} Strategi Kembangkan Cloud Kitchen dengan Pinjaman KTA - Bambang Irwanto Ripto

Strategi Kembangkan Cloud Kitchen dengan Pinjaman KTA

Apabila kamu ingin mengembangkan bisnis, seperti misalnya bisnis di bidang cloud kitchen, dan membutuhkan pendanaan dalam waktu cepat, maka salah satu solusi yang bisa dilakukan, yaitu dengan melakukan pengajuan KTA online.

Desain Canva

Dengan mengajukan pinjaman, maka kamu jadi punya kesempatan yang lebih tinggi untuk mengembangkan bisnis cloud kitchen karena nominal pinjaman yang ditawarkan biasanya berjumlah besar.

Namun tentunya misi pengembangan bisnis cloud kitchen tidak hanya berputar pada modalnya saja. Kamu memerlukan strategi yang matang untuk bisa mengembangkan bisnis ini.

Perihal apa-apa saja strategi yang perlu dilakukan untuk bisa mengembangkan bisnis cloud kitchen akan dibahas lebih lanjut pada poin-poin penjelasan di bawah ini.

5 Strategi Sukseskan dan Kembangkan Bisnis Cloud Kitchen 

 Dalam mengembangkan sebuah bisnis, tidak terkecuali pada bisnis cloud kitchen, tentunya sebuah strategi yang matang sangat diperlukan.

Foto : Pexels - Max Ravier

Berhubungan dengan hal tersebut, bisnis cloud kitchen yang mengusung konsep penyewaan dapur bersama kepada brand kuliner sebagai tempat untuk memproduksi makanan mereka itu, memiliki beberapa strategi yang bisa diterapkan guna mengembangkan bisnis tersebut.

Apa saja strategi yang bisa diaplikasikan untuk mengembangkan bisnis cloud kitchen? Berikut ini uraian strateginya.

Menemukan Lokasi yang Strategis

Oleh karena bisnis cloud kitchen merupakan bisnis di bidang kuliner, sudah pasti biar mudah ditemukan, bisnis dapur bersama ini perlu memiliki lokasi yang strategis.

Meski bisnis ini bukan tipe bisnis yang kuliner atau F&B konvensional yang harus berada di lokasi ramai untuk menarik pelanggan, namun bisnis cloud kitchen ini tetap perlu memiliki lokasi strategis yang mudah dijangkau supaya bisa mempermudah akses layanan pesan antar.

Pemilihan lokasi untuk mengembangkan bisnis cloud kitchen ini juga perlu pintar. Selain perlu untuk kemudahan akses pesan antar, kamu juga perlu menemukan tempat dengan harga sewa terjangkau supaya bisa menghemat budget pengembangan untuk kebutuhan lainnya.

Menyiapkan Fasilitas Pendukung

Strategi mengembangkan bisnis cloud kitchen berikutnya, yaitu kamu juga perlu menyiapkan fasilitas pendukung.

Pada bisnis cloud kitchen yang merupakan dapur bersama ini tentunya kamu perlu mempersiapkan fasilitas memasak yang dibutuhkan.

Kamu perlu menyediakan peralatan masak hingga peralatan pembersih yang intinya mendukung proses produksi makanan yang ditawarkan dari masing-masing brand makanan tersebut.

Meskipun ini bisnis di bidang kuliner, namun pada bisnis ini, kamu tidak perlu mempersiapkan fasilitas untuk makan di tempat karena semuanya hanya melalui jasa pesan antar.

Oleh karena itu, supaya prosesnya lancar, kamu juga perlu menyiapkan peralatan untuk mendukung transaksi online.

Menerapkan Teknologi atau Digitalisasi

Berhubungan dengan poin sebelumnya yang menyediakan fasilitas pendukung, oleh karena saat ini segalanya serba teknologi, kamu juga bisa menerapkan sistem digital ini untuk diaplikasikan di bisnis cloud kitchen tersebut.

