Melepas kepergian Majalah Girls

        Sore itu, tanggal 30 desember 2015, tiba-tiba ada notif pesan di inbox fb kurcaci Pos. Pas kurcaci Pos buka, ternyata pesannya dari sahabat kurcaci Pos, yaitu Mbak Pupuy Hurriyah.

Isi pesannya membuat Kurcaci Pos sedih sekali :
      Mas Bambang, sudah tau belum? Majalah Girls tahun 2016 ga terbit lagi. Jadi ini edisi terakhir.
      Wah.. Kurcaci Pos kaget sekali. Kurcaci Pos lalu buru-buru membalas pesan Mbak Pupuy.
      Yang benar, Mbak? Mbak Pupuy dapat kabar darimana?
      Tidak lama, sudah ada balasan dari Mbak Pupuy :
       Dari info majalah Girls terbaru, Mas. Ini fotonya
      
Foto : Mbak Pupuy 
       Setelah melihat foto itu, dan membaca isinya, Kurcaci baru percaya. Plesss... seperti ada yang terbang dan hilang dari hati Kurcaci Pos. Agak lebay ya? Tapi itulah kenyataannya. Tidak percaya? Tanyakan saja pada rumput yang bergoyang hehehe....
       Kurcaci Pos mengenal majalah Girls sekitar tahun 2008. Kebetulan saat itu Kurcaci Pos sedang ke toko buku. Padahal sebenarnya, Majalah Girls sudah terbit sejak tahun 2005, tepatnya 24 Agustus 2005. Waduh, kurcaci Pos kemana saja selama 3 tahun itu, ya?
       Tanpa pikir panjang, Kurcaci Pos segera membeli majalah Girls itu. Apalagi di dalamnya ada cerita anak, dan majalah Girls juga menerima cerita dari penulis luar. Ini peluang emas. Kurcaci Pos tidak boleh sia-siakan.
Majalah Girls Edisi Terakhir
foto : Majalah Girs 
       Nah, mulailah Kurcaci Pos pelajari cerita yang dimuat. Ternyata ada fiction dan Tales. Fiction itu seperti cerpen realis, sedangkan Tales, cerita fantasi. Tapi Kurcaci Pos lebih cenderung belajar fiction saja.
      Begitulah, setiap terbit, Kurcaci Pos selalu membeli majalah Girls. Kurcaci pelajari terus, sampai akhirnya tau kriteria dan selera fiction yang disukai Majalah Girls. Selanjutnya, Kurcaci Pos menulis cerita, dan kirim ke Girls.
     Akhirnya sekitar bulan April 2009, tiba-tiba ada seorang teman mengabari Kurcaci Pos, kalau cerita saya dimuat di Majalah Girls. Wah, saya suprais sekali. Pas Kurcaci Pos cek email, ada email dari Majalah Girls juga, soal konfirmasi pemuatan naskah. Hippy, Kurcaci Pos semakin semangat menulis fiction untuk Girls.
       Waktu terus berlalu. Alhamdulillah, hampir setiap tahun, fiction Kurcaci Pos, selalu dimuat di Majalah Girls. Totalnya ada 11 fiction Kurcaci Pos yang dimuat sepanjang tahun 2009 -2015.

Foto : Bambang Irwanto
                                  
      Dan di penghujung tahun 2015, Majalah Girls harus pamit. Sedih, sudah pasti. Tapi mau bagaimana lagi. Saya tau, majalah Girls sudah berusaha bertahan. Namun keadaan tidak memungkin.
     Selamat berpisah, Majalah Girls. Terima kasih atas kebersamaan yang indah selama 6 tahun ini. Terima kasih sudah memberi kesempatan kepada Kurcaci Pos. Majalah Girls, akan selalu ada di hati kurcaci Pos. Sebagai majalah cantik dan cerdas untuk anak-anak cewek prateen Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Melepas kepergian Majalah Girls"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.