} Aplikasi Penjualan Untuk Mengelola Toko Dengan Lebih Mudah - Bambang Irwanto Ripto

Aplikasi Penjualan Untuk Mengelola Toko Dengan Lebih Mudah

Bagi yang mempunyai usaha tentunya mengetahui bagaimana ribetnya yang dirasakan untuk menjalankan sebuah usaha. Namun saat ini, pengelolaan bisnis akan dapat dilakukan dengan mudah dan praktis dengan menggunakan teknologi yang tepat, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi penjualan yang tersedia. 


Dengan menggunakan aplikasi penjualan seperti catatan keuangan secara online, pengaturan mentransfer gaji karyawan agar tidak terlambat, hingga menggunakan rekening bisnis dan aplikasi perbankan dapat membantu untuk membantu pengelolaan bisnis yang dipunyai dengan mudah. 

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Penjualan
(Foto Lisa Summer-pexels)


Dengan memanfaatkan aplikasi penjualan, teman-teman  bisa mendapatkan banyak keuntungan yang bisa dirasakan seperti berikut ini:

Dapat memantau transaksi agar tidak mengalami kecurangan

Keuntungan dengan menggunakan aplikasi penjualan adalah dapat untuk membantu memantau transaksi keuangan yang dipunyai oleh toko atau bisnis yang dipunyai. Ketika mempunyai banyak bisnis biasanya hal tersebut membuat bisnis yang tidak bisa dihandle semuanya, sehingga akan membuat bisnis yang tidak dipegang sendiri biasanya akan lebih turun dan bahkan juga bisa mengalami kebangkrutan. 

Hal tersebut salah satunya disebabkan oleh adanya kecurangan yang terjadi karena tidak dikelola sendiri, sehingga membuat resiko kecurangan yang menjadi lebih besar. Dengan bantuan dari aplikasi penjualan akan membantu untuk memantau pengelolaan toko lebih mudah, sehingga bisa membantu untuk tetap melakukan pemantauan pada transaksi yang diperlukan sehingga dapat untuk mencegah kecurangan yang menyebabkan kerugian yang terjadi pada bisnis.


Dapat mempunyai laporan keuangan yang lebih rinci

Pengelolaan toko yang tepat memerlukan untuk mempunyai laporan keuangan. Di mana hal tersebut akan didapatkan ketika menggunakan aplikasi penjualan yang bisa memberikan keuntungan dengan menerima transaksinya keuangan yang dipunyai.

Sehingga hal tersebut juga akan membuat data transaksi yang direkam hingga akhirnya mempunyai laporan keuangan mengenai transaksi yang dipunyai oleh toko atau usaha yang dipunyai di periode tertentu. Dengan laporan keuangan yang lebih rinci dipunyai maka juga bisa mengetahui kondisi bisnis, sehingga bisa menentukan arah bisnis yang lebih tepat kedepannya.


Dapat memberikan bukti keuangan yang lengkap dan akurat

Ketika menggunakan aplikasi penjualan maka akan dapat untuk mempunyai bukti keuangan yang didapatkan. Bukti tersebut seperti yang telah dijelaskan di atas dari laporan keuangan yang bisa didapatkan. 

Selain itu setiap transaksi yang dilakukan juga akan tercatat dengan baik seperti pada mutasi ketika akan melakukan transaksi keuangan di perbankan. Sehingga bukti keuangan akan didapatkan dengan lengkap dan juga akurat. Dengan bukti keuangan yang lengkap akan bisa digunakan untuk menyusun laporan keuangan yang lebih rinci dan juga akurat.


Bisa membantu untuk menjangkau lebih banyak konsumen

Aplikasi penjualan juga bisa bermanfaat karena dapat untuk menjangkau lebih banyak konsumen dengan pasar yang lebih luas. Toko bisa untuk memanfaatkan aplikasi penjualan di banyak platform yang mempunyai target pasarnya masing-masing. i

Dimana setelah mengetahui target pasar yang dipunyai dan menentukan platform, maka cukup untuk membuat target marketing yang tepat sehingga akan lebih tepat sasaran. Hal tersebut akan bisa menarik lebih banyak konsumen yang tertarik dengan produk yang ditawarkan oleh toko dari usaha yang dipunyai.


