} Kerja sambil Staycation di Hotel Suites Simatupang Jakarta - Bambang Irwanto Ripto

Kerja sambil Staycation di Hotel Suites Simatupang Jakarta

Alhamdulillah bulan Ramadan kemarin, saya mendapatkan rezeki tak terduga. Kang Ali Muakhir, salah satu teman penulis cerita anak dan juga tetua Forum Penulis Cerita Anak, tiba-tiba menghubungi saya. Kang Ali menawarkan, apakah saya bersedia menjadi juri Lomba Dongeng Pusat Peguatan Karakter atau PUSPEKA dengan tema profil pancasila?



Masya Allah... ini sesuai yang suprais bagi saya. Karena walau sudah berkecimpung di dunia cerita anak sejak tahun 2004 sampai sekarang, belum pernah seumur-umur jadi juri lomba cerpen atau dongeng. Kalau mengoreksi cerita sih, sering. Apalagi bagian dari tugas mengoreksi tugas Kelas Menulis Cerita Anak Kurcaci Pos plus unruk blog Rumah Kurcaci Pos juga.



Waktu ditawari Kang Ali, tanpa menunggu lama, saya langsung okein. Walau ada sedikit deg-degan karena ini hal pertama bagi saya, tapi harus saya ambil kesempatan emas ini. Bisa jadi pengalaman berharga bagi saya juga.

Dan Alhamdulillah pilihan saya tidak salah. Saya sangat...sanagat menikmati proses menulis menjadi juri Lomba Menulis Dongeng PUSPEKA ini. Apalagi proses penjuriaannya dilakukan selama 2 hari, 19-20 Maret 2024  di Hotel Ra Suite Simatupang Jakarta. Saya bisa sekalian bisa staycation hehehe.


Kerja sambil Staycation di Hotel Ra Suites Simatupang

Siang itu ... selapas salat Dzuhur, saya langsung melajukan motor ke Daerah Simatupang. Dari tempatg tinggal saya di Depok, saya mengambil jalan RTM, lalu masuk ke jalan Akses UI. Selanjut terus saja sampi akhirnya belok ke Jalan Simatupang. Jalanan ramai lancar. Tidak sampai sejam, saya sudah sampai di Ra Suiutes Simatupang Jakarta yang letaknya memang berada di jalan TB Simatupang Jakarta Selatan.

Foto : Ra Suites Simatupang

Lokasi hotelnya sangat strategis yang dekat juga dengan jalan Fatmawati. Begitu masuk area hotel, saya tanya parkir motor ada di mana, sekaligus saya beritahukan adanya acara penjurian di ruang cendana. Pak Seruti lalu memberikan saya kartu parkir seraya memberi penunjuk letak parkir motor di basemant. Sebentar saja, saya sudah sampai di lokasi parkir. Terus berapa ya, tarif parkir selama 2 hari? Pikir saya sambil berhitung. Ternyata free alias gratis hehehe.

Usai parkir saya langsung menuju dulu ke ruang Pandawa 1 dulu. Ternyata sudah banyak juga yang hadir karena acara dimulai pukul 2 siang. Saya melirik bawaan teman yang dari luar kota besar-besar. Kalau saya cukup 1 ransel kecil dan goodie bag saja.

Masuk Kamar Hotel

Untuk hari pertama, acara penjurian sampai pukul 5 sore. Selepas itu boleh langsung masuk kamar masing. Setiap kamar diisi oleh 2 orang. Kamar saya 1008. Jadi adanya di lantai 10 dengan nomor kamar 8. Tapi... lagi-lagi saya dapat rezeki, karena saya sekamar hanya sendirian. Hahaha.. serasa memang dikasih liburan.



Saat masuk, aura kebahagiaan sudah saya rasakan. Kamarnya sangat bagus dan moderen. Hadir dengan 2 bag single, ada meja dan kursi kerja pasti televisi dengan puluhan channel baik lokal maupun luar.



