu memang yang bingung ya angkut barangnya. Kalau sekarang ada J&T Cargo, ya. Jadi praktis dan murah bisa kirim barang banyak ke mana aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak repot mikirin cara memindahkan barangnya ya kak.
      Kan bisa riweuh itu, bolak-balik dan galau "yang ini masuk gak ya... Yang itu apa dibawa dalam tas aja, de es be,"
      Makanya bisa terbantu dengan J&T Cargo ini.

      Delete
  12. Pakai jasa layanan J&T Cargo jadi lebih tenang ya mas, karena ada jaminan layanan. Jadi gak perlu takut barang hilang atau rusak.

    ReplyDelete
  13. aku kemarin pindahan akhirnya sewa pick up hahaha tapi kalo pindahan ke luar kota mah pake JnT cargo udah paling bener sih yaa

    ReplyDelete
  14. Sekarang kalau mau pindahan dan kirim kirim barang dalam paket besar, pilihannya ya J&T Cargo ini ya mas

    ReplyDelete
  15. Aku pernah pindahan dari tangerang ke bandung gak pakai jasa pindahan duhh ribetnya.. mana barang pada rusak di jalan. Menyenagkan kalo pake JNT Carho begini praktis.

    ReplyDelete
  16. Asli sih, sebelumnya cuma tahu J&T angkut barang2 kicik gitu buat olshop haha, keren euy sekarang bisa layanan kargo. Kalau sama J&T sih aku udah percaya banget, bisa nih jadi pertimbangan kalau mau pindahan besar, pasti memuaskan dan udah berpengalaman profesional

    ReplyDelete
  17. J&T ini selain harganya bersahabat juga memiliki pelayanan yang oke punya. Apalagi yang pindahan gini, cocok banget pakai J&T.

    ReplyDelete
  18. Eh, Mas Bambang udah di Depok tinggalnya sekarang? Wah, jadi blogger Jabar sekarang ya mas. Selamat.

    Enaknya jadi konten kreator ya mas, bisa pindah2 ke mana aja. Masyaallah. Semoga lancar terus rezeki sekeluarga mas.

    Iyaaaaa, J&T Cargo muraaaaaaah banget. Bayangin mas, di kabupatenku yg sangat remote di Sumbar. Dahulu kirim paket itu 58k per kg. Kalau via J&T Cargo sekarang jadi 18-22k per kg. Terbantuuuu sekali.

    ReplyDelete
  19. Aku gegara pernah ikut ayah kerja di Jakarta jd nggak pengen ke Jakarta untuk menetap. So far, Surabaya udh cukup. Tp nggak tahu lagi besok hehe. Anw, mengecewakan sekali ya jasa kirimnya nggak sesuai perjanjian. Untung akrg aja J&T cargo yg bikin kita lbh mudah mengirim barang besar dgn harga terjangkau

    ReplyDelete
  20. Bukan hanya untuk pengantaran paket saat memiliki usaha ya.. Pak Bams.
    Tetapi juga bisa menjadi jasa terpercaya untuk mengirimkan paket saat pindahan begini. Ide bagus banget menggunakan layanan J&T Cargo yang harganya terjangkau dengan berat paket ataupun volume yang besar.

    ReplyDelete
  21. Wah asli kebumen y mas Bambang? Ortu saya keduanya asal kebumen Jawa Tengah. Kami pernah tinggal di Kebumen tepatnya di Desa Winong, kec. Mirit. Tapi skrg nomaden di Lampung. Hehe karena sesuatu hal. Sama kayak sampeyan mas peluang rezeki baru..

    ReplyDelete
  22. Kalau udah harus gotong-gorong banyak barang untuk jara1k cukuo jauh akan sangat terasa ribetnya pindahan ya, Mas.berutnung ssklai kita sekarang ga seperti dulu lagi. Sudah ada spesialis jasa yang bisa bantu proses pindahan

    ReplyDelete
  23. Waktu saya pindahan, orang tua menyusulkan sebagian barang-barang saya dengan j&t cargo. Ternyata sampainya bisa jauh lebih cepat daripada pengiriman ekspedisi lain. Salut juga dengan layanannya.