Bisa mendapatkan keuntungan usaha yang lebih besar

Keunggulan terakhir toko yang memanfaatkan aplikasi penjualan adalah dapat untuk mempunyai chance untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Hal tersebut tentunya berkat dari jangkauan pasar yang lebih luas, sehingga kesempatan banyak konsumen yang tertarik dan akhirnya membeli juga akan lebih tinggi. l

Oleh karena itulah ketika menggunakan platform penjualan online akan membuat keuntungan usaha yang dipunyai menjadi lebih besar. Selain tentunya bisa untuk meningkatkan brand awareness, dapat untuk membantu meningkatkan kredibilitas bisnis, dan juga bisa dikenal di pasar yang lebih luas.



Berbagai hal di atas menjadi keuntungan mengapa menggunakan aplikasi penjualan untuk dapat membantu pengelolaan toko atau usaha yang dipunyai. Hal tersebut didapatkan dari banyak platform penjualan yang tersedia dan akan lebih tidak repot ketika menjadi merchant BCA yang dapat untuk mengelola keuangan menjadi lebih mudah cukup dari satu aplikasi saja. 


Pengelolaan usaha bahkan juga berbagai toko atau usaha yang dipunyai dapat dilakukan dengan mudah lewat aplikasi merchant BCA Bagi teman-teman pengguna iOS atau juga bagi pengguna Android semua bisa menggunakan merchant BCA ini. Pastinya urusan mengelola toko akan semakin dipermudah

Subscribe to receive free email updates:

27 Responses to "Aplikasi Penjualan Untuk Mengelola Toko Dengan Lebih Mudah"

  1. Adanya aplikasi ini memang membantu banget ya, pekerjaan jadi lebih terprogram dan bisa diatur dan di jadwal

    ReplyDelete
  2. Zaman sekarang semua mesti sat set sat set, apalagi dalam urusan bisnis. Lambat dikit bakalan tertinggal. Untuk mengantisipasinya, bisa install aplikasi penjualan untuk memperlancar bisnis. Kalo saya liat benefitnya juga cukup banyak. Bakalan cocok untuk para pebisnis... Very nice article. MENYALA MASEEE

    ReplyDelete
  3. Aplikasi penjualan online sekarang itu udha penting dan wajib banget sih. Minimal aplikasi QRIS itu udah harus ada sih

    ReplyDelete
  4. Aku suka nih walaupun toko-toko kecil sekarang udah pada punya mesin EDC dan QRIS untuk bayar membayar. Jadi tinggal bawa ponsel aja kan, scan, lalu transaksi.
    Soalnya kalau toko kecil banyak deket rumah, kan males juga bawa-bawa dompet.

    ReplyDelete
  5. Sekarang karena ada aplikasi, kalau punya usaha warung atau toko bisa jadi lebih mudah ya Pak. Terlebih, sering kan baca berita kalau toko itu ada karyawan nakal, kalau pakai aplikasi mengurangi kecurangan tersebut.

    ReplyDelete
  6. era digitalisasi ini semakin dimudahkan dengan hadirnya aplikasi pengelola kegiatan transaksi toko ya pak, dengan merchant BCA mengelola usaha toko jadi lebih fleksibel

    ReplyDelete
  7. Penting sekali aplikasi penjualan karena bisa melihat sejauh mana capaian bisnis kita

    ReplyDelete
  8. Aplikasi penjualan toko emang harus mengikuti jaman sih ya pak. Apalagi di jaman digital ini, kalo aku lebih sukanya debit atau pakai qris. Tapi ini jadi terobosan baru dan mempermudah pengelola toko ketika melakukan transaksi penjualan

    ReplyDelete
  9. Aplikasi penjualan toko emang harus mengikuti jaman sih ya pak. Apalagi di jaman digital ini, kalo aku lebih sukanya debit atau pakai qris. Tapi ini jadi terobosan baru dan mempermudah pengelola toko ketika melakukan transaksi penjualan

    ReplyDelete
  10. Enak memang kalau pake aplikasi lebih praktis dan rapi. Mau butuh info apa soal penjualan juga gampang dapetnya

    ReplyDelete
  11. Kalau urusan bisnis sudah tidak bisa nanti-nanti ya, karena lengah sedikit peluangnya akan diambil orang lain. Hambatan yang bikin lambat itu salaha satunya penelolaan yang manual. Itu dulu sekarang sudah bisa cepat karena berbasis aplikasi

    ReplyDelete
  12. Mengelola toko dengan aplikasi penjualan memang memberi banyak kemudahan ya, karena kita bisa melakukan pencatatan, pelaporan dan pengontrolan usaha dengan lebih mudah dan cepat.