Yang bikin saya makin happy adalah jendela kamar saja persis menghadap jalan raya Simatupang. Jadi saya bisa melihat pemandangan dari kamar. Terus pas sore, lalu lalang sibuk, dengan langit Jakarta yang lagi bagus selama 2 hari itu.


Lanjut ekplor kamar mandinya yang ternyata dipisah antar toilet dan kamar mandi. Toilet berada di sisi kiri dari pintu saya masuk plus ada wastafel.  Sudah lengkap semua. Dari sabun cuci tangan, sikat gigi, odol sampai handuk kecil dan handuk sedang. Ada juga pengering rambut.



Sedangkan kamar mandinya di sisi kanan yang ukurannya sama dengan toilet. Kamar mandinya berdinding kaca dengan shawor. Lalu ada lemari gantungan baju yang sudah lengkap dengan jubah mandi plus kantong laundry. Ada juga brankas kecil untuk meyimpan baran berharga.



Fasilitas juga komplit. Ada termos pemasak air, ada kulkas mini, plus aneka minuman. Ada teh, kopi, juga 2 botol air mineral yang ternyata ditambah setiap hari. Hanya karena masih puasa, saya lewatkan dulu. 

Buka Puasa di Hotel Ra Suites Simatupang Jakarta

Karena saya menginapnya di bulan Ramadan, jadi sarapan dan makan siang diganti dengan buka puasa dan sahur. Sama saja kan... hanya pindah waktu makan saja hehehe.

Untuk buka puasa, itu dari buka puasa sampai pukul 8 malam. Makanya saya siasati pas buka saya minum air putih dulu, setelah itu saya turun ke musala salat magrib. Karena feeling saya, pasti nanti akan antre karena orang memilih buka dulu. Kemudian biar saya tidka buru-buru bukanya.

Dan feeling saya tepat. Setelahbsaya kelar salat magrib berjamaah, orang lain mulai antre. Sebabnya, ada juga yang mengadakan acara di ruang lain di hotel rai suita ini sekaligus berbuka. 

Alhamdulollah menu-menunua semua enak dan menggugah selera. Dan karena saya memang kalau buka makan nasi dulu, maka saya langsung menuju menu berat dulu. Setelah itu baru mencoba makanan ringan lainnya. 

Setelah itu, saya mengobrol dengan teman-teman penulis cerita anak lainnya. Mbak Wiwik dan Mbak Shinta dari Jabodetak juga. Ada kang Ali dan Kang Iwan dari Bandung, serta Mbak Veronica dari Yogya. Seru obrolannya, sampai akhirnya kami masuk kamar masing-masing.


Sahur... Sahur...

Ketika diinfokan kalau waktu shur di hotel Rai Suite dimulai pukul 3, maka saya sudah pasang alarm stengah 3 sudah bangun. Dan ini termasuk telat, karena di rumah saya biaanya bangun sahur pukul 2 lebih sedikit heheh. Tujuannya biar lebih santai

Tepat pukul 3 saya sudah turun ke lantai bawah. Tinggal sebutin nama saja, karena kami para juri sudah didaftarkan. Masih sepi sih, tapi justru bagus, karena saya masih bisa leluasa memilih makanan dan tempat duduk.

Menu sahur saya tetap nasi dan lauk. Terus saya ambil satu roti dan 2 biji kurma. Minumnya teh hangat saja. Saya tunggu teman lain, kok belum ada yang turun ya. Akhirnya saya sahur sendiri, dan setengah 4 sudah masuk kamar lagi hehehe.


Foto Bersama setelah Acara Penjurian Selesai

Itulah staycation saya selama 2 hari di Rai Suite simatupang. Tidak henti-hentinya saya mengucapkan syukur dan terima kasih pada kang Ali, pada Puspeka, juga teman-teman juri lainnya. Semoga jadi pembuka jalan bagi saya menikmati rezeki-rezeki menulis lagi. Dan semoga saya bisa menginap lagi di hotel Ra Suites Simatupang Jakarta. Aamin.

Bambang Irwanto


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kerja sambil Staycation di Hotel Suites Simatupang Jakarta"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.