} Dibawa Enjoy Saja - Bambang Irwanto Ripto

Dibawa Enjoy Saja

Minggu lalu banyak sekali hal-hal yang tak terduga terjadi. Dan pastinya, sedikitnya menganggu aktivitas menulis saya. Panik sih, tapi cuma sedikit hahaha.

Desain : Canva

Jadi sekitar hari selasa itu, tiba-tiba Microsoft Office di laptop saya tidak berfungsi. Jadi harus minta password lagi. Saya pun otomatis tidak bisa menulis atau mengoreksi tugas dari laptop ini. Tapi sebenarnya, saya sudah menduga-duga hal ini akan terjadi. Soalnya laptop saya ini secara berkala selalu minta password ulang. Mungkin 3 bulan sekali. dan kalau ini tidak bisa, maka Word, Excel, dan PowerPoint tidak bisa digunakan.

Biasanya, setiap kejadian seperti ini, saya langsung ke toko laptop tempat saya instal dulu di Gombong. Bayar 25 ribu, beres, Microsoft Office bisa dipakai lagi. Nah, masalahnya sekarang, saya lagi di Depok. Masa iya, saya ke Gombong hanya buat update hahaha. Dan ada hal-hal yang mengharuskan saya untuk terus semangat menulis. Makanya harus show must go on.. Halah... gayane saya ini hehehe.



Saya sempat bertanya pada teman-teman blogger di sebuha grup WA. Ternyata, itu memang password dari tokonya. Jadi ya, harus update di sana. Terus agak ngeri, kalau tokonya tutup atau bangkrut, karena otomatis sudah tidak bisa lagi. Jalan paling pas, install ulang Microsoft Office.

Pindah Laptop 

Karena belum sempat install baru, maka yang bisa saya lakukan adalah pindah laptop. Alhamdulillah, kemarin saya juga membawa laptop pertama saya, yang saya beli tahun 2012. Makanya sebagai penulis, memang harus punya serep, bukan ban mobil doang hehehe.

Hanya Microsoft Office-nya masih versi lama. Jadi bila ada yang kirim Microsoft Office versi 2016, maka tampilannya agak berantakan, banyak kata yang bersambung. Untuk mengakalinya, saya buka dulu pakai word pad, baru saya copas, dan masukan ke word office.

Terus namanya laptop berumur, jadi kadang agak lelet, harus penuh kesabaran hahaha. Termasuk saat konek ke whatsapp web juga. Agak ribet memang, tapi darimana tidak bisa sama sekali hehehe.

Whatsapp Error

Setelah mengalami keleletan membuka whatsapp di laptop lama, akhirnya sejak jumat, whatsapp sukses tidak bisa terbuka. muter bae kayak gasing hahaha. Saya coba install ulang, katanya versinya beda, harus windows 2010 hahaha.


Akhirnya lengkap sudah, laptop A whatsapp bagus, tapi Word office error, sedangkan laptop B Word office bisa, tapi whatsapp error. Padahal, tahapan kelas itu seperti ini, teman kirim tugas lewat whatsapp. terus saya koreksi, lalu kirim lagi ke whatsapp.

Dibawa Enjoy Saja

Kata orang bijak, setiap masalah, pasti ada solusinya. Begitu juga dengan masalah ini. Selama masih ada aban bakso yang lewat depat rumah, harus terus semangat hahaha.

Makanya sekarang saya akali saja. Teman-teman kelas Kurcaci Pos kirim saja tugas via email. Nanti saya unduh pakai laptop lama, dan langsung koreksi. Setelah itu, dari email utama saya, saya kirim ke email saya satunya lagi. Setelah itu, saya unduh di hape. Baru kirim filenya ke kelas Kurcaci Pos di grup whatsapp.

Sekali lagi, memang agak ribet. Tapi daripada tidak bisa sama sekali kan? Ribet atau rumit itu, kalau tidak dikerjakan sama sekali. Tapi kalau dibawa enjoy, maka semuanya akan beres. Namanya ornag hidup, pasti ada kendala juga. Semangat..

Bambang Irwanto








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dibawa Enjoy Saja"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.