    Kecepatan ini bisa meningkatkan peluang bisnis kita untuk lebih berkembang juga. DI zaman seperti sekarang, memang sudah saatnya untuk transformasi digital dan beralih ke penelolaan berbasis aplikasi

    ReplyDelete
  13. Sekarang kalau punya toko mah wajib pake aplikasi penjualan ya pak. Biar ngga ribet dan pengelolaannya lebih efektif juga. Pencatatan keuangan lebih rapi, transfer gaji juga tepat waktu. Yang penting bisa menjangkau lebih banyak konsumen juga.

    ReplyDelete
  14. Aplikasi Merchant BCA emang wajib banget diunduh bagi pemilik bisnis yang ingin usahanya lebih maju lagi. Pencatatan transaksi secara digital tentunya bikin usaha lebih rapi. Jadi nggak ada lagi tuh kasus uang palsu atau repot mengurus uang kembalian karena urusan bayar membayar bisa pake QRIS BCA. Praktis dan memudahkan.

    ReplyDelete
  15. Saat ini banyak pilihan aplikasi penjualan termasuk Merchant BCA ini ya. Jadi penjual bisa lebih fokus di value produk, sementara itu urusan toko bisa terkelola dengan adanya aplikasi penjualan

    ReplyDelete
  16. Aiih, BCA bener-bener nih. Memanjakan kita dengan segala kemudahannya. Sekarang hadir pula merchant BCA yg bisa menjangkau pasar lebih luas sehingga keuntungan juga makin tinggi.

    ReplyDelete
  17. Asyik dong dengan adanya aplikasi penjualan ini pekerjaan kita sangat terbantu banget ya
    Meminimalisir kecurangan atau kekeliruan yg biasanya dilakukan atas human eror gitu
    Dengan adanya aplikasi penjualan ini berbisnis bisa makin happy

    ReplyDelete
  18. Praktisnya ini nih bisa pantau dengan cepat karena bentuknya aplikasi ya Pak. Terlebih realtime pula, wuah jadinya langsung dapat laporan dan diketahui deh semisal ada yang kurang stoknya bakal gercep buat ditambah

    ReplyDelete
  19. Aplikasi penjualan saat ini dapat membantu meningkatkan produktivitas usaha kita ya. Bisnis jadi berjalan lebih lancar dengan banyak keuntungan yang didapat.

    ReplyDelete
  20. Aplikasinya bakal membantu banget nih untuk operasional toko. Bs nih nanti tak rekomendasi ke teman atau sodara yg pny bisnis.

    ReplyDelete
  21. Saat ini banyak sekali aplikasi penjualan yang bisa dimanfaatkan untuk membantu sebuah usaha. Menjadi kabar baik sekaligus berkah karena lebih akurat dan terjamin juga bisa mengurangi salah satu pengeluaran yakni gaji pegawai di bidang tersebut.

    ReplyDelete
  22. Nah iniiii, mengatasi kendala mesin EDC. Aku pernah nih Mas, udah belanja banyak buat jastip, ternyata oh ternyata mesin EDC-nya bermasalah. Aku bingung karena mau cancel tapi titipan orang. Kasirnya malah mau nangis saking bingungnya >.< Next mesti sedia berbagai jenis pembayaran, tuh.

    ReplyDelete
  23. semakin maju teknologi jadi semakin mempermudah hidup ya, apalagi kalau dipake sama orang-orang cerdas dengan tujuan benar. Apalagi sekelas BCA lho, ngebantu bisnis banget deh :)

    ReplyDelete
  24. Pastinya aplikasinya bermanfaat banget ya Mas Bambang, terutama yang pada punya usaha baru sehingga proses bisnis dapat terkontrol dengan baik termasuk laporan keuangan juga jadi terkelola dengan baik

    ReplyDelete
  25. Aku setuju nih, Pak. Aplikasi penjualan memang berguna banget saat kita mengelola toko. Apalagi kalau tokonya bukan kita sendiri yang menjaga. Kita memantaunya jadi mudah. Hehehe

    ReplyDelete
  26. Bank-bank sekarang menyediakan aplikasi bagi merchant-merchant nasabah. Sehingga merchant tidak perlu membeli aplikasi dari luar. Dengan menggunakan aplikasi yang disediakan bank, laporan keuangan pun jadi lebih mudah dikelola. Bisnis jadi lebih lancar.

    ReplyDelete
  27. Wah, praktis banget ya! Dengan aplikasi penjualan dan fitur merchant BCA ini, kelola usaha jadi lebih lancar dan gak ribet. Gak perlu lagi buka banyak aplikasi, cukup satu untuk atur segalanya, dari penjualan sampe manajemen keuangan. Mantap! πŸ’ΌπŸ’³

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.