Trik Berburu Tiket Pesawat Murah

                         
                   
     Siapa sih, yang tidak suka liburan. Wuih semua juga suka. Selain bisa refresing dan rehat dari rutinitas sehari-hari, liburan bisa membawa inspirasi baru, dan menambah semangat hidup.
     Kalau sudah berbicara liburan, pasti tidak terlepas dari soal tiket, dong. Dan akomodasi yang paling digemari adalah pesawat, walaupun masih ada akomodasi lain. Misalnya kereta api, kapal laut atau bus. Tapi kan, terkadang tempat tujuan kita hanya bisa ditempuh dnegan naik pesawat.  Selain cepat sampai tujuan, juga efisien waktu.


     Tapi terkadang tiket pesawat itu harganya bikin hati dag dig dug der. Malah kadang berburu tiket itu butuh perjuangan. Apalagi di musim liburan dan hari-hari besar. Kalau pun akhirnya dapat tiket, harganya bisa berlipat-lipat. Yang bikin nangis bombay, kalau tidak kebagian tiket. Makanya tiket memang harus disiapkan jauh-jauh hari, biar saat waktunya libur sudah tenang.
      Biar Anda tidak mengalami hal tersebut, berikut beberapa trik memilih tiket pesawat murah yang saya susun berdasarkan pengalaman peribadi. Trik ini berlaku bila memang Anda sudah menentukan liburan atau perjalanan jauh hari, ya. jadi bukan karena ada keperluan mendadak.

Tentukan Waktu Liburan
     Pertama, tentukan dulu waktu liburan Anda. Tentu saja sesuaikan dengan jadwal kerja atau aktivitas Anda. Jangan sampai bentrok. Ajukan permintaan cuti jauh-jauh hari. Saran saya sih, rencanakan jauh-jauh hari. Jangan dadakan, biar persiapan lebih matang. Bila waktunya lama, Anda bisa memantau dan memilih waktu liburan yang sesuai dengan waktu Anda.
     
Pantau Maskapai Penerbang
    Bila rencana liburan sudah disusun, waktunya memesan tiket. Pantau terus maskapai-maskapai penerbangan yang biasa Anda gunakan. Boleh kok mengikuti aku medsos. Karena biasanya nih, mereka mengadakan promo tak terduga, dengan batas waktu yang singkat.
    Jadi jaga betul kapan mulai tanggal promonya. Biasanya nih, dimulai pukul 00:00 pada hari yang telah ditentukan. Saran saya, 1 jam sebelumnya, Anda sudah harus duduk anteng depat laptop. Jadi begitu promo mulai, Anda langsung bisa memesan. Pastikan jaringan inet Anda lancar jaya, dan ada internet bangking.

Beli Tiket Jauh-jauh Hari
     Bila ternyata promo dari Maskapai tidak ada, trik selanjutnya membeli tiket jauh-jauh hari, karena harganya  masih lebih murah. Membeli tiket dekat dengan jadwal perjalanan Anda, atau bahkan mendadak, dijamin akan lebih mahal. Buka saja website maskapai penerbangan atau travel online. Lalu cari tiket sesuai jadwal perjalanan Anda.

Bandingkan Harga
     Ini perlu juga Anda lakukan. Bandingkan antara harga tiket maskapai penerbangan A dan Maskapai penerbangan B dengan tujuan yang sama. Bila Anda biasa menggunakan maskapai tertentu, jangan lupa bandingkan harganya antara agen travel online satu dengan yang lainnya. Karena terkadang, harganya bisa berbeda. Padahal Maskapai dan jadwal penerbangannya sama.

Pilih jadwal Penerbangan
     Jam penerbangan juga membedakan harga tiket. Jadi kalau Anda ingin tiket lebih murah, bisa pilih jam-jam penerbangan murah. Tentunya Anda harus mensiasati hal ini. Biasanya, jam penerbangan murah itu ada di penerbangan akhir atau menjelang dini hari. Bisa juga di penerbangan sangat pagi. Tapi tentu saja tidak tertutup kemungkinan, ada tiket murah di jadwal penerbangan favorit Anda.

Pilih Tiket Pesawat Ekonomi
    Bila dana terbatas, atau Anda ingin sedikit berhemat, maka saya sarankan beli tiket pesawat ekonomi saja. Banyak maskapai yang menyediakan tiket ekonomi, dan pelayanannya, menurut saya, sudah memuaskan. Pengalaman saya, tiket pesawat bisnis sekali jalan, bisa buat tiket ekonomi berangka-pulang . Jadi lumayan, kan? Selisih harganya, bisa buat keperluan lain. Termasuk buat beli oleh-oleh hehehe.
     Nah, demikian trik dari saya. Semoga bermanfaat. Selamat berburu tiket, ya...

      

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Trik Berburu Tiket Pesawat Murah"

  1. Sekarang konsumen banyak dimanjakan dg banyaknya app travel ya mas? Bahkan ada aja aplikasi buat perbandingan harga tiket... Makin yess

    Salam dari Rembang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak. Jadi kita lebih dipermudah dalam berburu tiket.
      Salam kembali. Terima kasih sudah mampir.

      Delete
  2. bener banget... saya juga biasa pesen tiket pesawat jauh-jauh hari kalau buat jalan2 sih hehehehe... Lewat agen travel online praktis sekarang ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, Kak Tuxlin. Beli tiket jauh-jauh hari memang lebih murah dan kita masih bebas memilih waktunya, ya.
      Dan agen travel online sekarang sangat memudahkan kita kita. Juga praktis dan cepat.

      Delete
  3. Sama mas saya kalo mau beli tiket jauh-jauh hari minimal sebulan sebelumnya, saya sendiri biasanya beli pas hari minggu, senin, atau selasa pada tengah malam atau pagi hari entah kenapa jam segitu saya sering dapat murah hehe.

    Ngomong-ngomong makasih sharingnya mas ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, Mbak Cintana. Jadi kita harus jeli dan cari kapan waktu harga tiket murah hehehe.
      Sama-sama, Mbak Cintana. Terima kasih sudah mampir, Mbak.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Bila berkenan, silakan meninggal jejak manisnya di komentar. Dilarang copas seluruh isi tulisan di blog ini tanpa seizin saya. Bila ingin dishare atau diposting kembali, harap mencantumkan sumbernya. Diharap tidak memasukan link hidup di komentar, ya. Maaf sekali akan saya hapus. Terima kasih dan salam semangat menulis.