    ReplyDelete
  24. jadi jnt cargo memang solusi untuk kirim-kirim paket dengan ukuran besar yaa. saya belum pernah pake nih, selama ini pakenya jnt express dan jnt economy

    ReplyDelete
  25. Enak banget sih pake jasa J&T. Apalagi dekat rumah sekarang juga udh ada layanan ini. Ga khawatir jg kalo kirim barang yg banyak. Bisa pake jasa kargonya lagi. Bulan depan mau krm spd motor jg nih dr Jkt. Mau coba layanannya ahhh.

    ReplyDelete
  26. Wah, aku baru tahu nih kalau ternyata JnT Cargo sangat membantu banget untuk urusan pick up barang-barang pindahan rumah ya, aah i see,
    terima kasih ya mbak, sepertinya bakalan gunain JnT Cargo deh

    ReplyDelete
  27. wah aku belum pernah sih buat kirim barang ukuran besar cargo gini.. tapi ini manfaat buat refrensi kami mas, sip dah

    ReplyDelete
  28. Yang lebih menyenangkan lagi, agen J&T Cargo itu ada di setiap wilayah kecamatan ya. Di kampung saya juga ada. Jadi kalo mau kirim kirim itu sekarang lebih mudah dan dekat ngurusnya

    ReplyDelete
  29. JnT memudahkan pengurusan kirim logistik ya mas. Kantorku juga udah langganan, tujuan kotanya juga banyak.

    ReplyDelete
  30. Wah baru tahu kalau J&T ada kargonya.. waktu itu aku pindahan dari malang ke serang sewa truk sih, haha.. coba nanti kalau butuh buat pindahan lagi mungkin J&T kargo ini bisa jadi alternatif..

    ReplyDelete
  31. ah ada j&t cargo gini, enak banget sekarang, harganya terjangkau pula ya, jadi gak usah ribet lagi urusan pindahan deh :)

    ReplyDelete
  32. J&T Cargo ini selalu jadi jalan ninjaku kalau belanja online dalam berat yang besar. Aku pernah beli sepeda buat anakku dan pilih ekspedisi J&T Cargo, suka banget karena cepat, dan harganya terjangkau.

    ReplyDelete
  33. aku pernah beli meja dengan kiriman J&T Cargo, gratis ongkir cuy :))

    ReplyDelete
  34. Jadi terinspirasi sama Pak Bams yang memanfaatkan pengiriman barang dalam packanging besar yang merepotkan dan mahal kalau menggunakan ekspedisi normal, kini ada J&T cargo yang bisa bantu mengantarkan barang ke tempat tujuan dengan aman.

    ReplyDelete
  35. Thank you, Mas Bams. Baca artikel ini jadi tercerahkan. Dalam waktu dekat kami juga mau pindahan nih ke Parung Panjang. Galau setengah mati urusan pindahan ini, sebab koleksi buku2 saya juga banyak banget dan sayang banget kalau ditinggal. Kayaknya bakal fix nih pakai J&T cargo saja untuk urusan pindahan nanti

    ReplyDelete
  36. wah bisa sampai hemat 50% ya pa kalau pindahan pake cargo J&T, terimakasih informasinya. Kalau saya ingin coba yang reguler yang bisa di pick up paketnya ke rumah, soalnya lebih praktis ya kitanya gausah keluar ngeluarin uang transport mau kirim barang karena paketnya di jemput ke rumah

    ReplyDelete
  37. Selain ngirim buat paket besar pindahan, mengirim paket oleh-oleh juga cukup praktis pakai J&T Cargo, jadi pas naik transportasi umum kita gak repot gembal gembol, tenang aja, tau-tau kiriman sampe rumah

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.