Ide Liburan ke Selandia Baru, Tempat-tempat Ini Bakal Bikin Jatuh Hati

Teman-teman ada rencana mau liburan ke luar negeri? Mungkin menjelajah Selandia Baru adalah sebuah ide liburan yang menyegarkan. Ada banyak hal yang bisa teman-teman lakukan di Negara ini, dan sebagian besar pemandangan alam di sana tidak akan teman-teman temui di Indonesia.

Soalnya nih, dengan posisi Negara yang sudah amat dekat dengan Kutub Selatan, Selandia Baru memiliki pemandangan alam yang khas. Tidak hanya semata padang rumput luas, tapi juga berbagai tempat wisata alam yang sangat cantik.

Nah, apa saja tempat-tempat yang bisa teman-teman nikmati di Selandia Baru? Nih, simak tulisan di bawah ini. teman-teman pasti mupeng ingin segera ke sana hehehe.


Menikmati Dinginnya Es di Puncak Gletser
sumber:pxhere.com

Pertama nih, teman-teman bisa merasakan pengalaman seru naik helikopter sampai ke puncak Gletser Franz Josef atau Fox. Di puncaknya, teman-teman bisa bermain di salju yang super dingin, dengan pemandangan gletser-gletser lain yang sangat menawan.  Lalu, saat teman-teman menengok ke bawah, wow... dijamin teman-teman bisa menikmati pemandangan hutan hujan nan menghijau, dan pasti menyegarkan mata.

Jangan lupa juga, teman-teman bisa mengunjungi kawasan West Coast untuk mendapatkan pengalaman yang tak akan terlupakan seumur hidup. Teman-teman bisa menuju kota ini dengan menumpang Jetstar dari Ibukota Selandia Baru, kemudian melanjutkan perjalanan dengan helikopter ke puncak gletsernya.


Berkunjung ke Rumah Hobbit
sumber:hamiltonwaikato.com

Selanjutnya, teman-teman bisa  berkunjung ke Hobbiton, Waikato, Hamilton. Di sana,  teman-teman bisa melihat puluhan rumah hobbit berjajar rapi dengan indahnya. Tempat ini menjadi lokasi syuting film Lord of The Rings dan juga The Hobbit, dan sampai sekarang masih dijaga lokasinya sebagai tempat wisata.

Untuk menuju ke sini, teman-teman bisa menumpang Jetstar dari Ibukota Selandia Baru menuju kawasan Waikato. Setelah itu melanjutkan perjalanan darat menuju padang rumput luas yang menjadi pusatnya Middle Earth di Selandia Baru.

Ehm.. ini pun akan jadi pengalaman yang berkesan bagi teman-teman. Kalau dulu hanya membayangkan bagaimana rumah Hobbit  itu, sekarang bisa melihat langsung. Jadi jangan lupa foto-foto, ya... hehehe.


Menyapa Suku Maori di Rotorua
travelwithachallenge

Yang tidak boleh teman-teman lupa kunjungi adalah Rotorua. Di sana tinggal Suku Maori. Sebagai penduduk asli Selandia Baru, Suku Maori  hingga kini masih menjaga desa adat mereka dengan baik di Rotorua, Ibukota kebudayaan Selandia Baru. Desa Maori dibangun sejak ratusan tahun yang lalu, dan generasi muda mereka masih menjaga kawasan dan kebudayaan Maori dengan sangat baik.

Teman-teman tidak hanya bisa berinteraksi dengan penduduk setempat, di desa adat ini teman-teman juga bakal disuguhi berbagai makanan dan pertunjukan tradisional. Selain itu di kawasan ini juga terdapat sumber air panas yang cantik.


Jelajahi Cantiknya Milford Sound
sumber:peakpx.com

Di Selandia Baru, ada sebuah danau luas membentang dengan pemandangan perbukitan nan menghijau. Danau ini bisa teman-teman nikmati sepanjang perjalanan di Milford Sound. Kawasan ini masuk dalam lingkaran cincin gunung api dunia, dengan beberapa sumber air panas alami yang tersebar di sana.

Ada beberapa cara yang bisa teman-teman tempuh, untuk menikmati danau ini. Teman-teman bisa dengan menumpang yacht yang mewah, kayak atau dengan melihatnya dari atas menggunakan pesawat kecil. Semuanya sama serunya, apalagi kalau teman-teman tinggal sampai malam di sana. Langit luas yang penuh bintang akan menjadi paying teman-teman, sebuah pemandangan yang pasti sulit dilupakan.

Untuk menuju tempat ini, teman-teman bisa naik Jetstar dari Auckland atau naik kendaraan darat dengan perjalanan kurang lebih empat jam dari kawasan Queenstown.


Melihat Paus Rakasasa di Kaikoura
sumber:whalewatch.co.nz

Bila teman-teman suka dengan aroma laut, bisa menyisiri  kawasan laut, Selandia Baru. Kawasan laut Selandia baru ini menyuguhkan pengalaman yang tak kalah seru dari danau dan daratannya. Khususnya di kawasan Kaikoura, tempat di mana teman-teman bisa bertemu secara langsung dengan paus raksasa di alam bebas.

Teman-teman dijamin akan menikmati pemandangan secara lansung yang selama ini hanya bisa dilihat dari film. Paus raksasa pun akan datang dengan sendirinya pada musim tertentu, kadang ditemani oleh lumba-lumba.
Selain menyapa paus raksasa, teman-teman juga bisa snorkeling bareng anjing laut berbulu yang menjadi hewan khas negeri ini. Dengan catatan, teman-teman kuat menghadapi air laut yang dinginnya lebih menggigil daripada laut Indonesia ya.

Nah, bagaimana? Teman-teman pasti langsung mupeng, kan? Jadi siapkan segera perjalanan teman-teman ke Selandia Baru, ya. Dan nikmati berbagai pengalaman luar biasa yang tak terlupakan seumur hidup. Happy Holiday.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Liburan ke Selandia Baru, Tempat-tempat Ini Bakal Bikin Jatuh Hati"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.