Foto : Pexels - Luis Quinter


Merekrut Karyawan yang Mumpuni

Selain itu, dalam misi pengembangan bisnis cloud kitchen ini, kamu juga perlu merekrut karyawan yang mumpuni. 

Dengan memiliki staf pekerja atau karyawan yang mumpuni dan mampu memberikan pelayanan yang baik, maka kesempatan cloud kitchen ini berkembang menjadi lebih besar dan dikenal baik di mata pelanggan juga semakin besar.

Membuat Rencana Pemasaran

Kemudian, kamu juga perlu menyusun rencana pemasaran. Supaya semakin banyak orang mengenal bisnis cloud kitchen ini, kamu perlu memiliki strategi pemasaran yang matang.

Untuk bisa memiliki rencana pemasaran yang matang, kamu perlu mengetahui target pasar dari bisnismu terlebih dahulu sehingga masing-masing strategi bisa ditujukan untuk target yang tepat.

Berdasarkan poin-poin di atas, bisa disimpulkan bahwa strategi yang bisa dilakukan untuk mengembangkan bisnis cloud kitchen tidak begitu merepotkan.

Selama kamu memiliki budget yang pas dan memperhatikan tips di atas, maka bisnis ini bisa berjalan dengan lancar. Untuk budgetnya sendiri, supaya bisa mengembangkan dengan maksimal, kamu bisa menyiapkan uang sekitar Rp150 – Rp200 juta.

Alasan Mengapa Harus Pilih Bisnis Cloud Kitchen

Bagi yang ingin terjun ke dunia bisnis, bisnis cloud kitchen sangat bisa dijadikan sebagai referensi dan menjadi bisnis pertamamu.

Mengapa demikian? Karena saat ini bisnis cloud kitchen sedang menjadi tren sehingga patut untuk dicoba.

Tidak hanya itu, berdasarkan poin sebelumnya, bisa dilihat bahwa untuk bisa mengembangkan bisnis cloud kitchen tidak begitu repot dan persiapannya pun tidak terlalu sulit.

Selain itu karena bisnisnya lebih merambah ke digital, maka potensi untuk dijangkau oleh lebih banyak orang juga cukup besar. Dengan begitu, kamu bisa menyimpulkan bahwa bisnis cloud kitchen ini sangat menarik untuk dicoba.

Kembangkan Cloud Kitchen dengan Lakukan Pengajuan KTA Online

Bagaimana? Dari uraian-uraian di atas apakah membuatmu tertarik untuk mengembangkan bisnis cloud kitchen?

Jika iya, kamu bisa memanfaatkan pinjaman KTA sebagai salah satu solusi apabila kamu terkendala oleh biaya. Salah satu rekomendasi produk pinjaman yang bisa kamu ajukan antara lain, yaitu digibank KTA.

Produk pinjaman ini terkenal menawarkan berbagai macam keunggulan untuk para nasabah yang tertarik apply KTA online ini. 

Keunggulan tersebut ialah sebagai berikut :

  • Pengajuan Online dapat dilakukan 24 jam di Aplikasi digibank by SBS
  • Proses approval pinjaman hanya dalam 60 detik
  • Dana pinjaman langsung cair ke rekening digibank by DBS dengan limit Rp200 juta.
  • Bisa menentukan nominal pinjaman yang dibutuhkan
  • Bisa membayar cicilan hingga 36 bulan.
  • Tidak perlu melampirkan dokumen fisik

Persyaratan pengajuannya mudah. Kamu perlu memastikan bahwa kamu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, dan memiliki penghasilan minimum Rp5 juta per bulan.

Apabila kamu tertarik untuk melakukan pengajuan KTA online ini, kamu dapat mengunjungi link  berikut untuk mendapatkan informasi lebih jelasnya seperti persyaratan hingga prosedurnya https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan

Tunggu apa lagi? Yuk segera ajukan pinjaman digibank KTA untuk mengembangkan bisnis cloud kitchen-mu!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Strategi Kembangkan Cloud Kitchen dengan Pinjaman KTA"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.